JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 20 Maret 2016

Tumbuh Kembang Balita Waspada Dengan Ancaman Dari Luar

Tumbuh Kembang Balita harus terus kita pantau dan temani ya sob, gimana perkembangan si buah hati. Kita juga kudu waspada nih dengan berbagai macam ancaman berbagai macam zat yang berbahaya bagi perkembangan si buah hati, makanya temani gih tumbuh Kembang Balita kamu.

Tumbuh Kembang Balita


Melindungi si buah hati menjadi harga mati ketika kita ingin bersyukur kepada Dzat yang telah menganugerahi kita nikmat yang tiada tara ini kan sob? Nikmat anak yang kita selalu berdoa agar diberikan anak yang sholeh sholehah dan kelak akan mendokan kita kan aamiin.

Untuk itu kita kudu waspada nih sob dengan berbagai macam ancaman dari luar. Apa sih ancaman dari luar itu? apakah berupa perang teluk? atau pernag dingin gitu?? heeii bukan sob, tapi ancaman dari luar itu yakni ancaman bagi kesehatan dan tumbuh kembang balitamu sob.

Jadi jangan heran ya sob, kalo tiap tahun banytak rumah sakit yang merawat banyak balita, disebabkan karena ketika iyu si balita sednag belajar tentang lingkungannya, kemudian terjadi interaksi dengan menyentuh, merasakan, mencium, yang mungkin saja masuk berbagai macam zat yang membuat kesehatan balita terganggu.

Nah untuk itulah kamu kudu muali tahu sob, terutama ibu hamil, atau cewek-cewek yang bakal jadi ibu. Untuk bersiap nih dengan ilmunya yah biar nanti si balita kamu dapat kamu lindungi dari berbagai macam ancaman. Gak hanya ibu bapak pun juga perlu tahu sob masalah ginian.

Apa saja sih zat yang berbahaya itu sob? yap salah satunya kosmetik sob, pokoknya jauhkan deh benda-benda mama yang bikin cantik itu dari si balita. Karena apa? meski kosmetik bikin cantik tapi ternyata banyak zat berbahaya yang terkandung di dalamnya buat perkembangan si balita loh.

Selain itu kamu juga kudu waspada ya sob dengan berbagai macam peralatan rumah tangga smeisal detergen dan kawan-kawannya, kalo bisa jangan didekatkan pada si buah hati kamu, karena zat itu juga termasuk zat yang bahaya deh dalam masa tumbuh kembang balita.

Untuk itu berbagai serangkain cara dan persiapakan kudu kamu mulai fikrikan ya sob, mulai dengan menjauhkan doi dari benda zat-zat itu, direncanakan yah, kalo bsia belilah berbagi alat kebutuhan rumah tangga yang gak berbahaya, yang aman gitu buat balita, karena kita gak tahu kan si balita nanti bakal nyentuh zat kayak apa.

Selain itu kita juga kudu tau cara penanganan Balita yang terkena zat asing, nah itu kamu juga kudu mulai belajar cara mengatasi kalo balita kamu tiba-tiba terkena benda yanga sing, kudu tahu cara membersihakannya dan sebagainya.

Kemudian mualailah siapakan obat-obatan yang aman buat balita, allau catat nomer kontak orang-orang penting yang tahu masalah balita, dari mulai dokter hingga perawat ya sob. Nah kalo sudah bersiap kan kamu gak bakal takut lagi bakal terjadi yang heboh kan sob.

Karena dimasa Tumbuh Kembang Balita ini kamu kudu makin cerdas nih sebagai orang tua yah, karena anak tentu akan berjalan dan makin bisa berlari mencari tahu apa yang belum doi ketahui. Dan semoga balita kamu tumbuh dengan baik dan bikin bahagia ya sob aamiin.

Yuk bersiap sob, kamu kan juga harus kudu siap menjaga balita dan istri kamu kan? nah pengetahuan masalah beginian juga jangan disepelekan yah, mentang-mentang sibuk jalan eh tumbuh kembang balita diabaikan hadeeh, jangan ya sob, kamu kudu peka, kan kalo gak tau ilmu tar kalo tiba-tiba terjadi apa yang gak kamu tahu kan berabeh. Makanya sob selamat berjuang buat terus berilmu ya.

0 komentar:

Posting Komentar

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...