JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 23 Maret 2016

Terbaring Lemah di Sukmojoyo Hill, Wisata Religi Punthuk Sukmojoyo

Mungkin ketika kita telah lelah mengeja semua kata dan pesona ingin rasanya lelah ini dibayar lunas dengan rehat sejenak dari arus dunia yang sangat menghujam untuk terus diputari dan terus mengorbit tiada henti dalam galaksi bimasakti ini. Tapi yang ku tahu, ku hanya ingin berbaring lemah di Punthuk Sukmojoyo Magelang Jawa Tengah.

sukmojoyo hill
Sukmojoyo Hill

Agaknya hill lebih kereen dibanding Punthuk sob, Plus kata-kata hill ini ini lebih irit dibanding Punthuk, dari jumlah kata saja sudah ketauan iritnya. Jadi marilah kita lestarikan budaya Indonesia yang irit dan serba praktis, gak perlu repot atau susah tinggal pencet kamu sudah sampai deh di Sukmojoyo Hiil, klik.

Tarra, sampai sudah kan sob, kamu di tempat kece 2016 yang Hits ini. Gak perlu capek daki, gak perlu kuras tabungam gak perlu repot pokoknya, sekali klik tarra tersuguhkan untukmu. Nah buat aku bentar-bentar tak cari kasur dulu, dan berbaring lemaahhh... Hadeeehhh capeknya hehe...

Begitulah sob, meski saya menggunakan jasa ojek untuk nanjak ke Tempat ini dan hanya perlu bayar 50ribu aja untuk 2 spot, yakni Mongkrong dan Sukmojoyo, tapi karena jalanannya naik bukit dan kudu tetep aja jalan kaki dari parkiran ke sini, meski gak jauh sih, cuma alesan saja biar aku bisa berbaring lemah di pundakmu eaaaaa gubraxx... Hadeehhh. Sudah;lah mari kita nikmati indah alam ini sob.

punthuk sukmojoyo
Sukmojoyo cuma 5 cm meter di depanmu, ayo coba deketin lagi ke monitorrr yaxx biar 5 cm matamu dan doi

Begitulah nikmatnya jadi pejalan, bisa lihat tempat-tempat indah secara langsung live, anginnya bisa dirasakan sepoi, tanahnya bisa dirasakan lengket, debunya bisa nempel di baju-baju Branded. Ahh nikmatnya jalan-jalan langsung ke tempatnya.

Lah buat kamu, lebih enak lagi, udah ada kopi di kananmu, ada cemilan yang macam-macam, dan aahhh tinggal pantengin monitor clingak clinguk sini sana, kalo bosen sama apa yang ku tulis tinggal buka facebook bikin status, yuk ke Sukmojoyo yuk ea ea , enak kan kamu makanya bersyukur sob, atas nikmat napas dan listrik gratis yang bahkan kamu gak bayangin kan gimana petugas PLN takutnya setengah mati kalo mau ngidupin turbin,atau ada turbin yang konslet gitu uuuuh pasti doi sholat tobat dulu deh kalo mau berurusan sama yang namanya listrik...

menoreh
untuk view secakep ini dan deket banget dari Jogja masak kamu gak mau rengkuh sob

Deeeekeeet cuma lima langkah, yaiyalah wong kamu lagi nyanyi pacarku 5 langkah. Lah kalo ke Sukmojoyo kamu kudu 5 tahun menunggu yah?? biar dijemput kekasih hati?? Kasihaaaannn.. sini aku obatin pake betadineee.. bukannya kamu kik yang kudu diobatin?? wkwkw pizzz

Hehehe sabar ya sob, kamu lebih kece daripada yang belum halal tapi ngerasa gak punya dosa terus ngajak jalan kamu ke mana aja, *bahaya warning itu ada cowok modus yang ngajak kamku jalan ke mana aja gak punya maksud dan tujuan atau pelaminan. Yang sendiri dalam ketaatan sabar yah, doi akan bawa kamu keliling dunia kok sabar aja nabung pahala yang banyak di rumah aman damai.

Ya udah deh buat latihan coba kamu jalan dulu deh sob ke Sukmojoyo, tempat wisata baru yang mungkin akan makin rame dan rame dikunjungi, mesti kita kudu tetep sadar setelah puncak nanti pasti akan ada turunan dan makin meredup, maka sebelum meredup jadilah berarti dan berbagi untuk semua yang ada disekelilingmu ya sob.


cah selo
jalan rame-rame selalu lebih seru sob

Punthuk Sukmojoyo emang lebih dulu Hits sob dibanding Mongkrong dan Gupakan, salah satu ikoniknya yakni karena adanya rumah-rumah pohon dan juga ada jembatan bambu yang menarik hati buat dinekati untuk diicipin sob. 

Saat terbaik ke sini yakni pas sunrise sob, biar kamu dapet tuh kabut-kabut kerennya yang serasa ada awan-awan gitu deh. Tapi kalo kamu ajak doi ke pelaminan mungkin itu juga saat terbaik kamu ke doi hehe....

punthuk sukmojoyo magelang
Gimana sob kece kan?? berani coba?

jembatan sukmojoyo
asal jangen ber20 puluh orang yaaa ndak jebol kwkwkw

sukmojoyo
uhhh kayak gimana gitu kan sob??
pesona giri tengah
Gimana kamu berani gak?? Kece kan sob viewnya

Indonesia yang hijau itu lebih nyaman kan sob dinikmati, daripada Indonesia yang gersang, ahhh Allah emang selalu tepat waktu kasih Pesona Indonesia ini pas di musimnya. Maka mana yang kita dustakan sob? Kalo Allah dah kasih kita nikmatnya ini, kita kan dah lihat tuh tanda kuasaNya, yang kering jadi hijau kembali, Lihat deh pas main ke Punthuk Setumbu kan pas dapat kering saya, lah ini sekarang dapat hijau alhamdulillah yah.

Nah gimana sudah tau kan mau jalan ke mana, nah buat info nih sob, Sukmojoyo hill ini sejatinya adalah wisata Religi, di mana di Puncaknya kamu bakal temui makam, nah makanya kalo ke sini kamu kudu inget bahwa kamu juga bakal mati sob, jadi jangan berbuat kerusakan terus yah, jangan bikin yang dosa-dosa deh di sini. Oke sob? Kita kan pasti mati kan?? Jadi yuk berhenti dari dosa dan kita taubat.

makam sukmojoyo
nah makamnya ada di belakang gardu itu sob

Oke jangan ngeri dulu yah kalo mau ke sini, santai yang mati tetep stay kok di dalam situ dan kuburnya dan gak bakal coel coel kita kecuali kita datangnya ke situ malam-malam jumat kliwon, tapi mang malam di situ mau lihat apaan???

Nah kita yang hidup yang kudu bersiap dengan amal terbaik kita sob. Mereka yang di kubur di sana berangan-angan ingin hidup lagi dan berbuat baik loh, lah kita yang masih hidup ini? mari beramal kebaikan sob, semoga niat-niat ikhlasmu untuk bertebaran di bumi Allah mencari karuniaNya dicatat malaikat baik dikanan kirimu yang setia temanimu ke mana aja ya sob.

Dan kita pasti mati jadi dont worry be happy, jangan sedih terus yah, jalan gih, cuma setan yang pengen bikin kamu sedih, kalo abis baca nie psotingan kamu sedih,....woaawwwrrr aku berarti setanmu sob.

Hihihihihih, setan 2016 baik kan? nakutin aja pake ketawa xixixixix, mungkin doi abis pakai pasta gigi kece yang bikin gigi kinclong makanya kalo nakutin ketawa ngikik hihihihih, setan indonesia emang berbagai rupa bentuk dan warna kan?? makanya wasapda... An Nass baca terusss deeeh...

Pasti dapat yang keren dan kece kalo terus jaga hati, sama kayak Embung Cangkring di desa Sadang yang dhsyat mempesona Kebumken punya dah.

peta wisata
jadi kamu mau wisata ke mana sob??

Oke sob selamat berwisata Jangan buang sampah sembarangan yaaa dan tetaplah sopan dan ramah sebagai bangsa Indonesia Raya. Oke Magelang itu deket kok dari Jogja, masak kamu gak jalan wisata ke sini sih?? 

Mumpung masih harga mahasiswa nih hehe, kalo dah harga turis asing kan repottt, Selamat jalan, oia jangan lewatkan jalan juga ke hutan Pinus Mangli yax, masih punya Magelang loh.

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

16 komentar:

  1. Makin pengen ke sana sekalian ke Mongkong dan lainnya :-D

    BalasHapus
  2. ane belum pernah ke magelang, tapi kata temen magelang banyak pemandangannya, kapan2 ajakin ane jalan2 ya? tapi tolog dibayarin sekalian, hehehe salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kece abis dah blogger ini, semoga sama Allah dikasih rejeki lenih ya sukses buat nge blognya mantap.... semoga bisa jalan bareng" sampe mekkah ya aamiin....

      Hapus
  3. pemandangannya sangat asri dan sejuk sekali

    BalasHapus
  4. Aduh pengen ke sana Mas. Tapi susah nih kalo medannya begini. Aku punya 2 balita soalnya. Hiksss

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah gampang banget kok mbak medannya hehe... wah cerita saya keliatan serem yah padahal gampil banget tinggal ngojek wkwkw

      Hapus
  5. Tempatnya Kece ya Angki. Hmm... kelihatannya asyik kalo ke situ bersama suami. Anak-anak biar di rumah saja dulu, agar bisa berduaan. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener banget mbak hehe aseek yg udah nikah aku kapan yah wkwkw T.T

      Hapus
  6. Wah... Namanya asyik, ya. Sukmojoyo. Hmm....
    Kalau suka jalan-jalan ke alam, ke Jepara juga dooong....

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah jepara sudah.. semoga bisa jalan" sampe sana lagi mantap dah jawa tengah

      Hapus
  7. Semoga hijaunya Indonesia yang ada di bumi magelang, tetap bisa dilihat kita dan keturunannya kita kedepannya :")
    "Lestari alamku, lestari desaku, dimana tuhanku menitipkan aku"

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin semoga indonesia makin berkah....

      Hapus
  8. mas cantik bngt pemandangannya yaa, jadi pengen kesana

    BalasHapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...