JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 17 April 2016

Pantai Pasir Putih Pehpulo Blitar Kunikmati Mumpung Masih Perawan, Kamu Gak Tergoda Sob???

Sendiri dalam keheningan, takjub dengan segala apa yang telah Allah rangkai dan ciptakan. Awan yang bergelombang indah, langit yang biru semerbak, bukit yang berlarian hijau sendu dalam hati, di tambah pemandangan cantik Pantai Pasir Putih Pehpulo dan pulau-pulau kecilnya yang unik, sungguh Allah telah meceritakan pada kita ayat-ayatNya, namun kita saja yang terus bodoh untuk makin beriman. Karena kita terkadang hanya terpesona indahnya, tanpa memikirkan siapakah yang menciptanya.

pantai pehpulo
si Perawan Jawa timur

Sampai saya motret nie Pantai di tahun 2016, Pantai ini masih menjadi pantai yang amat perawan. Kenapa bisa saya katakan perawan? medan untuk menjamahnya sungguh terlalu. Bagi anak suka kota-kota jalanan aman bahagia jalan ke pantai ini bener" gak keceh,dan itu yang membuat Pantai Pehpulo ini masih terjaga keperawanannya. Namun kayaknya hal ini gak bakal berlangsung lama, karena setelah panen tebu proyek untuk memuluskan jalanan menuju pantai ini akan dimulai.

Yah begitulah perjalanan selalu pulang membawa cerita, dan kata bapak yang jaga parkir sih setelah orang desa pada panen tebu pak, jalanan ke Pehpulo ini bakal diaspal langsung oleh pak Bupati yang turun langsung ke lapangan. 

Wah keren dah standing aplous buat bapak bupati Blitar yang keceee badai meningkatkan kemakmuran rakyatnya mantap pak maju terus pak maju tak gentar membela yang benar ya pak hehe, kalo yang bayar saya juga boleh donk pak maju hehe pizzz.

Asal jangan korupsi terus ndekem di LP Suka Miskin deket Air Terjun Batu Tamplek Bandung yee pak...

Makanya sob, spot instagramable yang #hits ini jangan sampe gak disambangi yeee, pokoke kudu ndene hehe, sakdurunge doi makin gak perawan hehe. Sobat tau kan kalo Pantai yang masih perawan itu mulai langka?? Makanya pantai-pantai gak berbayar hampa sepi jagalah riwayatmu, jangan sampai antek-antek google macam saya ini menjamahmu yaaaa

jalan ke pehpulo
hanya orang kurang kerjaan aja yang buka lapangan kerja sampe di mari keren pak mantap

Gila, hanya orang yang sudah gila spot yang sudi buat dimari, untung saja saya disini cuma modal duduk manis sama Dzikir tiada habis, sambil doa di mana kah akan berakhir penderitaan ini?? hehe, abiss jalannya mah sama ke Pantai Timang gunungkidul lebih ancuuurrr dimari ancur ancur wkwkwkw

jalanan pehpulo
nikmatnya duduk manis bahagia diculik jauh-jauh dari Jogjahh

Ancuurr dah ancuururrrr, kalo disuruh dimari lagi dan jalanan belum mulus ogah deh saya wkwkwkw, tapi kalo gratisan ya ayyukkk mah sapa nolak wkwkw, tapi bagi saya pehpulo ini bintang 5 dah high classs, pantai yang keren dan punya Blitar yang kudu dijaga bangeeet ini.

Jalanan masih hancur itu selalu ada pesona kereeen, layaknya Pantai Watu Lumbung Jogja yang superb keren.

Tapi maafin saya ya mblitar, wah dirimu makin gak perawan. Moga aja orang yang datang ke sini sadar dengan keperawananmu dan gak membuatmu kotor tercemar, tercabik diperkosa tangan" jahil gak bermental menjaga keindahan alam indah ini.

Halooo yang mau ke sini tolong jaga kekerenan ni Pantai yah, abiss ni Pantai keren banget sob. Dan kalo sobat ke Blitar kudu di list nih Pantai dari daftar jalan-jalan keren kamu. Karena kalo gak nyicip pesona yang ditawarkan Pehpulo ini belum ke Blitar dah hehehe pizzz.

jalan berbatu
butuh waktu sekitar 45 menit dari jalan aspal sampai pantai

Sebenere dari jalan aspal sampe ke Pantai itu cepet sob, tapi dikarenakan jalan yang pas cuma buat satu mobil, dan kalo berpas-pasan itu kudu mundur dulu hadeeeh, dan jalanannya yang extreeemm uuhhh butuh waktu lama deh buat mencapai pantai, dan gilanya sob, mobil bisa sampe langsung dibibir Pantai keren gila.

hijau
selama di jalan bakal diaksih suguhan hijau dan biru yang damai banget 

Angin AC mobil yang semilir ditambah indahnya pemandangan diperjalanan bakal lupakan masalah jalanan jahanam ke Pantai ini sob hehe, dan ditambah ajojing ati yang bikin ciuuttt hati sopir bakal terlupakan hehe, saat kamu pura-pura gak merasa kasihan sama Driver kamu wkwkwk, tapi kalo doi suka petualangan uuhh cocok banget dah Drivermu sob.

Tapi kalo enggak moga kamu dapat driver yang sholat, karena saya perhatikan Driver yang sholat itu jarang ngeluh, kalo yang gak sholat itu sukanya ngeluhh T.T saya kadang ngerasa bersalah kalo kudu ke tempat yang medannya susah itu. T.T bersama driver yang suka ngeluh T.T

Gara-gara para blogger gila yang bisa aja nemu spot ini mantap dah kalian wkwkw hadeeeh. Mbok kalo jalan-jalan itu fotonya jangan cakep-cakep kenapa sih?? buat nie anak makin dekil dan hitam ajeee, hehe membantu memuaskan hawa nafsu manusia, dari duit yang nyata jadi adegan maya bin tinggal kenangan indah beginih sih.

langit
ahhhh nikmatnya Allah

Jangan takut dipanggil gila sob, jangan nyerah dan berhenti karena kamu dianggap gila. Karena saat ada yang memanggilmu gila, sebentar lagi kita akan sukses membuka mata banyak manusia yang telah lama menutup mata hatinya. Jangan takut dipanggil gila sob, karena kita akan membuat banyak mata bersyukur akan kenikmatan hidup yang sekali ini. Hidup sekali dan hanya kita turuti cetak biru para penipu negeri ini. Tidak sob!!! Biarkan dirimu gila dan bahagia, daripada menuruti nafsu semu peraturan palsu dunia yang menipu.

Gilalah sob dan bahagia, dan waspadai dengan semua orang yang memberimu pujian, karena pujian itu melemahkan, karena pujian itu hanya membuat dirimu malas untuk gila. Karena pujian itu hanya untuk bahagia yang sementara, layaknya Pehpulo seindah apapun Pehpulo, kita tak akan selamanya di sini dan menikmatinya. Maka gilalah dan nikmati Pehpulo sepuasnya ya sob. Mumpung masih bisa memuji Pehpulo yang emang perawan abiissss... keceee keren.

jagung
 nikmati bumimu nikmati duniamu dan bersyukur ya sob

Bersyukur, bersyukur dan bersyukur, banyak sekali manusia yang lupa dengan masa lalunya dan lupa untuk terus bersyukur. Maka Ngebloglah sob, berceritalah menulislah, jepretlah, karena engkau sedang merajut syukur yang amat dalam, anugerah yang setiap manusia berbeda dengan manusia lainnya. Perjalanan bikin senut-senut ke Pehpulo ini akan ajarkan dirimu yang anak manja itu untuk gak manja lagi sob!!!

Sepanas apapun, sesulit apapun, sehitam apapun dirimu, dirimu akan bangga dan bahagia penuh dengan cerita, penuh dengan hati yang kaya, kita tak akan lagi diberhentikan oleh nafsu dan harta, yang mana bila harta kita akan peliiittt berbagi, namun bila ilmu dan cerita kita akan suka rela berbagi kita akan suka rela menari bersama cahaya dan menjadi bagian dari sejarah yang tak terlupakan.

Harta itu punya tabiat bikin pelit, tapi ilmu itu tidak, karena ilmu itu rela kok dibagi-bagi, coba cek aja, mau apa kamu kasih hape keren kamu ke orang lain?? sama mau gak kamu ceritaain liburan gratismu ke rajaampat?? pasti kalo ilmu rela deh cerita sampe dowerr, kalo hape.. mikirrr dulu deh.. masak hape keceh begini dikasih" begitulah tabiat harta dan ilmu yang berbeda sob.

Hai aku angki anak Jogja yang udah sampai Pantai Pehpulo Blitar mana nih kawan-kawanku dari Jogja sudahkah sampai di sini??? Ayo sob ke sini, ini pantai amat sangat kereeeen putihnya gak sama deh kayak pantai di gunungkidul, di sini putihnya putih bangeeeet gak palsu deh.

angki
buat dirimu hitam sob dan bahagialah saat kau benar-benar milik Indonesia

Allah telah berikan negeri ini nikmat Merdeka yang amat sangat, merdeka dalam berjalan, merdeka dalam memilih aturannya, merdeka dalam stiap ujian merdeka dalam dosa, merdeka dalam memilih baik dan buruk, Merdeka bangga jadi bangsa indonesia yang ujiannya full ada semua, dari Surga dunia sampai Neraka dunia pun ada.

Kalo gak percaya ada surga jalan gih ke Tumpak Sewu Lumajang Serpihan Surga benar-benar ada.

Pantai Pehpulo yang berada di desa Sumbersih kecematan Panggungrejo Blitar ini memang sulit dijangkau, namun sangat mudah dinikmati, bahkan nikmat yang penuh perjuangan ini terasa singkat karena sekeren apapun tempat yang kita datangi, toh kita gak bisa bawa pulang doi kan sob, kecuali kamu bawa pulang foto dan cerita saja kan. 

Jadi bahagialah puaslah dengan apa yang Allah kasih sob, pasti kita akan mampu ikhlas berjalan lebih jauh dari biasanya,

pehpulo blitar
hanya orang gila spot yang bakal satroni pantai keren beginian

pantai blitar
kalo ngaku Indonesia datanglah sob jamahlah doi

Mantap dah Pehpulo yang khas dengan pulau-pulau kecilnya di sana, kata orang-orang Blitar gak usah jauh-jauh ke Rajampat ke Blitar juga ada nih raja ampat buat masyarakat menuju sejahtera Blitar mantap keren membahagiakan. Kalo kamu ngaku orang Blitar dan belum ke Pehpulo itu serasa ada yang kurang lho sob makanya gih ke Blitar.

Layaknya Jurug Waru di Dongko Trenggalek yang keren keceh. biar serasa Trenggalek.

kece beud
cuma di Indonesia replika surga ada yang panas wkwkwkw

Entahlah sudahlah mungkin saya terlalu mbakat dengan berdosa, akhirnya menikmati Pehpulo pun kudu hot-hot yiha-yiha serasa hot Galian ATM di Gresik yang hot punyah. Namun panas siang ini terbayar sejuk dengan hembusan angin pantai Pehpulo yang luar binasaaa....

Untuk menikmati Pehpulo dari ketinggian kamu kudu nanjak ke bukit ya sob, berhubung saya gak ada pemandu dan hanya jalan gila berkarya dah, nerabas kebon jagung kudu dijabanin hehe, meskipun di samping sono setelah ke pantainya baru ngeh deh kalo ada jalan setapak buat menikmati Indonesia Pehpulo.

pantai blitar
silau kan karena putihnya emang putiihh banget

pantai pehpulo pasir putih
kalo kamu penggemar pantai kamu kudu icipin nie spot mantap

pantai indonesia
pehpulo yang benar putih menantimu sob

Kerdil sekali bila negeri ini mampu dijelajahi oleh anak negerinya sendiri, namun kosong dan hampa hati tanpa memikirkan siapa yang dapat membuat jiwanya dapat berjalan jauh namun tak pernah ada syukur dalam hatinya akan nikmatnya mampu bertebaran ke segala penjuru Indonesia. Mari kita bangga dan bahagia bila kita sadar bahwa setiap perjalanan adalah musibah bagi kita. Maka bersabarlah sob, maka bersyukurlah sob. Bila kita mendapatkan kesenangan itu bonus dari Allah. Maka waspadalah dengan berjalan namun mencari kesenangan.

setiap perjalanan itu musibah sob, namun kita kudu sabar dan menikmatinya yihaaaaa

Karena bila dirimu berjalan hanya untuk mencari kesenangan maka tak ada artinya kamu berjalan, karena kesenangan itu akan hilang dan redup. 

Namun bila jiwa kita berjalan karena mengharapa ridho dan rahmatNya, membuktikan keimanan, dan makin percaya akan adanya Dzat yang membuat semua bumi ini terjadi. Bahagialah sob, Dzat yang kau harapkan itu kekal dan abadi, menanti persembahan keikhlasan berjalan kita yang terbaik.

jagung
Pehpulo Blitar dadah sampai jumpa lagi jagung-jagung

Oke selamat berjalan buktikan iman sob, Pehpulo benar-benar Indah, semoga tetap Perawan dan tak kotor, karena bila suatu daerah tidak berkah maka Allah bisa jadi gelontorkan nikmatnya namun tak ada berkah sedikitpun di sana, jadi buat kota-kota yang masih macet waspadalah, berkah itu lancar kalo masih macet kotamu kaya sih tapi gak berkah. Semoga blitar tetap penuh berkah yah alhamdulillah....

Kalo udah ke Blitar jangan sampai gak ke Jogja ya buat ikutan Jogja Shutter Camp ajang keren fotografer Jogja., Oke selamat jalan ke Pehpulo, Jadi kamu ngaku anak pantai sob?? gak tergoda nih buat jalan ke Pehpulo???

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter
thanks Happy Your Feel....

22 komentar:

  1. Kayaknya seru tuh jalan-jalan kesana.

    BalasHapus
  2. Wah keren ya mas pemandangannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nie mas kece banget pantainya nih.....

      Hapus
  3. Jangan pernah lupa bersyukur atas hidup yg tuhan kasih yaaaa
    Pantai nya bagus, seru kalo goler2 manja pake kancut doang disana hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah bener banget bang cumiyyy terus bersyukur nih hehe... wha klo bang cumiy pantes kayaknya goler" disitu hehe

      Hapus
  4. Pantesan sepi kang wong pantainya masih perawan :D tapi sumpah kang bener2 keren wajib ke sana tuh kalo ada wktu ruang mah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe bener mas masih di jawa tiada henti nih hehe masih perawan jalannya tapi bikin nangis wkwkwkw

      Hapus
  5. Hallo mas Angki.. lautnya masih indah dan bener-bener mata saya terpukau. Bikin betah kalau pergi liburan ke laut hihi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh iya nie mbak perawan bangeett nih jalannya aja bikin nangis wkwkwkwkw

      Hapus
  6. Tergoda mas aku tergoda,,,, walaupun jalan menuju ke pantainya ancur, cur, cur,,, aku tetep aja tergoda buat datang. Tapi sayangnya jauh ew,,, ini kalau bisa di pindah ke Jogja mas, hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh besok mas nunggu pak sri sultan bikin pintu ke mana saja mas hehe

      Hapus
  7. yawloh kalo mendengar kata "perawan" entah kenapa suka jadi napsu ingin mengunjungi pantai yang masih sepi dan belum banyak pengunjung, perjuangan banget ya untuk sampai ke pehpulo

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe bener mas ancur seancur ancurnya jalannya wkwkwkw selamat mrawanin pantai nie mas mantap hehehe

      Hapus
  8. Wah, mas angky mrawanin nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh iya nie mas... lah mumpung mas masih perawan hehe

      Hapus
  9. Berarti dari Blitar kotanya ini harus sewa mobil ya? Nggak ada angkot sampe titik terdekat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe kayaknya belum ada angkot mbak, kalo pantai terdekat disebelah baratnya ada yg ramai mbak pantai serang tapi kurang tau ada angkotnya apa enggak hehe lebih nyaman emang sewa mobil mbak tapi kudu siap" haha kapok kalo gak doyan jalan hehe

      Hapus
    2. Oke dicatat infonya. Terima kasih! Semoga bisa ke pantai ini juga!

      Hapus
    3. aamiin mbak hehe selamat berjuang hehe pizzz

      Hapus
  10. Ada tempat berkemah nggak ya dan parkir mobil seberapa jauh dari pantai?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya ke sana dulu jalnnay rusak pak, smeoga sekarang sdh mulus, ada pak smcm tanah lapang dan ladang dekat"pantainya... semoga nyaman pak kemhnya, terima kasih sdh mampir...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...