JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 25 Mei 2016

Jembatan Kereta terpanjang di Jawa Tengah, Sakalibel Bumiayu, Asyik Juga Buat Rehat!!!

Perjalanan itu melelahkan kan sob?? makanya sebelum berjalan tentukan arah tujuan deh daripada kamu lelah mengejar nafsu dunia dan tak pernah henti kamu berjalan. Tapi pada akhirnya saat kelelahan memuncak kita semua pun akan dihentikan, yah berhenti sambil nikmatin Jembatan Sakalibel di Bumiayu ini boleh juga dah.

jembatan sakalibel
jembatan beken bin keren

Buat penggemar foto Kereta Api wah spot ini tentunya sudah jadi langganan hunting ya sob, Meski jembatan baru telah menggantikan jembatan lama, namun tentu jangan dihilangkan yah pesonanya. Kehadiran jembatan baru ini pun tak perlu melulu merusak jembatan yang sudah ada kan sob, jadi kalo sobat kemari kedua jembatan lama dan baru sudah apik berdampingan dipelaminan eaaa.

Nah Tua dan Muda berdampingan serasi mesra dan saling berpadu memberi manfaat, yang tua selalu ingatkan yang muda bahwa kelak diapun juga akan jadi tua, jadi terus waspada dengan nikmat-nikmat kereta yang melintas di atasnya.

jembatan kereta
yang baru dan lama terlihat kan sob

Terus mengingatkan doi untuk bersyukur maklumlah sob, yang muda kadang kalo udah semangat jadi kurang bersyukur.  Nah suka kan sob kalo masih ada orang tua yang ingatkan kita kebaikan-kebaikan, maka berkumpulah dengan orang-orang yang baik disekitarmu ya sob. Terus yang muda juga harus santun sopan yah sama yang lebih tua. Biar berkah deh apa yang diusahakan yang muda.

Seberkah jalan ke Gunung Kelud Kediri yang kecenya ampunnn deh....

Jembatan terpanjang di daerah Bumiayu ini dapat sobat jumpai ketika sobat melintas di jalur lingkar luar bumiayu. Kalo sobat melintasi kota ya gak bakal lihat. Kecuali sobat buka internet terus ketik jembatan sakalibel heheehe.  Mau di mana aja pun kita bisa lihat.

Jembatan kereta terpanjang di Jawa Tengah ini berada di atas sungai keruh yang mengalir, dan menyuguhkan pemandangan Pegunungan yang cantik lho sob. 

Jembatan lama yang bernama sakalimas ini punya tiang jumlahnya limabelas sob, namun kini sudah gak dipakai dan diganti yang lebih muda disebelahnya ada sakanenem hehe, berarti ada enam puluh enam ya kayaknya hehe pizz.. Itung sendiri yeee kalo dimari.

kereta
wah ada jamsostek hehe

Oia sob, kalo sobat kamu beraksi di sini hati-hati yah, karena ini sebetulnya bukan spot dolan, hanya spot hunting cari foto kereta makweeesssss, nah pokoknya hati-hati yah kalo berbahaya yah jangan didekati, yang berbahaya bagi diri sendiri aja sudah diingatkan jangan didekati, eh kita malah melanggarnya. Haseehh kita ini sob, manusia lupa kok dipelihara.

Yah biasalah kalo udah terlena yang indah-indah tuh kita gampang lupa, hamparan rumput Surga di waduk Kedungombo indah juga sob.

bumiayu
wah kalo mister kereta datang pasti lebih deg deg yah hehe

Nah karena datang pas kereta gak lewat yah jadi gak ada foto kereta ma jembatannya hehe, sobat penasaran kan atau gemes gak?? nah kalo penasaran dan gemes datang sendiri yah dimari dan mencoba lebih sabar deh dari saya. Pasti dah bawa hasil lebih kece.

Abis itu jangan lupa buat mampir sekalian ke Kebun Teh Kaligua Brebes yang eksotis ya sob....

rel kereta
wah kini pohonnya makin tinggi yah hehe

Pohonnya makin tinggi dan kita gak tumbuh tinggi jadi sabar yah, yang udah gak bisa tumbuh tinggi. Yang penting amalmu tumbuh tinggi menjulang ya sob. Kalo pengen aman sih, beramal yang rahasia aja sob, gak ada yang tahu dan yang tahu cukup Allah dan kamu.

Kalo sobat pengen moto di sini bawa lensa lebar kalo enggak yang Tele ya sob, biar kamu bsia dapat lebih dekat sama si Kereta, kalo cuma buat dokumentasi aja sih, tinggal zoom aja beres hehe, pasti si kereta keliatan besar. Atau kalo gak bawa Drone sekalian biar makin eksotis nih Jembatan keren panjang dengan background pegunungan yang syahdu.

jembatan sakanenem
jes jes kuk jes jes kuk

Yah kayaknya emang belum rejeki deh dapat penampakan Kereta di jembatan terpanjang ini, yah tak apalah yang penting dimari saya kenyang beuudd, astagfirullah, alhamdulillah abis terlalu girang, dikirain abis eh ternyata kudu perjuangan menghabiskannya.

nasi
tarraaa sederhana gak papa yang penting bersyukur ya sob
alhamdulillah .. keliatan gak kalo porsi nguli bangeet hehe

Nah ini sob yang saya kudu berjuang, keliatan porsi kuli kan?? padahal tuh enak banget sop kuahnya, aahh tapi karena terlalu lebay, akhirnya malah hehe, yah taulah sob kalo kamu jalan-jalan tuh mending porsinya dikit aja yah, kalo hari masih siang begini daripada tar perutmu bermasalah hehe.

Segera deh selesaikan masalah Bunga Sakuramu di Kebun Raya Cibodas.

Menikmati lauk sayur sederhana, dan melihat indahnya jembatan yang megah serta pegunungan yang syahdu wah spot warung nasi pinggir jalan ini kece deh sob, plus es tehnya maknyusss sayang gak ke foto hehe, itu Teh Pocinya kerasa banget nendang deh, kalo sobat ke daerah sini, jangan lupa borong Teh yah enak loh Teh nya.

railways
lumayan sejuk sob di sini apa karena mendung atau karena daerah gunung ya???

Melelahkannya perjalanan akan sirna saat sobat sejenak ngadem di daerah Bumiayu ini sob. Menikmati hamparan sawah dan ladang, serta pegunungan yang takzim, terus bertasbih dan tak ingkar pada Allah, terus melaksanan perintahNya hingga akhir zaman kelak.

Harmoni yang luar biasa ketika makhluk ciptaan Allah memakmurkan bumi ini, untuk dilihat siapa yang terbaik amal perbuatannya. Semoga kita termasuk yang dapat terus menjaga niat ikhlas kita ya sob, amal pekerjaan yang akan kita kerjakan adalah kerjaan yang baik dan berkah aamiin, dan dapat bermanfaat bagi manusia disekitar kita.

Oke kalo kamu pengen Hunting kemari hati-hati yah, karena nie Jembatan pas ditikungan juga jalan yang nurun. Dan plus jalannya rame hehe, yah meski gak terlalu rame sih tapi lengang. 

Kalo mau cari Sepi sekalian sobat bisa deh jalan ke Ranu Gumbolonya Tulungagung lho hehe, oke deh lumayan dah rehat dimari bisa sambil liat rel kereta api... Semoga spot ini tetep asik terus. Dan per kereta apian Indonesia makin berkah melimpah aamiin...

Oia jadi inget Vlogger yang satu ini thanks Kereta api hehe....pizzz



JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter,  thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

14 komentar:

  1. Sisi-sisi pengambilan fotonya asyik lho, Mas, tampak profesional dan berpengalaman memotret :) Hmmm.... itu makan sederhana tapi saya percaya nikmat bangeet :) Ya, rasa syukur itu kuncinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah pak ahmad... nikmat yang gak henti nih pak... jadi kudu terus bersyukur... sampe bingung gimana lagi kita terima kasih ke Allah....

      Hapus
  2. Makan sambil melihat pemandangan jembatan kereta yang aduhai. alhamdulillah nikmatnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mas hehe kudu terus bersyukur ini mas.... alhamdulillah,,,,

      Hapus
  3. foto dari jauh jadi bagus ya jembatannya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mas apalagi bisa kelihatan gunung di ujungnya tambah cakep

      Hapus
  4. waw,, bener-bener panjang ya mas..
    duh serem juga nih ngeliat jmbatan gitu, apalagi jika berdiri diatas :3
    tapi bagi yg adrenalinnya setroong, pasti rasanya biasa aja yaa..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mbak bener banget kalo yang biasa ya bakal biasa hehe... tapi kalo kita terus anggap luar biasa pasti kita bakal rajin bersyukur....

      Hapus
  5. Wow...menakjubkan ya bangunannya.. Pastinya kita disajikan panorama yg indah saat berada di atas kereta itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah wah bener banget mbak Rita hehe...

      Hapus
  6. Itu gak takut jatuh keretanya kalau ada yang melintas.

    BalasHapus
  7. Masnya kece.. hahaha gagal fokus hahahhahahah #peace

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah semoga saya menjadi pribadi apa yg mbak kira haseehhh hehe... mbak menggodaku aishh bahagia campur geer tseehh... pizzz... semoga kalo main di mari tetep fokus ya mbak malum gagal fokus tanda setan bejubel banyak antri menyemut hehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...