JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 23 Mei 2016

Berburu Bunga Sakura Indonesia di Kebun Raya Cibodas

Datang di musim yang gak tepat itu mungkin bakal bikin kita punya perasaan yang beda. Emang sih bakal turun ekspektasi, tapi syukurmu gak boleh turun ya sob, apapun yang Allah kasih yuk bersyukur, gagal lihat Sakura di Kebun Raya Cibodas gak papa kok, yang penting tetep adem seger dimari hehe.

kebun surga
sudah punya gambaran surga belum sob, air mengalir

Buat sobat yang pengen melihat nikmat Allah di bumiNya, boleh dah jalan dimari tar pasti bisa nambah deh masalah gambaran-gambaran indahnya surga yang dibawahnya sungai-sungai mengalir hehe. Kalo dirasa kamu ke sini niat banget lihat Sakura, ya datanglah di musim yang tepat yah saya ke sini pas doi gak berkembang jadi yah gak penuh kembang deh hehe.

Meski begitu gak masalah sob, karena di Kebun Raya Cibodas ini kamu bakal exited banget deh dengan lingkungannya yang asri banget, sejuk dan cocok dah buat piknik Keluarga loh. Untuk menemukan si Taman Sakura ini sendiri gak susah kok sob, nanti sudah ada petunjuk arahnya. Bahkan kamu bisa bawa masuk kendaraanmu ke Taman yang luas banget ini.

jembatan
nikmatkan sob

Alhamdulillah bikin seger hati yah, kalo hati terlalu panas ya udah deh cobain jalan dimari, kalo belum mampu, ya bersyukur sob!!! cuma ngelihat aja semoga hatimu udah adem nih tak bawain oleh-oleh  dari Cibodas.

Serunya di sini tu sob, tamannya udah indah asri tertata apik lagi, wah gak rugi deh rogoh kocek sampe 100ribu buat nikmatin semua spot dimari. Satu mobil kan bisa hemat nyaman hehe. Kalo mau ngirit yah taruh kendaraan di parkir depan abis itu jalan deh hehe, kalo capek tar tinggal nunggu bus-bus yang anter aja hehe.

sejuk
seru lho waktu kamu bawa mobil dan bisa lewatin nie air hehe

Sejuk indah dan sepi ahhh, enak deh kalo sobat bisa jalan dimari. Kalo yang tiap harinya jenuh dengan suara bising motor, diburu waktu dan kerjaan yang gak pernah henti disibukkan dunia yang menggoda penuh ujian ini, pas jalan dimari ahhh seger deh bisa inget Allah, bisa bersyukur atas nikmat hidup sekali ini.

segar
airnya yang mengalir syahdu

Melihat jatuhnya air yang terjun, dan gemericiknya membuat jiwa merasakan Allah sedang mencurahkan nikmatnya, membuat kita belajar berfikir menselaraskan ayat-ayat dalam Al Qurann dengan ayat-ayatNya yang tertulis dalam pesona indah alamNya.

Layaknya Hamparan rumput surga di waduk Kedungombo Grobogan.

Kita jadi makhluk yang berfikir sob, dan bukan robot yang disetir oleh gaji, nafsu dan segala hal yang membuat dirimu berhitung dan hitung perkara dunia. Menjadi bebas dan hanya jadi hamba Allah itu menyenangkan, kita tak akan pernah takut dengan apapun kecuali pada Allah.

air mengalir
lalu bila diberikan nikmat nampakkan nikmat nih sob

Gimana dah kerasa belum kalo dimari sejuk?? Kalo belum sobat kudu pindah tempat yah, bawa leppynya ke tempat yang ada ACnya hehe, kalo enggak bawa gih di bawah pohon hehe pasti jadi adem. Abis kamu internetan di tempat wifian gratis panas gitu mana nikmat?? hehe kecuali kamu emang lagi serap-serap sinar kebaikan cielaah hasehh.

kebun sakura cibodas
gimana kece kan sob???

Kalo sobat gak dapat sakura dimari, yah bisa deh dapat taman surga yang nikmat hehe, meski jalan kali nie Zonk karena si Sakura belum bersemi yah tak masalah Kebun Raya Cibodas tetap nikmat loh dinikmati. 

Nah kalo yang niat banget cari Sakuranya yah carilah di bulan Januari-Februari dan Juli-Agustus, sakura ternyata bisa berbunga 2 kali dalam satu tahun, Nah jadi kapan kita kemari lagi di bulan yang pas tepat ya sob??? hehe

Di kebon ini ada tiga jenis Sakura sob yaitu Prunus arborea dari Java, Prunus costata dari Irian/ Papua dan Prunus cerasoides dari Himalaya. Prunus cerasoides adalah jenis Sakura tertua yang terdapat di Cibodas yaitu ditanam pertama kali tanggal 13 Mei 1971 dan sekarang berada di vak XX.B. 21 a,b, sedangkan untuk Prunus yedoensis, Prunus yamasakura, Prunus lannesiana, Prunus sp berasal dari Hatta pada tahun 2002. 

Kalo buat Sakura Garden sendiri dibuat pada Maret 2007 – Desember 2007 dengan luas 6.647 m2 dan dibuat untuk memperkaya taman tematik yang ada di Kebun Raya Cibodas. Gimana gak ngiler buat datang kemari lagi kan?? dan segera pantau yah si kebon ini soalnya doi mekarnya bentar banget loh jadi gak sampe berbulan-bulan lamanya bisa dinikmati. Pantau-pantau hehe....

tarra doi sudah gugur hehe

Jadi meski sobat gak dapet pas si bunga bermekaran aduhai tenang masih ada banyaaak banget koleksi pohon-pohon keren yang ditawarain si Kebun yang adem karena berada di ketinggian ini sob. 

Jadi buat sobat yang mau bikin acara grup keluarga di tempat ini oohh bisa bangeett, mau bikin acara Nikahan oooo bisa deh dilobi si kebon raya Cibodas sapa tau nikahanmu jadi makin romantis di kebon-kebon beginian, sambil resepsi liburan eaaaa, jadi tamu undanganya sekalian jalan-jalan donk kik?? iya donk keren kan??? Eaaaa

Wah Jadi Inget Event Jogja shutter Camp yang nikahan di hutan Pinus

kebun bunga sakura
cakep kan sob meski tanpa sakura berbunga hehe

Wah kalo di Taman Sakura ini meski lagi gak bersemi tetep kerasa di Jepang kok sob hehe, jadi slow aja, bawa hatimu lebih jauh dari ragamu ya sob, kamu kan ahli to bikin jiwa melayang-layang?? hayo siapa yang kalo sholat malah inget donat kira-kira khusuk tidak?? hehehe... Inget-ingat nikmat Allah ya sob kalo sholat!!! 

Loh kik donat kan nikmat Allah aku dikasih gratis tadiiii hehehe,.... Nah lo.... selamat terus bersyukur dengan nikmat-nikmatnya sob. Yang penting kalo hsolat jangan lirak lirik gerak-gerak yah hehe.. diem deh khusuk...

Oia kalo ada yang tanya jadi bisa yah beli bunga Sakura di sini?? terus tanam di rumah?? hehe selamat jalan ke sini dan tanya langsung deh ke Kebun Sakura Cibodas hehe. sapa tau rumahmu punya iklim dingin yang sama terus doi bisa tumbuh deh, kan kamu bakal banyak pahala karena menanam pohon itu termasuk amal jariyah loh, selama pohonnya idup kamu bakal dapat pahala ngalir, tau sendiri kan pohon-pohon itu banyak manfaatnya.

taman surga
sapa tau nemu dayang-dayang yang nunggu kali sob hehe

Oke selamat berjalan buat sobat yang punya kesempatan langka lihat Sakura di sini selamat yah, semoga nikmatnya berkah. Nah kalo yang belum kayak saya, yah kita kudu sabar semoga bisa lihat deh kapan-kapan, sama siapa kik?? yah kali aja kesempatan selanjutnya sama kamu sob??

Sangat direkomendasikan banget deh nie kebon buat yang cinta lingkungan, selain jalan-jalan bisa juga belajar berbagai jenis tanaman. Mulai dari yang gak terkenal sampe terkenal ada loh dimari, makanya ajak donk anak keluarga yang kamu cintai kemari sob, eaaaa nih tempat dipake bersyukur yah jangan yang aneh-aneh okeh!!

wisata keluarga
Nah pasti ngajak si kecil ke sini seneng kan sob hehe bisa main air

Bunga Sakuranya emang lagi gak mekar, tapi sobat semuanya boleh loh borong berbagai macam bunga. terus kik Bunga Sakura ada yah?? Yah sapa tau aja ada, sobat semua bisa loh sekarang pesan berbagai macam bunga dengan mudah dan mudah, tanpa perlu beranjak dari sobat sekarang lagi duduk. Eh emang bisa ya kik??

Kalo bunga Sakura ada gak kik?? hehe Yah makanya deh mampir di Toko Bunga Asmaraku. Catat ya sob ini bunga beneran bukan bunga yang bikin dosa hehe, gimana mudah kan sekarang sobat yang suka jalan-jalan dan mau koleksi macam-macam bunga bisa deh, dibingkis rapi kasihkan ke orang-orang tercintamu sob.

Bawain bunga buat orang tercinta tersayangnya bisa banget, nah makanya buruan deh kalo kamu beneran sayang selama doi masih nafas kenapa gak dikasih bunga sekarang sob?? Mang kamu tega yah nunggu kasih bunga saat doi udah gak nafas?? Nah makanya gih sayangi kasihi orang-orang disekitarmu ya sob!!! Mumpung kita masih bisa berbagi, ajak jalan lihat bunga Sakura bikin kenangan indah boleh loh.

Beli bunga mudah gampang dan gak pake Ribet pake Asmaraku aja ya sob, biar kamu penuh asmara aseeekkk tseehh....hehe

wah adem dah dimari piknik bareng keluarga

Jadi kenapa masih nunggu tabungan penuh?? Yah angki doakan semoga kamu dikasih rejeki bawa keluargamu sampai sini ya sob, bisa heppy main bareng refresh bareng dan tentunya bisa dapat rejeki yang baik halal berkah bisa bikin banyak anak manusia senyum merekah ya sob. Alhamdulillah Edisi ke Kepo in Si Bunga Sakura kelar deh, yah meski gagal besok kita coba lagi ya sob, tau deh kesempatan selanjutnya sama siapa lagi??

Naik Tangga ke Watu Ondo di Tuban Jawa Timur boleh juga.

Yang pasti meski gak bisa lihat si Sakura atau bahkan beli hehe, sobat bisa kok nikmati Kebun Raya cibodas yang gak bikin rugi....Alhamdulillah seger abisss dimari... Jadi kapan giliran sobat nguber-uber si Bunga?? tapi bukan bunga nama samaran yeee, bunga asli!!! Si Sakura...

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter,  thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

24 komentar:

  1. Tempatnya masih asri banget ya mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas asri sekali di sini adem hehe

      Hapus
  2. Sepi banget mas, ini enak dipakai buat bersantai..

    BalasHapus
  3. Waah belum mampir di kebun raya saat di Bogor dulu, mesti catat bulannya dulu aja deh. Ntar kalo ke Bogor lagi, mampir dan bisa melihat Sakuran yang mekar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak pantau-pantau-pantau hehe

      Hapus
  4. Kebun raya cibodas bagus juga ya, itu sepi gitu kesana pas hari apa maz?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe hari rabu mas yah mayan mas sepi

      Hapus
  5. wah, suasana adem dan hijaunya beeeeeeeeeeeeeeh menyegarkan pikiran euy

    BalasHapus
  6. hamparan alamnya bagus banget ya dan luas banget.. Sayangnya bunga sakura dah berguguran ya.. coba kalo ke sana pas sedang berbunga pasti kayak musim semi ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener banget bu rita hehe... ini belum tepat pas musimnya hehe

      Hapus
  7. Selalu suka lihat foto-fotonya mas angky...di instagram juga. Oh iya,ketiga tiganyajenis bunga ini pas nggak lagi berbunga ya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas telat sudah guguran duluan hehe... alhamdulillah nikmatNya Allah mas thx mas inggit mampirnya...

      Hapus
  8. cocok buat liburan akhir pekan nih :D

    BalasHapus
  9. saya baru tau gan kalau di indonesia juga ada bunga sakura, tapi sayang d foto ini bunganya udah berguguran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh besok buktikan jalan kemari mas hehe

      Hapus
  10. kerennnyyaaa mass.
    coba aku bisa dpt bunga segar dan wangi lgsg dari tangkainya, dan yg memberi itu diaaa.. eaakk :D :( tpi ituu hnya ilusinasi.
    btw, airnya jernih abiss..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sabar y mbak pasti bsk di surga bakal dikasih mbak aamiin hehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...