JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 22 Maret 2016

Embung Cangkring Kebumen Mempesona Tiap Jiwa Memandangnya

Betapa kita ini terkadang menganggap diri kita ini batu sob, mampu untuk terus keras dan keras tak gentar ketika diterpa apapun. Namun bagi saya, saya lebih nyaman menganggap diri saya hanya debu. Karena ketika saya menjadikan diri saya hanya debu tak berarti, Allah membuat saya berjalan lebih jauh dari yang sebelumnya saya tak pernah kira, bahkan bisa menikmati Embung Cangkring di Kebumen ini pun tak pernah mengira.

embungcangkring
embung Cangkring

Memang terkadang kita perlu untuk menjadi keras disaat keras itu dibutuhkan, namun menjadi selembut debu dan kapas juga perlu agar kita bisa terbang dan sadar tentang sebuah cara pandang yang lain dalam menikmati Indah alam yang Allah berikan ini pada kita, sungguh bersyukurlah sob, maka Allah akan terbangkan butiran partikel tanah dalam diri kita dan kita akan sangat ringan berjalan ke mana saja. Alhamdulillah.

Berada 30 km di arah utara kota Kebumen menuju ke desa Sadang maka sobat semua akan menjumpai embung Cangkring ini. Embung yang sangat indah di mana potensi alam pegunungan yang menawan di desa Sadang ini akan membuat mata jiwa kita banyak bersyukur. ahhh barisan pecinta spot mania pasti gak akan melawatkan tempat seindah ini.

Adanya Embung ini sendiri menjadi pemanis buatan yang makin mempercantik pegunungan yang membentang di Kebumen ini. Berada pas di antara tapal batas Kebumen dan Wonosobo, Embung Cangkring layak jadi primadona baru wisata di Kebumen dan Jawa Tengah.

Dengan turut peran serta penduduk sekitar untuk mengenalkan Embung Cangkring ini maka perekonomian desa akan semakin maju dengan ditopang adanya Pariwisata embung Cangkring. Bahkan saya pun bergumam mungkin saja penduduk desa dan anak muda di Sadang tak perlu jauh untuk berkarya, karena Sadang sendiri menyimpan berbagai macam pesona yang tiada hentinya, selama perjalanan ke Embung cangkring ini pun sobat akan terbuai dan berfikir untuk pindah deh ke Sadang, mungkin harga tanah di sini masih murah hehe....

kebumen keren
hamparan persawahan yang semoga terus ada hingga anak cucu kelak

Selama perjalanan ke Embung Cangkring jangan takut bosan ya sob, karena alam yang indah dipadu dengan sungai-sungai yang menawan jernih sungguh akan menggoda siapa saja mata yang mencoba untuk menjelajahinya, bahkan saat saya sampai di tempat ini pun, dalam hati kecil saya berkata, sahabat dan teman-teman saya kudu tahu tempat sekeren ini, nikmat yang gak boleh dilewatkan nih selama masih hidup.

desa sanggah
Punya mobil keren kenapa gak dipake jalan bahagia sob?? jalan gih

Keindahan alam desa Sadang ini begitu menggiurkan bahkan saya gak bisa berkata apapun sob, susah sekali mengurainya dalam kata-kata, bahkan untuk terus jepret dan jepret seakan saya gak bisa berhenti aduuuuhh kamu sob iya kamu kudu jalan dan buktikan iman deh jalan ke Embung Cangkring. Pesona Indonesia banget deh embung Cangkring ini. Gak bisa terdustakan setiap panorama yang doi suguhkan.

Bahkan saya boleh mengatakan kalo embung Purba Nglanggeran kalah kece deh dengan embung Cangkring What?? kenapa bukankah setiap tempat punya keunikannya tersendiri sob?? Iya kalah abis di tempat ini kamu gak bakal jumpai Tapal Batas kayak gini kan?? Mana ada di Embung Purba ginian.

batas wonosobo kebumen
yah karena tapal batas inilah yang buat embung cangkring beda hehehe

Hehehe hadeehh kirain pemadangannya atau airnya embung cangkring yang rasanya manis gitu yang buat beda, eh masak cuma patok sob?? Eiiit gak cuma patok kok sob, embung Cangkirng emang istimewa, daripada saya banyak bercanda nanti kamu malah gak percaya sama saya, nih saya kasih oleh-oleh jalan dari Embung Cangkring, sapa tau kamu penggerak roda pariwisata tergerak buat bikin paketan sampe sini hehe...

pegunungan kebumen
pegunungan ini yang bikin embungnya gagah sob

kebumen
ahhh semua keren

desa sanggah
gimana udah ke goda ke sini?

wisata kebumen
lalu nikmat yang mana yang di dusta??

kota kebumen
Kota Kebumen nun jauh di sana

landscape kebumen
serasa di sana ada rumah adat Kebumen kayaknya keren ya sob hehe kayak di mana gitu deeehh hehe

embung
kalo musim hujan pasti lebih hijau

pegunungan
ada apakah di ujung sana

Kalo aja kita bisa ambil foto dari atas bukit sana wah pasti Embung Cangkring ini bakal lebih kece ya sob, dan pas dapat sunset wwuuhh bisa bayangkan kan bakal kayak apa embung Cangkring nan kece ini, haduuuhhh serasa gak sabar buat jalan kan ke embung Cangkring dan bawa alat-alat kece kamu sob.

Hayo punya alat keren jangan cuma buat pamer, berkarya sob, kali aja fotomu ceritamu bisa masuk media keren lebih keren dari mediaku ini hehe, kalo aku yah sukanya gratisan aja deh, asal gratis yuuuukk jalan hehehe Masih inget kan metode jalan ke Lubang Sewu Wadaslintang Wonosobo?

embung cangkring indonesia
Cakep kan sob

embung cangkring kebumen
rumahmu bukan sob?

kebumen desa sanggah
nikmatnya heppy holidaaayyy

indonesia
wah ngadem dulu yuk sob

Aaahhhhh akhirnya kelar juga deh muterin ni Embung, rasa penasaran sudah terobati sob, capek juga yah jadi bangsa Indonesia yang keponya MashaAllah bisa buat orang Jogja jalan jauh-jauh ke Embung Cangkring, tapi tak papa sob abis sholat kan sudah sah kita bertebaran ke segala penjuru untuk mencari karunianya, yah sapa tau ada yang mau bagi-bagi rejeki sampai embung Cangkring lagi kan alhamdulillah hehe...

Nah berhubung saya datang di saat yang pas panas bentar ngadem dulu sob. Tapi kalo sobat mau yang adem ya ke embungnya pas Sore atau pagi hari ya osb, eemm malam hari bikin milkyway di sini kayaknya kece juga sob, soalnya kok kayak gak ada polusi langit di sini hehe, jadi kapan kamu bawa gank fotografimu ke sini sob?? Tapi kalo gak tahan panas ya ke embung Kledhung Temanggung dulu yah hehe....

hits kebumen
karena mungkin belum hits nih gak ada yang warung jualan di sini sob

Jadi kudu sabar yah, yang rada anak kota kamu kudu bawa cemilan sendiri dan piknik sendiri karena spot ini belum termasuk hits jadi yah sabar ya sob, apalagi yang pertama kalinya ke sini, nah kamu kudu sabar dan hati-hati yah karena jalan untuk ke sini hehehe rasakan sendiri deeeehhh.Kalo buat yang mobil sukanya kota-kota ampunnn dehhh, pake yag 4Wd yah biar keceehh.

Buat warga Sadang sih udah biasa, lah buat saya warga Indonesia Raya kota-kota agaknya perlu ada perbaikan jalan yah agar keberlangsungan wisata Embung Cangkring ini jadi makin hits dan baik. Yah semoga saja pemerintah setempat mengerti dan paham apa yang perlu dibenahi dan dimajukan terus, jangan asal bikin proyek, proyek selesai abis itu ditinggal ditelantarkan kan kasihan yang sudah punya peluang jadi gak bisa maju dan berkembang ea ea ea ea.

Tapi berkembang itu relatif sih, makin banyak sawah dan yang hijau-hijau itu juga perkembangan yang bagus, biar alam tetep asri dan lestari. Se lestari Punthuk gupakan di Magelang Jawa tengah. Jateng makin Gayeng ajah nih. Dan semoga limpahan air dari Allah terus dikucurkan di Indonesia, biar Indonesia makin berkah, gak boleh pesimis kan sob? mari mulai dari yang kecil, selamat hari Air, jangan boros-boros yah, kalo wudhu masih boros air jangan-jangan Imannya belum iman.


JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

24 komentar:

  1. Di dekat lava bantal ada embung kecil loh, mas. Aku nggak tahu namanya apa haahhah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe kemarin udah cek mas memang ada mas kata yang jaga parkir di sana juga hehe... dtgu updatenya nih

      Hapus
  2. Subhanallah, background embungnya itu lho. Pemandangannya indah sangeeeet....

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mas hehe aslinya bikin lebih takjub... mashaAllah

      Hapus
  3. Balasan
    1. alhamdulillah nikmatNya Allah nih.....

      Hapus
  4. Weh iya pow mas kalau Embung Nglanggeran aja kalah ama embung ini? gara - gara karena ada tapal batasnya? yaudah yok mas ke Embung Nglanggeran kita buat tapal batasnya biar keren,,, hahahaha pizzzzz. Duh masih soal gratisan, mas angkislah juaranya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkw ya begitulah mas di embung purba kan gak ada mas hehe... wkwkw pembatas wilayah antara angkisland dan anis hidayah ya mas hehehe jogja makin keren no

      Hapus
  5. kayak di luar negeri mas gunungnya, danaunya juga cakep :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah saya malah belum pernah liat luar negerinya mana hehe... iya ni Indonesia punya dah... sadang emang cakep bangeeeet

      Hapus
  6. nanti kalau udh mulai dikenal juga banyak yang dateng tuh .. banyak yang jualan .. malah banyak sampah entar jadinya -_- .. keren yaa embung cangkring ini . tapi dilihat lihat di foto datengnya mesti sore .. kalau siang keknya panas banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya kalo siang pasti panas... kalo pagi sejuk kalo sore syahdu.. kalo banyak yang datang sukses deh nie spot jadi tempat wisata.... semoga aja sih tetep lestari aamiin....

      Hapus
  7. Saya punya saudara di Gombong. Waaah, berarti bisa juga neh kalo suatu saat ke sana jalan-jalan ke embung Cangkring. Semoga. Sebab, melihat foto-foto Mas Angki di atas asyik banget tuh. Betapa indah Indonesia. Alhamdulillaah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah pak semeoga bisa silaturahmi sampai Gombong juga pak aamiin....

      Hapus
  8. Balasan
    1. iya nie pak Indonesia punya hehe

      Hapus
  9. embung cangkring lebih kece dari embung purba nglanggeran…waduh kok bisa yaa..maybe masing-masing embung punya daya pikat tersendiri…,
    keep happy blogging always,,,salam dari banjarbaru – Makassar

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe yah karena ada tapal batasnya pak hehe kalo di nglanggeran gk ada hehe pizz tapi emang bener pak ada uniknya masing" hehe... salam dari jogja juga pak mantap...

      Hapus
  10. Semoga bisa menjadi salah satu destinasi yang prospektif ke depannya,, Indonesia memang menakjubkan T_T #explore indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin semoga usaha aqiqahnya sukses y mbak mantap itu usahanya josh.... semoga busa dikarunia banyak rejeki berkah

      Hapus
  11. kebumen masi seger dan asri ya mas, enak dipandang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak segera di serbu gih hehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...