JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Tumpak Sewu Lumajang Jangan Didatangi!!! Tapi Tinggalkan Hatimu Di Sini!!!

Tak mungkin sob, tak mungkin kita sanggup hitung semua nikmat yang Allah berikan. Sungguh bila kita sanggup menghitungnya kita hanya berhitung dengan kebohongan. Maka jangan tenang dengan amal baik yang telah kita lakukan, terus berjalan terus berbuat kebaikan dan terus melihat yang belum dilihat, biar makin peka dengan nikmat. Nikmat Serpihan Surga Tumpak Sewu Lumajang pun perlu kita nikmati.

tumpak sewu
siapa yang gak ngiler lihat spot sekeceee ini???

Dusta deh kalo kamu gak ngiler buat bisa yiha-yiha di sini sob. Ini tuh nikmat loh, masak sih masih mau didustakan?? datangi resapi dan larilah dengan penuh syukur Serpihan Surga itu memang ada. Kalo serpihannya aja ada, berarti bakal ada surga yang lebih dahsyat dan keren lagi sob. Jadi hari gini kamu masih orang atheis yang belum beriman???? Capeeek deh, beriman sob, ada surga beneran nanti, kapan bisa lihat? abiss kita gak bisa buka mata lagi di bumi.

Uhhh sampai heboh kan aku pengen mengungkapkan menyiarkan syukur yang amat dalam ini. Gimana gak ku bersyukur amat dalam, Pokoknya ini benar-benar nikmat gak disangka dah buat saya. Cuma bermodalkan duduk manis dan gak pake melas orang tua buat minta duit jajan. Saya anak Jarang jalan bisa sampe sini yeeaaayyyyy Kamu jalan masih minta duit ortu??? 

Makanya jalan deh ke Curug Lepo Dlingo Bantul sapa tau dapat pencerahan biaya jalan-jalan.

Yaudeh sob sabar yah, kalo masih dikasih ortu ya alhamdulillah, yah namanya rejeki toh kenapa ditolak?? wkwk hadeehh hehe, apapun rejekimu disyukuri ya biar makin bertambah dan berkah bikin orang tua senang juga udah kece dan keren dah, jadi kapan terakhir kali kamu melayani orang tua bak satpam Bank yang ready ngelayani kamu?? selamat pagi pak ada yang bisa di bantu?? mode on satpam bank style.

jembatan piket
jembatan piket yang legendaris

Untuk menuju Ke tumpak Sewu ini kamu bisa lewat Lumajang juga bisa lewat Malang sob. Tapi kalo lewat hati akuhh kagak bisa gak ada jembatan piketnya soalnya hehe pizz. Nah siapa yang udah sering bolak-balik Malang Lumajang pasti deh selalu ngelewatin nie Jembatan Legendaris buatan Pemerintahan Hindia Belanda. Jadi sadar sob, dulu tuh kita nasibnya kayak Timor Leste gitu deh, terus pengen lepas dari Indonesia.

Yah akhirnya kita terlepas dari Belanda tapi masuk kandang singa. Hehe ya sudah mari kita nikmati saja era baru dalam berlomba menikmati segalanya halah opo toh. Emang kita lomba? iya donk kan hidup itu saling berlomba dalam kebaikan dan kesabaran. Makanya lomba sabar dulu deh baru kita bisa uji nyali kita buat lewat jalan ini.

Kalo dari Bondowoso jangan lupa mampir arak-arak Bondowoso dulu ya sob.

Yup katanya sih jembatan piket penuh misteri tapi sapa yang tau, alhamdulillah lewat aman-aman aja sob, asal inget Allah semua serba dimudahkan alhamdulillah. Nah kalo jembatan piket di atas itu sampingnya udah gunung Semeru sob, tapi sayang sedang berkabut, jadi gak bisa lihat pemandangan deh, tak papalah yang penting nikmat seger sepoi.

serpihan surga lumajang
uuhh begini nih banner yang keceeehhhh hehehe pizz

Menggigit kan sob banner kecenya?? Pokoknya gak usah takut salah deh, nih bannernya aja udah segedhe gitu, tapi tetep genk masih jauh gak ya?? salah gang hehe, meski kalo semua dimasuki yah bakal nemu di parkiran semua kok sob. Jadi gak usah takut masuk gangnya yah, dan hati-hati kalo gang yang saya masuki ini pas tikungan, jadi rada rawan, so hati-hati yah.

Banner gedhe gitu juga bakal kamu temui kalo lagi jalan ke Lubang Sewu Erorejo Wadasalintang

Untuk masuk dari gang ke parkirannya gak jauh kok sob, uuhh jalan kaki aja bisa banget, jadi yang naik bus Lumajang - Malang atau sebaliknya bisa bangeeet, nih jalur dilewati oleh trayek bersangkutan. Jadi sobat yang mau irit budget bisa deh naik kereta ke Malang terus naik bus Malang - Lumajang turun pas disambut gang ini, jalan masuk dikit sampe deh parkiran. 

Spot kece para pemburu spot hemat hehe. Aksesnya mudah banget, meski saya rasa kok jalan yang dari Malang lebih banyak belak-beloknya, tapi gak masalah yang penting jalan muluss alhamdulillah.

Oia sob, jadi Tumpak Sewu ini ada pas di 2 kota, yakni Lumajang dan Malang, kalo sobat dari arah Malang, bakal dikasih nama Coban Sewu, kalo dari Lumajang ya Air Terjun tumpak Sewu. Jadi ya aslinya sama, cuma beda pemandangan. Kalo dari arah saya ini yah dari Lumajang pemandangannya kayak di atas, kalo yang dari arah Malang, kapan-kapan kita coba lagih yah hehe.

tpr
karena bukan hari libur jadi sepi hehe, dan TPRnya tutup lalu....

Lalu angki apakah kamu gratis?? wkwkwk yo enggak sob, bayar lah cuma 3 ribu ajah. Plus parkir 5 ribu kan buat mobil kalo belum naik. Dan tentu yang bayar bukan saya hehe pizzz, ini agenda senyum heppy bahagia menikmati keindahan surga dunia sob, jadi jalan gratissss, transportnya yang bayar haha T.T....

Jalan itu gratis transportnya yang bayar haha, mentang-mentang doyan gratisan aku dituduh gretongan hadeeeh, Presiden juga doyan dah gratisan, semua orang yo doyan gratis donk, masak kamu enggak?? hehe

Makanya kalo mau gratis sudah di dalam rumah aja stay, abis itu klik blog gejeh ini, udah deh kamu jalan gratis dapat nikmat full lagi, lihat, merasa gak capek, manja-manja ngopi disitu ahhh sambil ketawa ketiwi ahhh kamu nikmat bangeeett sob aku iri boleh?? haha hadeeehh, jadi apapun nikmatmu syukuri ya sob, sapa tau bisa ngerasain hebohnya Live si tumpak sewu uga.

no to drugs
inget yah catat yah.. jangan berbuat kerusakan di darat dan laut 
karena ulahmu minum yang keras di sini
kasihan batunya kasihan alamnya, kamu gerogoti dengan adegan gak kerenmu hih sebel!!!
Dan jangan juga minuman keras di luar tempat wisata juga ya sob gak boleh
bikin hidup kamu gak heppy anak istri jadi kena cipratan jahat kamu!!!
jangan ya sob, tobat sob jangan minum yang bikin kamu mabuk lagi,,,,

Lalu kik emang kamu ngerasa berbuat kebaikan yah?? enggak... belum aku juga masih bodoh nih sob, jadi jangan ngikut-ngikut aku yah. Jadi yah kita kudu doa terus dikasih petunjuk jalan yang lurus sob, kan berabeh kalo jalan kita gak lurus, tar banyak yang ikutan bodohnya kita ini jadi makin banyak deh dosa.

Makanya ngikutin yang udah pasti dijamin masuk surga ajah!!! Ikutin Nabi Rasulmu sob!!! Awas kamu kalo ngikut" aku gak tanggung jawab, aku kan cuma kasih kamu bisikan goda-goda dunia yang indah mempesona ini... ayoo kemarilah... ayo kemarilah indah loh surga loh hihihihihih masih di jawa belum pindah pulau lohhh masak deket kamu gak nikmatin ihihihih gaji UMR cukup kok sampai sini hihihihih yang di Jogja maksudnya tau deh di kota lain hehe pizz.

jalan mulus
kalo ada ojek motor enak ini hehehe pizzz, kapan yee di buatin rel?? haha biar gak capek gitu 

Ahh kamu kik hadeeeh, mari jalan kita jangan jadi pemalas ya sob, kalo kita malas Indonesia ini bakal makin runyam deh. Mari jalan mari berbagi mari dah kita bantu yang bisa kita bantu. Nih ada surga yang butuh uluran tangan buat dimakmurkan. Jadi selamat jalan penuh syukur dan nikmat ya sob.

Aku hanya bisa jalan, hanya bisa obral cerita, hanya bisanya begini aja, bawa oleh-oleh juga cuma foto, apalah aku sob, hanya anak yang masih sering ingusan dan bingung jalan ke sana kemari #halah hati senang walaupun tak punya uang sob... yang penting inget Allah bikin hati tenang.

pilih
nah kalo mau ke dasar ambil kiri kalo ke kanan  lihat dari atas
hidup itu benar-benar pilihan kan sob?? antara milik aku atau dia... halah

Jadi kamu gank anak muda atau lansia sob?? nah kalo masih muda lanjut gih turun ke bawah keceh. Tapi kalo saya mah lihat dari atas aja deh dah cukup. Hehe jadi angki kamu jauh-jauh ke sini gak rasain dari bawah terus potoh kece ala-ala instagram gitu?? berhubung karena ini hanya tugas nge cek rute besok sini lagi dah sob, tapi sama kamu yah hehe kita turun sampe bawah dah terus main aerr bolywood style oke oke hehe pizz

Maklum sob, kalo turun ke sana capek gak ada ojek, aku masih teringat kisah Curug Nangga tingkat 7 yang bikin pegel semuanyaaahhh....

Jadi emang Allah itu maha adil kan sob? semuanya itu sudah ditimbang secara pas menurut timbangan. Kalo yang masih muda kuat bisa makin nikmat bisa full dapat nikmat sampai bawah sana. Kalo yang udah sepuh macam saya yah alhamdulillah Allah adil banget di Tumpak Sewu ini, masih dapat keren kecehnya dah bisa lihat Panorama Surga yang uuhhh kita rindukan. Gimana iman gak sob?? kalo surga itu ada?? nih ada serpihannya kok di Lumajang. Gak terlalu capek dan jalan dah mulussss

panorama tumpak sewu
nah udah gak berusia muda beruntung deh ada spot panorama aseekkk hehe

untuk pengurusnya Jempol abisss kalian kecee manis semoga Tumpak Sewu Lumajang makin berkah amiin
berjalanlah sob dan temukan jawabnmu aku suka tagline inih menggigit

Jangan tanya kenapa aku mencintai alam, berjalanlah denganku dan kau akan temukan jawaban atas pertanyaanmu!!! Jadi sudah tau kan jawabnnya?? 

Salut deh saya buat pengelola dan pengurusnya yang sadar wisata. Jadi macam saya ini selain jalan nambah iman, gak capek hehe, dapat kenangan indah, ehh dapat oleh-oleh kece semacam pesan beginian. Rasanya lengkap sudah berjalan untuk membuktikan Tumpak Sewu ini ada atau tidak atau hanya ilusi?? heemm sah deh terbayar halo kawan-kawan tumpak sewu ini ada nih kece lagi kemari sini,..... nikmat gak terdusta lho... sini sini... hayo sini..... eaaa angki jadi kamu mau ke situ lagi yah kapan" iya donk... keceee abis begini.... sama siapa?? ya sama yang mau berbagi rejeki dehh hehe pizz...

Jadi kamu jauh-jauh ke sini gak turun ke bawah kik? kagak deh lain kali ajah kalo ada yang bayar sampai sana baru deh niat sampai sana hahaha, serasa Terjajah wisatawan di Stone Garden Padalarang.

Jadi monggo perekonomian jangan di tumpuk di kota saja, di desa-desa dipelosok begini butuh uluran tangamu sob. Yang milyaran triliyunan di kota-kota sana tuh bawa deh dimari, dibagi-bagi berkah sama yang jaga parkir, yang jualan souvenir, yang udah nganter kamu jauh-jauh dimari, apalagi yang lebih penting yang udah jepretin kamu sampai matanya remang" hahaha T.T oke sob selamat bertebaran menebar berkah yah,  Sapa tau di tepi tumpak Sewu ini bakal ada Masjid keren nan keceee, sambil sholat uuhh bisa nikmattt makin khusuk dah. Layaknya Kebun Teh Ciweday yang uuhhh so sweeet.

uhhh gak terdusta deh memang ada, suatu hari bakal saya ajak istri dan anak dimari dah
kalo masih dikasih kesempatan rizki sih aamiin

Betul-betul ini nikmat saya cuma bisa delosor terperangah, aaauuuwwwww ini kecee abisssss, Jogja kagak adeee yang beginian?? nyari dimana deh kalo adee tak datangi dah kalo Jogja adeeee, tapi yah ni cuma ade di Lumajang sob jadi yah selamat bersabar yeee semoga bisa sampai sini juga rasakan nikmatnya rasakan Yang Keren canggih begini, uuhhh spot kece nambah lagi, bisa buat berkarya dan berbagai inspirasi, jadi siapa yang bakal bikin karya kece di sini?? semoga karyanya untuk bersyukur dan bukan kufur ya sob.

Kalo sampe jalan ke Coban Pelangi capek sampe bawah juga jangan kufur yah, bersyukur deh capek juga nikmat, kalo kita capeknya untuk menafkahi keluarga, aseekkk

Betewe sobat udah tau kan bersyukur itu apa?? jadi sob kalo kamu dikasih sesuatu sama kawan, kadang kamu kan pengen tuh balas jasa. Nah kayak gitu sob, kita kan udah dikasih hidup sama Allah dikasih nikmat sama Allah, jadi cara berterima kasih nya dengan bersyukur, terus berjuang jalankan perintahNya dan jauhi deh apa yang dilarang Allah. Oke gitu ya sob sepakat yah. Jadi kalo sholat itu doa kita, lalu kenapa masih enggan dan malas sholat?? sholat ya sob,... Aku juga belum baik nih... diancam lagi!!!

Di dunia bakal ada orang yang ingetin kamu sholat, tapi doi masuk neraka T.T tu kan aku juga sedih dan gak gampang selamat sob, takutnya cuma angki aja yang ingetin kamu sholat yah kena deh itu peringatan ke angki, maafin angki ya sob banyak dosa dan salah khilaf, maaf telah menggodamu untuk datang dimari.... ini nikmat looh nikmattt nikmat abissss, doain yah kita sama" beruntung masuk surga sob... soalnya udah nyicip serpihan surga di Lumajang ini aamiin.... Kapan kamu nyicipin surga juga sob?? Yang penting sholat jangan lewat yah.

menikmati tumpak sewu
nyicipin air surgaaa aaaaaa


Yah asikin aja deh, jalan itu gratis kok sob, yang bikin mahal itu selain dirimu yang mahalnya minta amiiittt, baru bisa jalan kalo tabungan gembung, atawa kalo ada cuti, mahal amiitt diri kamu yax. Tumpak Sewu yang murah meriah ini gak kamu nikmatin sih Kenapa musti nunggu yang gak pasti kalo yang pasti itu sudah ada nih di sini Lumajang Jawa Timur keceeehh badai.

Baiklah hasil survey kali ini, saya simpulkan kepada teman-teman backpaker ini surga kalian yang amat deket sekali bisa lah terjangkau harga mahasiswa wkwkwk, Buat para triliyunerss, nih spot kece berjangka panjang mantap, monggo penduduk sekitar diberdayakan makin sholeh makin cerdas makin semangat buat berlomba-lomba ke negeri akhirat di mana ada surga beneran. 

Jadi lomba itu jadi yang terbaik siapa yang paling banyak bawa anak manusia buat diajak ke Surga yang abadi sob, bukan malah disesatin ke Neraka yeeee lomba bukan tinggi-tinggian gedung atau banyakin piala negara tapi pada intinya lomba untuk sampai ke Tujuan bukan ke pialanya ya sob, semoga pemimpin kita bisa bawa rakyatanya masuk surga bareng-bareng aamiin... Pak jangan lomba yang bikin rakyat sesat ya pak.. lomba biar seluruh anak bangsa selamat pak pleaseeee,,,,,,,,

Kami rakyat gak butuh mewah pak, kami sudah alhamdulillah hidup di Indonesia tanpa kekurangan malah lebih-lebih, yang penting ijinkan kami jadi takwa ya pak, kalo waktu sholat jangan jajah kami dengan melewatkan waktu sholat kami... rakyat masih terjajah pak saat kami lewat sholat dan gak taat, Pak pemimpin bantu kami taat yah, biar negeri ini makmur dan berkah aamiin...

Kalo berkah pasti gak macet pak lancar, kalo masih macet berarti kotanya belum berkah. Bandung selesaikan masalahmu dengan Farmhouse susu Lembang yah

Buat temen-temen Travel agent, nih spot kece abiss gak dipaketin gak dipasarin?? sayang loohh keceeenya abissss, bintang 5 deh recomended, gak sampe petualangan bisa sekedar foto narsis sambil meringis kayak saye gini juga bisa hehehe pizz.

wajah bar nguliii wkwkwk ra medhun ae kesel opo meneh mudhun

Jalan keren cekreekk, jalan nikmat cekrek, jalan capeekk cekrek hehe pizz, dimane-mane yang namanya usaha ya capek sob mana adeee sih usaha gak capek, yang baru tenar di atas angin aja kudu usaha biar gak jatuh. Makanya saya selalu gak silau sama anak muda kaya raya yang direkayasa media, ke Tanjung Layar Banten jalan gih biar merasa kaya.

Jangan lupa bawa full framenya biar bisa dijual di luar negeri sono fotonya, kalo yang pengen bawa lensa lebar sangat disarankan, karena nie spot sempit banget, bawa drone uuhh makin kecee dah. Asal jangan bawa Tank aje ke sini mau perang yeeee?? film" rembo yeee

Oke sob selamat berkreasi di sini yee, yang wartawan dan awak media, yang temen-temen gank Foto" kece, nih ada obyek dan kekayaan baru bisa dimanfaatkan bersama buat kebaikan yuk diberkahin jangan dibikin malah makin surut. Inget kan berkah itu meski sedikit bertambah dan bertambah.

Nah kalo gak berkah yah banyak tapi cepet abisss, coba cek deh, kita orang Indonesia dapat gaji 3 juta eh seminggu habis T.T mana berkahnya di mana?? kita contoh tuh orang Mekkah yang takwa sob, kerja satu bulan bisa buat makan setahun uhhh makmur kan??

Makanya jadi Takwa sob takwa, kalo yang kita ikutin dunia gak bakalan deh dunia ini makmur. Tapi kalo kita ikutin perintah yang kasih kita makmur ini, pasti tambah dimakmurin iya gak sob?? Amerika yang belum berkah aejje kita contoh mati-matian, bintang" filemnya dan semuanya deh. Tapi gak berkah-berkah malah bikin rakyat beringas dengan nafsu.

Yuk sob kita sadar dan jadi lebih baik lagi, sedikit tapi berkah lebih baik daripada banyak tapi cuma bikin mata pening pikiran runyam kan jadi gak bisa jalan bahagia sama keluarga menuju Sejahtera kan sob? yuk terus bersyukur dengan apa yang ada biar Indonesia lebih berkah.

indonesia indah
jangan jatuh ke sana ya sobbb, Indonesia itu indah kenapa sih susah bahagia yah
jangan mati karena bunuh diri yee, karena bunuh diri itu dosanya dilempar ke neraka

Jangan dipaksain jatuh dalam hutang yang beranak ya sob, yang bikin Jogja tambah maceett ajeee, coba kalo pada gak mampu beli motor kan masih Jogja kota sepeda kring kring heppy heppy, jadi anak sekolahan yang ilmunya imannya belum kuat gak gengsi dan nuntut yang macam" sama ortunya. Gak kayak sekarang kota kebut-kebutan hadeeehh kamu kan termasuk pelakunya to kik *diketak polisi

Ayo sob bersabar yah... selamat berjalan selamat merasakan, selamat banyak pemikiran abis liat Tumpak Sewu yang mashaAllah terima kasih kepada orang pertama yang telah menemukan tumpak Sewu, ini benar-benar serpihan surga. Saya sudah tinggal hati dah di sini kapan-kapan saya ambil lagi InshaAllah. Inget catat jangan buang sampah tapi yah di sini jaga kebersihan kelestariannya.

Tumpak Sewu Lumajang Jangan Didatangi!!! Tapi tinggalkan Hatimu Di Sini!!! agar bisa balik lagi, oke sob, karena spot yang keren keceh itu bakal buat kita rindu lagi. Serindu Bukit Gunung Samboja Jember punya dah. Jangan cuma di datangi macam saya yah!! tapi diresapi dihayati disyukuri di exploreee lebih dalam.... biar makin tenar seantero dunia bikin orang Amerika mahal buat ke sini, jangan kasih gratis!!! meski kita kudu meringis sih google penguasa abiss, jadi kapan ada anak bangsa bikin tandingan google?? kapan" y kayaknya....T.T. Sudahlah biarkan Amerika sampai angkasa mungkin gak percaya kalo Nabi Isa As masih idup jadi mau dijemput ke langit. Layaknya bumi yang dikira bulat ternyata melingkar, betewe udah ada yang terbang di atas kutub selatan belum yah?? horay......

Sudahlah selamat jalan ke tumpak Sewu yah, tahun berapa yah nie spot bakal #hits banget?? kita tunggu saja ledakannya...

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter
thanks Happy Your Feel....

22 komentar:

  1. Untung dateng pas lagi sepi yah :)
    berasa itu air terjun punya sendiri :)
    coba kalo pas lagi banyak pengunjung, boro-boro mau maen air,
    nyari spot foto aja pasti berebutan tuh hhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya nie pas sepi alhamdulillah....

      Hapus
  2. Amazing banget gan :-O
    Masya Allah...
    yakin ini bikin baper.. Hahaha,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya nie ms keceh bangte kudu datang lagi ke sana hehehe....

      Hapus
  3. Kyak gini beneran ada to di Indo..aq pikir cuma di mimpiq...mirip banget...tebingnya airnya...spot lihatnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nie mbak kudu di doakan biar sampe situ hehe mantap

      Hapus
  4. Widih keren banget kang air terjunnya, jadi pengen kesana kang tapi lihat dulu isi dompetnya :D
    Akang ini hobbynya travelling ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe semoga makin full mas dompetnya mantap nih spotnya hehe...

      Hapus
  5. Tempat ini ngehits banget. Dan sekilas ada semacam rebutan/klaim lokasi baik dari sisi Lumajang atau Malang. Orang Lumajang biasa menyebut Tumpak Sewu, orang Malang biasa menyebut Coban Sewu. Tapi memang sih air terjun ini ada di perbatasan, persis di bawah aliran Kali Glidik yang membatasi kedua kabupaten. '

    Panjenengan bisa lihat itu aliran air yang agak keruh kecoklatan di sisi kanan, itu aliran sungai Glidik yang terus ke bawah ketemu sampai sungai aliran lahar Semeru :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah terima kasih ms infonya anda memang travel blogger sejati mantap....

      Hapus
  6. Ayo ndene meneh kak...aku melu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe ayo mas ndene neh hehe mas ramli dijak hehe

      Hapus
  7. jadi pingin kembali muda biar bisa jalan2 jauh seperti mas Angki

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mah jalan-jalan mah mumpung masih berjiwa muda mantap mamah tira....

      Hapus
  8. Wuahhh apik tenan air terjune dari atas. Kukira belum ada jalan yang bener alias masih jalan tanah, lah ternyata udah coran semen gitu. Mantaplah ini Tumpak Sewu. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe kalo turun di bawah kayaknya masih tanah mas hehehe....

      Hapus
  9. Saya langsung ngaku deh kalau saya ngiler pengen ke Tumpak Sewu. Gileee air terjun kok bisa berbaris begitu ya? Apa lagi kalau hujan terus airnya deras..pasti mirip kelambu deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya nisa mbak dan ini besar hehe lebih besar dari kelambu deh hehe

      Hapus
  10. hidupmu kebanyakan piknik!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    aku diajak mbokann!!!!!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew kakean mbak jadi mulek" hehe... ayo mbak kapan aku diajak piknik sama anak" SDnya hehe....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)