JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 02 Mei 2016

Bukit Jamur Gresik Dikutuk Jadi Batu? Hari Ahad Boleh Kemari!!!

Indonesia itu nikmatnya gak pernah habis ya sob?? Baru aja nikmatin yang satu dan kehabisan bekal, ehh yang kece menggoda iman datang lagi hadeeeh, sungguh deh negeri ini negeri yang ujiannya tiada pernah berakhir bagi jiwa-jiwa yang terpesona keindahan-keindahan dunia. Nih digoda lagi sob kamu buat jalan ke Bukit Jamur Gresik yang #hits.

jamur gresik
batunya kayak jamur kan sob??

Nah yang bikin unik kece menarik dan boleh deh kamu kunjungi sob kalo lagi singgah di Gresik pas hari ahad tapi yah hehe, soalnya kalo kamu datang gak hari libur ahad nie tempat dipakai buat kerja mencari nafkah para buruh pabrik Tambang batu.

Jadi kalo minggu atau ahad nie tempat buat liburan kalo hari biasa buat tambang mencari nafkah para buruh hehe, jadi yah jangan egois ya sob yang anak dolan. Karena ini sebenernya sih bukan tempat wisata. Cuma anak-anak #instagram itu loh kecee amit jalan-jalan bisa nemu tempat kece macam begini.

Saya aja sampai 2 kali datang dimari, setelah jalan pertama gagal jalan kedua alhamdulillah sukses, abis waktu jalan pertama dimari salah hari hehe, kalo selain hari ahad gak boleh sob, meski kamu pake wajah melasss bilang jauh-jauh dari Jogja tetep gak bakal dikasih, tapi untung Galian ATM Gresik masih sukses ternikmati.

bego
kalo tetep maksa datang gak hari libur tar kamu ndak kena bego sob hehehe

Nah jalan yang kedua ini pun ada kendalanya, yah karena saking semangatnya datangnya itu pagi beeuudd dan tau gak belum di buka area tambangnya hehe. Akhirnya kudu nunggu, nah pas nunggu itu cari sarapan dulu deh. Oia sobat yang mau di mari boleh cari daerah di Bungah, Gresik, Kec. Gresik, Jawa Timur

Kalo sobat sobat sudah merasa rada canggih bisa kok ncari pake maps di googlemaps dan udah ke detect asik kok, jadi yah selamat berasik-asik ria sambil bingung wkwkw, kalo sobat tau jalan Pantura antara Gresik ke Lamongan nah di situ tar Tambang Bukit Jamur ini sob.

Pokoknya jalan dari Goa Suci Tuban itu terus aja ke Lamongan and Gresik yah....

castle
wew ada kastilnya juga hehe

Selepas sarapan dan balik lagi dimari sob, ternyata masih tutup juga hehe, katanya sih jam 7 biasanya sudah buka, maklum kita gak bisa masuk karena gerbang di tutup portal gitu deh, sebenernya sih bisa sob kalo kamu pakai motor, tapi kalo bawa mobil ya gak bisa kudu nunggu portal di buka satpam.

Tapi karena katanya jaraknya dekat dan cuma satu kiloan dari portalnya yah akhirnya jalan kaki aja deh biar sehat iya gak sob?? Karena jalan kaki juga bisa lihat-lihat dan jepret yang gak biasa deh, tapi yah ternyata jalan kakinya lumayan sob jauh juga wkwkwkw. Masih jauh gak yah?? Serasa nanjak bukit Pencu Blora deh....

kapur
nah yang di sana kayak tebing Breksi prambanan  sob

Wah kalo jalan seharian dimari kagak ada endingnya sob hehe. tar kamu dikira mandor Tambangnya lagi hehe, wah keren sih tempat ini serasa kayak jadi buruh-buruh pekerja keras angkutin batu-batu gitu rasanya hehe, sapa tau namu emas kan sob di sini hehe, tapi Tambang seluas ini milik siapa yah? yah semoga aja milik orang Indonesia raya yang rajin sedekah deh jadi bangsa ini makin kaya makin berkah aamiin.

Seberkah pohon kurma yang bisa juga tumbuh di Indonesia.

kubangan
Nah kalo dari kejauhan sana udah keliatan sob dan kayaknya sih deket kayakanyaa....

Waktu sobat milih jalan kaki buat ke sana, kayaknya sih dekat gitu hehe, tapi setelah dinikmati hehehe wah jauh juge yeee, nah sebenere kita nerabas genangan air rawa-rawa ini bisa aja sob, tapi ya siap-siap aja becek gak ada ojek dan keneng lenduuut boso jowone hehe.

Waktu saya merasa jiwa anak muda tak paksa deh jalan nerabas, tapi ternyata lendut haha, balik badan terus lanjut lewat jalan biaseee aje deh hehe, soalnya pas dimari sepatu makin ancurrr hehe, wah jadi gak berani lanjutin main di lendut bisa dapet weluut kan nikmat.

Asal gak ke isep lendut di tanah goyang Ponorogo saja hehehe... heboh ntar sob.

rumput segar
tapi persimpangan kedua aku ragu dan memutuskan untuk pilih jalan yang nglendutt

Nah waktu ngelihat si batu Jamur udah di depan mata, saya pun tergoda untuk jalan lewat semak-semak ini sob, yah karena udah keliatan toh, tapi ternyata dekat dan dalam kepikiran mudah itu hanya Fatamorgana, nyatanya, sepatu makin ancur, kena lendut, dan basah perjuangan hehe. Nah gank Masih jauh gak yah mah aman lewat jalan yang lurus dalam kemenangan, meski datangnya telat dan lebih dulu saya yang sampai hehe. Maklum anak muda sukanya pilih yang gak biasa.

Dari hal yang gak biasa itu saya bisa ambil angle dari atas dan kejauhan si bukit jamur yah lumayan lah becek-becek nglendut gak sia-sia bisa bawaain kamu oleh-oleh ginian sob, mayan toh?? kamu suka gak?? kalo gak suka buktikan sendiri jalan dimari ya sob seep.

sawah
oke kamu bisa ambil angle jarak jauh kayak ada kolam gitu deh

Jangan ngayal loncat ke air situ ya sob tar ndak jadi kebo berkubang hehe, karena jalan ini sudah habis dan daripada saya nekat kotor becek hehe, kembali deh ke jalan yang lurus hehe, kalo jalan pintas-pintas gini dosanya banyak hadeeeh cepet sih sampai tapi jadi kotor begini dan capeknya 2 kali lipat, jadi ya kamu sabar aja ya sob, nikmati aja nikmat yang ada dan banyak bersyukur ya.

bukit jamur
doi bertebaran di sana sob


gresik
itu sawah ya sob bukan kolam renang hehe

Oia saya ke sini pas seharinya habis hujan deh kayaknya jadi banyak genangan aer gitu sob, tau deh kalo kamu datang pas panas terik yah selamat menikmati panasnya #gresik kalo saya pas dapat pagi sejuk sepoi, nah pas ke sini masih sepi, ehh gak lama kemudian jadi makin rameee hehe, selamat menjelajahi sudut-demi sudut untuk hasil terbaik ya sob cip

Pokoknya kalo udah sampai sini tuh selamat membuat menikmati kenangan Nostalgila dah.

bukit jamur
oia ada papan peringatannya mohon diikuti ya sob

Nah sejatinya sobat gak boleh loh injek-injek itu batu, karena licin dan ada papan petunjuknya juga hehe, jadi kalo sudah ada aturan terus dilanggar kamu manusia apa jin sob?? hehe oke selamat menikmati Indonesia ya, ujiannya nikmat di depan mata kan hehehe...

Dan ini oleh-oleh dari saya yee, kalo kurang cakep bisa gak saya dibawa dimari lagi hehe pizz.... biar bisa sepuasnya kayak nikmat bentar banget di the Lodge Maribaya....

bukit jamur gresik
jadi batu-batu ini alami atau enggak sob???

jamur gresik jatim
tau deh kenapa punya ide dikeruk bentuk jamur begitu

jamur
kece kan bulet"nya jangan" bisa kamu bentuk mbulet hehe

Kalo ke sini jangan takut dan kapok ya sob, hehe gak menyebabkan jamuran di kulit kok hehe, asal kamu jangan lupa mandi yee kalo abis jalan-jalan jauh hehe. Nah selamat menjelajahi bukit jamur, semoga kamu gak dikira pasukan jamuran yah hehe.

Jangan Kapok yeeee kalo dapat Jalan juga Ke Curug Cikaso Sukabumi yang Amazing....

bukit jamur indonesia
jangan bayangin cocok dipakai buat akik yeee

Nah sob, di sini saya bingung kenapa yeee dinamain bukit jamur?? apa karena ini blenduk gitu ya?? hehe soalnya kok kayak dataran rendah biasa aje di daerah sekitaran sini, yah mungkin aja karena nie batu-batunya menjulang tinggi kayak bukit dinamain bukit deh hehe.

Tapi yang pasti bukit ini salah satu tanda kuasa Allah deh, dari yang pertamanya digali manusia, terus air hujan membentuknya jadi kece gini yang pasti tetep dinamain bukit hehe. Mungkin doi terinspirasi bukit gunung Semboja di Jember....

jamur indonesia
nah ada gak di dekat rumahya batu yang bulet" gitu

bukit jamur gresik
kalo ada boleh deh dibuat bentuk jamur kayak dimari sapa tau jadi #HITS

Nah gimana kurang puas?? kurang yakin?? kurang iman? silahkan datang sendiri ke sini, tapi kalo ke sini mending rame-rame yee kalo cuma sendirian berabeh, nanti kamu dikira kurcaci yang hilang, atau kalo gak peri tanpa sayap haseeehh. Nah makanya kalo jalan rame-rame, abis itu angkat salah satu jadi pemimpin, biar jalan-jalanmu gak bingung, gak tersesat dan selamat deh sampai di Bukit Jamur di Gresik ini, ingat ya!!! Ini Gresik bukan di Jogja hehe.

Oke sudah alhamdulillah puas menikmatinya aku, sampe kembroyosss, abis saya pergi dari sini ehh makin banyak yang datang. Oia pas sudah kelar bergaya di sini, eah portal depan sudah dibuka, jadi emang siapa yang menang?? Yang menang ya yang sabar, udah gak perlu capek jalan ke sini, eh dapat nikmat gak bayar masuk sini... bsia haha hihi di situ lagi, hidupmu enak to sob?? gak perlu capek udah bsia menikmati Bukit Jamur... bersyukur gih!!! Gak perlu masuk bayar hehe....

Kalo masuknya gak bayar, pas keluar yang bayar, seikhlasnya hehe, kayaknya sih, tapi siapain aja budget per kepala 10 ribu rupiah, yah buat keamanan dan ketertiban, kan kamu gak pengen to lagi foto gaya tiba-tiba ada bego yang nyamberr?? Oke deh selamat berjalan bertebaran yeee di bumiNya Allah.

Inget kita jaga kondisinya biar tetep lestari, sapa tau nanti jadi keajaiban dunia yang ada di Gresik mantap. Oke yang pasti tetap bersyukur dan bersyukur ya sob, moga kamu juga bisa deh menikmati ini dengan penuh kepuasan dan keridhoan.

Pokoknya nie Bukit Gak bakal pindah gak bakal geser deh, inshaAllah. Makanya nurut aja yah sama orangtua, biar gak dikutuk jadi Batu kayak nie Jamur hehe, kalo belum dapat jatah jalan-jalan ya sabar yah, semangat belajar menggapai ridho orangtuamu sob, bukit jamur aja sabar nungguin kamu, kamu juga kudu sabar dalam belahar yaaahhh... mantap Kalo dah kelar baru deh jalan dimari... daripada dikutuk jadi batu.....

Jadi gimana kapan kamu jalan dan lihat yang belum dilihat langsung terakhir kali?? boleh deh Gresik melambai mesra untuk disambangi... Kalo mau ke Amerika dan Singapura masih terlalu mahal yah boleh deh nyicil lihat Liberty dan Merlion ke Banjarnegara ya sob, Surya yudha Park.


JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter
thanks Happy Your Feel....

28 komentar:

  1. Ehhh bebatuannya kok bagus gitu ehhhehhehe. Kirain jamur kakakakaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya nie ams mirip sama jamur hehehe

      Hapus
  2. Ini namanya jamur raksasa, mas angkis :D
    eh keren ya bisa jalan jalan teyuss..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mbak disyukuri hehe, tapi juga gempor hehehe pizz... iya nie mbak raksasa big show mushrooms hehe

      Hapus
  3. Owalah kalau selain hari Ahad kesininya nggak bisa tow mas? pemandangannya memang ajib bener,,,, pokoknya kalau pakai motor tanpa nunggu portal di buka tetap bisa masuk ya mas ya? yang pakai mobil harus di buka dulu. Tuh jamur besar - besar, kayaknya enak mas buat di sayur, hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe jng di sayur mas keras hehe, wah ms Anis langsung nyari resep rahasia jamur raksasa hehe, jng" mau buka lapak dekat sini ya mas?? oseng mercon jamur hehe, iya mas selama ni bukan tempat wisata ya tetap hari ahad bukanya... tau deh kalo hari lain coba aja pake wajah khas mas anis dikasih apa kagak hehe...

      Hapus
  4. Ini ? Gresik ? wah keren yaa.. ternyata ada tempat begini. Ternyata ini masih di pake tempat kerja, aku kira kayak tempat purba gitu... hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe bukan ini tambang bukan tempat wisata hehe, anak iseng aja pada cari spot mbak hehe pizzz

      Hapus
  5. kemarin lihat ini di tv, sekarang udah di bahas aja disini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe ya begitulah mas saling menguntungkan blogger dan Tv dan semua media internet ini....

      Hapus
  6. Iya ya, kayak jamur, jumlahnya banyak lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya nie pak ahmad wah bergerombol hehehe...

      Hapus
  7. menarik sangat bukit2 itu...kecil

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya pak bentuknya kayak jamurr....

      Hapus
  8. Kalau mampir ke sini tuh suka berharap pintu kemana saja beneran ada lho. Ngiler, tempat jalan-jalan keren. Jamurnya gede-gede ya, kalau dimasak bisa awet sampe sebulan kayaknya #salahkomentar. Tapi pemandangan di sekitarnya juga indah-indah sih, cocok buat yang doyan foto kayak aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe semoga aja itu pintu jadi bisa lebih mudah dan praktis jaman yg makin cepat ini hehehe...

      Hapus
  9. Wah keren ya mas, jadi pengen berkunjung nih kesana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mbak selamat menyambangi Gresik ya

      Hapus
  10. Aaaaa :D itu unik banget mas wkwkwk bener-bener kayak jamur raksasa ya :D eh ternyata batu wkwkwk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya nie mas di Gresik mas wah saya juga tau dah bisa nyampe di mari hehe... kaget juga ada kayak beginian di bumi hehe

      Hapus
  11. Dinamain bukit jamur, sekilas bebatuan itu memang berbentuk layak nya jamur ya..
    tapi nampaknya gersang sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh iya mbak kalo musim kemarau kayaknya gersang sekali... dan gak berumput,,,, hhe iya mbak kalo moto dari angle" tertentu bisa plek mirip jamur hehe

      Hapus
  12. Sebagai anak bupati gresik, gw merasa gagal karna blm perna kesini

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk ayo mas cumiyyy muddikkkk jng di ibukota teuss... bupati menantimu mas cumiyyy utk maju menjadi calon bupati Gresik hehe pizzz

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...