JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Jumat, 22 April 2016

Terhening di Pantai Popoh Tulungagung

Pantai yang amat sangat mudah dijangkau, jalannya mudah dan pemandangannya sangat menawan. sungguh beruntung Tulungagung mempunyai Pantai yang amat cantik ini. Maka tidak salah bila Pantai ini menjadi pantai yang ramai di Tulungagung. Namun apakah gerangan yang dapat membuat
saya terhening di pantai ini.

pantai popoh tulungagung
sudah deh kamu bakal diem kalo udah di pantai ini

Takjub iyah rasa takjub yang membuat kita mampu berjalan lebih jauh sob, rasa yang Allah berikan itulah yang mampu membuat kita mampu berjalan dan berjalan lebih jauh dari biasanya kita berjalan. Sungguh mempunyai rasa takjub penuh syukur adalah nikmat yang haruslah kita syukuri.

Maka bahagialah bila kita masih mendapati rasa takjub itu sob, karena dengan rasa itu sesamar apapun nikmat yang Allah berikan kepada kita maka kita akan dapat mensyukurinya. Bahagialah anak kecil yang tulu dalam mengungkapkan rasa takjubnya. 

Maka bila kita dapati ada anak kecil yang tak ada lagi rasa takjub dalam hatinya, maka waspadalah sob, generasi selanjutnya akan makin menjadi robot yang kering akan sebuah kekaguman yang Allah berikan pada kita dengan alam rayaanya.

Untuk itulah mengajak si kecil generasi selanjutnya mengagumi alam ciptaan Allah sangatlah diperlukan, agar sejak kecil dalam dirinya tumbuh benih-benih penasaran yang amat sangat dalam bertanya siapa sih yang telah mencipta alam raya yang sungguh megah dan luar biasa ini.

popoh tulungagung
wah ngadem di bawah sini keceeeehhh

Kalo udah dibawah pohon yang sejuk itu gak pengen berpaling ya sob hehe, pengennya ngadem, selonjoran abis itu tarik napas, aahhh nikmat bisa gak sih tempat sekece ini dibawa pulang satu hari aja deh ya Allah...

Dibawa pulang masukin ke hati kayak Air terjun Tumpak Sewu Lumajang

Yah disitu kadang saya merasa sadar bahwa dunia yang kita nikmati sekarang ini gak selamanya bakal kita nikmati. Jadi saya gak pernah cemas dengan dunia ini, yang paling tak cemasin tuh kalo dah gak di dunia ini tu lhoo, saya cemas banget siapa apa yang bakal temanin  saya nanti?? apakah cerita-cerita amal-amal manis penuh perjuangan sampai Pantai Popoh ini akan temani aku dan akan kuingat-ingat perjuangannnya buat ke sini?? ahhh aku tak pernah tahu.

perahu yang indah
dipinggir pantai itu seger

Yang penting jalan ikhlas dah, pengen lihat tanda kuasa Allah di alam rayanya, saya mah gak pernah kepikiran berapa biayanya, yang penting kocek masih mampu dan pas ada, yuk mah jalan. 

Kalo gak ada ya udah deh bersabar dengan apa yang Allah kasih maka hati udah kaya kok sob, yang bikin kita miskin kan hati yang pernah merasa puas, jadi puas aja sob dengan apa yang Allah kasih pasti bakal dikasih yang lebih jauh dah.

perahu
salah satu yang bikin takjub itu di sebelah kanan pantai sob

pantai tak berpasir
gunung di sana itu aslinya lebih keren dan bikin takjub lho

Pantai Popoh yang berada di Tulungagung ini pun menjadi rejeki gak disangka bagi saya karena memang gak ada rencana buat ke sini. Rencana awalnya mau ke Pantai Coro, tapi karena medan di pantai Coro yang berlumpur berat dan sehabis hujan besar akhirnya jalan ke Coro ditunda dulu next time semoga bisa sampai Coro.

Pantai Coro sebenernya sudah ada ojek motornya tapi kalo musim hujan ojeknya gak mau susah jalannya, sesusah jalan ke Pantai Pehpulo di Blitar ancuurrr jalannya.

Berhubung antara Pantai Popoh dan Coro berdekatan yah, masih tetanggan gitu dan dilihat Popoh lebih nyaman jalannya, akhirnya dinikmati juga deh Pantai yang syahdu dengan pelabuhan dan TPInya ini.

Pantai yang mempunyai ciri khas yakni dengan Pelabuhannya ini dan juga teluk yang lebar serta bukit dan gunung ini cocok banget loh sob buat Tamasya heppy Keluarga, yah karena semua fasilitasnya lengkap, warung makan ada banyak, masjid, dan sarana bermain anak pun ada.

tulung agung
nah lo sampe ada patung-patung yang ditungguin om jin juga ada hehe

gorila
akkk dimakan gorilla juga bisa hehehe

Yang paling membuat saya terpana di Pantai ini yakni ada pemandangan gunungnya yang bikin pantai ini khas kalo menurut saya selain pelabuhan dan jasa kapal wisatanya loh hehe. 

Jadi sobat yang pengen jalan-jalan via air di sini ada perahu wisata yang bisa di sewa sob, jadi yah heppy dah kalo dah sampai di sini, ini emang keluarga banget pantainya cocok buat ajak anak dan istri yiha-yiha dimari.

Dan jangan ngaku orang Tulungagung yah hehe, saya ketawa aja ada sepasang muda mudi di loket eh disuruh bayar kok nawar-nawar sama bapaknya di loket jadi kalo ngaku orang dekat pantai sini kita bisa sob gratisan aseeekk hehe. gratisan itu emang enak ya hehehe pizzz


pantai popoh
gunung di sana kalo di dekatin kayak amazing

popoh
pokoknya kalo ada yang sukses daki gunung itu kabar-kabar yee

kapal
kamu penasaran sama gunung itu juga gak sob??


Nah buat sobat yang suka belanja ikan nih cocok banget tempat buat ibu-ibu nie yee yang sudak jalan-jalan oleh-olehin keluarganya. Nah kalo berkesempatan nih jalan ke Pantai Popoh Tulungagung ini boleh dah dimari diborong, bikin heppy anak cucu hehe.

Seheppy nanjak ke Terasiring Panyaweungan Majalengka ajojing abis.

perahu
mari kita move on dari gunung hehe...

jala ikan
wah banyak banget yah ini jaring-jaring hehe, kapan kamu tak jaring hehe

indah indonesia
jalan terus sob sampe dermaga sana borong ikan hehe

nelayan
wan nikmat bisa lihat aktivitas Nelayan

Buat sobat yang suka hunting humant Interest waah bakal bawa banyak banget stock deh kalo ke Pantai ini, banyak sekali aktivitas Nelayan di sini, gak kalah deh sama di Pantai Sadeng gunungkidul yang juga banyak kapal Nelayannya.

popoh
hanya diri kita sendirilah yang dapat menemukan arti bahagia itu sob

Terima kasih tulungagung, meski saya gagal menjamah Pantai coro namun Allah berikan kenikmatan lain yang sungguh tak terkira juga. Memang sudah rejekinya saya dapat sholat dzuhur dan  Asar di Pantai ini, alhamdulillah. Karena setiap perjalanan bukan tentang tujuan saja, tapi proses bagaimana kita bahagia dengan jalanan dan segala hal yang ada dalam perjuangan bahagia itu.

Proses buat lebih suci di Goa Suci Tuban yang bisalah buat semedi cari nyamuk wkwkwkw hehe

Semoga kapan-kapan bisa balik lagi deh ke Pantai Popoh yang indah ini, tentu gak sendiri, karena saya selalu bertekad dalam hati, sahabat dan kawan-kawan saya kudu tahu tempat yang keren sangat ini.

Maafkan jika saya masih berjalan sendiri, karena saya tak ingin menjerumuskan manusia dalam suatu hal yang salah lagi, maka kalo sobat bertanya kenapa saya suka jalan yah karena saya ingin buktikan dulu bahwa jalan ini benar lalu ku kan kembali lagi untuk ajak sebanyak mungkin yang bisa kuajak untuk melihat indahnya jalan yang benar ini.

pantai
dadah popoh yang indah

popoh tulungagung
kapan-kapan jumpa lagi

petani tulungagung
dadah ibu-ibu petani Indonesia kalian kereeen sangat

Teruslah menanam kebaikan ya sob teruslah berjalan, jalan itu gak akan pernah rugi kok. Kita gak akan pernah rugi dengan berjalan, karena kita hidup, karena kita manusia yang bersyukur. Maka hanya setan yang membisiki kita kekurangan dan kemiskinanm jadi jangan takut berjalan ya sob, akupun tak pernah takut lagi jauh dari orangtuaku iya aku berjalan sendiri melihat yang belum pernah kulihat, terima kasih ya Rabb atas nikmat iman dalam dada ini...

Semoga Allah terus curahi kita rahmatNya, terima kasih gank masih jauh gak ya?? yang terus bawa saya lihat Indonesia lebih indah, suatu hari nanti akan saya buatkan cerita keren untuk orang-orang baik disekitar saya, terima kasih banyak telah sudi membawaku melihat bumi yang lebih indah. Semoga Allah curahi hidayahNya aamiin..

hijau
bumi yang semoga akan terus hijau

Oke selamat jalan ke Pantai Popoh yah, jangan lupa jajan makanan kuliner di sana hehe, banyak banget mau makan ikan sepuasnya bisa, mari buat Indonesia lebih sehat dengan makan ikan yang berkah hehe, biar anak Indonesia pintarnya berkah. Dan gak cuma bisa poohh... masak tetep pahpoh hehe pizz teletabiess nie yeee

Oke Sampai menikmati spot hits the lodge Maribaya Lembang aja saya gak percaya hehe...

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter
thanks Happy Your Feel....

10 komentar:

  1. Kalau ada kesempatan aku mau nih ke Pantai Popoh pantainya cantik sudah begitu ada pelelangan ikan lagi kan asyik bisa beli ikan ikan segar langsung dari nelayan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya nie hehe jalan" sambil belanja hehe

      Hapus
  2. Berkah ya, kalau bisa menikmati keindahan yang Tuhan ciptakan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak bener mbak karena berkah bukan hanya banyak harta....

      Hapus
  3. wah kamu mah bikin iri saja, itu pantai yg ada kapal2 nya keren bangget , bagus banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. pizzz maaf mamah tira ini emang pantai yang indah dan santai

      Hapus
  4. Waw tempatnya bener2 indah dan menakjubkan sekali kang ...

    BalasHapus
  5. Aku pernah kesini lho mas,,, suka sama suasananya, ada pohon kelapa yang nyiur melambai di pinggir pantai, terus ada semacam patung berbagai bianatang dan tentunya banyak kapalnya,,,, pokoknya wuih banget lah kalau kesini, terasa hening seperti terdampar dari hiruk pikuk suasana perkotaan,,,, :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh wah ngadem ya mas... nostalgia dah dimari hehe... seneng dah bisa nikmat dimari....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...