JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 07 Maret 2016

Rawa Pening yang Bikin Pening Tapi Senang

Siapa yang udah pernah jalan-jalan ke rawa pening ambarawa sob? coba acungkan hidung, nah lo ketauan kan mancung hehe, jadi kenapa masih bersedih, bahagia masih punya hidung. Ngirup nafas gak bayar, udah deh puas aja dengan apa yang Allah kasih, pasti kamu bakal jadi manusia termancung karena paling suka bersyukur dan tentunya manusia paling kaya karena merasa puas dengan apa yang ada.

rawa pening
syahdunya gak ketulungan kan sob

Oke bahasan kali ini bukan masalah mancung, tapi masalah rawa pening yang emang bener-bener bikin pening. Ingat mbak peggy kan yang era-era tua kayak saya pasti inget donk, kalo doi bilang pussiiiiing. Nah tandanya filmnya mau selesai, dan selesai deh hehe.

Eiit tapi jalan kali ini belum usai sob, karena kita udah sampai di Rawa Pening, horay. salah satu legenda spot di tanah Jawa ini emang kudu diicipin jiwa-jiwa yang rindu hunting dah apalagi yang suka moment humants interest, wah nie spot kamu banget deh sob.

Seusai kita asik-asikan nikmatin Sunrise di Kampung Rawa, tujuan selanjutnya yakni ke arah Tuntang, untuk menikmati Rawa Pening di dekat jembatan biru Rawa Pening. Kenapa kita milih di sini? karena di sini kapal-kapal lebih banyak, dan kita bisa loh sewa perahunya dengan harga terjangkau, buat kelilingi rawa tentunya.

Mulai dari 10ribu rupiah sampe yang ratusan ribu ada. Tapi jangan ngarep kamu nemu Titanic di sini yah hehe, tak ada lah kapal jenis itu . Nah keseruan di Rawa Pening tuh emang kudu naik perahunya sob. apalagi sambil nenteng kamera.

pejalan
baiklah ini para pejalan kali ini sob

Hei kenapa di sini kan suasananya nyaman aman tenang, kenapa bisa pusing? ya bisalah sob, soalnya buat para pencoba uji nyali ini kami bakal naik perahu tuh ke tengah rawa, tapi semuanya belum pada mahir naek perahu yang gak ada penyeimbangnya, akhirnya rawa pening sukses sudah membuat kami pusing dah hehe.

Tapi tenang saja sob, meski kamu bakal dibuat pusing sama rawa pening tapi ending dari semuanya pasti tentunya senang dan nikmat loh, pokoknya pengalaman pertama itu kalo gak diceritakan mubazir sob, karena yang pertama itu pasti seru dan menegangkan, layaknya naik kuda keliling candi gedong songo.

ramli
oke turun gunung dulu nih hehe

Buat sobat yang mau naik perahu dan baru pertama kalinya disarankan nih untuk pilih yang perahu berbadan besar dan bisa muat banyak, biar seru dan rame gitu loh. Tapi kalo kamu udah berani yah silahkan pakai perahu yang kecil hehe, gak perlu pake sertifikat khusus kok buat naik perahu di sini, yang penting kamu berani aja. Gimana Indonesia emang negeri yang keren kan?? gak perlu sertifikat dah buat nikmatin rawa pening.

enceng gondok
siapa mau borong enceng gondoknya? diborong-diborong hehe

indonesia
syahdunya hari itu

rawa pening indonesia
mari nyebrang

danau rawa pening
uh panen nih

Dan terima kasih buat mas Ramli, sponshor penuh dari jalan-jalan sampe negeri Rawa Pening ini, semoga lancar usahanya selalu dan makin berkah. Kita yang dibagi rejeki ini kudu terus bersyukur loh sob, ada orang-orang baik disekitar kita. Dan masih minat ngajak kita jalan-jalan, jadi jangan lupa bersyukur yah. Jangan lupa bilamg terima kasih semoga Allah membalas kebaikannya alhamdulillah.... 

ambarawa
Nah ini mas doi sposnhor kece kita kali ini sob mantap mania kan

wisata jawa tengah
hayo siapa berani jalan ke sana? kamu jomblo berani?/ hehe

wisata jawa tengah
gaya jalan dulu cekrek hehe

Yang sudah menikah memang bakal Allah kayakan kan sob alhamdulillah, jadi kapan kamu nikah? ea hehe, yah sabar ya sob, yang belum dikasih ujian nikah, bumi Allah masih luas dan banyak nikmat serta karunia yang belum kita nikmati dan ingat-ingat syukuri, jadi kenapa gak berjalan dan lihat tanda kuasaNya sob.

hunting rawa pening
awas basah gak ada ojek hehe

Nah di sini juga ada warung apung lho sob, jadi gak hanya Rawa Jombor di Klaten aja yang punya, di Rawa Pening juga ada lho. Nah dan sobat yang mau ngopi-ngopi dulu sebelum beraksi boleh deh.

Edisi kali nie saya gak nyotret yah pas waktu naik kapal haha, kepikiran kalo nyemplung kamera nyemplung belum ada serepnya, eh giliran istri yang nyemplung malah diketawain dasar kamu sob hehe pizz.

Plus selain kepikiran belum beristri saya juga kepikiran besoknya saya kudu bawa gear buat jalan lebih jauh kalo kenapa-kenapa waduh bakal repotin banyak orang ntar hadeeehh ampun deh pizz, Oia plus kebetulan waktu naik perahu eh perahunya keburu jalan.

Padahal saya niatnya mau latihan dulu, eh ternyata sudah pada naik dan lets go asikin aja hehe, thanks mas Ramli sudah pinjemin kameranya waktu ditengah hehe, ternyata air yang tenang malah lebih bikin deg deg an yah.

Sebenere rawanya sih gak bikin pening tapi perahunya itu loh sob goyang-goyang, yang bikin kita pening kepikiran kalo nyemplung, tapi alhamdulillah sampe tengah untuk gak temumplak aman bisa sampai daratan lagi, untung dah gak jadi ikan mas koi di rawa pening.

perahu rawa pening
nah kalo dah mahir boleh deh pake kapal yang kecil ini ya sob hehe

sarapan
nah mau makan-makan dulu boleh deh

Sayang sekali nenek moyangku bukan seorang pelaut sob, jadi yah adegan gagah berani akan hilang dan sirna. Layaknya orang arab yang dahulu berbuat kejahilan saat mereka diterjang badai topan di tengah lautan mereka membuang semua berhala mereka ke laut dan berdoa meminta ampun pada Allah.

Namun saat mereka diselamatkan mereka lagi-lagi menyembah berhala, akankah kita juga akan seperti itu? kala kita lapang kita terlena akan dunia, dan saat kita dalam kesusahan dan kesempitan kita baru ingat untuk bersujud pada Rabb yang telah menciptakan alam raya dan tubuh kita yang amat mempesona ini

Apakah benda-benda keren yang kita sayang-sayang ini akan mulai membisukan kita dan kita memujanya, jangan sampai ya sob, mari berlindung kepada Allah dari syirik yang tak kita ketahui... doa, jangan sampai ada dalam hati kita, " mati aku kalo gak ada duit, waduh bahaya nih sob, kita bisa terjatuh dalam syirik yang samar, mari berlindung pada Allah dari segala kesyirikan yang tak kita ketahui, ampuni kami Ya Rabb... jadi gak punya duit santai aja sob kamu masih tetep hidup merdeka kok.

pelaut
apakah nenek moyang kita benar-benar pelaut 

rawa pening ambarawa
nikmat yang gak bisa didustakan kan sob

Sensasi naik kapal di lautan dan di rawa emang beda sob, malah kalo saya lebih nyaman aman di tengah laut hehe, kalo di rawa gini kepikiran malah nyeblung, apalagi kalo ada kapal bermotor lewat waduh kapal yang gak ada penyeimbangnya nie malah goyangnya makin aduhai.

Nah kalo belum pernah naik kapal di tengah laut, boleh deh ikuta acara sampe tengah laut di Pantai Sadeng, lumayan bisa naek kapal gratisan sampe tengah laut kan sesuatu, mana ada sih jaman ini yang gratisan kecuali kita bisa curi kesempatan, asal jangan mencuri aja sob hehe, dosa tau mencuri itu pizz.

luna
selamat buat mas yang doi emang benar-benar punya
nenek moyang pelaut hehe karena sukses hunting heppy sendiri

Mantap dah solo pejalan mas Luna di atas, semoga jalan-jalannya makin jauh mas bisa sampe mana-mana sukses buat instanusantaranya josh. Kalo saya nunggu gratisan saja deh hehe. Baik sob selamat hunting heppy sampe dimari yah, jangan lupa ajak kawan-kawan yang banyak biar makin berkah hehe, kalo sendiri jangan lupa pamit biar gak dicari hehe.

Kalo pengen bikin album fotografi yang full dan gak ada habisnya, sobat bisa juga kok jalan ke Waduk Gajah Mungkur, sapa tau nemu monster waduknya. Oia di Rawa pening ini kalo cuma motret bisa pening tar hehe, mending mancing juga ya sob, hehe bisa bawa lauk ke rumah.

Oke terima kasih buat teman-teman semua sudah ijinkan saya sampe Rawa Pening ini, semoga kita terlepas dari kepeningan zaman akhir yang serba membingungkan ini. Jangan berhenti jadi baik yah, semoga kita bisa jaga hati kita dan hati orang lain. Karena saat kita menyakiti hati orang lain kita sudah dicap jahat loh nanti. Oke maafin yax bila ada khilaf pizz...

Kalo pengen lebih hits boleh dah gabung bareng mas Ramli dkk di Effulgence travel fotografi sob, sapa tau kamu bakal diajak jalan lebih jauh dari biasanya dan dapat pengalaman seru bareng tempat kumpul hore-hore ala-ala yang asyik dah.... Effulgence emang tempat asik buat kumpul jalan-jalan dan sotret-sotret kamu bisa belajar foto sambil jalan-jalan tentunya kadang juga dapat cerita yang seru dan lucu-lucu aseeek kan kadang juga bisa dapat gratisan hihihih pizzz gratis nafas maksudnya hehe....;

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn, 
abis itu tunjukin nikmat kita yang terbaik....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter, and Bloglovin.
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

6 komentar:

  1. Itu jalan menuju perahunya aman ya mas takutnya nanti terperosok terus jatuh kedalam air sana hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe inshaAllah aman mbak asal g nyebrang naik gajah aja hehe

      Hapus
  2. Nama tempatnya unik ya.. Rawa Pening... Hmm..ternyata rawa juga bisa jadi tempat destinasi pilihan lain berwisata..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya nie mbak lumayan hits di jawa hehe

      Hapus
  3. Duh mas Ramli, mas Ramli,,,, ma'afkan mas Angkis ini mas, sudah di sponshori ew dipinjem kameranya pula,,,, Selain merugikan adanya eceng gondok ternyata juga ada manfaatnya ya mas,,,, Eh disini ada juga Warung Apung tow mas? enak nuw, sambil menikmati pemandangan yang ada sambil santai di warung ini, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk wah lah nikmatnya nge blog mas... bisa oamerin foto" cerita" eh dapat jalan gretongan wkwkw keep blogging mas mantap.. iya mas ada tapi tau deh kok g ada yg jual ikan bakar... yg ada di kampung satunya mas...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...