JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 19 April 2016

Panorama Terasiring Panyaweungan Majalengka Bikin Dahsyat Jawa Barat

Siapa yang gak ngiler kalo lagi berada di atas ketinggian?? Dan di atas ketinggian itu kamu bakal bisa lihat sesuatu yang amazing. Seamazing Panorama alam di Majalengka dengan terasiring yang amat sangat kece membadai dah. Sobat pernah kan jalan ke Panorama Panyeweungan? apa belum?? Kalo belum kamu kudu cobain deh, kalo udah wah kamu termasuk orang keren Indonesia dah hehe.

Panorama Terasiring Panyaweungan
kalo sudah begini lega damai

Kalo kamu ngaku doyan jalan doyan moto doyan lihat yang indah-indah doyan lihat Indonesia makmur dengan pertaniannya, kamu kudu jalan sampai sini ya sob, buktikan deh nikmat gak terdusta di Penyaweungan Majalengka Jawa Barat ini benar-benar nyata dan kereen.

Buat sobat yang doyan banget hunting dengan nuansa alam persawahan terasiring dan kehidupan masyarakat pertanian uuuhh spot ini direkomendasikan pake banget dah. Saat sobat ke sini bakal dibuat takjub yang amat sangat dan rasanya itu pengen berlama-lama dan gak pengen pulang, pengen di explore gitu deh rasanya, turun ke lembahnya naik ke bukitnya uuhh kece banget.

Panorama yang luar biasa ini berada di perbatasan antara Desa Apuy dan Sukasari Kaler tepatnya di Desa Sukasari Kaler. sob, jadi sobat bisa deh jelajah sambil muter-muter desa gitu deh. Untuk menikmati spot yang lebih ajib saya sarankan sobat jangan nanjak lewat aer terjun Muara Jaya yang ada di daerah situ dulu sob, tapi waktu nemu jembatan sudah lurus saja, kalo ke kiri ke Goa Lalay, nah ambil jalan yang lurus, dan bersiaplah terpukau dengan panoramanya yang aduhai.

Desa Apuy
jalannya sempit beuud

Yang menjadi masalah dan kendala bila melewati jalur ini yakni, uuhhhh ampun deh jalannya sempit sampingnya jurang waduuuhhh sapa yang gak ajojing atinya kalo jalanannya nanjak, kanannya jurang, dan uuhh nanjaknya pooollll Allahuakbar Ya Allah berilah kami keselamatan Ya Allah aamiin...

Kalo ke landasan Gantole Waduk Gajah Mungkur juga banyakin Dzikir ya sob...

Alhamdulillah Allah masih kasih saya kesempatan untuk menuliskan nih cerita dan selamat, wedew. Ajojing dah saran aja ya sob, buat yang mau nanjak dimari usahakan driver kamu udah kece sabar dan gak phobia ketinggian. abis itu bilang ke doi kalo medannya bersiaplah sempit dan nanjak, abis itu di beberapa bagian ada yang longsor sih hehe, jadi yah selamat berajojing dan petualangan seru dah dimari wkwkwkw

majalengka
spot yang kece beuudd

Tapi semua perjuanganmu itu bakal terbayar lunas sob, kamu gak bakalan lupa deh siapa yang ciptakan semua yang Maha Keren Luar biasa ini, bisulah sob, termenunglah, mulailah terpana, berfikirlah, siapa sih yang udah ciptakan ini semua?? Allah maha keren yang udah buat manusia cerdas dan banyak akal, membuat bukit gunung berwarna warni Uhhhh sungguh indahnya Indonesia, surga yang Allah berikan untuk bangsa ini.

Jogja juga punya yang indah juga loh ada Jogja Shutter camp ajang budaya yang keren jangan lewatkan yah.

Kalo saya boleh berkata waspada deh tinggal di Indonesia, bisa-bisa kita amat cintanya sama negeri ini terus gak mau ke surga beneran abis mati nanti, makanya dunia jangan taruh di hati nanti ilang bisa sakit hati kita. Layaknya sendal kalo kita terlalu cinta doi ilang ehhh kita kepikiran gak ada hentinya ama sandal.

sudut indonesia
setiap sudut indonesia punya cerita

Makin banyak berjalan, makin banyak kita mengenal berbagai macam jalan, sudut Indonesia yang cantik-cantik. Dan saya makin paham kenapa pemerintah zaman dulu sangat mengiklankan cintailah produk Indonesia. 

Iyaa karena agar kita sanggup membuat produk-produk dalam negeri sendiri yang bangga buatan anak sendiri dan bakal banyak yang beli. Sayang kini kita pengennya serba cepet dan gak sabaran. Tergesa-gesa dan akhirnya terjerumus deh jebakan setan jahat yang selalu buat manusia tergesa-gesa.

terasiring
santai sob gak usah buru-buru

terasiring indonesia
santai doi gak bakal pergi ke mana-mana hehe

pesona indonesia
panorama Majalengka


Majalengka Bikin Dahsyat Jawa Barat
uuhhh ngiler dah ngileerr hehe

Kalo udah begini lalu aku harus gimana sob?? ini sudah nikmat yang lebih-lebih deh buat saya, tinggal modal duduk manis sambil senyum bahagia plus dzikir tiada tarra ajojingnya hahaha bikin adrenaline itu mak seerr akhirnya bisa juga menyiarkan syukur ini, haloooo sampe Argapura euuyy Majalengka alamnya kereeen sekali.

Kenikmatan yang gak bisa diungkapkan, semoga wisata Panorama Terasiring ini makin nge #hits dan banyak wisatawan luar negeri juga yang sampai di mari dan Jawa Barat bakal makin dahsyat ini. Keceee beuuddd, semoga kemakmuran negeri ini makin berkah sob, karena berkah itu bertambah dan gak berkurang. 

Dan tentunya manfaat. Bahaya itu kalo banyak tapi gak manfaat, iya kayak yang pada punya gaji gedhe jutaan gituh tapi seminggu habis, bahkan gak sampe sejam habiss helooo ke mana berkah duiiit perjuangan kamu itu sob?? Bikin berkah Indonesia yuk, sedikit namun kerasa sampai di hati, di hati yang lebih butuh dari kita.

Masak punya gaji gedheee gak pernah berkah gak bisa bikin orang lain bahagia, masak cuma kamu puasin hawa nafsu kamu sob, ayo sob jalan dan bertebaran saling berbagi nikmat yang telah Allah berikan, biar negeri ini makin makmur jaya. Oke selamat jalan ke sini ya sob, hati-hati jalannya nanjak pooll hehe.

warga lokal
sampe di warung ini kamu sah sampe puncak dari Panorama Terasiring Panyaweungan Majalengka

Terima kasih bapak ibu mbak mas, yang sudah rela ditanya hehe sampe saya dower-dower nyebut panyeweungan salah-salah haha, tanya sana tanya sini akhirnya ketemu hehe, waaahhh kapok deh ke Jawa Barat kalo gak ada orang sunda hehe. Untung kita masih satu bahasa, merdeka Indonesia hidup bahasa Indonesia.

Serpihan Surga pun ada di Indonesia Tumpak Sewu Lumajang keceee badai beuudddd

Di warung pertigaan paling puncak ini kamu bisa santai sob ngopi-ngopi menikmati panorama dan juga bisa ngobrol heppy deh, meski ya kudu gagal paham kalo mereka udah ngomong pake bahasa Sunda hahah haseehhh.

curug muara jaya
di bawah sana ada curug yang hits banget, tau gak curug apa namanya?? keliatan gak??

Menjelajahi Majalengka ini gak ada habisnya sob, banyak banget loh spot yang bisa kamu datangi dan lengkap jaya, mulai dari Gunung sampe Air terjun ada dah, selamat berkarya selamat membuat makin makmur Argapura Majalengka. Semoga indah alamnya tetap terjaga amiin keren sangaaaat di sini mantap.

Jadi sob, hanya orang-orang gila spot keren yang bakal dimari dah, jadi kamu udah gila bahagia belum?? sekeren Pantai Perawan Pehpulo di Blitar yang cuma orang gila bakal satroni tu tempat wkwkwkw, ni Panorama Terasiring Panyaweungan Majalengka siap kamu gilain nanjak abiiss dimari wkwkwk... ampunnn deh banyakin takbirrrrrr ya sob di sini keceeee beuuudd. Jadi kamu berani gak kalo ajojing dimari??

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter
thanks Happy Your Feel....

16 komentar:

  1. Terasiringnya waawww banget mas :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nie mas Panyaweungan hits bangeett....

      Hapus
  2. Kalau lihat dari tempatnya aja udah jelas bakalan nanjak terus hahahah. Tapi sepadan dengan pemandangannya :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mas mantap kalo di grup sepedaan majalengka ini sudha pada disambangi mantap mas....

      Hapus
  3. beugh... badai bener ini mah, cantiiiik!!


    udah jalan sempit pinggir jurang gituh kalau ujan gimana yaaak, aaah.. bakal lebih ajojing pastinya kalau kesana pas musim ujan. driver juga harus handal.
    eh akunya malah kepikiran petani-petani disini, pasti pada sehat-sehat ya, secara pasti udaranya disana masih bersih, terus tiap hari ke kebun yang nanjak gituh, so pasti sehat buat tubuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener banget mbak pasti sehat-sehat hehe wah ajojing banget nih dimari keren hehehe

      Hapus
  4. Spotnya keren-keren ya, Mas Angki, dengan kemiringan seperti itu, tampak indah sekali :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wha bener bangte pak spotnya keren" hehe nikmat Allah pak...

      Hapus
  5. keren dab, instagramable bangeeet

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nie mas hehehe keren sangat

      Hapus
  6. Ah lihat koleksi pemandangan di IG Mas angki jadi tergoda jalan" mulu, indahnya Indonesiaku ya ~

    BalasHapus
    Balasan
    1. pizzz, iya nie mbak wah Indonesia indah sangat kayaknya gak bakal khatam deh sampe meninggal.... surga banget Indonesia...

      Hapus
  7. Kalau lihat foto-fotonya, aduh..indah banget ya. Sudah sangat jarang lihat persawahan dengan sistem terassiring seperti ini. Di lingkungan saya nih, lahan pertanian malah jadi komplek perumahan. jadi sedih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener banget mbak semoga di sini selalu terjaga aamiin....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...