JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 24 Mei 2016

Ranu Gumbolo Tulungagung Namanya Bikin Menarik

Kalo sobat perhatikan, perkembangan trend saat ini sedang lagi serunya nih cari tempat yang mirip sama tempat hits dan itu dekat sama daerah sendiri. Dan Jalan kali ini saya berjumpa dengan Ranu Kombolonya Tulungagung yakni salah satu sudut di waduk Wonorejo yakni Ranu Gumbolo.

ranu gumbolo
terus di mana miripnya??

Waktu saya nyari nie spot, wah ternyata penduduk sekitar juga belum banyak yang tau sob, jadi nie emang kerjaan temen-temen blogger/instagram aja yang pada suka kasih nama tempat, kalo belum tau si nama ya bisa deh dikasih nama beken biar hits hehe, dan akhirnya saya terdampar deh dimari.

Untuk menemukannya gak susah kok sob, kamu cuma kudu lewat Tulungagung kota dulu, abis itu ke arah waduk Wonorejo lewat jalur sebelah timur ke barat, kalo lewat yang dari selatan tar nembusnya ke bendungan, nah kalo yang ini sebelum bendungan tar ada SD lurus aja, Oia pemandangan sebelum Sd cakep banget loh hehe, abis itu sobat ketemu pertigaan ambil jalan yang nurun, jalan aspal tapi rusak, konon katanya baru mau dibenerin dan nanti kita bisa keliling Waduk Wonorejo loh kalo jalan dah asyik mulus.

Sama kayak Waduk Kedungombo dibikin mulus juga donk boleh kah hehe....

Waktu kemari saya sempat tanya, maklum kan takut sesat. Nah katanya jalannya gak bisa dilalui dan bla-bla, tapi yah namanya wong penasaran kan?? tetep deh kita serobot aje, dan alhasil jalanan santai kok, pokoknya tar ada warung pinggir jalan, nah parkir situ aja, terus jalan kaki turun dekat waduk, nah abis itu selamat mencari angel ala-ala Ranu Kombolo gitu deh, gak perlu capek.

waduk
nah sepinya dimari hehe

Mungkin cuma orang kurang kerjaan aja yee yang cari-cari tempat beginian haha haseeh, tapi karena indahnya itu menggoda buat diexplore lebih keren, nah akhirnya disamperin deh sob. Mungkin temen-temen Tulungagung ada yang udah nyicipin juga sampai sini?? 

*ini yang dari Jogja perlu dikeplakin nih karena usil jalan" mpe Tulungagung segala hehe pizzz....

Yah kalo belum kesampean ke Ranu kumbolo asli boleh deh jalan dimari, bisa sambil mancing ngadem di Tulungagung, dan seru-seruan sama si waduk yang kece boleh deh....

Yah adegan nyari replika dan mirip-mirip ala Liberty dan Merlion perlu dijabanin dah hehe, mayan ngirit budget, dengan puas dengan apa yang ada kita kaya sob, Indonesia itu kaya kok, karena kita bersyukur dengan apa yang ada.

wonorejo
nah adem seger kan sob mantap dah

Kalo sobat yang pengen piknik sambil mancing wah nie spot cocok deh buat bikin acara gituan hehe, Sapa tau kamu nemu monster Waduk wonorejo dan bikin hits kan heboh sob hehe. Jadi ajak liburanmu bareng keluarga yah biar berasa serunya.

Jangan lupa bawa bekal yang banyak kalo dimari soalnya masih jarang warung makan, hehe soalnya nie spot cuma nemu anak-anak yang hits itu loh hehe, maklumlah mereka itu keren-keren sangat yah bisa nemun tempat macam beginian mantap dah, kayak nemu Bukit Jamur yang batunya mirip Jamur di Gresik.

waduk wonorejo indonesia
nah kalo di sana pintu dam waduk sob

Gimana syahdu kan sob? alhamdulillah semoga nikmatnya kegigit sampai tempat kamu yah!!! Jadi kamu gak perlu capek deh jalan dimari, tau sendiri kan jalan-jalan tuh capek. 

Apalagi muterin nie Waduk Wonorejo pegel euuyyy hehehe....

Kudu naik kendaraan uuhh lamanya minta ampun, pegel pantat pegel hati. Tapiiiiiii kalo sobat dapat kesempatan jalan terus bersyukur yah dan ingat Allah selalu ya sob dalam perjalananmu karena itu yang bakal bikin kamu bahagia.

Oke sob selamat jalan ke mana aja yah, terus bersyukur dan moga Allah berikan kita nikmat yang baik-baik kalo dirasa jalan ke Jepang lihat bunga Sakura kemahalan ya udah deh jalan deh ke Kebun raya Cibodas lihat bunga Sakuranya di situ aja, di tanah negeri sendiri hehe...

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter,  thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

16 komentar:

  1. Kalau ini emang terlihat lebih keren ya. Sepi pula :-D

    BalasHapus
  2. Mata emak kaya saya ini udah lelah lihat dapur dan sumur, disuguhi pemandangan kaya gini jadi segerrr lagi, apalagi kalo beneran bisa mancing ya, ngilangin suntuk. Sayangnya dari Bogor jauh, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. terus bersyukur mbak hehe, wah di bogor juga banyak yang seger" kok mbak hehehe.....

      Hapus
  3. Wah ternyata tempat wisata yang indah banyak sekali ya terdapat di indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener banget mas pokoknya Indonesia gak mati gaya dah hehe

      Hapus
  4. Ya..ampun.ya ampuuun bagus bener viewnya. masih nampak sepi
    td saya sempat keliru tulisannya, kirain ranukumbolo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe nie KW Kw annya mbak bukan cabe"annya tapi hehe... tempat nie amng cakep mbak hehe

      Hapus
  5. Ajib bener mas pemandangannya,,, Tulungagung punya ranu kumbolo tow,,, keren - keren,,, :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mas kudu rada blusuk" keliling waduk nih hehe alhamdulillah mas

      Hapus
  6. masss...airnyaa tenang bagett yaa
    duh, ngebayangin pesona sekelilingnya adem nih. sejuk romantiss ya kalo naek angsa-angsa an..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aseeekkk apalgi sama kekasih tericnta halal sah ya mbak alhamdulillah nikmat haseehh mari terus bersyukur mbak rahayu

      Hapus
    2. iya nie mas keren mantap...

      Hapus
  7. mantab, sejuk banget disini kayak di ranu kumbolo semeru hehe.
    kumbal gan, artikel ane ttg ranu gumbolo tulungagung juga disini: WISATA RANU GUMBOLO TULUNGAGUNG

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke gan siap thanks yah sudah mampir sukses terus...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...