JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 15 Mei 2016

Gunung Kelud Pesona Jawa Timur Tiada Henti

Gunung Kelud riwayatku kini, makin bikin takjub dan makin bikin banyak bersyukur dah. Kalo sobat pernah ke gunung Kelud sebelum meletus dan setelah meletus wah pasti bakal merasakan syukur yang amat dalam kan?? Saya aja yang datang setelah meletus bisa takjub dan cuma bisa mandang pias penuh takjub dan dipenuhi rasa syukur, apalagi kamu yang nikmatin dua masa kan sob??

gunung kelud
wah spotnya di sini kece" banget alamnya mashaAllah

Saat sobat Terkesima dengan indahnya alam ini, sobat harus mulai singkirkan segala dunia yang melekat pada jiwa sob, kemudian bertakwalah. Ingatlah siapa yang membuat ini semua terjadi yah, jangan malah terlena indah dunia dengan hanya pamer unjuk kebolehan dan berbangga diri yah?? tapi kudu takzim dah rada hening gitu, udah tau kan bedanya takjub dan heboh???

Nah kalo takjub kamu pasti bakal terkesima, nah lo terkesima ki opo meneh sih?? dalam kamus bahasa Indonesia sob, takjub itu sama kayak heran, terkagum dengan sebuah keindahan. Nah gitu deh kalo heboh lebih dengan arti gaduh ribut gempar dan malah gak inget sama yang bikin ini semua alam terjadi. Makanya kalo jalan sambil inget-inget siapa yang membuat semua ini terjadi ya sob.

Nah ke Kelud kalo lewat Kediri enak sob, kamu sudah lewat jalan enak beraspal, nah berhubung saya dari Blitar dan ngikutin googlemaps, akhirnya adegan heboh lewat jalur truck dan rada deg deg ser begini boleh juga deh hehe, kata Drivernya sob, nie jalur dulu dilewati  Lahar dingin, nah lo.... hehehe

jalan tikus
Nah lewat beginiannn wislah aku pasrah aee....

Wrakadah hehe, rada heboh kan sob, serunya ngikutin google maps tuh begini kita  bakal dikasih rute yang gak biasa dilewatin dah hehe, dan bakal banyak cerita bisa diceritain dah, kalo lewat jalan biasa mah lempeng-lempeng gak ada arti hehe, cobain deh lewat jalan tembusan yang belum pernah kamu coba hehe mesti heboh hehe pizzz.

Seheboh ketemu curug Cikaso Sukabumi dah sob keren....

Kalo lewat jalur biasa kan yah pasti ceritanya bisa dapat yang biasa kan sob??? makanya yang biasa deh hehe, tapi kalo kamu anak baik yah pakailah jalan yang biasa aja, kalo bisa di jalan yang lurus-lurus aja yeee, jangan yang nyimpang belok atau malah sesat, udah lurus aja biar selamat, kayak adegan di atas ngikutin jalan lurus, sampe akhirnya nemu aspal lagi haseeeh hehe.

indahnya
nah akhirnya sampai juga hehe tarra

Untuk menikmati wisata gunung Kelud kini kita gak bisa mentok sob sampe kawahnya, karena jalan telah terputus erupsi terakhir kemarin, nah jadi buat sobat yang bawa mobil atau motor hanya bisa sampai parkiran yang disediakan, nah kalo yang naik mobil nanti bisa dilanjut ojek naik ke atas. 

Kalo yang jalan kaki dari TPR nah jangan cemas ada kendaraan yang bakal angkut kamu sampai daerah parkiran ini sob. Dan gak usah pakai wajah melas kayak ke Bukit Jamur Gresik kamu masuk ke sini boleh kapan aja.

mobil kediri
nah naik ini bisa

Jadi jangan cemas masalah transportasi kalo mau menikmati Kelud ya sob, karena kalo kamu wisatawan yiha-yiha bakal banyak banget kemudahan yang dapat kamu nikmati hehe. Jadi jangan takut tersesat yah kalo mau jalan-jalan ke Gunung Kelud.

jalur kelud
gunung Kelud di sana

gunung kelud kediri
gunung kelud nunjauh di sana

Nah kalo dari spot ini sobat bisa berhenti dulu loh, karena asik banget buat foto-foto bikin kenangan bareng keluarga tersayang. Oia sebelums ampai di sini ada jalan yang kayak Jabal Magnet juga loh, kalo kamu dari arah Kediri pasti ketemu kok sama jalan nanjak yang kayak jabal magnet, nah di situ mesin mobil gak dihidupin bisa loh nanjak hehe. 

Karena berhubung saya nerabas lewat jalur gak resmi wkwkwk, jadi gak ngelewatin kapan-kapan ye sob jalan lagi dah hehe, Maklum sob gunung Kelud ini berada di 3 wilayah loh catet Blitar, Malang dan Kediri.

motor
nah ojeknya cuma sampai sini

Ada kejadian lucu sob dimari, nah dari parkiran itu sobat bakal di tawarin Ojek, dan cuma 20ribuan gitu deh, nah dalam benak saat naik ojek ini bakal dianterin sampe puncak Kelud kwwkwk, ternyata hahaha, enggak sob. 

Padahal waktu naik udah senang bahagia gitu gak usah nanjak naik eeehhh ternyata gak sampe sekilonan eh sampe di batas akhir boleh bawa motor wkkw.

Kalo ngojek Ke Mongkrong sama Gupakan di Magelang mah untung nikmat hehe...

Akhirnya adegan nanjak masih jauh gak ya harus terjadi, nah buat yang pernah ke Kelud jangan bayangin bakal bisa sampai Puncak yah, karena sekarang jalanannya sudah terputus hehe, jadi kalo kamu pengen ngirit budget yah jalan kaki aja, lumayan lah hikking sehat hehe, tapi kalo mau bagi rejeki ke tukang ojeknya boleh deh, 20 ribu lumayan turun naik tar bakal dikasih kupon gitu deh hehe.

aspal
yuk nanjak biar sehat

great landscape
ahhh bikin dzikir terus kan sob.... mashaAllah

tiarap
nah kalo capek nanjak boleh selonjoran duduk manis dulu hehe

jurang
tapi hati-hati ya sob jangan dekat-dekat jurang

Kalo liat jurang begini jadi inget dosanya orang yang mati bunuh diri yakni dibuang dari atas jurang lalu kepala duluan yang jatuh, nah lo?? kok tahu kik?? yah tau lah wong habis baca Ensiklopedia Surga Neraka yang bikin dada sesek, tapi kalo kamu baca kamu bakal ogah deh buat-buat dosa sob.

nanjak
nah karena tanahnya labil jangan deket-deket jurang yah bisa ambrol tar

pemandangan kelud
pokoknya hati-hati ya sob jangan karena terpesona eh maju-maju gak lihat batas kan repot

halte
nah kalo capek lagi boleh rehat dulu sob, sapa tau ada bus jemputan datang hehehe pizzz

lihat kelud
foto cakep dulu boleh deh sebelum dijemput eaa

wisata kelud
atau menyendiri juga boleh deh, sendiri dalam taat lebih asik kan sob

selfie
daripada selfie sesama jenis wkwk pizz
gak papa yang penting foto selfie??
ya boleh deh kalo gak ada yang potoin

pasangan
buat jomblo ini tempatmu bersabar yaaaaa

berdua
selama ada jarak maka itu bukan cinta meski terbalut indahnya dunia ciieeehh haseehh

Baik daripada kamu galau sob, santai saja Gunung Kelud semua sudutnya indah kok, itu hanya hasil tangkapan yang entah deh kok perlu di tangkap hehe, jangan lupa bersyukur yah, nie tempat lebih megah kok dari kisah-kiah manusia disekitar kita, jadi jangan ragu buat terus bersyukur yah, kalo sobat sendiri ke sini saya sarankan sabar, tapi kalo rame-rame beruntung deh, jangan lupa bersyukur yah, karena kalo rame-rame udah terlena sama nikmat heppy" lupa bersyukur hehe.

Kalo yang Solo tetep asik sih, ramai-ramai aja ke Kota Solo ya sob.

teropong
nah liat gunung dari jauh boleh deh

lihat dunia
nah ini akhir dari jalan beraspal sob selalanjutnya selamat berjalan hati" yah

dilarang
oke sampai di sini saja ternyata kawan-kawan

berbahaya
Tapi tau sendiri kan manusia? udah ada larangannya, udah tau tetep aja kan ya?? hehe

melanggar
makanya pemberi peringatan itu perlu ada sob disetiap perjalananmu hehe
biar kamu inget kalo bahaya, kalo gak ada yang bawel kan repot ketinggalan rombongan hehe

Nah sampai di sini kita hanya boleh melihat Kelud sob, kecuali kalo kamu emang tim ekspedisi khusus dan sudah berijin kayaknya boleh sampai jauh sana, karena waktu ke sini saya juga melihat banyak yang ada bikin acara di sebelah jauh sana, dan kata orang-orang yang nerabas lalu balik lagi, gak boleh mas ke sana, itu sudah ada ijinnya jadi boleh ke sana. 

Oke gitu ya sob, kita patuhi aturan yang ada yah, jangan nyelonong kalo gak berijin. Daripada kamu kena damprat security kan malah bikin hati sesak napas kepikiran dosa kan hehe, patuhi aja deh apa kata tim rescue biar kamu heppy, sapa tau nemu Air Terjun tirto Galuh di Blitar.

erupsi kelud
sudah jangan nyelonong sampai kawah kelud yah daripada hehe pizzz

Perjalanan ke gunung Kelud ini ajarkan bahwa, setiap jalan yang dulu pernah ada dan dilalui, suatu hari akan sirna juga, maka terus berdoa agar ditunjukkan jalan yang lurus itu perlu sob, karena jalan yang lurus pun tak akan selamanya mulus. akan ada godaan dan ujian yang membuat kita berbelok, salah pilih jalan, atau bahkan berbalik arah. Maka untuk itu bersyukur dan bersabar jadi kunci kita untuk menikmati hidup singkat ini dengan penuh rasa puas dengan apa yang ada pasti kita akan selalu kaya.

Apapun riwayatmu gunung Kelud, kelak suatu hari dirimu akan menjadi bulu yang beterbangan, digulung dijadikan rata. Dan selama masih diijinkan dirimu terus bersujud takzim, maka pasak dan penyangga bumi untuk terus tertancap masih diberikan kita kesempatan terus beramal kebaikan sob. Jadi jangan lewatkan hari ini tanpa membaca, menulis dan berkarya yah. Karena setiap celotehmu kelak akan menjadi riwayat yang membuat Indonesia Kaya.

Jadi sebelum negeri ini punya kapal bintang, kamu boleh loh jalan dulu ke Dermaga Bintang Bandung Nyicil tiketnya hehe pizz...

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
 #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

24 komentar:

  1. weleh, tetap ya ada yang nerobos masuk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah begitulah mas manusia hehe

      Hapus
  2. gunung kelud emang tempat wisata yang patut untuk di kunjungi, apalgi untuk warga sekitar, dan ini juga cocok untuk para mahasiswa yang mengikuti mapala. dulu pernah ke kelud, tapi hanya sebentar. pokoknya rugi kalau engga ke gunung kelud kediri ini.
    ulasan yang menarik banget.
    thanks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener banget kalo ke Kediri kudu mampir ke sini hehe, kalo enggak rugi yah hehe... thx mas ali sduah mampir dan komentar....

      Hapus
  3. belum pernah mampir ke gunung kelud, kalo liat dari foto2 di atas jadi tertarik berkunjung ke kelud..
    mudahn2 akhir tahun bisa ke gunung kelud

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin semoga wisata Jawa timur makin ramai mas mantap seep....

      Hapus
  4. Weih aku dah pernah kesini mas,,,, dahulu ada jembatan bawah tanahnya,,, keren banget dah pemandangan yang ditawarkannya,,, Aku jadi rindu kesana mas, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe sekarang udah gak berbentuk mas hehe tau deh di mana ada bwah tanahnya hehe

      Hapus
  5. Wah indah sekali ya mas pemandangannya dan juga tempatnya keren tapi sayang jalanannya masih kurang diperhatikan ya mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe itu jalanannya habis hancur mbak... kena letusan kemarin hehe

      Hapus
  6. aaaahhh, yaa ampuun..
    keren bgt prjalanan ke gunung kelud.
    sumpah berasa aku lg jalan kesana meski hny menikmati gambar dan bca perjalanan mu mas angki.
    itu jalannya yg bolong" dan byk jurang buat serem aja ya, kok bus dan roda empatt boleh lewat jalan situ sihh.. kan bahayaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mbak nie habis kena letusan Kelud kemarin yang heboh itu hehe, alhamdulillah moga manfaat mbak,,, jadi tambah syukur,....

      Hapus
  7. Saya saja yang dari Jawa Timur belum pernah ke Gunung Kelud, mas *timpukinsendal
    Ternyata jalannya udah lumayan bagus, ya. Saya kira tracking jauh sampek kayak adegan 5cm (serius gak pernah naik gunung soalnya -_-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga belum pernah naik gunung yang resmi dan hits mbak hehe... hehe saya juga pas dapat rejeki aja nie mbak alhamdulillah... hehe jng mbak cewek gak pantas di timpuk sendal... pantesnya di timpukin buku n**** eaaa haseehh malah T.T hehe gak kok mbak kalo adegan itu cuma di pilem ajee rada lebay hehe...

      Hapus
    2. Tak doakan segera bisa ndaki gunung hitz ya, mas :v
      Haha. Wes, tak dungakne ndang nikah sisan, mas :p

      Hapus
    3. aamiin thx ya neng happy hehe... wah gunungnya rada punya makna ambigu hehe kalo disambung sama nikah haseehh T.T

      Hapus
  8. selama belajar di kampung inggris baru ke bromo,belum sempat ke gunung kelud.keren pemandangannya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayakbua butuh disambangi juga mas hehe... iya nie apalagi kalo boleh dekat lagi ek sana keren kayaknya hehe

      Hapus
  9. Wuih, cakep bener Gunung Kelud, thanks foto2nya yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah... iya sama" selamat jalan deh ke kelud...

      Hapus
  10. super sekali pesona gunung kelud,, jadi pengen kesini

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh iya nie mas keren semoga bisa kesampean...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...