JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 12 Mei 2016

Ensiklopedia Surga dan Neraka Bikin Sadar, Jalan-Jalan Kita Gak Berhenti di Dunia

Surga Neraka, adakah?? Yakinkah rumah kembali ini akan dinikmati ataukah hanya dongeng-dongeng orang terdahulu?? Baik mari kita cari tau sob dari mana berita asal surga neraka ini. Eh sebelum saya banyak cerita sebenernya ini cuma adegan rada sesak napas aja sih abis baca tempelan dinding di Masjid T.T gara-gara membaca saya jadi kepikiran dosa.

ensiklopedia
kalo jannah mah sapa yang gak pengen pulang ke jannah

Yah begitulah sore itu, abis sholat Asar di sebuah masjid, lalu iseng santai sambil baca-baca, tapi kemudian sadar deh ternyata sudah banyak dosa tingkah laku yang melekat dan rasanya kok emang merasa gak pantes aja dapat surga yang indah kayak gambaran tempelan dinding masjid ini. Tapi yang lebih bikin miris waktu baca ensiklopedia yang neraka, waduuhhh kok kayaknya kriteria melekat pada jiwa T.T disitu saya merasa makin pedih dan sedih.

Ada bahagianya ada sedihnya, bahagianya bisa inget dosa, sedihnya kok makin gak pantes aja di surga yeee dengan segala tingkah laku dan pilihan hidup, T.T disitu saya kadang merasa sedih serasa bukan calon penghuni surga, dan malah deket kok ya sama penduduk Neraka.

Pertama sih saya baca yang Neraka, karena penasaran gitu abis bagus gitu je ini yang bikin banner keren dah, makin iman aje abis baca, kalo Surga Neraka makin deket.

Salut deh dengan teman-teman yang punya usaha bikin-bikin banner berkah begini, semoga aja masjid-masjid di Indonesia makin banyak yang pasang beginian, biar rakyat Indonesia banyak yang baca terus sadar deh dengan dosa-dosa. Sob inget kan kalo tiap dosa itu tempatnya di Neraka?? T.T makanya gih baca biar kita makin sadar dan cepet" deh kita bisa tobat aamiin. Kenapa yah kalo baca kita jadi sadar T.T. Nah lo dari 1000 orang yang selamat dari si Neraka ini cuma 1 loh, nah lo kalo inget" tingkeh laku yeee kita masih pantes gak selamat??? T.T

ensiklopedia neraka
suuerrr deh abis baca nie ensikopedi makin gemeter ajee hati apa ya kuat nanggung dosa yang bejibun

Dulu waktu gak sadar dosa sih, jalan di permukaan bumi santai, santai aja merasa surga deket dan gampang deh dinikmati. Ealaah ternyata makin banyak baca, makin bodoh dan ngerasa dosa banyak banget dan aduuhh bisa terperosok dalam banget begini yah hidup T.T, disitulah kadang saya merasa wah pantesnya emang di Neraka, tapi dirasa kok apa ya kuat nih jiwa raga dibakar di Neraka. Hiihhhh serem amit ya T.T

Kalo sobat cuek dan gak mau baca gak mau paham, ntar bakal makin terperosok makin dalem aja loh sob, tau sendiri kan negara kita ini T.T pesona surganya merajalela, kalo kita jalan gak inget yang ciptakan kita tuh tar bakal terlena loh sama indahnya Indonesia yang pesonanya benar-benar ujian.

Layaknya ujian jalan-jalan murah Ke Solo yang lembut banget dah.

Lantas kita seenaknya aja hidup tanpa pikirin ini yang di depan kita itu ujian dan cobaan serta godaan. Makanya sob baca sob baca deh biar kamu gak salah pilih jalan hidup yah, kalo mau selamat yah ikuti Nabi Rasulmu sob dan orang-orang yang sudah dijamin masuk surga, nah kalo ngikutin saya jangaaaan deeehhhh orang gak pantes disurga begini diikuti haseeehhh.

ensiklopedia neraka
banyak baca aja deh sob buar makin pinter

Ensiklopedi ini keren banget deh, bikin berasa hanyut di neraka haseehhh.... naudzububillah min dzalik minta perlindungan hanya pada Allah sob, semua akibat dan sebabnya ada, kita bisa merenungi perjalanan hidup kita, kita jadi inget dosa kita, yang kita lakukan ini pas nih pantes di sini, wah pokoknya kok pas deh dibakar di sini disiksa yang ini T.T Ya Allah ampunilah dosa-dosa kami amiin... Walah ini tempelan" banner" begini kalo aja kita bisa baca tiap saaat wah mana berani kita bikin dosa-dosa deh...

Ealah merasa hina salah merasa benar salah emang deh lebih baik kita diam aja sob selamat deh. Tapi kalo gak dicerita kok terasa mubazir, kita ini sob sudah tau amal yang baik itu disembunyikan aja, eh ada bisikan dikabarkan biar jadi teladan eh taunya jato diperiksa ada ujub gak terasa termakhkotakan haseehhh istighfar...

Ditinggalkan karena manusia kena Riya' dikerjakan takut makin banyak dosa hadeeehh emang serba sulit saat kita bodoh dan gak mau baca sob.





Serem sih sob, baca nie Ensiklopedi tapi bener-bener bakal jaga hati kita loh biar kita tetep merasa apa itu dosa dan akibat dari dosa yang kita bakal pertanggungjawabkan. Inget kan sob di surat Ar Rahman, dosa itu gak bakal ditanya tapi kita bakal ditanya pertanggungjawaban kenapa kita lakuin dosa itu, haseeehhh T.T coba ajaaa kita gak bodoh begini yah, kita jadi tau apa itu dosa dan segan deh buat lakuin itu dosa. Semua akan ditanya dengan kenikmatan yang didapat didunia.

Jaga hati deh jaga hati, masalah hati itu gak main-main dah.... ngeri dah sama hati yang terus bolak balik ini sob, berdoa deh sama Allah duberi hati yang teguh beramal baik.

siksa neraka
seremnya pengen nangis T.T

Sungguh kalo kita sadar apa itu dosa, atau kita gak bodoh gituuu, kalo aja kita rajin baca sejak dulu, kalo aja iman tertancap dalam sejak kita muda, tapi waktu gak bisa kembali kan sob?? Kita tinggal punya penyesalan dan berbagai kenangan indah yang mungkin itu kita sadari ternyata dosa T.T

Salut deh sama ensikopedi ini, seharusnya hal kayak gini dicetak besar deh dis ekolah-sekolah di masjid di koran-koran, TV TV pokoknya di mana aja deh kalo perlu di billboard gedhe gitu, biar kita manusia sadar dengan apa itu Neraka dan Dosa T.T

Sayang di jaman kita ini surga neraka seakan hanya dongeng, dan kita ditipu seakan-akan kita bakal masuk surga semua kalo hidup kita beres. Tapi ternyata dalam merangkai hidup itu perlu kesadaran adanya surga neraka, bahwa surga gak murah dan mudah didapatkan sebaliknya Neraka itu gampang banget kita terperosok.

Saya amat merekomendasikan banner dinding macam begini, bahkan buku-buku pelajaran, bahkan acara TV atau audio visul banyak ditebarin deh hal-hal macam surga neraka ini, kenapa sih perlu?? ya buat jaga diri kita sob, kita kalo mau buat dosa inget tuh ada Surga Neraka, Ada Allah ada malaikat.

Kamu tau kan sob, manusia itu tempat lalai dan lupa, wong kalo gak ada Polisi aja kita berani ngelanggar aturan, nah ini malaikat hal gaib bahkan gak bisa kita lihat, gimana kita bisa percaya ada kalo kita gak pernah lihat. Makanya membaca itu akan membuat kita nambah yakin dan yakin sob.

Banyak baca bikin banyak tau dan makin bodoh

hari pembalasan
seremnya

Udah deh aku gak mau baca, males gak ajah, aku pengen nikmatin dunia aja!!! Helooowww sob, angki kasih saran deh jangan gitu yah!!! baca sob, katanya pengen pinter katanya pengen masuk surga, kita ini di dunia sob, tempatnya godaan dan ujian, tempatnya kita berfikir dan pinter, milah milih yang mana dosa dan mana yang enggak.

Kalo dunia ini gak ada ujian sama aja boong dong kita udah di surga donk?? heii belum kita belum di surga atau neraka, bagi yang masih bisa napas dan beramal, hei ujian belum usai jangan berhenti baca deh, atau kamu bakal makin terperosok makin dalam dengan jurang yang makin seram ini sob.

Sadar sob kalo kamu iman pasti bakal dihimpit sulit dan penuh ujian Pengen hidup di dunia enak terus kah?

al quran dan sunnah
dunia itu ujian

neraka menggelegak
jangam berhenti baca dan sadarlah dengan dosa kita sob

taubat
apa nya kuat kita di neraka

neraka jahanam
Wah serem kan sob T.T apa ya kita kuat

seremnya
salut dengan kawan - kawan yang buat beginian

pesan ensiklopedia neraka
buat yang pengen punya dan pesan nie ensiklopedi keren T.T

neraka akhirat
bayangin deh dosa" itu tempatnya di sana T.T

naar
meski tempelan ini simpel, tapi buat yang punya iman pasti bakal nangis deh T.T
kalo sampe kamu baca dan tenang" aja tuh hati ada yang gak beres sob

Kalo sobat abis baca nie ensiklopedi dan biasa-biasa aja gak ada getaran dalam hati, bahkan cuek bebek, saya kasih tau sob, ada yang gak beres deh dengan hati yang gak ada getaran kayak gitu T.T kamu kudu mulai banyak baca sob biar hatimu gak keras banget gitu.

Pokoknya ensiklopedi ini pantas banget deh di tempel di mana-mana, buat bahan peringatan buat kita sob, buat kita yang mau berfikir, dan gak cuek bebek, Sungguh sob pesen saya kalo kita berhenti membaca maka bakal makin banyak loh yang kita bodoh. Gak tau dosa-dosa dan makin bodoh deh, kali gak mau bodoh kan sob?? banyaklah baca sob, kalo Allah ridho kita bakal dikasih hati yang lembut dan gak keras.

Terus apakah surga neraka ini benar adanya?? silahkan membaca dan berfikir sob, iman yang bakal menjawabnya sob, kalo sobat masih punya iman pasti akan percaya, tapi kalo enggak bisakah sobat semua gak mati dan tetap di dunia yang sobat anggap surga ini?? tak mungkin kan?? kita semua kan pasti mati kan?? dan tentu kita akan ditanya dengan semua kenikmatan yang telah kita dapatkan kan?? Yuk sob jangan berhenti beramal sholeh dan tinggalkan jejak kebaikan.

Sebelum kita mati sudah buat wasiat kan sob?? kalo belum buat gih.....

jannah surga
ahhh kalo baca yang ini jadi adeeemmm T.T

Berilah peringatan dan kabar gembira bagi yang beriman, nah bagi yang iman aja nih sob, kalo kamu gak iman yah gak ada kabar buat kamu. Jadi kalo kamu mau iman, silahkan deh baca kitab suci. Rasul hadir untuk membimbing kita banyak manusia yang lalai dan bodoh ini agar lebih pinter dengan membaca sob, bukankah kita sudah buktikan dahsyatnya membaca. 

Dari yang gak kita tahu kita jadi tahu dan dapat membuat melakukan apa aja kan sob???? saya yakin sobat yang suka nge blog pasti sadar hal itu. Karena membaca itu dahsyat....

dalam sepi
kalo baca yang surga jadi adem

surga indonesia
ahh kalo yang ini mah adem sepoi euuuyyy

surga nikmat
nah adem seger deh baca yang surga

seger
kalo baca yang ini pengen banyak bikin amal sholeh deh

heaven
mashaAllah semoga kita termasuk yang di ridhoi masuk surga ya sob aamiin

Alhamdulillah ini nikmatnya Allah sob, bisa dapat rejeki beginian, semoga banyak masjid dan tempat yang umum juga boleh loh, di pos ronda pun juga boleh dipasang beginian biar orang gak hanya inget nikmat dunia namun juga inget nikmat dan peringatan besok di akhirat.

Berniat kita makin bersegera deh taubat, ingat dosa kita, di masa yang lalu dan kita banyak memohon ampun sama Allah, inget kan sob, Khalifah Umar bin  Khatab radiallahu anhu, yang terus menerus menangis ingat dosa beliau yang saat masih bodoh dengan membunuh anaknya dulu namun Allah terima taubatnya, jadi yuk kita taubat. Yah mari kita juga ingat dosa kita, dan jangan pernah pantas merasa sudah aman akan masuk surga, toh siapa yang jamin kita masuk surga?? yakinkah dengan amal perbuatan kita yang sudah baik?? dan akankah diterima???

Atau malah Jangan-jangan itu buruk dihadapan Allah, mari kita terus memohon perlindungan dari berbagai macam ujian, dan meminta terus jalan yang lurus, jalan orang yang Allah telah berikan nikmat bukan yang dimurkai dan disesatkan aamiin. Semoga kita tak berhenti berdoa meminta tunjukilah kami jalan yang lurus aamiin.

surga
ahhhh siapa yang pengen pulangnya dimari perbanyak amal sholeh deh aamiin

Ahhh kalo baca yang ini maknyessss #surga #heaven #jannah sapa yang gak mau dikasih surga?? cuma #iblis dan anak buahnya aja yang penuh kesombongan yang nolak dikasih surga.

Dengan amal yang kayak apakah ya sob #Allah ridho dengan kita?? namun yang pasti Allah cinta hambanya yang #ikhlas.... mari kita berjuang poloskan hati... bersihkan hati dari berbagai macam noda dan #cintadunia mari kita terus beramal kebaikan hanya untuk Allah dan Allah...

Tentu dengan memulainya dengan Ilmu, baca sob dengan membaca kita akan tahu yang gak tahu, sudah tau kan dahsyatnya membaca?? karena membaca akan membuat kita tambah yakin dah, dan kalo kita jalan dan membuktikan pasti kita bakal makin menerima semua kebenaran.

Lalu kita akan mudah mematuhi, sami' na wa ato'na... kami dengar dan kami taat, tak hanya dibibir saja namun hati... karena yang dari hati akan sampai ke hati...

Semoga Allah terus jaga kita agar kita terus menjadi pribadi yang senantiasa #jujur aamiin #ikhlas yang hanya mengharap ridhoNya apapun yang kita kerjakan. maka rasa #cinta akan membekap kita, cinta kita kepada Allah dan Rasulnya, semoga kita makin rajin baca ya sob aamiin... gak hanya asal namun kita makin paham.... semoga kita termasuk yang ikhlas hanya beribadah kepada Allah.... #jannah siapa yang pengen jalan-jalan sampe #jannah?? cung?? #angkisland #blogger #wanderer pun pengen update postblog jalan-jalan di jannah, 7 tempat asik nongkrong di jannah... yuk terus perbaiki amal kita dan semoga kita berjumpa dengan hal-hal yang lebih berkah deh....aamiin

jannah
ahhh surga siapa yang gak mupeng jalan-jalan ke surga??

Ya Rabb ampuni dosa kami dan jadikan kami yang dapat menahan hawa nafsu dan mematuhi perintahmu dan jauhi laranganmu karena bersyukur itu gak foya" senang" aja kan sob, namun bersyukur berterima kasih pada Allah dengan hidup ini tentu dengan patuh, kalo Allah panggil kita kita bisa memenuhi seruanNya aamiin... yuk ke jannah rame-rame...

Aahhhh siapa yang gak mupeng selfie di surga, selfie di dunianya ditunda dulu deh... foya" di dunianya disabarin dulu deh,,, karena sabar di akhirat gak ada gunannya lagi... kalo sabar di dunia masih berguna... yuk #sabar yuk #sholat sholat itu doa, jadi kita jangan sampe gak tau doa apa yang kita ucapkan dalam sholat kita ya sob... #ensiklopedia kayak gini harusnya juga dipasang dimana" di pos ronda di tempat umum dah biar orang" banyak baca banyak tahu banyak sadar...

Semoga kita makin sadar dengan berjuang menjemput hidayah demi hidayah disekitar kita ya sob, aamiin. semoga kita gak berhenti buat membaca.. terus membaca akan membuat kita makin iman dengan apa yang perlu kita imankan.

La tahzan ya sob, Allah bersama kita yang beriman dan yakin dengan segala amal pembalasan... Selamat menikmati ujian hidup masing-masing, semoga kita terus ditunjuki Allah jalan yang lurus aamiin....  Dan yakin aja sob, semua kan sudah ada di kitab suci kita, jadi kenapa masih malas membaca?? buku karangan manusia di baca sampe tamat berkali-kali sampai bikin nangis, kenapa Kitab Suci gak pernah kita renungi pahami apalagi sampai nangis?? apakah segitu bodohnya kita??? T.T moga kita dikasih kesempatan segera taubat aamiin dan memahami setiap ilham dari apa yang kita baca aamiin....

Terima kasih orang-orang disekitar kita yang masih ingetin kita surga dan neraka, dan dosa-dosa kita serta salah-salah kita... kalian teman-teman yang baik.. Terima kasih... Semoga Allah balas orang-orang yang dah bikin banner ensiklopedia dan media-media yang bikin kita inget dosa siksa dah... Perjalanan kita gak hanya di dunia sob, namun kita  juga masih melanjutkan perjalanan hingga setelah mati nanti...

Selama masih hidup jangan berputus asa dan terus berjuang Ikhlas ya sob,,.... Bismillah...

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter
thanks Happy Your Feel....

11 komentar:

  1. Balasan
    1. semoga termasuk di dalamnya pak aamiin

      Hapus
  2. Benar, manusia emang tempatnya lupa dan khilaf, makanya instrospeksi harus dilakukan setiap saat. Biar kalau salah cepet memperbaiki diri.
    Postingannya super nih Mas Angki, mengingatkan siapapun akan kehidupan yang lebih utama daripada kehidupan dunia.
    Semoga kita termasuk orang-orang yang memiliki akhir hidup yang baik sehingga layak untuk menikmati indahnya surga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillahs aling mengingatkan dan menasehati mbak karena papan peringatan ada aja kita maish melanggarnya manusia.... T.T

      Hapus
  3. Ngeri juga ya mas kalau salah masuk mending masuknya ke surga tapi kalau ke nerakan gimana coba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu mbak masalahnya serem T.T

      Hapus
  4. Balasan
    1. nah itu mas jadi kepikiran banyak dosa kan... T.T

      Hapus
  5. Sepertinya seru ya mas kalau jalan jalan kalau hati kita berada dalam keadaan yang senang.

    BalasHapus
  6. Subhanallah..ensiklopedia yg kreatif. Neraka tempat akhir yg terlena akan dunia, dan syurga segala keindahan abadi utk mereka yg beriman (bercermin diri) duuh ya,Allah malu bgt rasanya

    BalasHapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...