JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 09 Juni 2016

Bukit Batu Pandang Ratapan Angin Dieng, Jangan Lama-lama Sedih Ya Sob!!!

Ketika lagi sedih jangan lebay terus meratap-ratap sampe bikin tembok kamarmu kamu ratapi yee. Kasihan doi jadi luntur catnya kalo sering kamu ajak meratap bersama. sudah kalo sedih doa aja sob, di tengah malam yang dingin, sapa tau doa kamu buat menikmati nikmat Allah di Batu Ratapan Dieng ini secara langsung dikabulkan ya sob, kalo Allah ridho pasti dikasih kok sob InsyaAllah.

Bukit Batu Pandang Ratapan Dieng
ahhh nanjak dimari mudah kok sob seger nyaman

Meski kamu nanjak pas panas terik dahaga wah dimari tetep adem kok sob, yah maklumlah karena Dieng kan emang daerah yang tinggi dan sejuk. Nah buat sobat yang hendak jalan kemari santai kalo kamu gak pake aksi macam-macam gak terlalu capek kok hehe, cuma yah jalan santai slow nanjaknya juga gak seberapa. Wisatawan manja yiha-yiha mah siap hehe.

Untung yeee dimari meski pas panas siang-siang tetep ajeee dingin jadi yah masih aman syahdu. Untuk mencapai Batu Ratapan gak suah kok sob, sobat hanya tinggal nanjak lebuh tinggi dan menuju ke Home Theaternya Dieng ya sob, nah dari situ ikuti aja petunjuk yang ada.

Mampir manis dulu ke Telaga Menjer boleh loh sob.

theater
nah cakep mempesona kan sob

Begitulah Dieng dinginnya mantap euuyy, dulu waktu pertama dolan dimari tak kira biasa ajee dinginnya, ealah malah dinginnya kayak Bromo 11-12 lah jadi buat sobat yang mau dolan dimari jangan sampe gak bawa jaket yah soalnya dingin euuyy, kalo udah bisa dingin mah gak apa hehe.

Dieng emang tempat yang cocok untuk berlibur sob, wahana alam melimpah emang jadiin Dieng nie kalo boleh saya bilang layaknya Bromonya Jawa Tengah. Kekayaan gunung berapi Indonesia ini emang bawa berkah yang melimpah buat Indonesia. Jadi cobain deh jalan sehat dimari ya sob.

oke sobat semua bisa tuh nanjak lewat jalan kecil di sana yah

Di sini sobat jangan kaget yah kalo bakal nemuin banyak sekali buah khas yang jadi ciri khasnya Dieng alias Pepaya Gunungnya, yah Carica yang masih nempel di pohonnya bakal sobat jumpai saat menikmati spot Ratapan angin ini, yah menemani bercapek ria sambil lihat yang belum pernah dilihat langsung kan bikin gak capek toh.

carica
tarra doi banyak banget kan nempel di sana

Tapi jangan asal comot yah sob, punya orang tuh hehe, jadi nie sudah ada yang rawat, dan jangan heran kalo di sekitar sini banyak sayur-sayuran beraneka macam yah wah buat ibu-ibu hayo jangan ambil sembarangan kentangnya punya orang hehe.

Oke gak perlu jauh kok sob, dan tentunya meskipun datang pas terik siang di sini tetep dingin entah deh kenapa yah pokoknya asik aja dah kalo jalan ke daerah pegunungan tuh. Meski cuaca lagi terik bawaannya gak capek tuh soalnya kalo jalan udah happy yah nanjak dikit gini gak terasa ya kan??

Gak nanjak banget kayak gunung Bedes Ponorogo kok sob

batu akik
banyak batu dibuat akik bisa tak??

Perjalanan nanjak dikit ini bakal dibayar lunas deh dengan view yang jadi andalan kalo sobat pengen menikmati Telaga Warnanya Dieng dari ketinggian, mulai dari yang rendah sampai yang paling tinggi ada, Dan buat wisatawan yiha-yiha manja dimari bisa dah.

kawah
nah di sana ada yang tau apa namanya??

uap belerang
nah yang mau kena kebul" volcano maennya ke san yah

batu
banyak batu banyak nanjak teruss

Makin tinggi nanjak sobat bakal makin bersyuku deh, soalnya ketauan masih kuat buat jalan. Mari sob mumpung kuat bersyukur gih biar dan jangan berjalan dengan takabur ya sob, nih jadi ingetin diri juga, bawaanya kalo kita jalan bawa hal yang rada kece dikit tuh langsung deh kadang ada sepoi-sepoi hati tak diinginkan, moga kita terhindar dari rasa yang jahat itu ya sob tetap berjalan dengan rendah hati yah dan saling sapa bila berjumpa.

jalan
nanjak deh buat lihat yang lebih indah

Sukanya jalan di track ini meski nanjak gak capek lho sob, dan sobat bisa bersyukur deh bisa menikmati alam yang segarnya ahhhh pengen deh oksigennya dibawa pulang seger abis. Yang pernah kemari pasti tau deh rasanya bersyukur, inget capeknya dan ingat yang bakal dimanjain matanya tar.

ratapan angin
tarra sampai juga deh

pesona dieng
nah ni doi yang hits ratapan angin

batu ratapan angin
tau gak kenapa dinamain ratapan angin??

Karena anginnya kenceng dan dedaunan bergesekan mungkin ya sob, ni spot dinamain ratapan angin. Yang suka angin kenceng kudu dolan dimari yah hehe, meski gak terlalu kenceng tapi di sini lebih sejuk dan dingin lho sob.

Lebih sejuk dari Lubang sewunya Wonosobo.

telaga warna
nah ni agak nanjak dikit lagih

ratapan
oke selamat yiha-yiha di mari sob

Alhamdulillah dah nikmat tak terkira, nyaman kan sob di mari?? nah bakal lebih nyaman bin tenang kalo sobat pas kemari juga inget-inget segala penciptaan yah. Lihat gunungnya, telaganya, pohonnya, keren kan semua bergerak masing-masing hayo kira-kira siapa yang udah berkuasa atas semua ini??

Tentunya Sang Maha Kuasa kan sob, nah makanya jangan kayak orang jaman dulu ya sob minta bisa bicara denganNya dan minta sebuah gunung dijadikan emas, eeeiiit ini lohh tanda alam raya tuh udah jadi tanda yang Maha Dahsyat deh buat kita nie jaman para ahli pemikir yang suka baca. Oke deh selamat membaca kehidupanmu dan terus bersyukur ya sob.

Ratapan angin menantimu, asal jangan lama-lama sedih deh yah hehe, sudah yang lalu semacam Monumen Kresek di Madiun kita belajar ikhlasin ya sob seeep mantap.

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter,  thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

18 komentar:

  1. Aku sempetfoto2 disini dan angin nya kenceng bikin masuk angin

    BalasHapus
  2. Wah indah sekali ya mas tempatnya jadi pengen coba nih tapi jauh banget lokasinya dengan tempat tinggal saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nie sudah ternikmati kok mas terus bersyukur mas...

      Hapus
  3. view dari sini memang keren bangeeed!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nie mbak hehe keren mbak, alhamdulillah...

      Hapus
  4. Subhanallah, keren luar biasa ya pemandangannya, sambil gowes asik kayanya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nie mas... hehe semangat deh kalo bisa gowes sampe dimari hehe...

      Hapus
  5. Airnya hijauu, menggoodaa..
    jernih reekk.. pengen nyemplung panas gene :D haha
    mass, gak takut tuh ambil gambar dri ketinggian?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe gak mbak nie aman" saja kok hehe... kalo aernya sana kaykanya banyak lumutnya mbak hehe...

      Hapus
  6. CANTIK BENER DAH... ASYIK SOB.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah... mantap emang sob....

      Hapus
  7. Balasan
    1. iya nie pak Dieng Indonesia....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...