JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Sabtu, 02 April 2016

Goa Kancing Tuban, Katanya Pintu Gaib Apa iya?

Gimana kalo kamu dikancingi di dalam rumah sendirian sob?? kalo dibahasa jawa dikancingi itu artinya di kunci?? Nah abis itu kamu lama banget tuh sendirian di situ gelap tak ada cahaya, namun setelah itu tiba-tiba pintu terbuka sendiri dan seketika saat kamu keluar dari rumah itu kamu bakal lihat dunia yang lebih indah yang tak pernah kamu lihat sebelum kamu dikancingi. yup nikmat tak terdusta dan bisa menikmati indahnya panorama Goa Kancing Tuban.

goa kancing tuban
seakan cahaya bersinar lebih terang

yup bagi jiwa-jiwa yang telah lama terkungkung terdegradasi terjajah lama dalam satu hal yang itu-itu saja dan tak ada cahaya apapun dalam aktivtas tersebut maka kekeringan jiwa akan muncul. Untuk itulah perlu deh sob buat berjalan merantau lebih jauh dari yang sebelumnya kita hanya diam dan diam, maka bergerak itu perlu yah biar hidup terus penuh cahaya.

Bahkan bisa sampai Goa Kancing Tuban yang berada di desa Tlogo, Prunggahan Kulon kecamatan Semanding Tuban ini pun sebuah nikmat yang harus disyukuri kan sob. Melihat gagahnya Sang Pencipta mengukir indah alam rayaNya.

wisata tuban
2 batu yang bertatap muka inilah ikoniknya sob

Untuk menuju ke tempat ini pun gak susah kok sob, sobat tinggal saja ke arah selatan dari kota tuban, pokoknya abis ngadem di Masjid Agung Tuban yang serasa Nabawi itu sobat arahkan kendaraan aja ke arah selatan. Ke arah Pemandian Bhaktiharjo sob, tapi kalo sudah sampe pertigaannya jangan ambil yang ke arah pemandian yah karena itu jalan buntu hahaha, Google maps emang kece buat jalan-jalan kita penuh warna kwwkwk

Tapi ikuti saja jalan aspaa itu lurus sob, sampe nemu ada pertigaan yang rada nikung kayak formula one nah ambil yang kanan, ikuti aja jalan desa, sampe habis. Kalo bingung tanya aja Goa Kancing nah tar banyak yang tau dan kasih tau.

Bahkan seorang bocah yang saya tanya dengan polosnya menjawab, Kae lho wes ketok Watune ( itu lho sudah keliatan batunya ) Nah kamu pun gank yiha-yiha masih jauh gak ya?? Dengan senyum sumringah ngikutin jalan sempit itu, hahaha tapi kok diikuti jalannya semuanya batu yo le wkwkwwk,... Tapi santai sob kalo kamu udah ngikutin jalan berbatu dan melintasi jembatan kecil kamu sudah sampai kok.

gua kancing tuban
nah ini dia sob, ikoniknya goa kancing

Apa kik jauh-jauh dari Jogja cuma mau lihat batu? ha apa kik? apa maksudmu? haha enggak sob, kalo kamu berkata seperti itu kamu belum makhluk bersyukur. Inget toh jalan itu gratis cuma tubuhmu itu lho yang mahal amit dibawa jalan lebih jauh. Sekali-sekali deh bebasin jiwa kamu lebih bebas dari yang biasanya yah.

Saya cuma penasaran katanya ini semacam pintu Gaib tapi ya bener juga sih, ini pintu keluar masuk angin. Angin pun zat gaib loh, gak bisa kita lihat tapi bisa kita rasa seeggeeerr maksemriwing.... hehe, oke deh yang penting tetep doa berlindung dari segala macam tempat apaa aja dan doa hanya pada Allah ya sob... dan jalan ke sini deh biar bersyukur lihat yang beda dari yang biasa.

Biar punya foto kenangan deh di Goa Kancing hehe, Nah yang ahli perbatuan dan kepo dengan daerah sini yah sapa tau kamu nemu tanah yang cocok terus pindah jadi warga Tuban kan hoya''' haha atau nemu jodoh di sini atau rejeki duit sekoper dihibahkan buat kamu di sini wkwkw, Yah yang penting kamu jalan penuh takwa ya sob, biar dapat yang gak disangka.

Entahlah ini bener gaib apa enggak yang pasti kita tetap kuu beriman pada yang gaib, yang bahkan tiap detik stay nungguin kamu, nyatat amal perbuatan kita. Nih internet pun juga gaib, kamu kayak orang linglung toh?? masak ketawa ketiwi depan benda diem kayak gitu, lagi semdi depan monitor yaxx?? moga nemu yee inspirasinya... usek terussss wkwkw, Oke deh semoga kamu sudah tau mau jalan ke mana ya sob. Mantap! ke sini juga boleh, tapi jangan cari yang aneh-aneh yah di sini, ke sini bersyukur aja deh.

Dan tetep berlindung pada Allah dari godaan setan yang terkutuk tak henti membisiki... bisikan " Ayo ke Goa kancing enak lho nikmat lho " hoya!!! Oke deh selamat berjalan yang murah meriah.... Jangan tergoda dengan bisikan yang bikin kamu sesat hati ya sob, jadi dengki iri, sombong dan macam" setan di hati marah dll... terus bersyukur dengan apa yang ada pasti bakal dapat jiwa yang lebih lapang.

pemandangan alam
pemandangan disekitar goa juga kece juga hehe

Alhamdulillah alam Tuban kece juga kok sob, mungkin hanya butuh jalan lebih jauh dan gak biasanya aja biar kita bisa peka dengan nikmat yang beda-beda kan jadi makin seru hidup lebih berwarna. Sapa tau nemu ilmu lain yang kamu bahkan gak pernah tahu.

Kalo di Tuban kamu udah full nikmat dan hikmah abis itu boleh deh loh yah jalan lihat yang katanya seram di Madura, tapi apa iya seram cobain deh jalan ke Bukit Kapur Aer Mata Arosbaya. Goa Kancing yang katanya pintu alam gaib aja santai kok aman-aman aja sob, yang penting jangan syirik aja yah, Mari hanya berlindung dan meminta pertolongan hanya pada Allah Rabb semesta alam.

Namanya hidup pasti banyak rintangan sob, kalo banyak Rantangan namanya Catering... selamat berjalan yah lihat yang penuh rintangan...

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

8 komentar:

  1. Hahaha,,, ya iyalah mas Angkis,,, tempat masuk keluar angin. Angin kan zat gaib, jadi bener nggak ada yang salah,,,, tapi artikelnya sungguh menarik dan sedikit menipu,,,, hahahaha,,, jadi terkejut aku mas bacanya, tak kira hanya orang pnter aja yang bisa menembus, eh ternyata,,,, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe asal jng keluarin benda gaibmu ya mas dari arah bawah hehe bauuukk hehe pizzz

      Hapus
  2. Sekarang berburu tempatnya ke Jatim hehehhehe. Culik aku juga dong, mas :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe gimnaa kalo kita cari grup penculik berduit berjeti" ms kira" ada lapak di mana yah bisa di mupengin wkwkw... pizz

      Hapus
  3. 2 batu yg bertatap muka itu mirip tikus yaaaaa

    BalasHapus
  4. Baru tau kaluada Goa Kancing di Tuban,atau mungkin itu salah satu destinasi wisata yang belum dikelola oleh pemerintah setempat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga bisa mampir ke Tuban juga seep....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...