JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 11 Mei 2016

Air terjun Tirto Galuh Blitar, Tak Sengaja Yang Ditemukan Dan Tenar

Air terjun Tirto Galuh Blitar siapa yang baru tau atau baru kenal sob?? Air terjun Tirto Galuh ini emang gak sengaja di temukan sob, yah berawal dari seorang petugas SAR yang melihat keindahan alam Bakung ini saat sedang melakukan penyisiran korban hanyut sungai, akhirnya Air terjun Tirto Galuh pun menjadi mulai dikenal warga Blitar, bahkan saya warga Jogja hehe.

air terjun trito galuh
air terjun tirto galuh

Nah kalo sobat semua lagi di Blitar dan lagi di daerah Bakung nah gak ada salahnya deh buat samperin ni air terjun yang #hits sih di #Blitar karena orang Blitar mulai tahu dan penasaran dengan keberadaan nie Air terjun Blitar.

Oke kali nie saya mau ajak sobat ngadem deh di sini hehe, kalo berasa di tengah Blitar terlalu panas, nah udah deh ke sini ya sob eheh. Daripada dadamu makin sesek kan ya?? nah kamu bisa kok di sini cari nafas yang seger hehe.

Nah kalo sobat lagi di Blitar jangan lupa buat ke Pantai Pasir Putih Pehpulo yang putihnya bener-bener banget. Tapi kalo di Tirto Galuh ya objek pertamanya lihat air hehe, kalo mau lihat batuan yang unik juga boleh sob, keren kan air bisa bikin lubang-lubang pada batu.

gerbang tirto galuh
 gerbangnya sudah makin keren kan sob hehe

Untuk sampai ke sini gak susah kok sob, dari arah Blitar kota cukup arahkan kendaraan kamu ke arah Bakung, lewat jalan yang nanti bisa tembus ke Tulungagung. Dan selama perjalanan tu sobat akan jumpai banyak obyek wisata yang menggoda juga loh buat didatangi.

Kalo mampir tulungagung jangan lupa ke Bendungan Wonorejo Tulungagung yee sob... kece deh,,,,

Aksesnya pun mudah, dari parkiran sobat tinggal jalan kaki gak pake nanjak lempeng aja dan gak sampe berkilometer mungkin sekitar 100 meter sobat dah bisa menikmati Air terjun Tirto Galuh. Waktu pertama melihatnya sobat akan dimanjakan dengan batuannya yang unik dibeberapa spot memandang lingkungan sekitarnya.

air terjun
kalo gak percaya doi ada datangi sendiri ya sob hehe

Nah kalo udah sampai tempat yang adem macam dimari jangan lupa bersyukur lega ya sob hehe, kalo sejuk jelas di sini sejuk hehe, adem ayem gak rame gitu loh sepi hehe, jadi jangan lupa ucapkan syukurmu ya sob atas nikmatmu yang sukses nikmatin nie spot.

Kalo yang belum yah sabar yah, kamu ngadem disitu gak musti capek sampe sini pun udah nikmat, iya toh?? gak capek gak kepanasan ehhh ngadem pake AC hehe, tapi kalo kamu merasa berasa sudah putih kulitnya boleh loh sob jalan dimari.

blitar
tapi hati ya sob kalo main air dimari hehe

Gak usah cemas sob penduduk sekitar sudah sadar wisata kok, jadi kalo kamu anak yang sukanya jalan-jalan manja, nah sudah banyak kok fasilitasnya mulai dari MCK hehe sampe makan juga bisa deh santai di sini bentar sob, mayan lah piknik murah meriah.

Jadi warga Blitar gak usah napsu banget yah kudu ke Jogja hehe, kalo di Blitar pun ada tempat sekece ini. Tapi kalo kamu emang demen banget ke Jogja hehe kami menanti jalan-jalanmu ke Jogja hehe. Tapi santai Blitar juga berkenang kok sob, bahkan gak kalah sama Jogja. Cuma beda istimewa ajee hehe.

Apalagi di Gresik ada batu-batu yang mirip jamur, cobain deh jalan ke Bukit Jamur Gresik.

wisata blitar
selamat baca, kalo kurang jelas datang sendiri yee hehe

Kalo sobat bertanya kenapa nie spot gak sengaja ditemukan, nah baca sendiri yah hehe, oke makanya jangan malas nolong orang sob, sapa tau tar kamu sama kayak mas Iwan Tohari yang nemuin spot baru dan bisa diberdayakan bagi kemakmuran manusia disekitarnya, alhamdulillah.

sejuk
sepi adem yah mari bersyukur jangan dipakai buat yang kufur ya nie tempat keceh

Nah makanya cintailah alam sob, biar kamu makin paham gimana mencintai Sang Maha Pencipta alam, oke deh selamat bermanfaat bagi lingkungan disekitarmu yah, semoga aja lebih manfaat dari angki yang doyannya jalan heppy ini.

Betewe yuk ke Solo sob kita liburan Murah Meriah hehe....

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
 #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter
thanks Happy Your Feel....

10 komentar:

  1. Bisa buat ciblon ini hhahahhahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hheehe wah iya nie mas.... hits blitar hehe

      Hapus
  2. Kayanya seger banget bisa dis itu ya gan

    BalasHapus
  3. Kalau berwisata ke air terjun tidak pakai ajaran ajak Tirto Galuh jadi favorit saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe semoga tirto galuh terus jadi favorit hehe

      Hapus
  4. Waaah, Mas Angki ini bener-bener pengalaman dah dalam mengunjungi tempat2 yang ajib gini. Dulu saya pernah naik sepeda motor ke Jombang, trus lanjut Blitar, tapi belum ke Tirto Galuh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mumpung masih muda ini pak hehe, besok kalo sudah raga gak kuat juga bakal berhenti pak hehe... alhamdulillah pak nikmatnya Allah pak akhmad...

      Hapus
  5. air terjunnya mengalir tidak begitu deras dan di antara bebatuan. cukup unik juga. mirib sama air terjun goa rang reng yang ada di gianyar bali. tapi kalau dilihat sepintas, di sekitarnya malah mirib seperti hidden canyon bali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bali banyak yang bagus yah di sana keren dah....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...