JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Sabtu, 09 April 2016

Bukit Gunung Samboja Jember Hijau Mempesona

Saat kita datang di musim yang tepat, dan jiwa yang pas bersahabat dengan nikmat. Rasakan deh kalo jalan-jalan kamu bakal berwarna, bahkan kalo bisa jalan dengan orang-orang hebat. Maka bersyukurlah sob, bersyukur dengan segala nikmat dan karunia yang Allah berikan layaknya Bukit Gunung Samboja Jember yang mempesona ini.

samboja
seger kan lihatnya

Kalo sobat ke Jember jangan sampe gak nanjak ke sini dan datangi yang lainnya juga ya sob. Jadi jangan cuma ke Papuma aja yah, kudu cobain deh buat jalan dimari, biar doi gak kalah sama Papuma okeh. Josh dah semoga tetep terjaga kebersihannya saja yah di Jember ini alam anda selamat menjaganya.

Abis saya masih gemes deh sama sampah yang numpuk di Pantai Payangan, So bukit ini satu komplek sob sama Pantai Payangan jadi kamu bakal shock karena spotnya banyak banget deh dan gak bakalan kehabisan ide buat bergaya hehe, gaya apa aja pasti ada ajah idenya.

bukit semboja
nah lo ternyata ada makamnya sob di bukit ini, makanya pak rudi atau sapa nie
kok suruh hubungi pak rudi?? ooo kuburannya pak rudi *diketak pak rudii pizzz pakk hehe

Buat nanjak ke bukit Gunung Samboja ini kamu ditarik biaya 5ribu sob, lalu kamu bakal ketemu sama banner di atas. Nah kalo aku sih mau lihat pemandangan saja. Kalo disuruh harus baca ayat kursi buat ke makamnya yah, khusnudhon aja, kan ayat kursi itu doa bisa kita dijauhkan dari setan toh, nah mungkin kalo ke makam itu baca doa itu mungkin biar kita gak syirik.

Jadi yang mau ziarah ke situ gak digoda setan, dan sadar kalo minta tolong ya cuma sama ke Allah, jangan ke orang yang sudah mati ya seep, dan boleh loh kita baca doa ayat kursi kapan saja saat hati kita mulai lemah, dalam ayat kursi kan mengandung arti semua terjadi atas izin Allah, jadi yah apapun hal yang sedang kita jalani ini semua karena seizin dan kekuatan dari Allah, setan goda Nabi Ayub AS pun karena izin dari Allah, bahkan mungkin kita digoda setan, yah setannya dah dapat izin dari Allah, jadi jangan takut hantu yah, takut sama Allah aja, kalo kita gak dikasih izin masuk surga. Jadi mari kita kuat lawan musuh sejati yakni setan yang jahat yang membuat hati kita jahat.

Kita terus belajar dan belajar yah, karena pasti ada syirik yang gak kita ketahui itu, jadi yah semoga kita selamat sob. banyak baca Al Quran dan kita pahami artinya, jangan sampai kita jadi yang fasih baca Al quran, tapi kita gak pernah paham arti-artinya. Jadi selamat berilmu dulu sob sebelum beramal.

Masih inget kan peringatan di Gunung Tidar MagelangOke sob nanti ndak syirik gak masuk surga loh. . Di sini angki hanya berbagi yah biar beruntung, kan di surat demi masa, bilang saling nasehati dalam kebaikan dan kesabaran. Jadi gantian yah kalo aku salah maafkan daku and ingetin yuk. Nih anak banyak dosanya maafin yeee freeen pizzz.


Bukit Gunung
nanjak terus lihat yang indah yah

Saat naik ke sini saya entah juga kenapa dinamain dobel udah bukit tambah gunung lagi, mungkin ni gunung melahirkan bukit kali yah hehe, makanya kok dobel-dobel gini. Moga aja bukan korban PHP dah nie hehe, ayo sob tetep nanjak yang semangat yah, ada yang indah di atas. cuma 1 cm depan layar hape kamu haha haseeee.

payangan
nah itu bukit domba dari sana sobat bisa menikmati Teluk Love

Masih jauh gak ya terus berjuang hehe, gank kece ini emang selalu mantap membawa saya keliling Indonesia hehe, semoga aja suatu hari bisa bercerita dibalik semua ini ada gank masih jauh gak ya yang lumayan kasih saya jalan lihat yang indah-indah alhamdulillah yah...

Buat sobat yang pengen lihat Papuma dari atas, spot ini keceh, dan kalo sobat pengen lihat bukit love kudu nanjak ke bukit domba yang paling timur sana yah, dan kalo mau tidur selamat tidur hehe wew maksudnya nginep di sini tanpa perlu banyak biaya yah nge camp aja di sini ngirit budget hehe pizzz

Apalagi kamu ajak aku, uuhh jebol budget wkwkw, enggak dink aku kan bersahabat bersamamu halah hehe pizz. Emang kalo ajak kamu lihat Stone Garden Padalarang kudu pake jurus maju tak gentar membela yang bayar hoya".

indonesia
pantai yang indah dan seger

Bersyukur dah sob pokoknya kalo sobat semua masih dikasih nikmat melihat masih memiliki semua yang Allah ciptakan ini karunia Allah yang Maha Sempurna dan indah. Bersyukur itu apa sih sob?? bersyukur yakni saat sobat semuanya menjalankan perintah Allah dan menjauhi segala yang Allah larang.

Dan tentu berjalan membuktikan inilah bentuk ujiannya. Disaat kita dimampukan Allah untuk berjalan, maka kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan untuk diketahui takwa kita sob. Ada yang berjalan karena mungkin harta dunia. Ada yang berjalan karena wanita, atau malah ada yang sampai berjalan karena ingkar. Maka hal inilah bentuk kerusakan di muka bumi ini sob.

Jadi buat sobat yang diberikan kesempatan berjalan, banyak-banyak ingat Allah, dengan nikmatnya, karunianya, berdzikir, tasbih dan terus kagumi ciptaan Allah, karena saat kita mampu mencintai ciptaan Allah, maka kita akan Allah bantu untuk mencintai Sang Pencipta segala kehidupan. Ahhh indah yah dapat jalan nikmat gini. Jadi kapan kamu jalan sob?? gak hanya di depan kubikel aja donk, lihat dunia lebih nikmat dari biasanya ya. Biar kita pandai bersyukur.

angki
biar dekil tetap bersyukur my nikmat alhamdulillah

Berada di ketinggian itu menyenangkan ya sob, kita jadi bisa makin bersyukur dan makin yakin siapa yang membuat semua ini terjadi. Layaknya nanjak abis ke Landasan Paralayang Gantole Waduk Gajah Mungkur Wonogiri.

teluk love
Aslinya bikin stunning

Nanjaknya sih gak begitu tinggi kok sob, kamu juga masih bisalah ambil nafas abis itu bilang masih jauh gak ya?? Jadi pemerintah gak perlu anggarkan repot-repot buat bikin lift kalo mau naik ke sini, hehe anggarannya buat bikin rakyat gak kelaparan aja yah. 

Rakyat full nikmat itu kalo hidupnya bisa sholat tepat waktu kalo rakyat belum bisa sholat tepat waktu berarti masih ada yang salah dengan nikmat yang sedang dinikmati negara ini nih, moga saja bukan nikmat Istidraj, oke selamat nge cek hidupmu dah nikmat apa belum, sholat itu doa sob, jadi kapan terakhir kali doa?

Makanya sob, kalo hidupmu pengen tau nikmat apa enggak itu lihat deh dengan sholatmu. Kalo sholatmu taat tepat waktu, bisa dipastikan hidupmu itu full nikmaaatt tak terhingga, pokoknya cek deh disitu, kalo udah mulai sholat telat-telat udah deh pasti gak nikmat hidupmu. Mau kamu bohongi dirimu tetep pasti bakal gak nikmat dah hidupmu.

Jadi kasihan deh kitaaa yang gak bisa sholat tepat waktu... hayoh kita perbaiki hidup jadi lebih nikmat. Sholat itu dari bahasa arab yang artinya memohon kebaikan atau berdoa, mari terus berdoa jangan sampai gak doa yah.

semboja
nanjak terus sob... jangan buang sampah sembarangan yah sudah ada tempatnya tuh

Kalo sobat datang dimusim hujan begini sobat bakal dapatkan warna yang bagus buat motreett uuh ijonya itu seger nikmat dah, Pokoknya gak bakal bosan lihat yang bikin adem, tapi kalo dapat yang gersang yah itu ujian dan cobaan sob, kayak nanjak panas ke Bukit Pencu Blora.

papuma
gimana sob sejuk kan???

papuma jember
Ahhhh sungguh kuasa Allah membuat Jember sangat indah...

Ya Allah apakah surga lebih indah dari semua ini Ya Allah? Sungguh bila kami tak di uji di dunia, kami lebih memilih terus berada di surga. 

Namun engkau turunkan kami ke dunia, untuk Engkau uji siapa yang paling baik amal perbuatannya tulus ikhlas karenaMu Ya Rabb, maafkan kami Ya Rabb atas kelemahan dan kebodohan kami dalam memahami segala nikmat-nikmatmu.

angki
hasil dari perjuangan dan jerih payah sendiri itu akan tampak indah kan sob...


Alhamdulillah terima kasih Ya Allah rahasia unikMu yang mampu buatku nikmati tempat seindah ini
meski lelah meski pusing meski capek. terima kasih ya Allah atas nikmatMu hamba bersyukur... tetap tersenyum... yeaaayyyyy. foto di atas meski lelah tetep deh senyum hehe terima kasih banyak orang-orang baik disekitar saya. ajakannya mantap jangan kapok culik lagi dah.

Begitulah nikmat, saya yakin sobat juga punya nikmat masing-masing yang jauh lebih indah bahkan lebih megah untuk disyukuri. Jadi kenapa sobat tak menyiarkan nikmat sobat dan terus bersyukur dengan berdzikir dan bertasbih masak kalah sih sama laut, gunung, bukit, dan langit??

Sungguh indah yah bisa semua manusia beragama, layaknya Alam Raya ini yang teguh dan patuh pada Allah, hingga mereka dimuliakan Allah dengan terus bersujud pada Allah bertasbih memuji asma Allah. Alangkah indahnya dunia bila semua makhluk benar-benar amalakan dan pelahari sungguh-sungguh agamanya.

Bukankah agama mengajarkan pada kita arti kebaikan, maka sob mari jadi lebih beragama, kita pelajari kita kulik sampe habis kita berjuang terus yah. Ketika agama kita mampu sempurnakan maka dunia akan lebih indah dengan sendirinya, pasti ngikutin maunya kita kan selamat ke surga, dan agama ajarin hal itu ke kita, kalo dunia mah dikejar ngajarin bikin gak paus dan terus bernafsu. 

Jadi Bukankah agama mengajari kita untuk masuk surga dan selamat dari neraka. Maka jangan gunakan agama untuk memperindah dunia yang hina ini. Karena akhir dari dunia yakni fana dan semu kiamat matahari terbit dari barat, bumi makin panas dan terjadilah huru hara. Jadi Mari kita indahkan hidup dengan beragama maka dunia akan dijadikan lebih indah, karena yang gontok" an biasanya gak sungguh-sungguh dalam belajar agama. Nah yuk kita biarkan bangsa Amerika bisa sampai angkasa untuk jemput Nabi Isa As..... kita yang di Indonesia belajar lebih tekun biar tau siapa sih Nabi kita akhir zaman itu, gimana cara beliu berfikir hidup, memahami suatu hal dan banyak deh, kita belajar lagi dengan agama kita ya sob,

jember
nie mau lihat beneran bisa dijadiin angkisland apa kagak tuh pualu?? hehe
Tapi santai sob saya gak nyebur kok hehe pizzz cuma cari angle yang lebih keceh
*ADEGAN JANGAN DITIRU

Jangan jahat yuk sob terus jadi baik kita belajar dan belajar bahwa kita semua akan kembali menjadi tanah, dimatikan dihidupkan dimatikan dan dihidupkan lagi. Dan terus waspada dengan dunia yang indah penuh ujian ini, jangan sampai kita memperindah dunia, namun tak memperindah agama kita dengan akhlak dan adab kebaikan. Bertahap dan bertahap ya sob... semoga Allah seluruhkan semua tahapan perjuanganmu kembali pada Allah aamiin.

Selamat berjalan menemukan yang indah juga di Bukit gunung Semboja Jember sungguh nikmat yang mantap. Jangan risaukan nie bukit kece gak akan geser kok sob sampai kita mati dan kiamat mungkin doi bakal masih di Jember, tapi risaukan aja gimana cara terbaikmu untuk menikmatinya. Semoga dengan jalan kebaikan yahh aamiin.

Jember emang gak ada habisnya di jelajahi, banyak banget spotnya Kalo udha ke Jember jangan lupa ke Banyumas ya sob, lihat Curug Nangga yang bertingkat tangga sampai 7 tingkat.


JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

12 komentar:

  1. Wuiiih, keren banget pemandangannya. Tapi kira-kira siapa ya Pak Rudi? Hihihi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh nah itu saya juga kurnag tau mbak siapa ya pak rudi?? hehehe

      Hapus
  2. Wuuhh nyeberang ke bukit itu kayaknya seru,mas :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mas pake gantole kayak timang ya mas hehehe

      Hapus
  3. Kasih tips biar bisa jalan-jalan seru terus dong kak...foto-foto ama ceritanya bikin ngiler aja... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. smeoga bisa bagi" info mas.. wah mas andana ini yg jalan" udah ke mana" saya dibagi donk link jobnya lagi wkkw pizzzz

      Hapus
  4. Weh jan mas Angki ngeluyur terus,,,,
    Berarti selain di Papuma juga bisa mampir kesini ya mas ya? by the way, Tempat ini jauh nggak mas dari Pantai Papuma?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe enggk kok mas.. kalo papuma belok kanna ini lurus terusss saja mas... hehe.. pas ada rejeki mas.. ad ayg nyulik sampe sana jadi yah makaryo sambil jalan" saja mas...

      Hapus
  5. Wah mas muantappp sekali pemandangannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nie mas kece abis tempatnya josh

      Hapus
  6. Suka sama selipan-selipan petuah yang bermanfaat,,,,,jadi tambah indah :D
    kerren...keep posting

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah iya nie mas moga masih manfaat... thx ur welcome

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...