JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 06 Maret 2016

Perkembangan Janin, Periksakan Sambil Jalan Juga Boleh

Dahulu kita tahu ketika zaman masih belum modern, kita memakai beragam cara aneh untuk mengetahui perkembangan janin. Ya cara yang aneh ketika kita rasa di zaman sekarang. Namun itu cara terbaik yang ada di zaman dahulu. Akhirnya manusia makin berfikir dan terciptalah berbagai macam alat, yang akhirnya kita dapat mengatahui perkembangan janin dengan amat mudahnya.

perkembangan janin
perkembangan janin

Dari setetes air lalu kemudia ditiupkan ruh dan terciptalah kehidupan baru anak manusia. Bersyukur sob kini kita telah menikmati berbagai macam fasilitas yang menyenangkan bagi kehidupan. Salah satunya buat bapak yang doyan jalan atau ibu yang doyan jalan-jalan gak perlu cemas kalo semisal mau cek Perkembangan janinnya, karena kita sekarang serba mudah dan gampang.

Janin yang ada dalam rahim ibu hamil akan terus tumbuh, hingga akhir dari Trimester ketiga maka bentuk tubuh janin akan semakin lengkap sob, dengan bantuan alat kita pun dapat melihat perkembangan janin dengan amat mudahnya, dan kita bisa tau apakah posisi janin sudah sesuai dengan normalnya atau tidak.

Kenapa sih kita perlu memeriksakan janin di tahap ini, padahal kita sedang sibuk-sibuknya jalan. Wah harus sob karena masa ini yang terpenting. Maka kita kudu segera periksakan deh istri-istri kita, jangan ditelantarin karena kita sibuk jalan. Anak yang lahir nanti bakal sehat atau enggaknya di masa-masa ini nih sob.

Yang paling pertama kita cek dari perkembangan janin di tahap ini yakni detak jantungnya sob, jangan sampai mentang-mentang detak jantungmu sehat buat jalan-jalan, tar p;unya pikiran anak kamu sehat juga terus diabaikan eh jangan yah, kamu kudu cek janin kamu detak jantungnya itu gimana, cepet lambat atau malah gak detek hehe, kan gawat.

Lalu yang kedua kamu juga perlu cek tuh di mesin USG sudah keluar kulitnya atau belum. Karena itu juga perlu sob, kan kalo kulitnya besisik kayak ikan wah bsia heboh dah kalangannetizen bakal gempar hehe, keren kan zaman ini sob, buktikan iman kalo benar-benar ada manusia hidup di janin jadi mudah.

Terus sobat juga perlu cek perkembangan gerak refleksnya, makin reflek si bayi tentu bakal kamu raskaan ada tendangan captai tsubasa donk di janin istri kamu hehe, Setiap gerakan yang terjadi di perut istrimu bakal berpengaruh lho sob karena so jabang bayi pun akan refleks tentunya sesuai goncangan perut. Karena ruh telah ditiup lho di dalamnya.

Nah selain itu organ dalam si jabang bayipun juga akan mulai bekerja sob, jadi jangan heran yah bila si bayi kentut sendawa atau pipis wkwkw., hadeeehhh angki gak donk enggak. Paling siap-siap aja ya sob, menyambut bayi kamu. 

Bakal ada tendangan yang selalu dinantikan ibu-ibu hamil dah, karena saat proses itu ternikmati wah siap-siap deh buat nyambut si jabang bayi. Nah makanya kalo pengen ketularan virus jalan-jalan kamu kamu butuh juga cek si janin, Karena perkembangan janin itu nanti juga akan menentukan perkembangan bayi lho sob.

Selamat memeriksakan, inget jangan banyak jalan cek tuh istri kamu hehe, wah ini kayaknya kode buat saya wkwkwk... yuk mari... berhubung saya belum beristri namun info ini penting banget kayaknya emang kita kudu berilmu dulu sob, jangan keburu beramal kalo belum berilmu nanti ndak ada apa-apa dengan si jabang bayi kan repot, makanya periksa yang kudu diperiksa yah hehe. biar aman nyaman....

JustFun,Play,andKidd....

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

1 komentar:

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...