JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 14 Maret 2016

Nutrisi Pada Balita Biar Bayi Makin Sehat

Nutrisi Pada Balita biar bayi makin sehat, penting lah sob. Masak kamu mau lihat bayi kamu lemesan gak sehat gak riang? Makanya permberian nutrisi yang baik bagi si doi perlu loh. Apalagi bayi kamu dalam masa kembang umur Balita, itu amat sangat pentinglah diberikan Nutrisi Pada Balita biar makin sehat.

Nutrisi Pada Balita


Nutrisi yang baik diberikan pada si buah hati tak hanya membangun fisik yang oke loh, tapi juga perkembangan mental yang baik juga sob. Makanya perlu deh kita pantau terus pemberian gizinya yah, kan kamu gak mau to fisik oke tapi mental gak oke.

Banyak hal yang merangkai baik atau enggaknya pemberian nutrisi pada balita. Hal pertama yakni faktor kebutuhan fisik biologisnya sob, di mana si bayi nih lagi butuh-butuhnya ASi, terus butuh juga kebersihan lingkungan, serta imunitas bagi dirinya.

Kemudian si doi butuh juga kebutuhan emosi, yakni rasa kasih sayang, rasa aman dan nyaman tuh sob, dihargai di hormati, pokoknya yang bikin doi belajar deh tentang bagaimana memperlakukan manusia dengan penuh kebaikan. Yang penting bagaimana cara kita memberikan kegembiraan bagi si anak agar doi tetap tumbuh dalam kebahagian dan keceriaan.

Lalu juga butuh dikasih untuk latihan motoriknya si anak, biar anak kuat, sehat, cekatan, ketrampilah dia berkomunikasi, kemandiriannya, merangsang daya kerja motoriknya dah sob, makanya doi butuh tuh diajak jalan-jalan juga sob. Dan semuanya butuh untuk diberikan sejak dini agar anak full energi.

Nutrisi Pada Balita ini tentunya harus kita stabilkan ya sob, jangan sampai kita vakum buat cek kondisi si buah hati gara-gara kita terlalu sibuk dengan kerjaan kita. Padahal si buah hati kan bakal jadi penerusmu sob kelak, makanya jangan sampai gak diperhatiin yah doi.

Masa Balita inilah yang akan menentukan tingkat cerdasnya si anak sob, makanya jangan remehkan apapun yang masuk dalam dirinya ya sob, karena kita kan pengen doi lalu perjalanan hidup ini dengan sehat dan kuat kan.

Kesiapan dirinya akan ditentukan di masa ini sob, doi mencerna berbagai macam hal yang masuk dalam dirinya baik gizi dan juga hal lainnya, untuk itulah sobat semua nih yang sudah punya Balita jangan lengah dengan kebutuhan si doi ya sob.

Kita kan fitrahnya senang tuh ya direpoti si calon anak, nah makanya jangan mudah sebel dan marah ya sob, kalo marah tuh kita temennya setan loh. Apa mau anak kamu ditemenin setan, iihh jangan yah.

Asupan terbaik dalam memberikan gizi dan nutrisi pada anak yakni lewat susunya doi sob, nah makanya jangan salah pilih susu ya buat Balita kamu, kudu cariin yang oke deh, semua pemenuhan gizinya juga kudu pas diusia-usia matang dan emas mereka yah.

Kinerja otak doi akan ditentukan dengan pemberian hal-hal yang baik dan sehat diusia emas mereka, untuk itu sob, biasakan yang baik pada doi yah, biar Balita kamu makin baik dan tersedia Nutrisi pada Balitamu full power dan energi sehat deh Balita kamu sob. Alhamdulillah.

Menurut pakar nih ya sob, pemenuhan nutrisi terbaik bagi Balita lewat makanan yang sehat dan juga bervariasi, tapi kudu lihat umur doi yah, jangan masih balita dikasih es krim cincau pelangi warna warni ahah, wah bisa meler terus tar ingus doi. Hayo kudu bijak ya sob jadi orangtua, anak masih Balita juga jangan ditaruh didepan yah kalo naik motor kasihan doi masak dijadiin penahan angin sihhh hehe.

Nah selamat makin peka dengan apa yang bakal kamu beri ke bayi kamu ya sob, bapak yang doyan jalan ayo siap-siap menyambut atau punya balita lagi aseeek, yang masih jomblo semoga nambah ilmu yah biar makin sehat dan kuat kita-kita bikin anak aseekk.

0 komentar:

Posting Komentar

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...