JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Jumat, 15 April 2016

Jogja Shutter Camp 3 Mangunan, Mbrutal Shutter!!! Yuk Ke Jogja Lagi!!!

Bagi sobat yang mungkin sudah gak asing dengan dunia perangkat elektronik. Pasti sadar bahwa setiap benda tersebut juga memiliki Lifetime, alias batas pakai atau masa hidup, jadi hal ini terkadang menjadi pikiran tersendiri dalam memutarkan modal investasi ke barang elektronik. Namun hal itu tak berlaku saat sobat semuanya sudah berada dikumpulan para penggila Fotografi yang kumpul seru di acara kerennya fotografer Jogja yakni Jogja Shutter Camp, karena kita butuh kebrutalanmu buat bikin karya keren di sini sob.

jogja shutter camp
nah ini event ke 3 nya Jogja shutter camp moga ke depan lebih baik lagi yah

Acara yang digawangi teman-teman JSC ini membuat Jogja makin menggeliat dengan wisatanya yang juga gak mau ketinggalan dengan daerah lainnya. Salah satu unggulan yang menjadi andalan bagi Jogja yakni Budayanya yang Full penuh dengan cerita dan etnik tersendiri untuk digali. Dan Jogja Shutter Camp jadi ajang yang pas, bila sobat semuanya pengen ngerasain Jogja yang full Budaya. boleh banget gabung JSC.

Yah semua kekerenan kali ini tak lepas dari bisikan gaib dan ajakan yang serius dari ahlinya bisikan-bisikan gaib masalah jalan-jalan dan foto-foto, yup sapa lagi kalo bukan mas Ramli yang sudah ajak saya ikutan acara seru ini, terima kasih mas ajakannya semoga berkah selalu dah buat rencana hidupnya. Inget kan sob, mas doi ini yang bikin Museum Ambarawa makin gayeng.

Gak mau ketinggalan sama Jawa Tengah yang nambah Gayeng Jogja juga donk, dan saya sudah diwanti-wanti mas Ramli "sesuk melu yo, brutal Shutter wis pokoke". Berhubung karena saya juga sudah gatal lama gak rame-rame begini, yuuk kita brutalin deh Jogja Shutter Camp 3 ini.

dukuuu
sarapan pagi di tempat mas Ramli dulu nih hehe, dukuu

Jangan kaget kudu sabar ya sob, karena setelah saya sarapan duku dan susu ini, saya sukses brutalin shutter hingga lebih ada 1000 foto yang saya jepret di Event kali ini, uuhhh muyeng ra kowe seng mileh, dan konon hanya diambil 3 foto saja untuk dijadikan katalog tahunan JSC, yah moga bisa ikutan kirim dah, 3 kalo ada yang kece yah hehe abis kok muyeng semua wkwkw

Berhubung ini ikutan saya yang pertama jadi wajib donk bawa banyak oleh-oleh hehe, dan sesuai dengan blog saya just fun play and kidd, kalo gak ditemukan foto serius di sini maafin yee, karena blog ini tempat simpan kenangan dan petualangan gejeh.

JSC yang pertama dulu katanya diadain di Kulonprogo terus di Gunungkidul, nah ditahun ketiganya di Bantul Mangunan, dan ada 5 spot yang dibabat dalam sehari di JSC. Karena saking banyaknya dan ini bakal rekor buat blog ini karena bakal tampilkan ada lebih dari 100 foto yang telah saya sortir dan layak ditertawakan hehe, karena emang gak ada yang seriuss blaasss di sini, soalnya kalo serius saya takut dibawa ke penghulu eaaaa.

Kok baru ikutan yang ke3 kik yang lain ke mana?? dikasih rejekinya baru yang ke3 sob, jadi yah asikin aja hehe, masak yo mau balik ke masa lalu pake mesin waktu gak bisa toh??? Makanya motret itu salah satu membuat masa lalu jadi masa kini aseeekk, jadi kenapa gak motret"?? motret gih biar kayak orang-orang

joglo
pendopo kaki langit jadi markazz kitah

Hal yang menarik dalam JSC ini yakni, JSC mempunyi misi bahwa hunting bareng JSC ini opo anane dan apa adanya, tidak disetiing yang aneh-aneh tapi memang apa adanya yang ada dikehidupan desa di desa- Jogja ini. Jadi yah emang ini kultur banget sob. Mempunyi misi bekerjasama dengan masyarakat setempat untuk mendukung kemajuan Pariwisata dan Desa yang JSC serbu.

Selain itu JSC tidak ingin mengubah habit masyarat sekitar, namun ingin menjaga habit itu agar tetap lestari dan masyarakat apa adanya dah. Dan desa yang dipilih JSC untuk event tahunan ini jatuh di desa Mangunan yang nge #hits abiss, mulai dari kebun buahnya sampai hutan pinusnya, sobat semua sudah pernah to ke Mangunan?? Kalo belum kudu cobain ke sini ya sob.

Kaki Langit yang menjadi motor dan penggerak wisata di wilayah Mangunan Bantul ini sob, jadi buat sobat semuanya yang minat bikin acara di sini uhh bisa banget deh dan macam-macam loh yang ditawarkan teman-teman Kaki Langit ini, dari jelajah kehidupan desa hingga jelajah alam.

joglo jawa
santai kumpul update keren dulu dah

joglo jawa jogja
dan pagi yang cerah itu masih menunggu yang lain kumpul

Kurang lebih ada 70 fotografer yang gabung di Event kali ini, dan karena fotografernya saja ada segitu coba kalo satu orang bawa 1000 foto kayak saya hehe, wah banyak stock dah buat bikin Jogja makin istimewa iya kan sob?? 

Nah post kali ini pun saya gak bakal banyak cuap-cuap yah dan biarkan foto yang bicara hehe, wah lama gak update di komunitas kece Fotografer.net Yah karena keasikan jalan-jalan itu membuat fotografi terabaikan haha tapi di Shutter camp kali nie doi benar-benar gak terabaikan dah hehehe meski saya kudu bersabar.

keris jiwodiharjo
ini dia spot pertama kitah

Setelah semua kumpul dan dimulai dengan doa sekitar jam 8 pagi kami langsung nyerbu ke spot pertama yakni ke Perajin keris Jiwodiharjo masih di sekitaran Mangunan Bantul dah. 

Kalo sobat penasaran sama masalah keris dan segalanya bisa dah datang ke sini dan lihatlah langsung sob cara buat keris dan macam-macam keris.

kerajinan keris jiwodiharjo
monggo dipun rawuhi

Karena ini agendanya jalan cakep cekrek jalan-jalan cekrek juga hehe, maafin ye kalo hasilnya gak sesuai ekspektasi haha, dikarenakan lensa yang baru sembuh abis diservis makin gak karu-karuan hasilnya, akhirnya ku kasih dah oleh-oleh dibalik layar teman-teman kece yang manis-manis dan keren semua ini dah.

Jadi kalo gak ada foto resmi tak papa ya sob, ini foto keseruan acaranya dah. Stock Photo ku ngadem dulu deh diruang semedi T.T ,buat menuh-menuhin hardisk, biar keren gitu sampe merah dan bingung mau diapain hehe.

rumah keris
silahkan mas diserbu diberdayakan tapi kalo ambil keris bayar yah hehehe

cekrek dulu deh

foto jogja
jepret keris dulu

jepret heppy
yukk diserbuu ini jepret orang dibalik sana yang lagi bikin sarung keris sob

motret
yuk banyakin oleh-oleh buat cerita

keris keceh
nah ini namanya sarung kerisss, bukan emas batangan y mas.... tapi laku berapa ini mas kalo dijual??
mentang" disotret juragan emas bapaknya nawarin emas...

emas
jangan bayangin ini lempengan emas yee sob ini sarung keris

ruang tamu
nah santai di sini dulu boleh

keris raksasa
wew kerisnya gedhii amiit yaxx
jangan" ini kerisnya ultrameennn...
sejak kapan ultramen pake keris???
sejak doi liburan ke Jogja kayaknya hehe
Jadi kapan kamu ke Jogja lagi???

jepret
mana yang perlu saya sotret lagi?? hayati lelah bang

kerajinan keris
motret keris apa motret bapak yang ngerisss ciiinnn

naik truck
yuk para penangkap cahaya lanjuutt ke spot ke dua

Kerajinan keris Jiwodiharjo ini sob, melayani berbagai macam pembuatan keris dah, mau keris empu gandring keris empu gandrung dan semuanya dah. Tapi sobat yang gak percaya boleh deh datang langsung tanyakan langsung yeee, atau mau buatin keris buat jadi mahar nikahan?? karena abis nglamar Dewi nawang wulan?? aseeek...  bisa pesen loh keris disini mari pesen keris biar Jogjisss

Waktu yang disediakan serasa kurang sob, kalo udah asik sama yang jarang dipotret itu. Semoga peserta yang dari luar kota dan luar negeri gak ngerasa cepet yah hehe, kalo kerasa kecepetan besok datang lagi yah. Jogja menggodamu buat asik-asikan lagih

Oia sob peserta JSC 3 ini dari luar kota beda provinsi sampe beda negara pun ada, keren kan. Tapi karena saya dekat ya kapan-kapan lagi jajal lagi dah. Kita lanjut ke spot ke 2 ya sob yakni ke Hutan Pinus Sari Mangunan.

jogja shutter camp 3
yuk sotret-sotret lagi turun-turun

Tak jauh dari spot pertama Kini kami telah sampai di spot ke dua, di spot kedua ini sobat JSC semua diajak untuk motret Wedding namun konsepnya sensasional dah. Jadi di Hutan Pinus ini yang biasanya spot buat Pree Wedding ajee, sekarang bisa juga sob buat Wedding, Jadi sobat yang pengen ngadain resepsi di hutan-hutan pinus seger ginian bisa dah di Jogja.

Jadi siapa hayo yang mau bikin resepsi di sini? Wo Keren dan pasangan beruntung dah bisa bikin acara indahnya di tempat #hits beginian. Hemmm jadi angki kamu sudah nemu belum tempat resepsi yang kece beginian?? hehe boleh deh di save dalam hati dulu hehe.


shutter
nah dedengkot dari kaki langit desa wisata sedang kasih woro-woro selamat datang

pengantin
nah mantennya sudah datang dan mbak idola juga datang tarra

Tema Pernikahan yang dikonsep Jawa etnik ini jadi oleh-oleh manis nih buat teman-teman JSC yang siap mengolah hasil buruannya ini biar makin diketahui seluruh Indonesia. 

Nih loo di Jogja ada tempat Wedding kecee. Boleh lah mulai dibooking mulai sekarang juga. Aseekk jadi kapan kik kamu mau booking, aku kan sukanya dibooking bikan mbooking tapi bisa deh besok deh kapan-kapan #halah


gudang digital
motret kaos sponshor dulu sob, terima kasih Gudang Digital

yuk dijepret
ihiirr sudah datang,,, mbak idolah

mantenan
ea lempar-lemparan cinta eaaa

jepret manten
yukkk mulai disotret mantennya datang

motret keren
oke yang gak dapat spot angkat kaki hehe

wedding jogja
aiihhh siapa gak mupeng nikahan di tempat adem beginian??

bahagia
wah lensaku bikin nangis sudahlah T.T jepret terus dah

fotografer cilik
yang kecil gak ketinggalan aksi sob

yuk jepret
ayuukk di jepret yang paling bagus 

bahagia
yeayyyy foto sama manten donk gak ketinggalan

tertawa
bahagia itu sederhana kan sob

capture
bisa jepretin kawan itu sudah bahagia

foto tenda
nah lo nie mau camping juga bisa dah sob di sini

keep smile
senyum terus sob biar terus sedekah hehe, mantap mas Ramli

kamera
foto cakeppp cekrerekkk

phonegraphi
pake hape ajah

foto resmi
nah ini foto video resmi dulu buat laporan ke pemerintah terkait action hehe

keep jepret
nah bidikannya kudu serius biar kece dah hehe

yuliana make up yogyakarta
kalo gak foto sama mbak idola belum ikutan JSC 3 dah hehe pizz

naik truck
oke lanjut ke spot ke tiga ya sob... eh ini kok truk gak jalan ada apa ini gembosnya?? hehe pizz

Setelah puas dah nyesi di Spot kedua Pinus Sari ini seluruh peserta diajak lanjut untuk ke spot ke 3 yakni adat Jawa mitoni, atau bahasa kerennya selamatan bagi pasangan suami istri yang sudah sukses mlendhung bikin hamil maksudnya sob, jadi setelah beberapa bulan gitu, kalo di di desa-desa di Jogja itu ada agenda beginian sob.

Ada minum dawet ada minta restu orangtua, ada dimandiin orangtua, yah begitulah sob, prosesinya kalo kamu suka sama budaya pasti seru buat diikuti. Kalo masih suka dimandin sini mandi di sendang Mangunan biar segerrr.. perlu tak bantu mandiin gak?? heheh pizzz


adat jawa
wah si adek ini gak kalah semangat

mitoni
byuuur basah seger kayaknya panas-panas begini hehe

Bersyukur deh edisi Mangunan ini gak terlalu panas sob, karena Mangunan ini berada di daerah yang lumayan tinggi dan banyak pohonnya jadi panas siang itu gak terasa. Apalagi habis lihat edisi Mitoni ini seger hehe.

Sebetulnya prosesinya banyak sob, tapi karena berhubung susu dan duku gak terlalu kuat ternyata buat seharian hehe, harus Ko dulu deh di sesi ini gak bawa banyak hasil, yah akhirnya hasil yang bisa dijepret dekat-dekat aja, wah kalah nih sama adek di atas, semangat dek.


cewek cina
capek ngadem dulu deh sambil nunggu abang 

soga sugiarto
Pak Soga kumpulin energi dulu dah


bahagia
bang hayati lelah bang haseeeh ehhe pizz

Sebetulnya ada satu foto yang mau saya ambil, mas-mas yang tekun banget lagi makroan disaat yang lain nyerbu Mitoni doi asik Makroan hehe, kayaknya emang mas-mas Jawara Makro dah. Salute hehe, Teringat adegan hunting Makro bikin rebes lah kamu kik?? Aku ngadem deket parit aja deh nunggu jam makan siang... Bang lapar bang hayati hehe,,,, Wah saat truck sudah datang langsung dah cabuuttt ke Base camp makan siang kagak nahan perutnya bang,....


tidur siang
agenda abis makan itu enaknya istirahat siang hehe

Agenda abis sholat makan siang, akhirnya sambil nunggu spot ke 4 siap, kita leren dulu sob, ditemani gamelan jawa yang disuguhkan panitia sobat yang ikut JSC ini pasti pengen cari kasur mana kasur....

Selain itu ada sesi pengumuman lomba juga untuk teman-teman yang ikut lomba foto Jogja air show, selamat yah buat para juaranya moga makin berkah dan mantap dah karyanya.

Oke selanjutnya kita langsung ke spot ke 4 ya sob, di spot kali ini kita bakal dikasih drama Jathilan yakni gimana desa mangunan ini dulu ada.

Nah menurut mata batin saya halah hehe, jadi desa ini berhasil didirikan setelah setan-setan yang berkeliaran di desa ini dibasmi, Kayaknya sih gitu abis kok ada pasukan berkudanya, terus muncul demit or hantu buto yang goda manusia gitu terus keluar kyainya gitu deh terus di usir deh si setan. Dan tarra jadilah desa Mangunan hehe pizz. *kalo salah tolong saya ditabok duit segepok ya pak wkwkw


jathilan
nah jathilannya datang


buto
nah buto-buto setan yang muncul siang" keren kan wkwkw setan itu siang hari adah lho waspada gih


makrolovers
nah ini mas doi yang tadi makroan hehe dan ternyata namnya mas Okky


sotret
eh jepret saya ya mas jadi GR malu seimut itukah aku wkwkwk hadeeehh

fotografer jogja
wuuhh duo serigala kembar hehe 

melihat dunia
lagi semedi nyulap jathilan jadi emas hehe

bts
wah ini pada nembakin siapa yax??

kacang
kacang lebih kece kayaknya hehe

motret
sotret terus bang hajar bleeeh

nginceng
ini sebelum celana sobek

makan kacang
kacang dan telo teman terbaik 


drone
ahhh ini yang keceee 

drone keren
kaka jagoan di event kali ini hehe mas munirr yang bikin terperangah hadirin pemirsa

motret
saat anak kecil dapat di buat bahagia maka semua akan ceria aseekk


bahagia
horray ahay Dji merdeka merdeka


Keceriaan hari itu memang gak akan pernah hilang dari ingatan, bagaimana setiap porsi spot diberikan jatah yang pas. Pengemasan yang apik dan fotografer layaknya tuan rumah sendiri menjadi nyaman sekali berbaur dengan masyarakat.

Bahkan bila saya gak guyon dan serius di event ini, sobat bisa dah bikin karya mahal yang layak untuk diedarkan seantero jagad raya. Karena perpaduan yang asik antara Budaya dan Fotografi jadi hal kuat di event Jogja shutter Camp.

Dan yang gak kalah penting masyarakat mulai menggeliat dengan adanya perkembangan ini, contohnya yang keren dan baru fressh siap diserbu nih sob. Yang doyan jelajah pakai Trail di Mangunan kini ada loh, dan siapa antar kamu berpetualang menjelajahi Mangunan.

tril rental
jadi sapa pengen coba??

watu mabur
uhhh tebing yang so sweet

motor trail
siapa yang gak ngiler

trail
super traill josh

Hayo anak petualang mana suaranya katanya doyan jajan, katanya doyan alam, katanya suka jalan kenapa gak ke Mangunan?? deket lagi di Jogja gak sampai sejam dah cepeett cepet banget pake helikopter hehe. 

Oke sob kapan-kapan Trail ini boleh deh kita coba yah buat hunting heppy. Biar keren gitu loh, masak hidup sekali kamu gak pernah keren sih?? Oke cuuss lanjut...


jateng gayeng
kedatangan tamu jateng gayeng nih sob,,, kaosnya gayeng.... kapan Jogja gayeng??

Dahsyat kan sob?? ini belum kelar hehe, sehari aja bisa dapat 5 spot hehe dan spot terakhir yang bakal kita datangi yakni Puncak Pinus Becici sob. spot yang jadi trending topic dan mulai hits di Jogja ini memang mempunyai panorama alam yang keren abis dah. Selain alamnya yang udah keren konsep terakhir ini kita dikasih suguhan model penari jawa dan konsep jawa gitu deh.

Tapi sebelum dihajar nih spot terakhir, seluruh peserta JSC diajak santai ngobrol bareng sharing, untuk evaluasi saran dan kesan tentang acara JSC ketiga ini. Keseruan yang ada memang gak bakal tuntas deh dibahas di satu post, dan saya yakin tiap peserta pasti membawa harta kekyaannya masing-masing untuk dibagi dan diceritakan gimana seru abissssnya acara Jogja Shutter Camp ini.

Buat teman-teman yang ngaku Fotografer Jogja kudu mulai diagendakan yah buat guyuban ramai-ramai lagi dah tahun depan di JSC 4, kalo masih ada usia dan kesempatan ya sob...

diskusi
sharing dulu deh biar makin shareee

ceria
sambil makan kacang telo sesajian yang Jogja banget kan sob

Banyak pengalaman dan pelajaran sob bisa diambil, jadi gak hanya belajar dibangku sekolah saja, di JSC ini sobat dari tua sampe muda bisa gabung, dari kamera Pro sampe kamera hape semua gabung dah sob. Bahkan kata mas Munir senior FGnya Jogja, di sini itu gak ada senior junior tapi adanya kurus dan gemuk. 

Hal inilah yang paling berkesan dan lengket banget di dada, di sini tuh adanya kita kurus dan gemuk yang berbaur dalam pecinta fotografi mantep dah. betewe kamu golongan apa kik *kurus wkwkw

Nah jadi masih minder gak ikutan JSC sob?? dapat kaos dapat kawan, eh bawa pulang stock photo bejibun dah, mulai dari budaya sampe Landscape pun dapat dah sob. Nah jadi buat sobat yang mau gabung bisa banget nih tahun depan kudu mulai diagendakan buat ikutan ajang keren JSC ini ya sob, sapa tau Shutter Camp gak hanya di Jogja, mungkin bisa sampai daerah lain pun yang terinspirasi uuhh bisa banget. yuk nabung biar bisa ikutan ajang keceee setahun sekali di Jogja ini...

santai
melu lho ra melu tak brondong,,,,, heheh

gang
meski capek tetep seneng donk

motret cakep
nah banyak cerita pasti dibawa pulang kan sob

ketawa
kalo gak ketawa belum ikutan JSC dah hehe

ngobrol
kadang serius juga perlu 

mari memotret
salah satu sponshor kecenya ada mari memotret guest house

lelah buat celana sobek deehh capekkknya keliatan yax hehe

sharing sana sharing sini boleh deh

pak soga
ayo sapa mau disotret pak soga

ceria
apa aja bisa bikin ketawa dah di sini

jogja
mau motret burung juga bisa dah di atas hehe

mbak novi
wah mbak nopi yang nunda balik Australianya cuma demi ikutan JSC mantap dah

ramli salman
bang adek lelah bang kwkww

ngobrol masa depan
wah saya belum kenal mbak yang bertopi ituh tapi mangat abiss mantap mbak

indonesia
Jogja itu luas... Australia juga luas... tapi gak ada yang seluas JSC aseekkk

mas munir
pokoke nek ra melu JSC urung mlebu juara listku wishhh wkwkw pizzz

juara
mas ramli bareng mas keren biar ketularan keren juara dah

foto
ayo sopo ndene meh ndelok pemandangan terasiring apik ngisor kono...


Nah gak lengkap donk kalo gak ada doorprize, ini dia kenangan rebutan Doorprizeenya... tahun depan doorprizenya 1 D mark 2 wkwkwkw, wah seng melu bakal akeh mengko kik?? la iyo wkwkw...

hoya mas si celana sobeekk hehe pizz

Selain sobat hunting foto dengan obyek Pohon Pinus sob, di Pinus Becici ini ada spot yang gak kalah kece dah kayak di Bali ada terasiring sawah gitu deh, pas sama di Curug Nangga 7 tingkat yang punya terasiring juga. Wah kalo udah gini paket lengkap sob kalo ke Becici yee, dapat Landscape dapat Humant Interest dapat Makroan juga wkwkwkw

makroan
edisi nguberrr kodok mana kodok

pinus becici
gak ada kodok selfie pun jadi hehehe

kodok
ahhh kodok pesonamu mashaAllah

Setelah ditunggu lumayan lama, sampe sunset menghilang, mbak mbak modelnya akhirnya kelar juga kan sob yang dandan. Dari dulu entah kenapa make up itu selalu lama dan jepretnya sekilas kelar, Oke deh selamat menikmati Spot Terakhir di Puncak Becici sob. 

Pokoknya tahun depan kudu ikutan ya sob!!! gak ada junior senior dah adanya kurus dan gemuk wkwkwk, tahun depan kira" kamu udah kurus atau gemuk sob??

spot mantap
wah Pak Gunadi bersemangat spotnya keceee abisss

model
nah kowe siyapin iman deh


arahkan gaya model
ditata dulu biar keceh

motret model
hayo yang robek celananya kenapa yeee hehe

model madul
dirapiiin dulu biar rapi

ea ea
aiihhhh celana robeknya lompat dari truck atau karena spot terakhir mas?? hehe pizz
sek ngedit foto bojoku kok wkwkw kata masnya sih gitu hehe pizz

Spot terakhir ini emang paling menggoda jiwa-jiwa lelaki normal buat mengexplore deh, kadang disitu bimbang mau explore alam yang indah atau wanita yang juga indah? Tapi yah akhirnya tergoda juga buat memadukan keduanya buat dibikin mantap, jadi kik mana foto hasil jepretmu?? jangan cari disini ya sob, dilapak sebelah aja di sini ajang foto dibalik layar ajeee yee pizz.

Adegan Umbul Ponggok memang kudu ada kalo udah masalah beginian hehe.... Kalo bapak" kece mah aman, kalo para bujang ini yang gak aman wkwkwk...

lihat
terbang tinggi

cewek
mumpung masih ada cahaya, cewek juga ada yang gabung kok sob, kamu ikut gak besok?

model
cahaya - cahaya terakhir

puncka becici
melihat indahnya becici

tawa jsc
ahhh kalo belum ketawa belum sah ikutan JSC dah

horay kelar
dan Drone jadi kenangan terakhir

sore
makin noisee

motret
last foto thanks Mas Rmali and Mas Munir

Terimakasih untuk semuannya, terima kasih banyak kesempatan ruang berkaryanya. terima kasih dah pokoknya gak bisa disebutkan satu-satu ini jadi rekor Post Blog dengan jumlah Foto paling banyak ngerriii dah JSC benar-benar brutal nie mas Ramli, sesuai komando hehe. 

Terima kasih buat panitianya, mas Antok dkk, terimakasih buat mas mbak adek" dan bapak semuanya yang sudah berbagi ilmu dan pengalaman dan kesempatannya, thanks semua sponshornya. 

Terima kasih buat teman-teman yang kadang cuma bisa cek di dunia maya, eh bisa ketemu juga Pak Soga Pak Gunadi yang menginspirasi selalu dengan foto" Landscapenya, Mas Munir with Poetra Fotonya, dan semuanya dah yang belum kenal yang baru mau kenal. Terima kasih banyak kesempatannya. Semoga bisa jumpa lagi kapan-kapan dan seru-seruan lagi...

Jadi JSC 4 sobat semua ada yang minat buat gabung dan berbagi keseruan and cerita bagi ilmunya?? wah ditungguh deh sob....

Jogja itu gak ada hentinya ini istimewa, yuk ke Jogja sob, kota lain jangan mau kalah ya, yang mau cek grup dan foto-foto keren lainnya dari peserta lainnya bisa loh buat gabung ke Grup Facebook Jogja Shutter Camp

Terima kasih mas Ramli sudah mbawa nie pulau gejeh sampe acara berbudaya beginih. Jadi serasa beda nikmati Jogja dengan cara beda... Nah ojo melu" mas Ramli di Grup yuk Dolan Travel Photography yax ntar ndak dijak dolan wkwkw pizz

angki dan ramli
Thanks mas Ramli josh, jangan dekat" mas Ramli yah ndak di Jak dolan kereeenn mengko hehe

Jadi sob, kamu ke Jogja juga pernah ikutan acara keren fotografi apa aja nih?? Cobain Jogja Shutter Camp boleh juga loh, kece deh cuma 150ribu aja kamu dapat 5 spot, kaos keren, dan kenangan yang bakal dikenang sepanjang hidup dah, and sapa tau nemu jodoh kan hehe, jadi tahun depan bisa jumpa lagi gak yah?? moga masih ada rizki dan kesempatan bertebaran lagi ya sob aamiin

Twitter Keceh JSC
Instagram JSC yang kudu kamu pollow sob

Mumtaz dah acaranya Jogja Istimewa.. capeknya kerasa wkwk, jadi sob kamu masih pengen ke Jogja lagi gak sob? ada acara keren yang siap kamu kerenin lagi nih, Jogja selalu bikin terkenang kan makanya ke Jogja lagi gih.....

Atau sejenak ke Lumajang lihat serpihan surga dulu boleh deh

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#Indonesiaindahkenapasusah  Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter
thanks Happy Your Feel...

16 komentar:

  1. Gilak ini acaranya hahhahah, rame banget mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya nie mas rame banget hehe

      Hapus
  2. Ceritanya seruuuu abis.... Keren keren mantaps dah si om satu ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks mas ramli keep fight mas thanks kesempatannya mas.... hehe moga bisa gayeng" lagi dah mantap

      Hapus
  3. Bisa jadi cerita blogger nih! Mantap sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nie mas daripada bingung mau diapain heheh

      Hapus
  4. Pasti menyenangkan ya mas angki, pesertanya juga pada antusias gitu hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh iya mbak sampe pegel sampe rumah wkwkwk

      Hapus
  5. Jogja memang istimewa mas,,,, kalau ada 70 orang fotografer,,, terus setiap orang moto 1000 buah,,, nggak kebayang mas, baterainya habis dan harus di cas beberapa kali, hehehehe pizzzz....

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh aman mas bisa buat seharian mas kameranya hehe... malah gak habis seharian tuh hehe...

      Hapus
  6. Wah seru ya mas meliput sambil liburan pasti rasanya muantappp.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya nie mas mumpung liburan seger....

      Hapus
  7. harusnya pulangnya beli tiwul ayu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe mungkin panitiannya belum kerjasama sm si tiwulnya hehe jadi gak di tampilkan nih hehe

      Hapus
  8. Fotografernya :-O
    Senjatanya keren-keren mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhe iya nie mas senapannya pada mantep" hehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...