JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 05 April 2016

Curug Nangga 7 Tingkat Banyumas Saat Banjir Tetap Ternikmati

Curug Nangga Banyumas siapa yang belum kenal hayo?? yup obyek yang baru aja mulai dikenal ini emang jadi magnet tersendiri sob. Karena Obyek wisata ini mempunyai air terjun bertingkat-tingat dengan ukuran yang lumayan lebar dan tinggi, jadi yah selamat buat Banyumas punya Produk baru lagi yang siap dikemas teman-teman pejalan heppy.

curug nangga banyumas
doi ada nun jauh di bawah sana hehe

Sebelum sampai di Curug Nangga ini cuaca baik-baik saja cerah langit biru dan jadiin semangat pagi itu membara. Meski saya bukan orang Jogja pertama yang udah ke sini. Karena menurut bapak yang jaga dan mandu kami, beberapa hari yang lalu mas ada rombongan mobil dari Jogja 2 mobil ke sini, wiiihh kira-kira siapa ya cah Dolan Jogja yang udah sampe sini juga??

Tapi saya belum menemukan dan mendapati orang-orang keren itu yang udah ngeksisin si Nangga di Jogja nih, wah mungkin doi bukan agen yang berkeliaran di dunia maya yah hehe, jadi dolannya itu gak diketahui aman nan nyaman hehe, sampe spot kece Curug Nangga ini belum terekpos sama orang Jogja.

Namun tak papalah sebelum sampai sini saya emang singgah semalam dulu di Tegal yah lumayan lah paginya bisa olahraga jalan kaki disekitar Masjid Agung Kabupaten Tegal alias Slawi. Yah pemanasan pagi itu cukup deh buat saya dan gank masih jauh gak ya?? sukses melibas nie Curug Nangga meski yah pas ke sini pas dapat banjir tapi yah nikmatin aja ya kan sob.

jalan ke curug nangga
Nah ini jalan dari parkiran mobil ke arah curug nangga sob, inget jalan kaki wkwkwk

Perjalanan menemukan Curug Nangga ini pun gak susah kok sob, temen-temen yang udah nge ping di google maps itu tepat sasaran hehe, dan pas kena dihati. Untuk jalur rutenya sih ikuti aja jalur lintas selatan Jogja - Banyumas yah sob, nah nanti doi ada di selatan jalan, udah ada papannya keliatan besar kok. Pokoknta ambil arah ke Petahunan ya sob.

Kalo sobat keblabasan yah ntar bakalan sampe deh di perempatannya Kebun Teh Kaligua yang kece abis ituh tuh di Brebes. Gak kayak Kaligua, untuk penunjuk ke Curug Nangga ini uuhh keceee abis dah saya salut sama Dinas wisata atau siapapun deh yang udah buat penunjuk jalan yang warna ijo itu kereen abis ditiap tikungan dan belokan adah!!! kece cakep aku sukak

pokdarwis
inget yah tiap peraturan mari diperhatikan

Dari jalan besar lintas selatan, lalu belok ke arah Curug Nangga ini gak begitu jauh dan bingung kok sob, malahan enak udah ada penunjuk arahnya, google maps pun dimatikan boleh hehe. 

Oia tapi pesen yee buat driver kamu siap-siap nanjak wkwkw, nanjak ampunn deh senam jantung deh kalo yang baru bisa nyetir wkwkw. Pokoknya lebih ajojing dari Gantole waduk Gajah mungkur.

terasiring
cuaca yang hujan kala ituh

Alhamdulillah pas sampe Curug Nangga cuaca makin deras hehe, setelah sebelumnya diguyur hujan di Telaga Renjeng yang punya banyak ikan kece. Sampe Nangga makin deras. Dengan semangat 45 gank yiha-yiha tetap melanjutkan perjalanan karena katanya sih dekat dari parkiran hehe apa iya?? 500 meter cukup menggoda...

Oke deh dari parkir mobil jalan kaki ke Curug Nangga siapa takut, tapi sayang adegan kendaraan bisa sampai di depan curug itu langka hehe, kita harus berjuang turruuunnn haha, begitulah air terjun nikmatnya petualangan ke curug tuh mustinya gitu hehe.

warga desa petahunan
terima kasih moga daganganya selalu laris yaaa... wah senyum mas ibu bapak di sini ramah bangeet
doakan kami sampai bawah ya hehehe....

Salut deh dengan warga di sini, ramahnya mashaAllah uhhh seakan kayak di kampung sendiri hehe, jadi jangan sampe mereka luput dari jepretanmu ya sob, warga Banyumas mantap, khususnya desa Petahunan kecamatan Pekuncen Banyumas. 

Bapak ibu mas-mas semua kereeen deh semoga hidayah dan rahmat Allah terus tercurah buat warga di sini aamiin. Kami juga berjuang keren deh meski hujan Curug Nangga kami datang hehe....

warung curug nangga
turrunnn terus sob hehe, terima kasih ya mbak sudah ijinin nitip sendal hehe

Majuuuu tak gentar membela yang bayaaaarr horeee majuu terus becek basah tak masalah kamera gak masalah haha yang penting sudah sah dibayar wkwkw, Ayo selesaikan peperangan dan kewajiban demi sesuap padi eh salah nasi wkwkw. Yah begitulah sob, jangan bayangin saya bawa kamera anti aer yah.

Salut dah buat petani di daerah sini, semoga anak-anak generasi selanjutnya tetap bertani dan majukan Indonesia dengan negeri pertanian, salut para petani itu meski hujan basah tetap berjuang masak ya saya yang kerjanya cuma jepret gini kalah sih mangat dah!

Adegan ini saya hanya bawa kamera yang biasa ajah, kalo basah kena aer ya rusak, tapi beruntunglah masih ada plastik bening yang ngeksis saya bawa hehe, jadi adegan hujan-hujanan ala india penasaran ini masih mampu tereksekusi lagian belum gelap, selama masih ada cahaya Allah bersama kita inshaAllah aamiin...

sawah
Allah berikan anugerah plastik dan kamera itu unutk dinikmati disyukuri dan dipake menunjukkan
siapa yang terbaik amal perbuatannya aamiin... mangat

Alhamdulillah, seger juga loh sob, ujan-ujanan bawa kamera dan gak pake sendal abis itu jalan di jalanan yang penuh batu wkwkw, bisa bayangin kan sensasinya, abis itu kita siap siaga bila di minta jalan ganteng cekreek jalan senyum cekrek jalan lelah becek gak ada ojek cekrek wkwkw, kerjaan kok ya gur cekrek" gini Ya Allah alhamdulillah deh bisa nikmatin alam Mu Yang indah plus cekrek",,, sambil ceprot" becek

curug nangga
ahhh akhirnya keliatan juga dikau

terasiring banyumas
uuhhhh terasiring kecee ini menggigit deh hehe, kalo di Banyumas ada kenapa kudu ke Bali?? hehe pizz

terasiring jawa tengah
spot sekece ini pengen lagi donk ke sini wkwkw

sawah indonesia
uuhh milo coklat hehe pasti nikmat tuh hehe, milo bukan merk yah hehe

plastik anti hujan
sedia plastik sebelum hujan cocok dah bisa buat bungkus milo di bawah juga hehe

curug nangga dari atas
meski coklat meski mendung coklat namun kami sudah pancangkan tekad

Meski tadinya sih tekadnya cuma mau lihat dari atas doank, ehh kok malah makin penasaran dan penasaran akhirnya diturutin deh nafsu itu buat lihat si Nangga lebih dekat hehe, entah kenapa Nangga yang coklat terlalu memikat. 

Kalo buah Nangga biasa sih gak terlalu memikat ehh Nangka nangka nangka bukan nangga... oh ada Nangka yaxxx sini kita sikat haha, ah sudahlah masih jauh gak ya??

Selain itu panorama dan view selama perjalanan itu loh yang kece abis,. ada sawah terasiring wah kayak di Bali gitu deh, ahh kenapa kudu ke Bali kalo Banyumas ada sih??? hehe

jalan-jalan ke curug nangga
sebenernya sih dari sini udah puas trus mau pulang mandi keramas

Mungkin di sore yang penuh perjuangan ini sejatinya sudah nikmat dapat hujan itu full rahmt, dalam hujan saya terus berdoa Ya Allah ampuni dosa-dosa saya Ya Allah ampuni saya, yah begitulah langkah dan doa saya dikala hujan sore itu, sudah gak pake sepatu licin lagi, tapi karena ini tanggung jawab maju tak gentar membela yang bayar layaknya Stone Garden yang mendung juga, maju terus dah.

Semakin dilihat makin penasaran saja sebenernya sudah puas sih sampe digubuk makan terakhir ini, tapi tingkatan 7 curug Nangga ini bikin penasaran ajeeeh, yo wislah akhirnya tetep deh tak datangi tuh yah si Nangga dengan semangat masih jauh gak yah.

banyumas bercerita
ahh dikit lagi ke bawah terusss

wisata banyumas
ahhh keliatan horaayyy maju teruss

Semangat sih turunya haha belum kebayang naiknya entar wkwkw, Tapi alhamdulillah kece dah pengelola curug Nangga, wisatawan masih jauh gak ya macam saya kan aman hehe, dikasih batu-batu tangga begini. Jadi yah bayangan ajah Curug Nangganya sob pasti mangat!!! Apalagi Curug Nangga itu air terjun di surga yang dipenuhi bidadari bermata jeli tak pernah disentuh ahhhh mangat!!!

Layaknya Taman Sungai Mudal Kulonprogo yang ijo royo-royo

curug nangga banyumas
alhamdulillah sampai juga

Yah meski banjir alhamdulillah rasa penasaran kepo dari Jogja kelar juga deh, pas sampai sini dan di atas tadi sih sudah juga terdengar kabar kalo ada 2 wisatawan yang terjebak banjir, waduuhh nah lo. Mereka katanya ada di seberang kali sono noh, dan kalo mau nyebarang nuansa banjir gini mereka kudu muter katanya.

Wah untung deh kalo Air Terjun Lepo Dlingo kalo banjir gak perlu muter jauh hehe.

Nah gara-gara penasaran sama 2 cendol muda mudi ini lah yang juga buat mangat saya dan gank turun. Alhamdulillah rescue sigap dah sudah ada bapak-bapak yang mulai mencari dan menanti mereka berdua, kalo katanya sih mereka lagi nunggu di bawah dangau yang seberang sana, dan disuruh jangan nyebarng kata bapaknya nanti mau dijemput lewat jembatan atas sana jauh sih katanya hehe. kudu ngalang. Tapi ya entahlah juga, hingga berita ini diturunkan dari pemanggang belum saya ketahui kelanjutan ceritanya. Semoga mereka selamat.

Yah emang kalo menikmati Curug ini lebih aman pas kering, tapi kadang kok kalo main ke curug gak ada aernya hehe, tapi santai sob, curug nangga tetap berair kok, dan kamu bisa foto kece di bawah tingkatannya di sana, ala-ala foto instagram gitu deh.

Tapi kalo banjir begini yah sudah deh nikmati dari jauh sudah amat puas, apalgi kamu yang nikmatinnya depan komputer atau hape ahhh nikmat terseduh sehangat kopi ditemani hujan yang syahdu hehe, bersyukur gih sob, biar makin kaya.

curug nangga jawa tengah
curug nangga kamu terbukti bertingkat tapi kudilarang mendekat padahal ku terpikat

Meski tak dapat kulihat dekat tapi engkau sudah begitu memikat ahh seandainya kita berjodoh dan aku bisa agak ke bawah yiha-yiha ke sana, tapi sayang bila kita belum terikat bahaya banyak setan yang lewat dan aku gak pernah tau akan kebawa arus apa enggak aku cuma takut aja sama yang menciptakan kita, Sabar yah di sana sendirian dalam taat tapi aku tau kamu kece kok bertingkat-tingkat gitu ahh opo sih hahaha haseehh

Sudahlah mungkin jalan kali ini saya belum jodoh sama Curug Nangga bertingkat foto kece ala-ala anak kekinian di bawah spotnya sana yah mungkin suatu hari lagi bareng kamu sob, iya kamu, kamu yang tabungannya gembung bingung mau di kemanain?? hehe jalan gih ke curug Nangga bagi rejeki dan investasi... 

curug nangga banjir
MashaAllah bertingkat-tingkat kan sob?? kalo banjir gini jadi tambah ngeri plus sangar ya sob hehe
jadi datang ke sini pas kering jaeh yee biar bisa foto ala" ig gitu deh
nah hitung sendiri yax doi ada berapa tingkat tar tinggal dikalikan pajak negara hehe pizz

Meski tak bisa menikmati dari bawahnya namun sudah bisa lihat dari atas gini sudah kece lah Curug Nangga sob. Curug Nangga yang bertingkat ini terbukti ada. Akses ke sini pun tak susah, malah bisa dibilang mudah nyaman. Dan warganya juga ramah-ramah saya suka.

Konon nie Curug gak terkenal sob, namun setelah masuk di internet tiba-tiba aja penduduk pada kaget hehe, banyak orang yang penasaran termasuk saya yang jauh juga kan dari Jogja, ya macam penasaran sama Jurug Waru di Trenggalek kan. jadi siapa yang selanjutnya bakal kepo in nie Curug??

angki
alhamdulillah sudah dikasih nikmat mantap

Mari sob terus bersyukur, sungguh penglihatan kita, pendengaran kita, dan hati kita yang udah tercurahi nikmat tak terhingga dan tak kan sanggup kita hitung ini hina kalo gak bersyukur, terus bersyukur ya sob, semoga kita bisa berjalan menikmati karunia Allah di buminya di mana pun berada.

Yang dekat 5 cm aja dari depan mata kamu kok diingkari?? sudah bisa lihat heppy gak kehujanan dan gak capek tuh udah nikmat bangeett loh bersyukur yah yang lagi duduk manis depan monitor kamu hehe, moga ketularan nyicip sensasi sampe sininya aamiin. Sekarang syukuri aja apa yang ada gak perlu repot" becek hehe.

Jangan lupa buat saling sapa dan senyum sama pejalan lain ya sob, jangan cueek dan sok keren hehe pizz, senyum dan senyum. semoga nikmatnya dobel-dobel deh sampai Curug Nangga Banyumas ini dan bisa berbagi rejeki Allah dan karuniaNya... apalagi kamu bisa jalan santai ke Curug Batu Templek Bandung kan kece juga hehe

curug nangga indonesia
melihat itu sudah nikmat tak terhingga sob apalagi dapat merasakannya... bersyukur terus yuk

Edisi Curug Nangga pun kelar nih sob, buat sobat yang mau ke sini, spot ini rekomendasi banget, selain tiket masuknya murah meriah cuma 3 ribu kalo belum naik yah dan penduduknya ramah-ramah wah senang sekali saya ditolong juga sampai bawah dan ditemani dipandu. Mantap dah Jangan lupa bagi-bagi rejekimu di sini ya sob, bisa jajan, bisa yah bagi-bagi rejeki dah pokoknya.

Allah kan sudah kasih kamu nikmat yang lebih-lebih, jadi buat Pahlawan bangsa yang terus bergerak bersyukur salut deh, terima kasih juga yang sudah culik saya sampai sini nih, wah ini mantap abis hehe, kehujanan basah becek haha keren dah jalan-jalan ke Curug Nangga ini, pokoknya gak kapok ke sini lagi.

Katanya bapak yang nemenin juga, masih ada 2 curug lagi lho yang belum terekspos, dan katanya lebih cetar?? di atas curug Nangga ini dan di bawahnya, hehe wah jadi sobat tertarik buat jalan ke sini dan buktikan semuanya ada?? hehe hati-hati ya sob, semoga berkah deh jalan-jalan kamu. Kalo ada yang murah kenapa cari yang mahal???

petani banyumas
sore pak terima kasih pak sapaan dan senyum ramahnya...

simbah banyumas
wah simbah ini juga keceehhh kuat ajah mantap

Alhamdulillah beruntung deh buat sobat-sobat yang membersihkan diri dengan beriman, karena terus berjalan membuktikan dan membuktikan, moga Iman dan Takwa kita makin ningkat yah. Yang di uji ditiap perjalanannya moga bsia tambah sabar. 

Karena yang udah banyak bangeet jalan tuh ketauan biasanya orangnya sabar-sabar dan enjoy bangeet. Terima kasih buat orang-orang baik yang sudah bantu saya melihat lebih jauh dari biasanya.

pemandangan alam banyumas
alhamdulillah hujan berhenti dan syahdu bangeeet deh

Allah lah yang telah membuat kita mudah berjalan ke segala penjuru buminya sob, dan mari kita berjalan ke segala penjuru bumi berbagi rizki dan saling bagi karuniaNya. Yang punya ilmu berbagi ilmu yang punya harta bagi-bagi harta yah dan bahagia deh kalo kita itu sadar bahwa semua ini hanya titipan dari Allah.

Ukiran indah karya Allah Curug Nangga ternikmati terimakasih Ya Allah, tetep jaga kelestariannya ya sob, semoga Curug Nangga tetap mempesona, dan diminati wisatawan. Mau banjir atau musim kemarau moga tetep indah deh yah yang penting bersyukur jangan kufur yah.

Karena kehidupan singkat ini untuk pintar bersyukur dan bukan bodoh jadi kufur kan sob?? selamat berjalan mencari karunia Nya sampai Curug Nangga Banyumas yang benar-benar bertingkat ini. Untung aja bukan di Jogja nih curug bertingkat, kalo di Jogja bisa dijadiin kost-kostan bertingkat tar hehe pizz. Kalo ke Jogja jangan lupa nyicip Naga yang manis-manis di Bantul ya sob.

Wah kebanyakan ngoceh saya jadi gak capek nanjak hahaha,,,,, semoga lelahmu terbayar ya sob... ingat jalan-jalan itu investasi kok, bisa investasi dosa juga bisa investasi pahala... selamat menempuh ujianmu sob, moga kita sukses dan gak Allah nyatakan gagal yah aamiin....

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob..

4 komentar:

  1. Kemarin pas ke Banyumas cuma ke Cipendok sama Baturraden mas, mau kesini waktunya tidak cukup. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah saya gagal ke cipendok mas jalannya ampuuunnn T.T

      Hapus
  2. Wuih bener - bener 7 tingkat ya mas ya curugnya,,,
    baru kali ini saya lihat curug yang beginian,,, biasanya kan hanya vertikal ke atas,,,, ini bener - bener cukup unik mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nie mas... unik emang makanya bikin penasaran....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...