JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Jumat, 29 April 2016

Pohon Kurma Indonesia Masjid Agung Jember

Sobat semua pernah denger belum kalo di Indonesia ini ada pohon kurma yang bisa tumbuh? kalo saya baru taunya di dekat rumah saya di Jogja dan di depan Masjid Agung Jember ini. Tapi karena dekat tempat saya cuma ada dua pohon dan gak sebanyak yang ada di depan Masjid Agung Jember ini.

masjid agung jember
Tarra kayak Gedung MPR ya masjidnya keceh

Saat sobat sampai di Masjid Agung Jember ini jangan kaget yah kalo bentuknya kayak gedung MPR hehe itu masjid sob, bukan tempat bikin undang-undang hehe. Tapi unik juga ya sob, nah makin unik lagi tuh saat sobat melihat disekitar masjid ini tuh lumayan banyak kan Pohon Kurmanya.

Nah yang makin unik ituuu lohh, saya sampai jauh-jauh jalan dimari hadeeehhh keponya berjiwa Indoenesia Raya ini, ini nih sob si kebun kurmanya Jawa Timur kece dah Masjid Agung Jember bisa punya pohon kurma yang kece inih. Saya kan jadi makin iman, bisa lihat langsung pohon kurma itu kayak gimana.

Nah makanya jalan perlu loh sob, nyicil lihat Masjid Nabawinya Tuban boleh juga deh...

pohon kurma indonesia
Tarra di sana sob hehe

Gimana kamu juga penasaran juga gak sob??? alhamdulillah saya sudah lihat langsung pohon kurma itu kayak apa, ternyata kayak begitu yah keren-keren, semoga suatu hari nanti bisa lihat Pohon kurma langsung deh di negerinya aamiin aamiin kamu juga ya sob, moga bisa sampe Mekkah dah buat Haji dan Umroh aamiin.

Asal jangan bikin sms tipu-tipu kayak Danau Blingoh Jepara yax...


tapi gak ada kurmanya sob hehe

Nah tapi kalo di sini jangan harap ada buahnya yah hehe, saya juga gak tahu keluar apa enggak, coba tanya sama warga Jember sob kalo kamu pas mampir ke sini hehe. Wah lumayan deh sudah bisa lihat Pohon kurma live seneng bahagia, nyicil lah. Jadi makin yakin kan sob kalo berjalan dan lihat yang belum asli dilihat tuh, alhamdulillah.

Jalan dan buktikan yang keren kayak masjid at Ta'awun Puncak boleh juga deh.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Sesungguhnya ada di antara pepohonan, satu pohon yang tidak gugur daunnya. Pohon ini seperti seorang muslim, maka sebutkanlah kepadaku apa pohon tersebut?” Lalu orang menerka-nerka pepohonan wadhi. Abdullah Berkata: “Lalu terbesit dalam diriku, pohon itu adalah pohon kurma, namun aku malu mengungkapkannya.” Kemudian mereka berkata: “Wahai Rasulullah beri tahukanlah kami pohon apa itu?” Lalu beliau menjawab: “ia adalah pohon kurma.”

Karena kita kan bisa belajar dari pohon kurma sob, dari hadist Rasul tadi kita bisa ambil hikmah tuh sob, semua yang ada dalam diri pohon kurma itu manfaat loh, mulai dari batang daun sampai buahnya. Wah mantap kan sob, yuk terus jadikan diri kita manfaat penuh berkah.

masjid jember
nah kamu pilih masjid, pohon, apa mobilnya sob?? atau pilih pahala?? hehe

Jadi nah sob, kamu pilih mana?? dapat pahala apa dapat duit?? hehe Jangan bilang pilih dua-duanya yah hehe, kalo pilih salah satu hayoo?? hehe Galau kan sob?? Santai kalo kamu udah makin Iman, terus bisa takwa, wah pasti kamu pengen banget pahala daripada duit.

Yuk terus bertebaran, rizki kan sudah ditetapkan, jadi kalo emang rizki kita gak ke mana kok, tapi kalo kita gak ke mana-mana yah gak jadi deh njemput rizki eaaa.... Oke buat yang mau cek iman boleh deh jalan ke Jember yah lihat yang kece dah, pohon kurma ala-ala arab gitu biar makin iman, sapa tau bisa lihat langsung besok lebih jauh sampe mekkah aamiin....

Kalo lagi di Jember jangan lupa jalan ke Bukit Gunung Samboja Jember ya sob biar berasa Jember

Yah alhamdulillah bisa bayangin deh bentuknya pohon kurma, mayan kalo pas baca surat ini bisa dibayang-bayangin kurmanya...tapi kalo nyari kurma silahkan cari di toko terdekat hehe sekarang semua lebih mudah buat dibayang"in dengan apa yang kita ucapkan alhamdulillah.



JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter
thanks Happy Your Feel....

8 komentar:

  1. Yah Kurmanya gak ada... Haha Padahal da siap2 nyomot

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe bsk ramadhan cari yg free mas di masjid" hehe...

      Hapus
  2. Wah keren tuh kang adanya pohon kurmanya, :)

    BalasHapus
  3. Wah bagus ya mas ada pohon kurma hebat padahal sulit untuk tumbuh ya ditempat saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya nie mas... keren emang ni jember hehe,,,

      Hapus
  4. Wah mas...saya jadi teringat waktu kuliah di Jember. saya sering sholat maghrib di masjid itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah pasti nikmat ya mas bisa sholat magrib di situ mantap...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...