JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 20 April 2016

Goa Suci Tuban Cari Wangsit apa Pangsit??

Kenapa sih kamu suka yang gelap sob? Kalo saya sih sukanya yang terang bercahaya gitu. Tapi yah kalo kamu sukanya gelap-gelapan ayuk mah kita jalan ke Tuban sob, kita lihat salah satu yang keren lagi nih di Tuban ada Goa Suci Tuban yang gak terlalu gelap-gelap tapi keren.

goa suci tuban
di sana itu bukan goa suci tapi ya banyak goa sih bertebaran dimari hehe

Jadi sobat kalo seneng jalan dan lagi jalan di Tuban jangan sampe gak mampir deh ya dimari. Karena kalo sobat udah dimari sudah sah deh berburu yang namanya keindahan dan pesona alam Tuban yang tersembunyi asik, kalo yang makin tersembunyi kan makin asik kan sob??

Akhirnya jalan heppy lagi deh dimari, lihat yang belum dilihat rasa yang belum dirasa, biar hati bahagia senang, ya kan sob?? biasanya kalo kamu gak pernah lihat apa yang belum pernah kamu lihat pasti penasaran dan takjub kan?? tapi kalo udah biasa jadi yah biasa aja, ahh itu-itu lagi...

Makanya sob, yuk jalan biar makin peka deh dengan nikmat yang ada. Kalo kita jarang jalan tuh kita makin gak peka loh dengan nikmat yang ada. Jadi berjalan sob, lihat yang belum dilihat dan buktikan doi ini beneran ada apa enggak sih??

jagung
kalo diluar panas sob hehe

Untuk menikmati Goa Suci ini aksesnya mudah sekali, sobat tinggal aja cari akses jalan Pantura yang menghubungkan Tuban dan Lamongan, nah nanti sebelum jembatan perbatasan yang kece beuud, siap-siap ada plang penunjuk arahnya ke kanan ya, kalo kamu dari arah Tuban. 

Kalo dari Tuban jangan lupa ke Watu Ondo ya sob... adem asri..

Ikuti aja jalannya semua orang yang ditanya inshaAllah sudah tau, asal jangan tanya sama jin aja yeee mana di jawab bisa-bisa malah semaput kamu hehe.

goa tuban
masuk sob ke goa jangan jemuran di sini hehe panas

Katanya doyan yang gelap ya udah deh langsung cuuss sob masuk ke dalam Goa, eh kik apa sih istimewanya Goa ini sampe dijabanin Jogja-tuban?? Apa gak capek apa gak ngilu? apa gak tepos itu pantat?? Wuuhh istimewa sob, karena goa ini tuh mirip dengan Goa Aer mata Arosbaya yang ada di Madura sana sob.

Goa ini mempunyai tekstur yang hampir mirip dah kayak di Arosbaya jadi kayak di pahat gitu. Tapi kalo di Arosbaya masih ditambang kalo di sini udah enggak sob, dan udah jadi bagian benda cagar budaya yang kudu dilestarikan.

papan larangan
nah tu kan sob dilarang yeee jangan macam-macam yeee hehe

Berhubung kalo siang goa ini gak terlalu gelap,,,, yaaaaa penonton kecewa pemirsah hehe tapi gak papa ya sob, kalo jalan-jalan jangan suka cari yang gelap, carilah yang terang bercahaya lebih aman godaan gak banyak dan kamu bisa heppy deh dimari mantap.

Siap buktikan iman jalan ke Umbul Ponggok Klaten hadapi ujian?


goa suci
karena diluar panas ngadem dulu ya sob

Goa suci ini mulai ditelantarkan sob, setelah melewati masa hits yang keren banged, kini si goa mulai terabaikan loh, jadi yuk kita bikin cakep lagi si goa. Karena menurut bapak yang jaga di sini setelah diresmikan kok malah letoy yang ngelola. Semoga masyarakat di sini sadar deh dengan wisata ya sob.

Sesadar masyarakat keren di Curug Nangga Banyumas yang mantap abiss

Masak cuma orang Jogja aja yang boleh wisata, warga Tuban kan butuh juga ya wisata?? yang dekat-dekat murah meriah kita kan perlu jadi yuk kita #hits kan yang dekat biar makmur. Makanya Goa suci Tuban dikerenin lagi donk pak Bupati biar warga menuju sejahtera lagi.

goa
jangan cari waterboom di sini kagak adeee hehe

Makanya kik meredup lha wong cuma batu doank ditonton apa kerennya?? jangan gitu sob, ini tuh keren di dalam rumahmu gak ada to?? makanya dimari biar kamu gak mendustakan nikmatnya nikmat punya rumah kece kayak kamu ituh sob. Nih ada goa legendaris yang udah ada sejak tahun 1206 nah lo, kamu belum dirancang to sama bapak ibumu??

Angki kok kamu tau sih kamu pinter bangett?? ahli sejarah ya?? bukan... terus kamu tau darimana , dari pemandunya yah?? bukan orang gak sempat dengerin bapaknya jelasin wkwkw, sudah asik jepret sana jepret sini je.. trus kok tau??

Kayak gak tau jaman sekarang gak usah sekolah aja udah bisa pinter kamu!!! orang anak yang sekolah aja disuruh cari tugas baca di google, makanya baca sob biar pinter..,hehe aneh yah, tugas suruh cari di internet, gurunya buat apa coba???? Ayolah adik-adik rajin baca biar jadi orang pinter gak kayak saya yang cuma bisa keluyuran begini pinter gih biar bisa bikin bangsa ini kebih berimand an berilmu. Asal jangan pinter korupsi yeee... Semangat yah Guru Indonesia untuk pendidikan lebih baik...

Tapi gak papa dink daripada jadi artis... kerjanya main-main gajinya gak main-main, ehh guru kerjanya gak main-main gajinya main-main.,.. hadeeehh mari pak bu pejabat sejahterakan para guru yaaxx...

tuban
mantep kece yahuudd bentuknya unik

Goa suci ini masih berada di bumi sob belum pindah planet kok tepatnya di Leran Wetan, Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Gampang banget carinya sudah ada petunjuk arahnya sob. Karena Goa ini pernah hits dah hehe, udah kenal Tuban dengan 1000 goanya kan sob, nah salah satu yang pernah perkasa ya ini Goa Suci.

Wah sama kayak di Pacitan yah Goa yang negeri 1000 Goa juga

Karena namanya aja udah suci, jadi buat sobat yang mau dimari jangan dicoret-coret yah, jaga kebersihan dan ketenangan kedamaian nie Goa. Sapa tau kamu kalo menjaga tempat ini tar bisa dapat wangsit, wangsit berani menikahinya ea ea ea.

suci
bayangin ajeee kamu lagi semedi di situ sob

Wah kalo di Goa begini jadi inget kan sob, serem juga yee kalo sampai gempa bumi, atau apa gitu, untung nie goa gak gelap yax, jadi yah gak terlalu takut. Makanya orang yang pada seneng dolan ke Goa itu punya mata batin yang tajam. Abis mereka bisa merasakan getaran-getaran yang ada dalam perut bumi.

Goa Lawa Di Trenggalek juga boleh deh di satroni sob, hihiiiiii serem mistiss...

Sobat pernah to di dalam Goa terus mikirin yang enggak-enggak misal goanya gempa, atau malah mikiran wah kalo besok udah dikuburan gelap sendiri kita lalu siapa yang bakal temenin kita??? Makanya sob yuk terus beramal baik semoga amal baik kita nanti datang deh temenin kita.

Tentu pasti yang kita makan akan habis, terus yang kita simpan-simpan belum tentu kita bisa nikmati itu, bisa jadi dipinjem temen gak dibalikik wkwkw, ya sudah deh makanya yang kekal abadi itu yang kita sedekahkan, dan itu sebaik pengharapan abis kita mati nanti sob, karena yang kita sedekahkan itulah yang bakal temenin kita.. kata pak ustadz sih gitu... yuk terus berbagi yang baik-baik, kalo aku bagi yang gak baik tolong dijitak pake emas 10gram yeee biar segera kuijab sah doi wkwkw pizz

goa tuban suci
atau semedi di sini terus dapat godaan anak jin wkwkw

Hadeeehhh sudahlah sob, yang penting kamu sudah tahu gambarannya Goa Suci yang keren dengan batu-batuan pahatannya ini sudah sah deh buat saya jalan jauh dimari, Yang penting jangan syirik ajee yee, udah gak ada Nabi lagi abis Nabi akhir zaman, jadi yah kamu mau nyepi-nyepi cari inspirasi boleh, tapi jangan terus kesambet anak jin yee sob ngaku-ngaku Nabi. Hadeeehh makin dekat ajeee tanda" kiamat tar.

Yaudah yuk cari Perawan dulu sebelum kiamat ke Pantai Pehpulo Blitar sob...

Oke ini salah satu yang bisa deh kamu coba kalo lagi jalan ke Tuban, yang kaya banget dengan berbagai macam Goa. Mau cari yang unik kayak gini boleh deh sob, sapa tau tar kamu punya inspirasi bikin rumah dalam goa hehe. 

Kalo saya sih saran ajah tangga buat turun-turinnya diperbaiki ya pak. Biar bisa lebih bisa masuk ke dalam. Sapa tau nemu batu akik langka kan keceh daku wkwkw haseehh.

tanaman jagung
oke dadah jagung-jagung mau pulang Jogja dulu yeee

Murah sob buat menikmati spot ini, gak mahil hehe, asal kamu santai slow sapa tau dapat gratisan hehe pizz, Oke selamat berwisata buat warga Tuban, jangan cuma ndekem di rumah, bertebaran boleh loh liat Tuban yang lebih indah, saya yang dari Jogja aja bisa sampai Tuban hahaha, sampai pantatnya teposs T.T... 

Yuk warga Tuban ajojing dimari juga boleh deh jalan ke Panorama Terasiring Panyaweungan Majalengka. Siapa tau yang belum jodoh nemu jodoh di sana ea ea ea... capek dehh... ya sudah deh lanjut jalan sob, gak ada wangsit dan pangsit di sini... Adanya perjalanan yang gak pernah berakhirr aseekk....

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter
thanks Happy Your Feel....

10 komentar:

  1. Woohhh kecil tapi bentuknya keren, mas. Kalau semedi siapa tau dapat jodoh *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe nah itu mas jodoh lelembut hehe

      Hapus
  2. Wah guanya unik gitu ya bentuknya. Pas terang aja kelihatan piye gitu apalagi pas malam semedi hihihi :D

    Di luar itu, Tuban memang puanas khas Pantura :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya ams hot ehehe... iya nie mas unik bentuknya...

      Hapus
  3. wah, goa-nya kece gitu yak! beneran unik tuh teksturnya.

    ngomong2 kok dibilang sudah gak hits lagi? emang kapan sih nge-hitsnya? aku baru tau nih.. *trus merasa kurang pergaulan* hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe emang hits yg belum" hits mas hehe gaulanya sampe LN mas hehe mantap...

      Hapus
  4. Dulu masuknya ke goa turun lewat tangga.....

    BalasHapus
  5. kirain beneran ada yg jualan pangsit disana mas .... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe wah kalo ada makin ikonik aja mas hehe...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...