JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 20 Maret 2016

Dinginnya Umbul Muncul Berubah Jadi Hangat

Siapa yang gak kenal dengan umbul muncul? Kalo kamu orang ambarawa pastilah kenal dan gak asing sama umbul yang amat hits dikalangan warga Ambarawa ini. Umbul muncul yang terkenal dengan air dinginnya ini sesaat berubah menjadi hangat loh sob, bahkan dikala hujan deras mengguyur kehangatan itu tak lekas pergi.

nyebur jadi gak ya??

Yup dikala hujan deras itu suasana yang riang dan gembira berkumpul bareng kawan-kawan menjadi kehangatan tersendiri ditengah kepungan dinginnya umbul Muncul dan juga hujan yang tak kunjung berhenti. Setelah puas menjelajahi Rawa Pening, menyegarkan diri ke Umbul Muncul memang gak ada salahnya sih sob.

Berdasarkan salah satu kompor dari bapak penjual angkringan sampai  seorang solo traveler yang menyarankan kami, akhirnya setelah perjuangan rada pening di RawaPening, rute selanjutnya kami memilih unutk rada seger dikit ke Umbul Muncul Ambarawa.

Pikiran pertama waktu akan ke sini umbul muncul ini bak laksana sebuah pemandian alami yang indah menawan menggoda, hehe tapi ternyata dugaan kami meleset sudah, ternyata umbul muncul ini mirip kolam renang umum, hanya saja punya air yang sangat dingin. 

Oia buat yang pasang banner di depan, mana air terjunnya?? hehe kalo foto di depan umbul ada baliho besar si umbul dengan gambar curug T.T tapi sayang cuma foto manipulasi wkwkw, sudah deh buktiin kalo curug Batu Templek itu ada.

umbul muncul
gimana dinginnya kelihatan gak??

Gimana sob? sudah kelihatan dingin gak?? hehe kalo enggak kamu perlu buktikan dan jalan deh ke umbul muncul biar makin percaya dan iman loh. Siapa tahu kamu gak percaya kalo air di sini emang dingin beneran. 

Niatnya yang cuma pengen ngebasahin badan aja sudah ditunaikan, dan gak berlama-lama happy-happy sob di umbul muncul yang super dingin dan seger ini. Buat sobat yang pernah mandi di Umbul Ponggok Klaten jangan samain dinginnya sama di sini yah, lebih dingin di sini euy.

dingin
ini yang bikin kece

Keseruan hari itu tak habis sob, dan yang paling seru yakni saat adegan mancing mania mantap, hehe habis renang heppy kita kan pasti lapar kan yah? dan kali ni masih disponshorin kece mas Ramli, kami sukses dah mancing mania mantap sambil makan ikan horaaayy.

mancing
mancing sik ndak edan wkwkw pizz

hujan mancing
hayo mau mancing ikan apa???

lomba mancing
mancing itu perlu sob

Mungkin mancing di Umbul Muncul ini jadi spesial karena ikan-ikannya menawarkan diri untuk dipancing wkwkwk, hadeehh nikmat yang gak bisa didustkan deh kalo di sini sob. Pokoknya kalo sobat ke umbul muncul jangan lupa mancing yah biar serasa muncul.

wisata umbul muncul
tangkap ikan yang besar, adegan ini tidak ada unsur penyiksaan hewan

rawa pening muncul
,mancing terus makan enak kitah

ambarawa bercerita
uuhh dapet bayi pauuss eeuuyy

Mungkin kalo ada yang merasa hewan kami siksa enggak ya, soalnya habis dipancing langsung deh kita nikmati nikmat Allah ini sesuai fitrahnya yakni dimakan, horay. Jadi kamu suka ikan goreng atau ikan bakar sob???

pesta makan
tarra mari makan enak sob, alhamdulillah

mari makan besar
jadi kapan kamu makan rame-rame bareng temen sob?

pilih ikan
jangan lupa tar dibawa buat oleh-oleh loh

Nah gimana seru kan sob? umbul muncul yang adem punya berubah jadi hangat, hujan yang deras menerpa jadi hangat iya semua karena jiwa kebersamaan. Yah mumpung dunia berkumpulah dengan yang baik dan saling mengingatkan dalam kebaikan dan perlombaan kebaikan ya sob.

Jadi sob selamat memperbanyak kawan dan sahabat yang baik yah, kali aja kamu dapat gratisan jalan ke mana aja sesuai doa kamu nah hehe, oke selamat ke Umbul Muncul bareng kawan atau keluarga ya sob. Lebih seru rame-rame loh daripada sendirian.

Mancing di mana ajah asal rame-rame pasti seru sob, mancing sendirian di atas kapal pesiar tapi gak ada kawan ya sepi deh, oke deh selamat berburu ikan di mana aja yah, mau yang lebih ekstreem ke Pantai Celeng tibo juga boleh sapa tau nemu celeng hehe.

Nah buat temen yang seneng dolan hati-hati tar diajak dolan loh sama temen-temen heppy di sini yaeah...

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn, 
abis itu tunjukin nikmat kita yang terbaik....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter, and Bloglovin.
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

3 komentar:

  1. Iya ya mas, ternyata Umbul Muncul itu kolam renang ya mas ya? banyak banget tuh ikannya. Ikannya pada ngece - ngece semua buat di pancing. Takdirnya memang sudah begitu ya mas, ikan buat di makan dan itu udah nikmat Allah,,,,, Auw, auw,,,, Umbul Muncul, umbul muncul, keren abissss :-)

    BalasHapus
  2. Ini ga jauh beda ama umbul pongok ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe lumayan mbak hehe 2 jaman mungkin... soalnya ini di ambarawa dekat semarang... tapi bisa juga lewat klaten jalur salatiga

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...