JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 29 Maret 2016

Tanjung Layar Banten bikin Anak Muda Kaya Kapan Aja Bisa

Anak Muda kaya raya diusia muda? bagiku itu hanya rekayasa media, dibuat media agar dia terlihat sempurna di mata manusia. Karena bagi saya, bila ada anak muda yang benar-benar kaya diusia muda. Maka pasti dia telah membeli surga. Dan tempat gaulnya, nongkrongnya sudah gak di dunia lagi, tapi di surga, kumpul bareng malaikat dan bidadari, bahkan bisa foto bareng Sang Superstar Nabi akhir zaman di Telaga amat indah Al Kautsar. Jadi bila ada anak muda masih main di Tanjung Layar Banten yang masih di dunia ini, ya doi belum kaya sob tapi kaya bangeeet abis bisa foto kece sama alamnya Allah Sang Pencipta alam raya.

tanjung layar
Kaya itu apakah dengan mampu menikmati apapun juga di dunia ini??

Saya hanya terlalu fana bila terus memuja dunia, dan menganggap akan terus ada lalu berujar bahwa kaya bila kita bisa menikmati segalanya di dunia ini. Kaya itu di hati pesan Nabi begitu, beliau sungguh seorang superstar yang amat harus kita cintai dibanding manusia lainnya dibanding bapak dan ibu kita bahkan dibanding pasangan kita. Karena beliaulah satu-satu manusia terkaya yang telah dijamin surga untuknya, sedangkan kita?? Apakah kita benar-benar telah dijamin kaya dengan surga??

Bila kita masih menjadi hamba dunia dan memujanya tak kan pernah ada jaminan itu. Namun bila kita puja Allah dan bergantung hanya padaNya tanpa ada sekutu dalam jiwa kita, maka Allah sendiri yang telah menjamin manusia yang beriman kepadaNya dengan balasan surga dan tentu dialah manusia yang kaya dunia dan akhirat.

Perjalanan saya ini pun untuk membuktikan sejauh mana iman saya, dan selayak apakah diri saya dengan balasan dari Allah dan jaminanNya. Maka ketika saya mampu melangkah lebih jauh, pertanyaan yang sebelumnya ada, sedikit demi sedikit mulai terjawab sudah. Bahwa nyatanya saya hanya manusia hina yang bahkan tak layak di surga, dan harusnya sudah sah jadi penghuni rumah sebaliknya.

Tapi Allah tak ingin kita berputus asa, dicukupkanlah nikmatNya, hingga apalah saya ini dimampukan untuk menikmati Pantai Tanjung Layar yang amat nikmat ini. Yang dahulu hanya mampu untuk saya lihat dari jauh saja, tapi dengan izinNya saya menikmatinya juga. Masih inget kan ketika saya ikutan Giveaway mbak Ophie, dengan Pantai Sawarna Bantennya.

uuhhh gak pernah nyangka bakal sampai tempat beginian

Yah selalu saya katakan apalah artinya saya, tak pernah menyangka akan didekatkan dengan nikmat-nikmat yang sebelumnya hanya diniatkan dan entahlah cara Allah yang begitu mempesona, membuat saya belajar akan kehidupan, dan melihat hal-hal yang gak biasa dalam hidup saya.

Desa wisata Sawarna yang berada di Banten ini, emang menjadi magnet ditahun kekinian abad ini. Pesonanya yang banyak didengang dengungkan membuat manusia mencari apa yang menarik darinya. Banyak hal yang dapat kita cari. Salah satunya yakni Pantai Tanjung Layar ini sob.

Pantai yang mempunyai ciri khas dengan batu pantai yang menjulang ini, hampir sama bila kita di Jogja layaknya Pantai Watu Lumbung, memang jadi spot andalan Sawarna selain pantai-pantai lain disekitarnya yang gak kalah kece dan indah.

pohon kelapa
meski hujan tetap dikejar karuniaNya

Meskipun perjalanan saya di Sawarna dipenuhi dengan berbagai penasaran dan kebingungan jalan yang mana yang benar namun bisa juga selamat sampai nie tempat alhamdulillah. Pertama mengira Sawarna ini kecil ehh ternyata luas, banyak banget spot atau objeknya dan itu tersebar. Saya yang datang pas di cuaca yang mantap abis pun gak mau melewatkan perjalanan jauh ini ntar kalo gak di explore tuh terasa hambar hehe.

Hujan tak menghalangi saya menjelajah Sawarna di sore itu. Berbagai macam spot dikunjungi, dan kerennya saya tanpa nginap di daerah sini hehe, tapi kalo saya sarankan buat sobat luar kota yang jauh kudu nginap yah atau nanti badan pegal semua berabeh kan. Dan sudah banyak penginapan kok sob di Sawarna ini. Kalo misalnya gak menemuinya sobat bisa pacu kendaraan balik ke timur di daerah Pelabuhan Ratu juga lumayan banyak penginapan.

pantai tanjung layar sawarna
ternyata doi mudah sekali dinikmati alhamdulillah

Saya kira saat menuju ke Sawarna ini harus dengan perjuangan yang keras, namun ternyata gak terlalu keras kok sob Kalo Bukit Pencu Blora kamu kudu berjuang nanjak dikit, tapi kalo Sawarna tinggal sewa ojek terdekat dan tarra kamu sudah bisa eksis di Sawarna, meski tanpa ojek pun kamu bawa kendaraan sendiri bisa kok, tapi mobil gak bisa dekat bibir pantai karena ada jembatan sungai yang memisahkannya.

sawarna
eiit pas ngelewatin jembatan kayak pernah liat spot ini di mana yaxxx?? mirip spot yutub siapa di mana gitu hehe

Keseruan sore itu yakni selain kudu berpacu dengan waktu dan melody halah, tapi juga berpacu dengan hujan. Yup waktu ke beberapa spot sebelumnya saya dikasih rahmat dengan hujan yang amat sejuk bin deras, sampai ada adegan berterduh segala tapi pas sampai Tanjung Layar wah mulai cerah hehe.

Namun sore itu masih mendung jadi sunset yah belum rejeki anak sholeh, mungkin suatu hari nanti bareng gank yiha" boleh deh nie spot saya tawarkan hehe, sapa tau edisi komedi nyaingi Adegan Tv komersi layaknya Museum Ambarawa bakala terjadi hehe.




sawarna banten
eiit jangan" tanjung Layar itu desa kecil ronaldo ya itu ada anak kecil nomer 7 hehe

Pantai yang mulai dikenal ini kalo dibilang masih alami saya juga kurang setuju hehe soalnya kok sudah ramai dan mulai digerakkan Pariwisatanya. Kalo Pantai yang benar-benar alami tuh biasanya masih sepi dan sendiri bahkan penarikan retribusi gak ada, jadi kalo dibilang Pantai ini masih sepi dan alami saya berkata tidak. Karena sudah banyak yang mulai berkarya di daerah sekitar sini dan mulai membuat penghidupan.

Meski begitu keelokannya gak berkurang kok sob apalagi kamu ke sini emang niat buat wisata. Nah kalo kamu kik niat apa? Niat karena Allah saja deh mencari karuniaNya. Moga aja jalan jauh sampe Sawarna ini ada akibatnya kelak suatu hari nanti, karena ada sebab pasti ada akibatnya kan sob.

Layaknya saya yang dulu pertama kali kudu bayar kalo mau ke Pantai Manganti Kebumen nah kalo sekarang saya sudah dibayar kalo bolak balik ke Pantai Manganti Kebumen itu, jadi ya bersyukur deh, terima kasih buat kawan-kawan yang telah meneukan tempat-tempat eksotis di Indonesia Raya ini. Semoga aja terjaga alam rayanya yah aamiin.

pantai tanjung layar sawarna
sampe sini sudah sore

Beberapa jepretan dan ide yang rada gila dengan property 2 batu berhimpitan itu menuntaskan pekerjaan jauh-jauh ngebuut sampe Tanjung Layar Sawarna ini. Dan saya selalu bertanya dalam hati... Kita ini tak pernah ada yang benar-benar kaya di dunia ini. Karena apa yang kita nikmati akan kita tinggalkan dan tak akan abadi. 

Jadi sebelum mati sudah bikin wasiat belum sob, bikin gih sebelum kita masuk ke mesin waktu alam kubur.

Namun kekayaan di dunia itu terjadi saat kita mampu bersyukur dengan proses apa yang ada. Maka letak keridhoan kita akan pemberian Allah lah yang membuat kita kaya. Jadi selamat jadi kaya sob di negeri yang kaya raya dengan nikmat alam raya Nya yang tak pernah habis kita jelajahi ke mana aja alhamdulillah.....

dua batu sawarna
dan mendung tanpa sunset tak papa yang penting aku selalu merasa bersama Allah

Maka nikmat yang mana yang kudusta bila Allah terus membuatku terus berjalan ke mana saja, tak peduli dengan siapa dan dari mana diriku Allah selalu tahu apa yang ku mau hehe, dan bahkan aku gak berdoa pun kadang Allah kasih yang lebih-lebih semoga ini bukan nikmat Istidraj lagi Ya Allah, semoga Engkau terus jadikan aku hambamu yang bersyukur.

kelapa sawarna
kalo cuaca terik es degan pasti enak hehe

Alhamdulilah Pantai Tanjung Layar ini juga sudah ada tempat sampahnya sob, jadi buang di tempatnya yah jangan buang di Pantainya yang indah menawan ini yah. Kalo sobat bisa makan dan minum sampai kenyang dan habis tuh makanan lezatnya, kenapa gak bisa buang di tempat yang benar, Jadi jangan buang sembarangan ya.

Touch Down edisi basah hujan-hujanan mengejar Tanjung Layar yang tak ke mana-mana ini kelar dah, semoga kita makin kaya dengan hati kita yang terus berjuang sabar dengan nikmat Allah yang tak pernah kelar dan terus dicukupkan ini ya sob.


angki
meski sunset gak muncul sampai sini sudah bersyukur abis dah
haha alhamdulillah capek juga Jogja - Banten

Tanjung Layar jadi cerita yang nikmat banget buat diceritakan generasi selanjutnya kelak, semoga kekayaan ini tetap terjaga. Sungguh Allah telah menuliskan takdir kita bahkan angin sepoi yang menerpa, panas terik yang menyengat, basah yang membanjir itu takdir kita sob.

Semoga kita terus bersyukur dan meminimalisir keluhan yah, karena akan ada yang terus buat kita mengeluh dan tak pernah puas. Ingat rumus bikin damai ini ya sob, Kita akan kaya saat kita tak pernah memiliki apa-apa dan sadar bahwa semua Allah yang punya.

Bila Allah mengambilnya ridho saja dan terus bahagia dengan segala takdirnya ya sob, semoga Allah terus buat kita belajar dengan berbagai macam rasa-rasaNya yang belum pernah kita rasa, rasa-rasa yang macam-macam dalam dada.

Jadi anak muda pengen kaya kapan saja? pandai bersyukur ya, dan jangan kufur, cukup aja di hati pasti semua akan heppy. Kalo kita lihat rumput di foto di atas lebih hijau, santai aja rumputmu malah keren ada pink jingga kuning ramai rasanya hehe.

Jangan hilangkan agamamu ya sob, dengan melihat seseorang karena harta pangkat jabatan dan keturunan siapa dia. Karena saat kita melihat dan menghargai seseorang dengan apa yang kita punya, sedikit demi sedikit agama kita akan hilang loh, Waspada godaan dunia begitu amat menggoda...

Pesan pamungkasku sebelum engkau pilih jalan hidup pilihan jalan hidup antara kaya harta di dunia dengan kaya hati, maka baca Surat Al Fajr ya sob, semoga jiwamu termasuk jiwa yang tenang yang siap Allah perjalankan ke mana saja menuai ilmu-ilmu dan hikmahnya di alam rayaNya...

Tanjung Layar tetap di Banten kok dia gak bakal ke mana-mana, cuma jiwamu saja yang perlu kamu buat jalan lebih jauh dari jiwa yang gak biasanya, selamat menemukan Tanjung Layar yang mempesona ini. Jangan lupa ajak kawan-kawan rame-rame ya lebih seruuu....

Kalo Pulau Padar terlalu mahal, kita bisa kok cari nikmat-nikmat yang Allah tebarkan di buminya ini yang mampu kita berjalan mensyukurinya, Gantole Satu Kuburan Waduk Gajah Mungkur keceee juga loh sob, jalan gih mumpung wajah masih muda.

Kekayaan dan kemiskinan itu ujian, aku dan kamu juga ujian... mari bersabar dan jangan putus asa.

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

2 komentar:

  1. Tempat ini selalu bikin kangen, dulu kesini mungkin 12 tahun yg lalu masih sepi banget tak terjamah dan sekarang rame nya minta ampun

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bang cumiyy termasuk legenda nie spot hehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...