JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Jumat, 27 Mei 2016

Kedung Tumpang Tulungagung, Jangan Ke sini!!!

Seketika terbius akal menjadi tumpul lalu jiwa beranjak membeku pesona luar biasa membuat mimpi seakan sirna dan berbuah pelukan masa yang abadi, Kedung Tumpang membisu seakan diam tak bergerak.

kedung tumpang
Kedung Tumpang

Siapa yang tak heboh bila dapat ajakan jalan gratis ke Kedung Tumpang. Wah cius nih aku gratis? Pokoknya bawa aja googlemaps kamu soalnya aku juga sama-sama gak ngeh di mana si Tumpang oke deh akhirnya spot yang gak dipikiran di iyain aja buat dijajaki.

Akhirnya sebuah doa terenda cerita fiktif terurai berbaur dengan fakta adanya spot yang membuat warga Tulungagung untuk berbondong-bondong datang menikmatinya. Alhamdulillah segala puji bagi Allah apalah daya saya anak jogja yang culun cupu ini, hehe pitnah ye.... Bisa eksis menikmati spot hits nya Tulungagung.

Yah semua akibat pasti ada sebabnya. Untuk itulah membuat banyak sebab itu perlu sob, karena kita tak pernah tahu di akibat yang mana rejeki dan jodoh dipertemukan. Karena tiada yang kebetulan di dunia ini. Semua telah dijadikan layaknya daun yang gugur pun bercerita.

tulungagung
di bawah asap ombak sanalah kedung tumpang

Semua telah diatur, bahkan kedipan mata lentikmu beberapa saat yang lalu pun sudah tertulis apik. Bahkan tarikan nafasmu baru saja pun telah ditakdirkan. Qadarullah semua telah Allah takdirkan. Lalu tugas kita apa? Bermimpi lalu ditipu setan dengan angan kosong nan panjang?? Tidak... Saya menolak bila hanya bertugas bermimpi. Namun saya mendukung dan sadar bahwa tugas kita adalah berdoa berniat dan seharusnya bersyukur.

Sebagai wujud berterima kasih kita atas hidup singkat ini. Yup akhirnya kuputuskan untuk berjalan. Membuat diri ini mahal dikit hehe. Tau sendiri kan sob kalo jalan itu gratis tapi yang gak gratis itu jiwa raga kita ini lho yang mahal abis buat dibawa ke Kedung Tumpang.

Semahal bawa kamu ke Pantai Pehpulo di Blitar yang putih banget....

turun ke sana sob
turun terus sob

Tak perlu khawatir sob, buat sobat yang hendak dimari  mudah menemukannya dan di Tulungagung banyak yang udah tau kok sob seep. Lagian nie spot tenarnya minta ampun dah, semoga Tulungagung amin berkah yah.

Waktu pertama ke sini, wah aksesnya baru dibuka nih sob, jadi jangan kaget kalo kamu di stop di daerah sebelum belok ke Pantai, akhirnya kamu kudu ngojek yah hehe. Hanya sepuluh ribuan udah bolak-balik kok sob, kalo belum naik yah, abis nie spot jadi tenar beudd, atau malahan sekarang udah di Aspal???

Di aspal aman kayak Ranu Gumbolonya Tulungagung kah???

wisata tulungagung
saat kamu naik ojeknya kamu bakal disuguhi pemandangan bukit-bukit gitu deh

Nah serunya Ngojek dimari kamu bakal disuguhi pemandangan yang luar binasa lho sob, bakal kagum bakal takjub, dan yang pasti bakal kipas-kipas pengen segera ngadem hahaha, karena kalo kamu siang-siang ke sininya yah pastilah panas sob hehe.

Kecuali kamu dinaungi kebaikan penuh awan dan dibawainAC nah itu baru adem, tapi sayang dosa kita nie bejibun, jadi yah sabar ya sob, sabar semoga kita bikin yang baik-baik dan gak banyak dosa, kalo banyak dosa, yah kamu pasti dikasihnya yang panas-panas deh kalo jalan-jalan.

rute ke kedung tumpang
nah yuk masuk

Sesampainya di parkiran petualanganmu belum berakhir sob, kamu masih kudu truun jurang yang aye aye hahaha, hati-hati yah, pokoknya jalannya nurun dah dan pegangan tali yah, kalo perlu soalnya biar aman, maklum nih buat akses turunnya waktu pertama kemari saya belum dikasih macam-macam hehe.

Kalo mau yang macam-macam coba deh ke Pantai Popoh Tulungagung. aksesnya dah mulus nikmat.....

jalur masuk kedung tumpang
nah lewat sini ya sob, jangan situ

Sesuai dengan Petunjuknya lewat sini ya sob, jangan situ hehe, kalo kamu lewat situ maka kamu bakal sesat, makanya deh dipahami dulu bahasanya, jangan buru-buru kita ambil pahamnya yah, nah lo. Makanya sob yuk kita terus belajar dengan pesan-pesan yang belum kita pahami. Apalagi itu bukan bahasa kita, wah tambah repot kan buat paham.

Saat sobat turun panas yang menerpa bakal sirna kok, saat bisa teduhan hehehe, kalo enggak kamu bakal dikasih bonus kayak saya, alhamdulillah, dapat kabut laut yang cakep di Kedung tumpang, wah keren yah, bisa ada kayak awan asap gitu yang terbang melambai mesra buat dinaikin eaa emang awam kinton???

Cobain main awan di Puncak Suroloyo Kulonprogo ya sob kece dah....

kabut laut
wuhhh ada fogging

Itu asap bukan karena ada semprotan nyamuk dari bawah ya sob, atau ada yang lagi bakar sampah, tapi itu keunikan Kedung tumpang yang suhunya mantap hehe, bukan karena panas sih, tapi entahlah, mari kita berfikir sob!!! 

Kira-kira Allah kasih pesan apa ya ke kita, coba kita inget-inget ayatNya lalu kita sinkronkan samakan dengan apa yang sedang diuji untuk kita.

Layaknya gambaran surga yang pas klop dengan Serpihan Surga Tumpak Sewu Lumajang.

mari turun sob
makin turun makin penasaran juga

Tau deh maklum kalo orang udah penasaran kepo dan berbagai macam bisikan jiwa, turun jurang pun dijabani buat lihat penampakan Kedung Tumpang yang hits banget ini, sobat udah tau kan kalo ini wisata yang kece punyanya Tulungagung dan rame banget yang pada ke sini.

Serame kalo sobat jalan syahdu ke Kebun Raya Cibodas yang mantap.

kedungtumpang
yuk turun dengan hati-hati

Kalo dari #hits nya si Tumpang ini sob, punya kolam renang alami gitu deh, yang bisa buat mandi asik-asik bikin foto kece gitu deh, nah kalo kamu penasaran juga boleh jalan dimari. 

Dan gak usah takut atau cemas, di sini banyak yang mengamankan TKP, saya aja kena bentak karena terlalu heboh liat penampakan ni Pantai kece.

kedung tumpang tulung agung
uuhhh kece kan sob

Di sini kalo cari pasir gak ada kamu kudu jalan ke barat lagi kalo mau cari pasir, hehe, kalo turun langsung disuguhi yang keren beginian deh. Nikmat Allah yang gak terdusta kan sob??? Saya aja tercengang gak percaya bisa jalan kemari??? heloowww kok bisa ya saya bisa sampai dimari MashaAllah. Takdir Allah selalu penuh rahasia dan pesona asik banget.

Maka sobat kalo jalan ke tempat keren beginian jangan mau dapat piala Zalim ya sob, tau kan sob siapa yang bakal dapat piala Zalim?? nah itu kita, iya kita yang masih suka bikin dosa sob, kalo kita masih suka buat dosa, nah kita ini masih termasuk orang zalim lho, dan orang zalim gak disukai Allah.

Tau kan?? Orang zalim itu orang yang rugi, kita jangan rela dijadiin setan orang yang rugi. Yuk berbuat baik dan terus berbagi kebaikan biar ndak rugi. Baik menurut Allah yah! jangan cuma baik menurut kita-kita. Nolong angkatin barang baik, tapi kalo barangnya barang korupsi?? yakin baik??

Jadi baik gih jalan ikhlas ke Embung Cangkring Kebumen boleh juga.

laut selatan
makanya kalo dapat nikmat begini yuk disyukuri jangan dikufuri

Cara bersyukur itu yakni saat kita bisa dengan ikhlas sob bisa jalankan apa yang Allah perintahkan ke kita dan jauhi deh apa yang Allah larang buat kita. Allah itu sayang sama kita, jadi yang jeleknya baru ketaun belakangan tuh pasti dikasih tau bahayanya sejak awal. Makanya anak muda jangan coba-coba yah kalo udah tau itu dosa, ya jangan dilakuin dinikmati, senengnya itu bentar, dosanya kepikiran sepanjang idup.....

Maklum setannya anak muda tuh metal-metal hehe, alat-alatnya udah keren pake kekuatan listrik yang bikin banyak anak tercengang di suruh Ortunya malas-malasan eh giliran disuruh sama temennya malah siap grak laksanakan kawan!!! padahal kawannya gak ngelahirin doi, ehh lebih nurut ma kawan daripade sama Ortu haseehhh....

Hayo kita berbakti sob sama Ortu kita yah, sabar deh kuncinya, dan sabar itu gak cuma nunggu, tapi berjalan berdoa berbakti nurut sama Orang tua itu baru sabar, jangan jadi anak yang suka maksain kehendak ego sendiir ya sob!!! Nah makanya yang jelek jangan dilanggar yah, daripada kamu kena semprot Tim SAR yang jaga dimari hehe...

Petugas keamanan itu keren dah sekeran Waduk Kedungombo dan hamparan rumput surga.

sar
tuh catat yah jangan ngeyil hehe

Bersyukur sob, kalo kamu masih berjumpa orang-orang yang kasih kamu peringatan, tau gak sih doi sayang sama kita. Jadi sukailah orang-orang yang kasih tau kita ini dosa, ini salah, ini jahat, jadi kita tahu sob, yang mana yang harus kita jauhi dan hindari. 

Biar kita selamat bahagia dapat nikmat Kedung tumpang ini itu tuh sampe abadi gitu loh.... Oke gitu ya deal dah, meski gak ada peraturan yang tertulis, mari kita jangan nerobos Trotoar sembarangan eaaaa......

kedung tumpang tulung agung
nah ini dia yang bikin keren yax hehe

Kolam renang di atas itu sob yang bikin kece membadai hehe. Dari berbagai daerah pada kemari nih buat lihat penampakan si Kolam alami yang keren banget Allah lukis dan bikin cantik Tulungagung. Nah kalo mandi disitu yang aman yah, jangan sampe gak make bajuuu. gak malu apa?? hehe pakailah baju renang yang bikin pemandangan tetep indah ya sob.

Dan terus berilmu yuk, biar kita tau yang indah menurut Allah itu kayak apa sih, soalnya indah menurut kita belum tentu indah loh menurut yang kasih kita nyawa dan rasa penuh seni keindahan, nah jangan tinggalkan akal yah sob, moga akal kita terus kita curahi dengan ilmu yang bermanfaat, ilmu langit tentunya. 

Bukan cuma ilmu dunia aja ya yang dikejar, ilmu akhirat langit yang tinggi luas di atas sana juga perlu kita renungi dan ambil hikmah ya sob, biar waktu kita jalan ke Kedung tumpang ini siap. Siap hadapi ujiannya, dan kita pilih bersyukur, dan gak pilih ngeluh dan lalai.

laut jawa timur
suka sama spot di mari keren-keren

Pesen aja sih, kalo kemari jangan ajak temen yang suka foto yah hehehe, bahaya lah kenapa?? Soalnya nie spot tuh Fotogenik banget semua sudutnya indah bangeeet, bahkan saya sempat kepikiran wah bener-bener bisa ngabisin shutter nih dimari satu buku bisa tayang ini cuma dolan ke mari wkwk.

pesona jawa timur
salut buat yang nemu spot ini

Salut dah buat penemunya keren, banyak loh nama-nama spot dimari saya sampe gak hapal hehe, nah diujung sana ada pantai yang ada pasirnya, kalo sobat kuat jalan ya selamat jalan, saya udah aja deh sampe sini mau balik kepanasan wkwkw, air mana aeerrrr haseeh.

hutan josh
ahhh ngadem dimari enak

Udah kepanasan capek, ehh masih nanjak ya begitulah manusia sob, suka ngeluh yuk haseeeh. Tapi seruu banget deh bisa lihat Kedung Tumpang mantap euuuy. Ada Pemandunya juga yang kece, kita bakal dipandu cari spot-spot yang cantik dan dikasih tau gaya-gaya gitu deh hehe.

Jadi saya gak terlalu pusing waktu dolan kemari, meski pusingnya pas kepanasannya itu hehe, abis itu jalan pulang gak sama kayak jalan datang, lebih nanjak lagi wkwk, gak kerasa tadi turun jurangnya curam juga yah hehe...

Jurang curam di Watu Ondo Tuban

rimbun
nanjak maaang

Masih jauh gak ya?? Kalo kamu suka jalan-jalan pasti bakal seneng banget sob dolan kemari hehe, soalnya semuanya terangkum kece, dari spotnya yang indah, jalannya yang kece, dan capeknya yang luar binasa hehe. Pasti sobat bakal seneng banget bahagia bisa nikmatin ni tempat abis enak banget duduk manis disitu aja wkwkwk,

Jangan ke Sini ya sob!!! Soalnya tar kamu bakal kehausan terus minum es degan kelapa muda segaarr ahhh nikmat. Abis itu capek jalan teruss bisa selonjoran ada yang pijitin lagi ahhh nikmat. Kalo gak kepanasan, abis itu teduhan bawah pohon adem aaahhh nikmat. abis itu laperrr.. terus makan kuah bakso yang manteepp deket parkiran hehe nikmaatt Jangan ke sini ya sob!!!! enak tau.....*.*

Sabar ya sob, dunia ini ujian, yang enak nikmat-nikmat itu kudu susah-susah dulu deh, abis itu capek lagi begaya, tapi kereeenn bawa banyak kenangan indah hehe, jadi Jangan ke sini kalo niatmu cuma bikin tempat ini kotor yah!!!

Yuk kita jaga Kedung Tumpang biar makin keren dan berkah yah sob, semoga segera ada masjidnya ada tempat buat kita makin inget deh siapa yang udah cipta kita semua, jiwa-jiwa kita, yang akhirnya bisa terdampar di Kedung Tumpang yang mashaAllah nikmatnya kebawa sampe Jogja. 

Jangan Ke sini deh kalo kamu gak bawa pulang kenangan indah.,,,

Oke sob, selamat jalan ke Kedung Tumpang hati-hati yah di jalan, kalo sobat lagi di Bumiayu boleh lah mampir lihat Jembatan kereta Terpanjang di Jawa Tengah, Sakalibel Bumiayu.

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter,  thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

18 komentar:

  1. Balasan
    1. pantai Cantik tulungagung indonesia pak kim...

      Hapus
  2. gila bagus banget, tempat yang worthy untuk dikunjungi nih..

    BalasHapus
  3. Kedung Tumpang pantainya kayak tanah Lot ya.. Tinggi dan terjal bebatuannya.. Ternyata Tulungagung menyimpan pesona yang luar biasa ya.. makin cinta Indonesia deh..begitu banyak tempat indah yang masih alami..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya mamah Rita ini hehe mantap perjuangan extra dah dimari hehe.... indonesia indahnya masyaAllah...

      Hapus
  4. wualaahhh..cantik nian pemandangannya. Memang tidak mudah mencapai tempat indah, selalu ada perjuangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya nie mbak extra capek hehehe

      Hapus
  5. Ga ada pasirnya mas...jadi bisanya hanya untuk duduk lihat pemandangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe bnar pak, kalo mau mandi hanya bisa di kolam alaminya hehehe

      Hapus
  6. Kolam alaminya seru juga ya. Kaya di Wediombo

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak lebih aman di wediombo di sini agak sempit hehe

      Hapus
  7. Wew.. biru-biru seger banget mas :-O
    enak ya nyemplung kesitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. oya mas kalo pas gak terik siang rada adem kayaknya enak mas hehe

      Hapus
  8. saya pernah kesini.. emang pemandangannya sangat bagus sekali. engga rugi kok klau datang kesini untuk liburan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nie perjuangannya juga mantap buat dimari hehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...