JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 24 April 2016

Danau Blingoh Jepara Dapat Keringnya Dapat Hotnya

Begitulah saat nafsu sudah memuncak mau musim apa saja yang namanya penasaran itu selalu gatal dan pengen digaruk. Tanpa berfikir panjang akhirnya jalan deh buat lihat Danau yang lagi Hits dan kagum warga Jepara, Danau blingoh Jepara pun disambangi.

danau blingoh
jauh pun tetap saja didatangi

Entah apa yang membuat nafsu ini terus memuja dunia, mungkin karena yang namanya iman atau pembuktian ya sob, atau emang murni penasaran, yah begitulah. saat bertandang ke Jepara ini ternyata lepas dari apa yang diekspektasikan. Meski begitu tetaplah bersyukur sob, karena kamu dapat yang beda dari yang gak biasa.

Danau Blingoh ini berada di desa Donorejo Blingoh Jepara Jawa tengah. Danau yang terbentuk karena bekas galian tambang ini secara sengaja menjadi hits dan tenar karena ketika itu masih menyimpan air setelah musim hujan, dari foto dan video yang beredar pun danau ini terlihat segar dan menggoda untuk dijelajahi.

Tapi apa daya ternyata meleset jauh dari keinginan dan harapan, akhirnya kami sampai di sini hanya mampu untuk menikmati sisa-sisa keangkuhan Blingoh. Air telah mengering, semakin kering dari yang kering akan dihijaukan kembali dan dari yang hijau akan menjadi kering dan hitam.

kering
kering itu pasti tapi basah itu pilihan

Siapa yang dapat mengira kalo ternyata kita salah jadwal berkunjung, mungkin memang jam terbang dan pengalaman yang akan membantu kita belajar apakah itu saat yang tepat atau tidak untuk menikmati atau mengabadikan sesuatu.

Meski begitu jalan seru ke Jepara ini banyak bawa kisah dan cerita sob, mulai dari Kura-kura Raksasa yang Baper sampai Gunung watu Putih yang mempesona kami temukan di Jepara. Jepara memang terkenal dengan pantainya, namun ternyata Jepara menyimpan keunikan yang lainnya.

batu akik
Batu Jepara ini megah juga kan sob

gersang
tak ada satupun air

Untuk menemukan Danau Blingoh ini pun suatu tantangan sob, kamu kudu banyak tanya warga masalah ini, karena kalo kamu hanya pakai Googlemaps nanti bisa-bisa kamu tersesat hehe, soalnya kalo ngikut jalan yang ditunjuk si Maps, nanti jalannya gak bisa buat mobil. 

Nah jadi kamu kudu tetep berada di jalan utama, setelah itu ikuti saja instruksi penduduk sekitar sob. Tapi tetep di daerah Donorejo ya sob. Nah abis itu kamu bakal melewati jalanan beraspalan namun lama-lama akan hilang dan berganti dengan berbatu, lalu ikuti saja terus jalan berbatu dan semak. Bahkan sampai ada batu yang besar sekali di tengah jalan wah untung mobil masih bisa jalan maju terus.

Kalo kudu nunggu truk gabah kayak di Embung Estumulyo Nganjuk kan keceh juga kan sob

Nah kamu akan sampai kalo sudah nemu pohon yang gedeee banget nah abis itu, sampailah kamu sob di Danau Blingoh. Dan pesan saya kalo mau dapat yang seger ya datanglah di musim Penghujan yang lagi muncak sob. Pasti si Danau kembali berair, maklum ternyata danau Blingoh ini danau musiman sob.

gunung
banyak batu keren ginian sob

bekas tambang
mungkin tambang ini galau

bekas
kalo di jogja pasti sudah hits ini buehehe

Yah begitulah nikmat kita tinggal berjuang untuk belajar ambil hikmah dan bersyukur kan sob. Kalo Arab Saudi punya gurun nah, kalo di Jepara juga punya gunung kapur hehe, oia Kalo dilihat secara sekilas tanah dan penampakannya hampir Tebing Batu Breksi yang ada di Jogja Prambanan ya sob.

Wah kalo tempat beginian pasti sudah dilalap habis deh sama komunitas Trail kalo di Jogja hehehe, tapi ini Jepara sob, jadi yah aman dari Trail-trail keren hehe, kan heboh kalo mereka ngetril sampe sini hehe, mungkin tar ada yang jumping dari atas sana lagi hehe...

Oke meski gak dapat sesuai dengan harapan tapi sudah seneng sob bawaian kamu oleh-oleh keren dari Danau Blingoh ini, semoga Wisata di Jawa Tengah makin rame yah, dan Danau Blingoh ini beneran jadi Danau hehe, jangan danau tipu-tipu, saya gemes sama yang pagi-pagi sering sms penipuan, selamat anda mendapatkan mobil rumah dan tetek bengeknya, waspada penipuan ya sob apalagi yang tinggal did esa-desa, kalo beneran mau aksih uang itu ya datang ke rumah, bawain segepok duit hehe bukan di pamerin sms nipu uhh gemes. Awas aja kalo sampe ada Sms Penipuan berhadian umroh wuuuhhh tak doain deh umroh Haji beneran tuh orang aamiin hehe... biar tobat.

honda mobilio
Baiklah penjelajah Jogja kita pulang Jogja

Oke selesai sudah agenda melihat penampakan yang bikin nafsu gedhe pengen melihat dan membuktikan, bukankah konsepsi iman begitu sob?? Kita belum pernah melihat langsung merasakan langsung ataupun mejamahnya langsung, tapi kita sudah sangat iman dengan apa yang sudah kita dapatkan penggambarannya. Maka dengan berjalan bersyukur lah kita akan semakin iman, karena tiap apa yang kita percaya ada akan makin mewujud nyata. Oke selamat berjalan dan bertebaran di muka bumi.

Mungkin kamu bakal nemu juga gunung Watu Putih Jepara yang Pyramid Indonesia tapi cuiiill hehe.

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

8 komentar:

  1. Udah ah, kalau masalah pemandangan alam seperti embung atau danau mas Angki juaranya,,,, keren mas, selalu gatel dan mengeksplorer karunia Tuhan yang telah diberikan kepada kita ini mas,,, Salam super, :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas Anis juga mantap dah saya cuma dapat ojekan gratisan aja mas... hehe mas Anis yang mantap makin gemuk berkah ya mas... hehe... siap" makan sampe mekkah mas hehe...

      Hapus
  2. Batu-batunya bisa unik begitu ya :'

    Kalau di Jogja ada yang mirip-mirip begitu kan ya mas? di jalan kalau mau ke candi ijo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nie mas.... sama kayak yg di Jogja bener banget,...

      Hapus
  3. Sepi banget ya mas, berasa kayak angker huehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya nie mas... sepi hehe... oia maaf mas gk bisa koment di oke zone nie g punya akunnya... betewe pupuknya kece mas... saya juga lagi kumpulon pupuk kandang juga nie seep...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...