JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 08 Mei 2016

Liburan Asyik Ke Solo Yuk!!! Gak Ke Solo Gak Rame...

Solo, kota ini gak pernah terbayangkan oleh diriku untuk yiha-yiha seneng dimari. Tau kan?? dari namanya aja Solo udah berasa sendirian kesepian, jauh dari keramaian, ahhh pasti gak ada sinyal gak asik??? eeiittt ini bukan solo yang artinya sendirian, ini tuh Solo kota Sungai Bengawan Solo membentang dan Dayang-Dayang ayuuu nan sopan Pulau Jawa, jiaahh kalo gitu kita ke Solo sob. Saya juga bakal bagiin ke kamu Hotel Murah di Solo yang fasilitasnya memadai.

stasiun solo balapan
Ke Solo lagi yuuk

Oke jalan di kota Solo enaknya ke mana nih?? Nah kalo sobat ke Solo lewat Jogja, caranya gampang, tinggal aja naik kereta Jogja-Solo yang namanya Prameks, murah meriah dan sekali dayung kota-kota bisa deh dilewati si kereta Keren ini.

Gak pakai mahal sob, tinggal bayar 8-10ribu rupiah persekali jalan, dan tarifnya sama bolak-balik. Kamu udah berasa anak keren yang pergi keluar kota cieeehhh. Jadi kenapa gak ke Solo kamu anak Jogja?? Kalo udah terlalu bosen sama yang namanya Malioboro, saatnya ke Solo.

Terus di Solo enaknya ke mana?? Emang apa sih sih asiknya Solo?? baik sobat kali ini akan saya ajak jalan-jalan murah di Solo gak pake Mahal. Tempat pertama yang sobat jejakkan saat tiba di kota Solo yakni di Stasiun yang legendaris sampe lagunya laris ke mana-mana, yup Stasiun Balapan Solo, kalo sobat pengen jalan asik berhentilah di Stasiun yang Legendaris ini ya. Biar ke obyek-obyek asiknya gak kejauhan.

Stasiun Balapan Solo yang sering di singkat SLO ini, harus kamu patenkan dalam kenangan kamu ya sob, kalo ke Solo gak eksis dulu di sini tuh serasaa sayur tanpa garam, kurang asikkkkk!!!! Oke abis kamu puas menikmati Sambutan dari Kota Solo.

Saya ajak semuanya buat jalan pagi-pagi ke Pasar Gede, di pasar Gede ini sobat bisa belanja apa aja, mulai dari konveksi sampai makanan mau dipake oleh-oleh bawa pulang banyak macamnya sob. Nah jadi jangan lewatkan buat jalan dimari ya sob. 

pasar gedhe solo
Jangan lupa Belanja dimari ya sob

Setelah puas belanja, kamu boleh deh sedikit menikmati semilir rerimbunan pohon di sekitar benteng Vastenburg Solo. Kalo sobat yang suka wisata sejarah pasti gak melewatkan deh jalan lihat benteng Vastenburg.

petunjuk wisata solo
lihat yang keren-kereb sob

Benteng peninggalan Belanda ini sekarang sudah bersih terawat sob, kalo dulu sebelum jaman Pak Jokowi nie Benteng dibiarkan sangat-sangat tua, tapi kini kamu sudah bisa menjumpainya dengan wajah yang lebih seger dan fresh. Kalo yang pengen napak tilas buat turis-turis Belanda bisa deh jalan dimari. atau kamu anak Indonesia tapi punya darah Belanda bisa deh lihat ke sini.

nah biar berasa legenda hehe

Selain Benteng Vastenburg di daerah Gladak ini pun sobat bisa menjumpai bangunan Bank Indonesia, nah kalo yang suka jalan ke tempat-tempat arsitektur kuno, kota Solo tempat yang asik kok sob, manjain diri kamu yang demen banget sama yang unik dan tua-tua.

bank indonesia solo
gimana sudah merasa kaya? yuk jalan lagih

Oke kalo rasa sejuk sudah menjamah dan kamu dah siap jalan lagi. Sobat bisa jalan ke keraton Surakarta Solo wiihh sudah ngerasa makin berbudaya kan sob kamu? Di sini kamu bisa makin pinter masalah kerajaan Surakarta atau Solo ini. Pecahan kerajaan Mataram ini emang menyimpan banyak kenangan lho. Dan jangan kaget kalo orang solo alusnya bukan maen ya sob hehe. Jadi kalo kamu udah mulai kasar hati boleh deh buat merasakan lingkungan yang lebih lembut ke Solo. Aseeek.

Oia sobat semua tau gak kalo di keraton Solo ini tuh kamu bisa gak sadar lho kalo udah jalan seharian, meski keliatannya bisalah dinikmati cepat, tapi hati-hati kamu bisa terhipnotis berlama-lama loh di Keraton Solo. Dibuka mulai jam 9 pagi dan ditutup sampe jam 2 kamu bakal betah banget deh lama-lama di Keraton ini.

Cukup dengan rogoh kocek 10ribu rupiah untuk wisatawan macam kita anak negeri Indonesia, bisa dah sepuasnya menikmati Museum Keraton Solo, banyak hal yang sebelumnya gak kamu tau bisa kamu tau lho dimari, dan yang belum dilihat bisa loh dilihat, wah pokoknya jangan ngiler aje ye di sini karena saking terkagum-kagum.

keraton solo
nah sudah merasa di Solo Indonesia???

Kalo baru lihat dari depan sih keliatannya kok kecil dan gak lebih besar dari Keraton Jogja sih?? eitt jangan salah, kamu belum masuk sih sob. Meski keliatannya gak besar tapi waspada aja pas masuk ke dalam siap-siap kaki buat gempor wkwkw. 

Nah sebelum kamu khilaf dan lupa waktu karena terbenam dalam kemegahan Keraton Surakarta Solo. Betewe sudah booking Hotel belum nih?? karena Keraton ini bakal hipnotis kamu buat lamaaa menikmati Solo lho hehe. Yah kalo kamu gak punya sodara tar takut kemalaman karena terlalu asik di Solo. Dan Solo kalo sehari tuh merasa ada yang kurang lho, sobat bisa loh pesen hotel dengan mudah murah lagi, biar jalan-jalan kamu puas, terus pesennya di mana kik kamu tau?? Tau donk nie angki kasih tau ya....

Kini sudah ada AiryRooms lho sob, eh apa itu AiryRooms, Airyrooms itu suatu hal yang keren canggih dan doi bakal bantu kamu temukan kamar-kamar berkualitas dengan harga terjangkau. Terus gimana nih kik aku bisa tau si AiryRooms??

hotel murah solo
Solo siap kamu tidurin sob eaa

Sobat tinggal aja masuk ke situs AirysRoom dan pesan sekarang juga sob, gampang banget loh dan prosesnya cepat. Berbagai macam jenis kamar dan kota yang bakal kamu sambangi ada. Tampilan situsnya juga asik lho sob. Gak kalah keceh deh sama si pulau ngambang hehe pizz. 

Hotel Murah di Solo yang fasilitasnya memadai udah deh cari di AiryRooms siapa tahu dapat temen sekamar yang aseekk wedew hehe, maksudnya temen jalan kamu lah sob, keluargamu bapakmu ibumu, istrimu  anakmu ea ea ea, cucu-cucumu sapa aje deh hehe. Buruan booking gih sapa tau masih ada kamar istimewa buat kamu sob.

hotel murah solo
proses pesennya juga mudah cepet diakses sob

Airyrooms ini juga sudah ada si Solo sob, dan buat di kota yang lain jangan cemas, AiryRooms mulai tersebar kok ke pelosok seluruh Indonesia. Jadi jangan bingung kalo mau cari kamar hotel buat menginap kini Airyrooms siap bantuin kamu cari tempat ngadem yang asik sob.

Buruan gih sob, Booking hotel murah di Kota Solo dan tentukan tanggalnya kamu jalan-jalan seru penuh budaya dan penuh banyak pengalaman di Kota Dinamis dan penuh batik ini sob. Yuk jalan ke solo, sebelum kamu ribet dan gak sempat lagi loh.

Nah kalo sudah booking dan punya lahan melepas pegel kaki dan penat jiwa seharian jalan lelah manja-manja kamu kan bisa sepuasnya sob nikmati Keraton Solo dan siap terpana deh dengan Solo yang sebelumnya belum kamu bayangin.

taman keraton solo
ahhh ngadem di bawah pohon keraton solo ini sejuk sob

Beneran deh kalo mau ke Solo cuma sehari itu berasa ada yang kurang lho. Kudu ke sini lagi yah sob, biar jalan-jalan puas dan gak hanya sekilas. Oke jadi udah tau kan kalo ke Solo ke mana aja?? Masih banyak lho tempat yang seru dan tentunya menarik, gak cuma Keraton solo yang seharian gak bakal kelar ini tapi ada juga Masjid agung solo, rumahnya Pak Presiden tuh yah, abis itu Pasar belanja-belanja ke Klewer aja sob.

Dan yang bikin kamu berasa muda lagi boleh deh ngadem dan kasih makan rusa, monyet, bebek di Taman Balekambang yah uuhhh bakal bikin kenangan kamu makin so sweet deh di Solo, ini masih di kota-kotanya belum ke daerah sekitar Solo yang keren juga dengan pemandangan alamnya. Nah gimana sob jalan deh ke Solo, Gak ke Solo gak rame.

jelajah solo
Jadi kapan menjelajahi Solo kamu sob??

Liburan Asyik Ke Solo yuk!!! Daripada kamu bengong gak ada kerjaan kan sob? bertebaran gitu loh sapa tau kamu nemu jodoh di Kota yang kalem halusnya minta ampun ini. Dan cobain rasain malam syahdu di Solo yuk!!!

Tempat menginap yang murah di Solo, gak usah cemas ya sob kalo kamu tertarik untuk berlibur ke Solo dan mau menginap di hotel yang murah di Solo, sebaiknya sobat semua booking hotelnya di AiryRooms karena hotel AiryRooms itu murah, fasilitasnya oke, dll

10 komentar:

  1. Wah keren kota solo nya kang, saya belum prnh mah naek prameks dsini gak ad begituan.
    besok saya ke solo, mas angkis tour guide nya yaah. oke? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe inshaAllah mbak semoga waktunya berjodoh... seep... iya mbak solo keren" kok ternyata hehe

      Hapus
  2. Seru banget ya mas berkunjung kesana, jadi pengen juga nih berkunjung kesana.

    BalasHapus
  3. Aku kemarin ke Solo turun di Purwosari dan jalan kaki ke Mangkunegaran ahahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.... wah lumayan mas naik taxi aja mas... paling 20 ribuan hehe...

      Hapus
  4. Eh ada OTA lagi yaaa, baru tau nich. Ntar coba tenggok

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya bang cumiy segera di coba bang hehe

      Hapus
  5. wah jadi kangen solo, sudah lama tak kemari. ada info hotel lagi... ini mah harus ke solo kayaknya

    BalasHapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...