JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 16 Mei 2016

Candi Lor Nganjuk, Malah di Sebelah Selatan Pusat Nganjuk, Eaaaa!!!

Kalo mau tau asal usul sesuatu hal, kamu perlu mendatangi daerah semua hal itu terjadi, lalu berjalanlah pelajari semua berawal dan bermula, maka saat jiwa meniti hal itu, akan kita dapati siapa yang telah melakukan berbagai macam pemahaman yang mana terjadi dipengaruhi banyak faktor di tempat tersebut, yah termasuk jalan kepagianku yang terlalu pagi ngapelin Candi Lor Nganjuk.

candi lor
Candi berakar itulah yang bikin penasaran

Saat ngapel dimari ternyata si Candi belum dibuka sama si empunya pintu sob, yah akhirnya adegan kepagian itu tak apalah, daripada gak dapat apa-apa, untung komplek Candi ini gak di tembok rapat, jadi meski area masih di kunci kita masih bisa menikmati ni Candi dari jauh.

Yang namanya candi kik, itu ada bentuknya gitu, lah ini cuma batu bata gitu masak candi?? eiitt emang begini sob candi di Jawa timur tuh udah modern pakenya batu-bata tau hehe, maklum jaman kan makin canggih jadi kalo make batu capek natahnya nah ini tinggal nyetak kotak-kotak aja, lagian dimari jauh dari batu-batu Vulkanik hehe pizz...

Yah mau ambil batu di gunung Kelud belum ada pick up dulu....

Berarti orang yang angkutin batu-batu itu rajin bener yah, kita aja di jaman ini ada batu di jalan ogah singkirinnya, hadeeeh, Ayolah sob, menghilangkan gangguan di jalan itu kamu bakal dapat berkah loh, kan kamu membantu orang biar gak mengalami gangguan di jalan, jadi yang rajin yah kalo ada gangguan di jalan singkirin yee, jangan dipelototin ajeh.

candi
nah di sanalah doi sob

Berhubung ke sini kepagian, dan si penjaga palang belum hadir yah, akhirnya menikmatinya keliling aja deh, kebetulan pengamanannya gak kayak di Candi Borobudur dah. 

Candi borobudur aja dikutuk jadi kebun teh juga bisa loh

Kalo di sini kamu mau loncat pun bisa hehe, tapi yah sia-sia ajee gak ada TV atau Kulkas di situ wooyy haha haseee, emang dah jiwa" rakyat jelata haseeehh tobat sob, wahai pencuri" arterfak atau apapun jangan nyuri terus yah hehe pizzz, apalagi kita sukanya nyuri" sholat!!! Hayo jangan nyuri yah, karena seburuk-buruk orang yang nyuri dalam sholatnya.

Tau gak artinya?? gak tau kan sama, hehe mari kita tanya pak Ustadz terdekat hehe pizz, nah kalo dimari sob saya sarankan kamu siapkan mental yah, daripada mentalmu gak siap tar bisa sakit jiwa kan repot. Eh emang dimari ini kita bakal di lontarin makjleder ya kik??

Enggak kok sob, cuma kamu bakal amazing aja sama akar-akar yang bisa merambat di batu bata itu, aneh gitu loh, tapi keren kan emang dah tanda kuasa Allah bertebaran di mana-mana tinggal kita mau ambil apa enggak tuh setiap pesonaNya.

candi lor nganjuk
nah keliling candi berbata merah

Waktu dimari saya heran aja sob, ternyata candi di Jawa Tengah sama Timur itu bedah yah hehe, kalo dimari kebanyakan pake batu merah, kalo di tempat saya mah batu item, mungkin karena di sini gunung-gunungnya kalo meletus batunya merah apa yah heheh, tau deh coba deh jalan ke Gunung Bromo boleh juga.


Yang suka wisata sejarah pokoknya jangan lewatkan buat jalan dimari yah hehe, kalo saya mah sukanya yang ke mana hati dibawa jalan deh hehe, kalo deal yah kita jalan hehe, kalo gak deal ya saya gak jalan hehe pizzz, Oke sob selamat mengamati nie Candi yeee, aye jepret lagi deh...

candi nganjuk
wuhhh kayak bata begini ya sob hehehe

Desa Candirejo, Loceret Nganjuk ini menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi saat sobat ke Nganjuk yah, sapa tau kamu nemu kembang desa wedew hehe. Nah di sini kamu bisa tau sejarah jaman dahulu Mataram Hindu, dah dari empu sindok, empu aji gandring dan semua empu, asal bukan empunya nenek moyang mu hehe.

Jadi kalo cerita jangan haha hihi kayak saya ya sob, soalnya kalo kamu dah dicap media macam saya begini, tar gak ada yang ngundang, tar gak dilirik kesungguhannya, haseeeh makanya kalo buat Blog itu yang serius, jangan Just Fun Play and Kiddd begini bisa gak sih??

Nah lo hehe pizz, pokoknya jalan sendiri dimari dan bikin cerita sungguh-sungguhmu ya sob, Yah lumayanlah jadi tau sejarah mataram yang masih hindu. Dan alhamdulillah sekarang mataram udah Islam. Jadi gak ada perang-perang lagi deh kayak jaman dulu, sekarang mah jamannya perang dihati lawan hawa nafsu euuy.

Jadi jangan sering bikin coret-coret nakal yah, kan berabeh kalo peninggalan kita di masa sekarang dijadiin acuan di masa depan, eaaa, jadinya prasasti yang guyon beginian buat heppy -heppy eh sama manusia di masa depan diseriusin sampe jidat botak karena banyak berfikir, seeep banyak mikir bikin kamu cerdas sob, itu baru bangsa Indonesia.

ahh lihat kebon jagung adem, sambil bayangin bakal jadi duit berapa jute nie sawah???

Nah pokoknya selamat jalan yah sob, kalo jalan banyak rejeki ya pagi, tapi jangan kepagian tar ndak kayak saya masih ditutup gerbangnya. 

Tapi kalo kamu emang niat jalan dimari sudah ada hape juru kuncinya, nah tar dicalling aja yah sob, hehe, karena saya cuma mau yiha-yiha dan lihat-lihat saja yah gak tak seriusin.  Abis kalo diseriusin kan mintanya ke KUA haseeeh  *apa inih?? tepok kepala pake daun jagung *-*

Kalo gak lemparin ke Embung Estumulyo Nganjuk yang #hits

selamat jalan dimari sob

Inget yah, pengunjung lapor, kalo gak lapor tar pohonnya bisa gerak sendiri loh,... Ya iyalah wong kena angin sepoi sepoi hehe... Seep selamat jalan ya sob, Di sini kamu bisa dapat petunjuk maslaah Mataram hindu dah, dan ketemu prasasti Anjuk Ladang yang jadi cikal bakal kabupaten Ngaaannnjukkk, Anjuuuukk Ladang, yah karena mungkin di sini banyak ladang sob.

Oke selamat membuat sejarah deh, kalo orang jaman dulu karena gak punya internet makanya kalo nyatat di batu-batu, nah mulai saat ini kamu jangan asal coret-coret di batu atau peninggalan sejarah ya sob, ndak tar jadi sejarah hehe, padahal niatmu cuman mau ungkapkan cintamu pada yang tersayang haseeehh.

Jangan coret-coret sembarangan tempat yah, mending dibikin prasasati yang indah terus di kubur gitu malah keren hehe sapa tau celotehanmu jadi benda berharga di masa yang akan datang eaaa. Oke selamat mencatat hal-hal yang baik dan manfaat yah, jangan banyak jalan tapi gak ada tulisan manfaat yang dibuat. 

Oke kalo jalan ke Nganjuk jangan sampai gak ke Air terjun Sedudo Yang Kece punya ya sob....

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
 #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

16 komentar:

  1. lha itu pohon kenapa bisa tumbuh disitu yaaak.. penasaran akunya liat pohon miring di candi itu, apa nggak pusing tuh dianya miring.

    saking semangatnya jadi kepagian yaaak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya tuh antik kan pohonnya hehe, nah itu ga tau juga mbak hehe... krena terlalu pusing ama candi jadi miring mungkin hehe... iya nie jadwalnya semangat banget blm sarapan udah mruput dimari hehe...

      Hapus
  2. Kalo orang-orang pecinta sejarah mesti demen banget sama tempat kayak ini. Salut buat mereka yang bisa mencari info :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya bener banget mas... ini hanya bertugas,,, biarkan para ahli bekerja hehe...

      Hapus
  3. Di gerbangnya itu bukannya ada nomor telepon juru peliharanya ya Ngki?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas ada hehe,,, kalo kepagian bisa di calling mas... pernah ke sini juga ya mas????

      Hapus
  4. gak bayangin ntr kalo misalnya pohon berakar tua itu bakal tumbang trus susunan batu batanya bakal hancur, eh kok bisa ya mas smpe skrg msh bertegak gitu?? kan klo hujan deras bisa menumbangkan pepohonan yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu mbak tau deh besok kita lihat akhir dari nie bangunan mbak hehe kalo masih idup sih hehe...

      Hapus
  5. candi berbata merah itu, mengingatkanku pada es krim bentuknya, hihihiih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe jangan dibayangin di jilat lho mbak hehe pizz...

      Hapus
  6. kok kamunya ga foto di sana? ;)

    BalasHapus
  7. tempat-tempat kayak gini memang harus dijaga. kadang suka sedih kalau lihat vandalis dimana2 apalagi cagar budaya yg jadi korban :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mbak hehe tapi kalo bata" gt aman mbak hehe gak di coret" hehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...