JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Jumat, 01 April 2016

Bukit Kapur Aermata Arosbaya, Seseram Itukah Madura?? Enggak Juga kok Sob!

Gak ada orang beriman di dunia ini yang bakal hidup enak terus. Segalanya ada terpenuhi, kelapangan yang panjang dan enak terus deh pokoknya. Kalo ada hidup enak terus dan gak berakhir bagi orang beriman ya jawabannya doi sudah ada di surga sob. Karena toh orang beriman di dunia itu bakal terus diuji dengan kesusahan, kesulitan, kesempitan, bahkan kenikmatan banyak itupun ujian. Nah diuji kenapa sih? ya biar diketahui doi tuh beriman beneran apa enggak sih? Nah kalo kamu dapat jalan nikmat lapang sampai Bukit Kapur Aermata Arosbaya Bangkalan Madura itu juga perlu disadari loh sob, itu ujian buat kamu.

bukit kapur arosbaya
nah kamu di kasih nikmat jalan sampai sini pun ini ujian loh sob

Jadi kamu kudu sadar sob, semua yang ada di depan mata kamu yang nyata itu adalah ujian yang dihadirkan mau kita pakai buat dosa, dibiarkan aja, atau mau dipakai buat lipatkan banyak pahala. Nah itu semua bakal sobat ketahui nyata sebuah ujian nyata bila sobat makin berilmu sob. Kalo sobat belum berilmu ya akan terlena deh dengan indah nikmat dunia, dan mungkin mupeng banget buat bisa sampe ke tempat kece bukit kapur ini.

Kalo ada yang denger kata Madura kamu gak keder kan sob, kayak denger kata Banten, atau Pantai Tanjung Layar? Semoga aja enggak yah. Dan kita harapkan bersama dunia jalan-jalan Indonesia makin aman nyaman dan gak banyak orang melakukan penipuan.

parkir arosbaya
Nah selama ada papan yang benar yah kita anggap benar hehe

Oke siapin kocek lebih ya sob kalo jalan ke tempat yang mulai tenar dan hits jadi mumpung doi lagi banyak-banyak yang penasaran sebuah obyek itu perlu buat dijual mahal dulu yah, biar terseleksi siapa yang niat menikmati atau yang niat cari gratisan macam saya sini wkwkw haseeeh.

Makanya bikin obyek wisata gratismu sendiri, semua kan berawal dari gratis lama-lama bayar deh layaknya Tebing Breksi Prambanan.

Ya yang penting semuanya nanti digunakan untuk kebenaran yah. Dan semoga obyek wisata yang mematok harga lumayan tetap bisa menjaga keutuhan dan kebaikan yang ada di obyek tersebut, biar anak cucu kelak dapat menikmatinya juga. Plus mbok dikasih karciss gitu jadi seumpama ada yang narikin lagi kita punya tanda sah bayar!!! Oke karcis karciss biar aku gratisss wkwkw

Baik jadi sudah tau kan harganya, hehe nanti masih ada tarikan lagi 5 ribu perorang hehe, tapi kalo kamu sabar and baik ya moga aja dikasih gratis apalagi kamu bukan wisatawan yang beruang banyak macam saya, yah pake aja cara nyengir badai ajibbb gile hehehe.,...

kapur aer mata
nah batuan kayak gitu yang bikin unik sob

Kamu udah mirip belum sama doi?? Nah berarti kamu unik sob, hehe kalo kamu belum mirip ya belum unik. Tapi yo gak usah dikotak-kotakin gitu deh wajahnya, diem aja polos kamu udah imutt abis kok hehe. Seimut batu raksasa Jurug Waru Dongko Trenggalek yah?

bukit kapur aermata
katanya sih sudah sejak jaman belanda nie areal di tambang

Bukit Kapur Arosbaya ini emang tambang batu kapur sob, jadi jangan heran kalo pas ke sini kamu ketemu sama para penambang batu kapur. Jangan lupa senyum, meski senyummu gak dibalas santai ada Allah yang membalas perjuanganmu.

Terus buat kamu sob apa enak sih panas?? sekeren apapun kalo objek kamu panas itu yo gak enak banget aslinya hehe, tapi kalo toh di foto ya kece hehe, makanya dibalik foto kece ada perjuangnnya sob, makanya hargai yah para pekerja pembuat foto hehe. Nanggungnya dobel-dobel hehe.

Jadi kalo sobat mau adem ya datang ke sini pas mendung, sejuk, pagi atau sore. Dan jangan siang-siang hehe mau apa kepanasan layaknya adegan Galian ATM Gresik. Emang mau yax?? hehe enggak toh? Makanya jangan asal hunting ntar ndak pening.

air mata
ada yang tanya kenapa badannya bisa kotak?

Nah kalo kamu tanyanya ke Ade Rai ya pasti dijawab ya karena olahraga Nge Gym hehe, tapi kalo si Kapur Aermata ini ya karena doi di senami oleh para penambang alias ditambang. diambil dibentuk kotak kayak batu-bata gitu deh. dan kenapa bisa banyak banget ya karena sudah berlangsung bertahun-tahun sob.

arosbaya
dan luasnya doi minta ampun deh

Katanya loh ya sama bapak-bapak yang jaga di sini sekitar 5 hektar, tapi apa iya?? Sudahlah akupun gak sempat buat puterin semuanya hehe, abis luas banget. Cari angle yang asik-asik dekat-dekat gak bikin capek ajah, maklum wisatawan kan maunya gak mau capek and repot hehe pizzz.

wisata bangkalan
wah kayak ada di filem apa gitu yee

Kalo dilihat dari teksturnya ini kok kayak di filem apa gitu ye sob, tapi aku bukan penikmat film jadi yo gak tau hehe, kali aja kamu tau sob? Cocok deh buat sutradara atau produser yang pengen buat filem tragedi apa gitu ni spot kece dah hehe, Tragedi telor ceplok kah??

madura
Arosbaya menanti jiwa-jiwa yang hilang untuk menemukan jawaban penasarannya

Pokoknya kalo sobat ke sini gak bakal mati gaya deh, sampe pegel yang melayani gaya wkwwk, tapi yah dibawa heppy aja ya sob, mumpung masih menikmati alam yang masih asri begini kan kapan lagi ya kan. Oia sobat juga jangan kaget yah kalo ada kuburan disekitar sini. Karena emang di sini tempatnya pemakaman aermata sob, jadi sebelum sampe sini sobat kudu jumpa dulu sama Makam Aer Mata Arosbaya. Santai makamnya gak serem kok, kecuali kamu datang ke sininya pas jumat Kliwon ya lumayan deeehhh uji nyali wkwk

Bahkan buat menuju jalan menuju bukit kapur ini sobat kudu lewati gapuranya juga sob. Nah abis itu lewat jalan sempit disampingnya nah ikuti terus aja, sempit banget buat satu mobil pas hehe, kalo ada yang pas-pas an ya kudu ada yang ngalah mundur lagi.

spot bukit kapur arosbaya
tapi bukan ini kok jalannya hehe

Foto yang di atas ini kalo suasananya rada mendung gitu bisa buat nuansa mistis ya sob hehe, bikin kayak fantasi gitu deh. Yah banyak jalan dan liku-likunya loh di sini pokoknya yang suka blusukan pasti doyan banget jelajahin spot keren ini.

Tapi selalu inget doa dulu yeee baru jalan, doanya di Masjid Agung Tegal dulu boleh jalan-jalannya di Madura wkwkw... adoheeee

kapur arosbaya
ada yang kayak gua juga sob

Tips aja nih ya, buat sobat yang mau datang dimari dan gak punya penunjuk arah berupa orang, kini ada google maps kok sob santai. Tapi untuk yang nge ping tempat ini bleum ada jadi jangan lupa di ping yah yang hapenya rada zaman keren dikit jangan cumanya bisa 4G and selfie tapi di ping perlu, biar anak-anak kekinian bisa mencarimu okeh.

Nah karena tak ada di ping arahkan saja ke aermata sob dan itu ada, atau arosbaya, nah dari situ sobat bisa tanya penduduk sekitar. Kalo saran saya mending setelah Jembatan Suromadu sobat tetep ambil jalan ke arah Arosbaya lewat jalan kota Bangkalan yah.

Karena kalo lewat jalan desa yang setelah jalan belok kiri ke Kapur Jaddih dan sebelum bebek sinjai hehe mantap. Itu nanti ada jalan pertigaan kecil, nah kalo pengen lihat desa-desa Madura yah lewatlah situ tapi kalo datang pagi tar kena macet di tengah pasar di jalan itu hehe.

Jadi kalo kamu bawa rombongan ya mending lewat Bangkalan, tar bisa lewat pinggir pantai. Tapi saya juga heran kok gak keliatan pantainya yah padahal jalannya dipinggir pantai hehe, mungkin saya mulai lelah wkwkw. Kalo gak mau lelah emang cari pemandu keren kamu ya sob. *kedipbasah wkwkw haseeh

bukit kapur arosbaya
betewe kok sepi yax?? gak kayak di mall?? hehe

Karena gak ada siapa-siapa dan kalo makin ke dalam kok makin sepi hehe, kita sudahi aja ya sob jalan ke Arosbaya ini, sobat yang pengen nyepi di sini mungkin mau cari inspirasi mau buat karya fenomenalnya jangan lupa baca doa berlindung dari godaan setan yang terkutuk ya sob. Berabenya kalo wangsitnya dari bisikan setan.

Dan alhamdulillah Madura aman kok di sini aman dah gak ada ayam yang di sate hehe, jadi kamu mau makan sate rasa apa? rasa ayam apa rasah bayar ( alias gratis ) oke selamat menemukan jalan-jalan gratis kamu ke mana aja ya sob. Tapi saya heran saya kok gak nemu sate Madura ya dipinggir-pinggir jalan, mungkin ayamnya baru jalan-jalan juga...

penambang kapur arosbaya
kerja itu capek sob, kalo cari kerja yang gak capek sudah deh kerja sama Allah sholat lima waktu tepat waktu yee
nikmat gak capek hidup tentram aman sentausaa....

Dan inget jalan tuh pasti capek lelah gak ada yang enak, enak mah pas bisa senyum heppy doank and jalan rame-rame sama kawan, selain itu gak enaknya banyak halangan rintangannya wuiihh mantap dan tantangannnya, makanya kalo mau uji keimanan coba deh jalan, jalan dan buktikan iman kamu sampai mana yah. Tar kalo udah ketauan kan bakal tau takwanya udah jauh sejauh mana.

Oke sob selamat jalan-jalan dan happy kerja bahagia, setiap apa yang kamu kerjakan pasti akan ada akibatnya nanti. Entah tar dikasihnya sebelum mati atau setelah mati. Yang penting jaga niat mu terus dalam hati yah, dan pastikan ilmu apa yang kamu bawa saat berjalan. Jangan takut juga jalan ke Pantai Tanjung Layar Banten yax..

Bawa papan tulis gih kalo ke sini, siapa tau kamu tar terus nulis di situ pake kapurrr.. nulis i lope uu.. terus di alay" foto kecee gituu hadeee atau will u marry mee ahay ahay gitu dehh haddooo hehe Selamat bahagia bareng keluarga kamu sob. Alhamdulillah mantap dah di sini aman. sukses terus buat Wisata Bukit Kapur Aermata Arosbaya mantap semoga maju wisata Bangkalan Madura yihaaa.

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

6 komentar:

  1. Wah itu yang ada di foto header dimana om bagus banget tuh diindonesia bukan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya masih indonesia raya merdeka hehe

      Hapus
  2. Aku pengen ke sini hahhhaha. Padahal cuma di Bangkalan, heeemm semoga bisa ke sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung tancap gas mas mantap dah...mas rullah.. aamiin mas... seep

      Hapus
  3. bukit kapur di madura itu adalah istana yang tertimbun batu batu besar yg disebut batu kapur

    BalasHapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...