JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Sabtu, 30 April 2016

Kapok Ke Curug Cikaso Andalannya Sukabumi

Air terjun atau Curug Cikaso Sukabumi Jawa Barat, siapa yang gak bakal ngiler kalo dapat ajakan jalan ke tempat sekece ini?? cung?? apalagi kamu dapat jalan gratisan waaaaaa, haha mana nolak kan sob. Oke itulah yang terjadi pada diriku yang sukanya jalan kesana kemari cari berkah keridhoan Allah bertebaran di buminya ini. Alhamdulillah si Cikaso yang kecenya minta ampun ini ternikmati pake cara gratisan tanpa melas ke orang tua, orang penting, orang apa aja dah bahagia bertaburan bintang-bintang... banyak doa aja sob, pasti kalo gak banyak dosa dikasih dah nikmatNya. Ini semua terjadi karena Allah, alhamdulilah mashaAllah kerennya......

air terjun cikaso
kalo udah adem begini mana yang harus didustakan sob? stunning dah

Sekarang saya dapat gratisan jalan dimari, mungkin aja sobat selanjutnya??? kalo yang warga sini mah tiap hari gratis yax?? hehe Tapi meskipun kamu ke sini dengan cara yang gak gratis yah tetep bersyukur sob, kamu sah menikmati hasil kerja kerasmu dah, ini juga kudu kerja keras dulu abis itu baru bisa puas begaya kece foto di ateeees hehe pizz.

Inget kan rumusnya?? taruh ikhlas di awal deh, apapun perjalananmu kalo kamu udah naruh ikhlas di awal pasti gak ada kecewa, tapi kalo sampai ada kecewa berarti kamu sudah disergap setan di tengah-tengah atau malah dari awal gak ikhlas?? Oke sob jangan kecewa yah, jalan itu gratis yang gak gratis tubuhmu yang kudu dibawa kemari itu loh mahal bangeett... haseeeeh, Jogja - Sukabumi itu perjuangan semangat mahal kudu nabung berbulan-bulan!!!

Air terjun yang amat kece ini kalo dilewatkan sayang lho sob!!! Kecenya minta amit, sampe spot keren ini pun saya harus merelakan satu lensa saya mulai rapuh, jadi sobat yang mau ke sini kudu siap-siap yah!!! siap-siap tempur dan siap ikhlas dah, abis nie Air terjun menantang sekali buat ditaklukan bawa pulang foto keceh sudah siap dinikmati.

yuk ke cikaso
pake trail ke sini lebih menantang sob itu adek cholehah pegangan yang erat yax

naik motor ke cikaso
siang yang cukup terik hehe

Curug Cikaso ini sob ada di Ping google maps hehe jadi gak usah cemas pingnya sukses diikuti dan tarra sampai juga meskipun kudu dag dig dug dueerr layaknya jalan heboh ke Tanjung Layar Banten yang kehujanan abis, ehh dimari malah kepanasan hot tapi bentar lagi bakal adem karena si curug bentar lagi menyapakuh. 

Eh kalo yang belum canggih coba deh cari desa Ciniti, Kampung Cikaso, Kecamatan Jampang Sukabumi, Jampang kan?? nah itu gampang banget kok semua warga Sukabumi juga sudah tauuu ini andalan sukabumi dah. Kalo saya salah tolong bawa dimari lagi yee hehe pizz

parkir cikaso
meski panas kita tetep lanjutkan sob

Nah buat sobat yang mau dimari santai tiketnya gak mahal kok cuma 3-5ribu deh kalo belum naik dan turun yee hehe, yang mahal parkirnya hehe, kalo sobat bawa mobil ya siap-siap kena parkir 10ribu yah, tau deh kalo bawa motor atau bawa helikopter, yang pasti semua kenyamanan dan fasilitas dah lumayan lah, ada masjid yang adem juga nikmat.

Nah abis parkir sobat jalan kaki aja dari parkiran ke mari dekatlah paling cuma berapa ratus meter saja, dan abis itu dari tempat bayar retribusi ke Air terjunnya sobat punya 2 pilihan. Mau naik perahu atau jalan kaki saja.

Kalo jalan kaki murah meriah dan yah mayan deh buat anak muda bisa tambah sehat, tapi kalo pengen ngerasain kece yah naik perahu hehe, biar berasa liburan beneran gitu loh hehe, tapi lumayan mahal sih tau deh pas naik perahu ini sekitar 125ribuan (kalo blm nanjak dan turun 2016) dapat perahu yang besar dan katanya sob muat buat 10-20 orang hehe, nah kalo rame-rame kan dapetnya murah, lah kalo privat kayak saya dan gank Masih jauh gak ya??? ya ini masuknya mahal hehe T.T tapi untung saya gratis (dibayarin maksudnya hehe )  alhamdulillah *rejeki anak choleh

Makanya nanjak juga yee ke Landasan Paralayang Gunung Paten Sukabumi biar makin Sukabumi.

jembatan cikaso
nah dapat pemandangan cakep jembatan di sana nah sob

perahu cikaso
nah perahunya segitu deh

naik perahu cikaso
kayaknya segitu cuma muat 20 orang deh masak ya 40 hehehe

sms perahu
hehe catat nomernya sob, sapa tau bisa jemput kamu dari Jogja hehehe pizz
nih ada yang lebih keren dari gojek.. ada Kajek kapal ojekzzz

Nah kalo pas di sini ya panas sob, tapi kalo dah puter balik kita bisa ngadem, soalnya ada pohonnya gitu deh. Kalo sobat naik perahu bakal ditawarin buat muterin ini sungai juga sob, nah kalo waktumu banyak pergunakan yah, biar puas 120 ribunya kerasa wkwkw, abis kalo langsung ke Cikasonya dekat banget mana kerasa hehe. 

Kayak pegunungan yang serasa luar negeri The Lodge Maribaya yang bikin mati rasa karena kilat nikmatinnya hehe...

Oia muterin sungainya bukan ke arah jembatan yee hehe, tapi ke arah sebaliknya hehe, jadi banyak pertemuan anak sungai loh dimari tuh, mantap dah emang sungai Cikaso ini, oia dinamain cikaso karena sungainya namanya juga Cikaso sob, hehe....

perahu di hutan
nah bener kan sob sejukk adem deh kalo banyak pohon begini

Kalo aje ada yang motoin sayeee wah sudah begaya kayak tarzan di kalimantan dah haha haseeehm berhubung ini kerjaan jalan happpy yiha-yiha ya kudu anteng deh hehe, tapi wajah takjubnya gak bohong kok wkwkw, karena emang jarang naik perahu beginian apalagi di sungai gini hehe, wuuuhhh cikaso seru dah.

Apalagi bisa naik perahu ke tengah samudera hindia aahh amazing dah, syukuri nikmatmu apa aja yang ada sob pasti bahagia dah...

sungai cikaso
nah sampai di sini hehe, kalo di terus ke sana sampe cikaso tapi banyak batunya euuyy

Ternyata 125an ribu itu deket banget ahahah, kalo kamu cah dolan tanpa modal yah mesti milih jalan kaki nyusurin pinggiran sungai hahaha, tapi ya alhamdulillah nikmat gak terdusta deh, kapan lagi kan yah bisa dimari lagi tau deh kapan hehe yang penting sudah menikmati langsung wis lah puas hehe,

Nah masih belum selesai di sini nih sob, yah kamu kudu jalan lagi tapi gak jauh kok dan udah keliatan dari jauh dan suaranya udah keras banget berdentum ke tanah aaakkk adrenaline buat segera nilep ni Air Terjun udah muncak banget. Nah dan tak kira gampang yee motret nie Curug weeiit ternyata tantangannya extreeem bangeet deh hehe, kirain enak kayak ke Air Terjun tumpak Sewu Lumajang??

cewek cikaso
harusnya kita nyontoh cewek" itu heheh jalan kaki sehat

curug
oke deg deg an hehe

water
air mengalir sampai jauh dah

air
nah mari kita bawa sampah kita thx MTMA sudah diingatkan mantap

santai
weiitt santai dulu juga boleh sob

Nah dari jauh aja cipratan aernya si Cikaso ini mantap bangett hahaha, kirain gampang deh tinggal cekrek jadi hahaha, ternyata butuh teknik khusus buat bisa naklukin nie Air Terjun sob, jadi emang Cikaso ini kamu kudu lebih sabar ya sob, semoga kesabaranmu bikin Cikaso makin keren yax....

Kalo aku wah gara-gara terlalu girang jadi agak nafsuan hahaa, selamat menikmati oleh-oleh jauh-jauh ke Cikaso dan berakhir satu korban lensa yang kudu rehat diservisan karena emang kamu kudu siap-siap basah  dah kalo motret dimari wkwkwk, akhirnya pas Event Jogja Shutter Camp ancurnya makin ancur lensanya hehe,,,, asikin aja dah hehe. 

Gak perlu jalan jauh capek dimari kamu udah nikmat kan sob,,, emang enak dah idupmu itu.... bersyukur gih sapa tau bisa ngerasa beneran buktiin sampe sini juga....

curug cikaso sukabumi
Nah looo deress dan semburannya mantap euuuyy

kali cikaso
kalo dibuang ke belakang mah aman hehe

air terjun cikaso
kudu rada sembunyi di semek-semek hehe

embun
kalo enggak yah begini deh hehe

Hahaha kudu bawa lap ya sob kalo mau shoot dimari, jangan lupa hati-hati pasti basah dah hehe, luncuran aernya yang terjun ke bawah itu keren banget, dan sangat-sangat deraaaasssss yang ngaku diyan motret Air Terjun kudu cobain tantangan Cikaso dimari yah kereeeenn sangat haseeh mantap.

MashaAllah nikmatnya Allah berhamburan basah terjun bebas bahagia heheh, mantep tenan dan nie curug sudah dah kamu kudu ke sini sob suatu hari nanti yah, bawa full framenya masukin ke Alamy hehe biar Indonesia makin tenar hehe mantap. Jualan foto, jualan foto gak horay gak laku" horay... yang penting hati senang walau gak punya uang... tapi punya Allah horay aamiin alhamdulillah

cikaso sukabumi
Bule ajah udah sampe dimari masak kamu belum sob??

turis cikaso
nah lo kalo di sini gak deres anginnya hehehe

guide cikaso
kita biarkan bule-bule bersenang-senang yeee

angki
karena gak terlalu deres kalo sembunyi disemak narsis dulu deh selftimer cekrek haseehhh

Ternyata arah anginnya nie air terjun pindah-pindah sob, kadang nerpa yang kanan kadang yang kiri, tapi kalo yang tengah dan dibalik semak bisa aman kok, gak terlalu kenceng gitu deh hembusannya hehe, atau dari samping sob cobain ajah dan taklukin doi, kalo emang niat motret jangan lupa bawa filter yeee hehe bawa mantel juga yah.

Biar gak makin basah kayak di Coban Pelangi Malang euuuyyy.

Kalo saya mah niat jalan-jalan lihat yang belum tak lihat saja alhamdulillah basah ternikmati wkwkwk keren sangat sob, kudu ke sini kapan-kapan sama orang tersayang yah mantap!!!

cikaso jawa barat
ahhh seger deh jalan dimari sob berkenang dah berkenang mantap

Uhhh gak rugi dah sob kamu rogoh kocek 150ribuan buat dolan dimari dan nikmatin nie spot, mantap dah cucok abis buat yang suka motret dan petualangan curug cikaso recomended banged. 

Keceeenya minta ampun dah, 150 ribuan itu baru buat naik perahu parkir dan masuk dimari yee sob wkwkw, tau deh kalo dari Jogja sampai dimari habis berapee, angki cuma korban penculikan saja yah jadi asikin aja deh ehehe keren abis dah ini Sukabumi beruntung punya Cikaso mantap.

Jalan sob buktikan kalo ada boleh deh lihat pohon kurma depan masjid agung Jember boleh....

angki happy
hahah celana kotor sepatu kotor yang penting jalan heppynya puas dah haha alhamdulillah keren sangat cikaso

Wuuhhh cakep dah Cikaso mantap mantap stunning dah, bahkan sensasinya bisa 11-12 lah sama Air Terjun 7 tingkat di Banyumas curug Nangga yang bertingkat-tingkat

Tapi enaknya Cikaso ini bisa banget dinikmati semua kalangan usia haha, dari anak kecil sampe usia senja bisa banget gampang dah aksesnya, enak kok jalannya jadi yang udah pensiun wuuhh masih kuat dah jalan dimari mantap dah. 

Jalan-jalan gih ngapain semedi di rumah? moga dollarnya makin banyak yah terus bertebaran deh penuh karunia sampe sini lagi boleh dah gak kapok hehe,,,, kapok kalo cuma sekali aja hehe, kudu berkali-kali ke sini sob biar dapat oleh-oleh yang keceh berbagi berkah nikmat rejeki mantap.... jadi kapan tabungan gembung terus jalan dimari lagi?? 

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter
thanks Happy Your Feel....

24 komentar:

  1. Cakep banget Curug Cikaso itu. Sayangnya jalan ke sana masih susah ya Mas Angki. Lebih mudah menggunakan motor trail ketimbang mobil ya. Munculnya setelah sampai di tempat parkir ada fasilitas perahu penyeberangan. Jadi kesempatan masih terbuka untuk turis manja seperti saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe enggak kok mbak pake mobil juga bisa terus jalan kaki ke sungai dekat banget hehe.... trailanya itu cuma numpang lewat hehe.... selamat di serbu mbak hehe di tgu foto" manjanya hehe

      Hapus
  2. Kayaknya baru habis ujan yah, airnya kurang jernih atau mungkin warna airnya emang gitu...Berrr adem

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe kayaknya sih yg sunga besarnya gitu aernya mas.. kalo yg ke arah curug yah warnanya ijo hehe...

      Hapus
  3. wah masih asri banget.... saat perjalananpun disuguhi pemandangan yang udah luar biasa..... sampai air terjunnya.... nikin ngiler,.... pengen kesana....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe serbu mas... iya nih indha sekali di sini mas... kudu balik lagi hehe...

      Hapus
  4. Wah keren ya mas, hmm jadi pengen nih tapi belum tahu jelas nih lokasinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe sukabumi mas... klik aja hape canggihnya cikaso di maps pasti muncul hehe... ketauan deh kudu habis berpa liter bensin hehe,....

      Hapus
  5. Subhanallah..Kece banget spot-nya dari sungai sampai curug. Ada niiatan ke sana tp blom kesampaian. huhuhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga segera kesampean mbak hehe... siap" seger deh ke sini hehehe...

      Hapus
  6. Wueyan mas, bagus banget si Curugnya,,,, yah mas Angkis kesini pakai gratisan. Aku? hehehe....
    Iya ya mas ya nikmat mana yang harus didustakan? keren - keren, bener, bener keren ini mas pemandangannya. Bisa langsung hits nie tempat gara - gara mas Angkis posting :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah di jadikan doa keberkhan aja mas... tar pasti lama" ke sini juga kok hehe... niatin aja abis lihat yg indah" buat bersyukur hehe entah tar cara Allah keren sangat mas hehe... wah ini sudah lama nge hits nya mas hehe... cuma saya baru sampean akhir" nie hehe

      Hapus
  7. Waaaaaawwww.... amaaaazziinggg :)
    Ih jernih bgt tangkapan kameranya mas, hebat deh mas ini.
    ahli motret, ahli jalan petualang, ahli edit juga.
    Mas angkis, salam kenal yah. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nie mbak alhamdulillah nikmatnya Allah pas dapat spot yg keren... salam kenal juga mbak Rahayu yg ahli apa aja hehe... semoga selalu berkah di sana mbak aamiin...

      Hapus
  8. Wuaaaaa Cikaso keren banget. Etapi itu beneran air sungainya warna hijau? Kok bisa? Kok keren? MasyaAllah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nie mbak mashaAllah emang tempatnya bikik banyak bersyukur....

      Hapus
  9. Hea pemandangannya keren. Seger deh liat air terjunnya. Ini baru liat gambar sama tulisan aja. Apa kabar kalau ke sana langsung. Pengen, catet dulu ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya nih cikaso emang kudu didatangi berkali" hehe...

      Hapus
  10. fotonya keren², sadiiiiss hha

    eh iya, mw nambahin info dikit, di parkiran mobil bawah yg dekat masjid ada warungnya, sempatkan untuk mampir kesana sebelum ke loketnya, di warung ada bapak pemandu, kita bisa nego harga perahunya sama si bapak jadi biayanya akan lebih murah.

    salam lestari

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mantap ams semoga banyakyg ke cikaso dengan harga pas rejeki aamiin... hehe wah saya aps dapat mahal ms yah buru" menikmati jadi yah kena mahal... thx infonya

      Hapus
  11. keren bgt, trims info nya, tapi kalau mau ke curug nya tanpa kapal bisa yah? jalan kaki nya jauh ga yah? mau kesana tapi bawa balita, kok ngeliat sungai nya gede bgt bikin dag dig dug hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa mbak jalan aja ditepinya deket kok gak sampe 1 km hehehe.. murah lagi jalan kaki... oo enggak kok mbak itu mudah dan sebenernya deket cuma marketing kapalnya aja lihai hehe... selamat jalan" maaf baru balas saya

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...