JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 27 Maret 2016

Bukit Pencu Blora Keindahannya Menawan Mata hati

Keindahannya tak terbantahkan, siapa yang belum kenal bukit Pencu Blora? yup salah satu idola baru wisata yang ada di Blora ini memang menjadi daya tarik tersendiri, hamparan persawahan, bebatuan, dan tambang yang semerbak menghiasi panoramanya membuat siapapun pasti kangen dan pengen kembali ke bukit Pencu Blora.

bukit pencu blora
Kekayaan indonesia

Siapa yang bakal mengira kalo Blora mempunyai keindahan yang mempesona seperti ini sob? ditambah lagi siapa yang mengira kalo di dalamnya mungkin ada kandungan minyak bumi berjuta-juta barel hehe, mungkin para penakluk dan peneliti bakal ngecesss kalo ngelihat spot kayak gini, yah mungkin mereka gak kesengsem sama panoramanya di atasnya, tapi sama apa yang ada di dalam tanahnya hehe bisa jadi, jangan-jangan itu kamu sob??

Yah begitulah Indonesia penuh misteri, siapa yang bakal menyangka di bawah tanah yang sedang kita pijak ada apakah di dalamnya? tak ada yang tahu jangan-jangan ada harta di bawah kaki kita. Tapi apapun itu kita kudu terus bersyukur dilahirkan di negeri yang teramat surga ini, di mana semua ada, dari tongkat yang ditanam bisa menjadi tanaman pun ada.

Bersyukur Blora punya bukti pencu yang sanggup menawan hati siapa saja yang pernah melihat langsung keindahnnya. Entah dibalik namanya yang unik ini namun Pencu layak kamu jadikan koleksi jalan-jalan kamu sob masuk list yah, dan masih deket kok di Jawa Tiada henti. Kalo yang dekat saja kita belum mampu mensyukurinya bagaimana dengan yang jauh, Jalan ke Museum Kereta Ambarawa biar kerasa bedanya juga yah.

Oke Untuk menuju Bukit Pencu pun tak susah kok sob, sobat tinggal arahkan kendaraan ke arah desa Gayam kecamatan Bogorejo Blora, dari pusat kota hanya berjarak 45 km sekitar 1 setengah jam saja. Dan di sana sobat bakal disambut pedesaan yang alami dan menawan, deretan pepohonan dan persawahan yang menghampar akan bikin perjalanan anda gak capek kok sob. Apalagi kamu datang di musim hujan wah pasti hijau semua.

pohon jati
Pohon-pohon jati akan menemanimu sob

Untuk menemukan desa Gayam ini gak susah kok sob, buat sobat yang sudah biasa memakai GoogleMaps maka akan sangat mudah mengikuti peta petunjuknya, karena sudah ada ping lokasinya, dan kalo belum terbiasa usahakan saja banyak bertanya sob, penduduk sekitar ramah kok, dan nanti akan ada petunjuk tulisan yang mengarahkan kamu ke bukit Pencu.

Untuk jalan sendiri lumayan mulus sob, dan tidak terlalu terjal, pertamanya memang aspal, namun ketika menuju desa Gayam akan langsung berubah cor beton, buat yang baru pertama kali ke sini hati-hati ya sob. Tapi santai jalannya aman kok sob.

parkir pencu
Nah sampai sob

parkir resmi pencu
nah ini parkirnya sob

Jangan berharap kamu naik mobil terus bisa haha hihi layaknya di Kebun Teh Kaligua Brebes ya, karena perjuanganmu masih belum usai sob, kamu musti nanjak naik dan lumayan lah kalo yang udah biasa hiking yah tambah sehat kamu, kalo yang gak biasa yang penting jangan sampai kram aja yah, pemanasan itu perlu santai aja, bukit Pencu gak terlalu tinggi kok. Jangan lupa buat selalu tanya masih jauh ga ya?? kalo pas-pasan sama wisatawan lain hehe pizz.

alam pencu
nah di ujung sanalah Pencu paling ujung sana sob keliatan kan? berarti deket hehe pizz

Kebetulan pas saya ke sini waktu musim kemarau sob, jadi apa yang Pencu sajikan gak hijau, tapi kering, tapi inilah tanda kuasa Allah sob, mengubah yang hijau jadi kering, dan kering jadi hijau jadi apapun keadaan Pencu mari terus kita syukuri sob.

Karena ini tanda kekuasaan Allah, akan dijadikan gersang lagi tandus, namun akan dijadikan hijau saat hujan turun, mari bersyukur dengan rahmat hujan yang Allah beri, semoga kita selalu ikhlas yah dalam memberi biar layaknya kebun yang berada di pegunungan dihujani hujan, maka hasil kebunnya bisa dua kali lipat panennya.

Dan jangan kufur yah, dengan menyakiti orang yang kita beri, nanti apa yang kita tanam dijadiin ludes disembur angin panas lalu gak jadi panen kita kan bakal nyesal, jadi terus memberi penuh keikhlasan yuk berjuang.

bukit pencu
nah di ujung sanalah Pencu semangat daki masih jauh gak ya?? haha

Jauh di mata dekat di hati, begitu pandangan pertama saat kuarahkan mataku ke arah bukit Pencu, terasa jauh sih lumayan namun kok rasanya hati ini berkata dekat. udah gatel kan pake kata tanya masih jauh gak ya??? wkwkw

Kata-kata ini bakal muncul kalo kamu ngerasa udah gak muda lagi sob, hehe, senang kalo pejalan lain bilang deket kok, wah bakal berkobar semangat daki hehe, tapi kalo bilang masih jauh, haha cuma berdoa dalam hati kuatkan hamba Ya Allah...

Jangan kalah sama yang tua ya yang muda, jalan gih mumpung masih imut wajah manja, aku tuh sudah tua kamu yang masih muda masak gak jalan jauh sih. Biar ada yang pas-pasan gitu loh, kalo spotnya sepi kan aku jadi gak bisa bertanya masih jauh gak ya?? dan cuma bisa doa dalam hati, kuatkan hamba Ya Allah atas ujian ini... aamiin... dan maafkan hamba Ya Allah atas dosa-dosa selama perjalanan nanjak lelah ini aamiin..

Oke meski pagi itu sarapan hanya ala kadarnya, tapi semangatku tetap berkobar meski tua ku tetap berjiwa muda semangat. Pukul setengah 9 pagi ku mulai untuk nanjak ke bukit Pencu. Bukit hits punya Blora. Jadi kalo sobat ke Blora selain ke tambangnya kudu ke Pencu juga yah...

sawah desa gayam
kering tapi kalo kamu datang di musim hujan begini pasti hijau

Baiklah karena rasa gak sabarnya udah muncak yuk ikuti jalan saya lewat foto yah, biarin yah foto yang bicara hehe, kalo mau cek saya banyak bicara yah silahkan deh ke Waduk Tempuran Blora dulu sapa tau tar kamu insyaf lagi ngikutin saya ngoceh ngomong. Yuk nanjak!!! masih jauh gak ya??? wkwkwkw

desa gayam
Kering karena musim kering

alam blora
panas dan tetep gak ada ojek

sawah blora
hanya tekad yang akan terus terbakar

Panas memang dan tentu pasti letih dan capek, namun ketika niat dan tekad telah dipancangkan, maka semua akan makin panas dan membakar bagai kereta lokomotiv, makin panas maka makin bersemangat, dan semua pasti terbayar lunas dengan indahnya panorama bukit Pencu dari atas ketinggian kok sob, ahhhh kalo udah di atas gini serasa Indonesia milik pribadi, makanya kok pada suka suka bangun yang tinggi-tinggi, akhir zaman mungkin semua lupa kalo bumi gak hanya milik pribadi.

Santai nanjak cuma perlu 15 menitan aja kok,, gak jauhh kok sob.,.. Pencu dekat semangaaatt...

blora kering
bayangkan yang kering akan menjadi hijau

wisata jawa tengah
perkampungan pencu

Bukit Pencu ini mempunyai 2 puncak sob, ada puncak yang kanan dan kiri, kalo yang kanan sobat akan temui tapal penanda kalo anda sampai di Pencu, nah kalo bukit yang kiri sobat akan berjumpa dengan area pertambangan yang luas, nah gak usah khawatir kalo musim liburan ada yang jualan kok sob di atas, tapi saya pas ke sini sepi gak ada yang jualan jadi ya harus nahan haus, hehe jangan lupa bawa air dari bawah ya sob. Tapi sampahnya jangan buang sembarangan.

Oia ada kejadian gaib nih hehe, saya tuh rasanya bawa satu botol minuman, terus tak tinggal dekat batu ehhh pas saya asik motret dan mau balik ambil minumnya, kok ilang yah botol saya?? aakkk sapa yang ambiill??? padahal pas sepi waktu ke sini... hayooo sapa yang ngambill ngakuu?? aku bingung mencari tapi sudahlah doi ilang, padahal masih setengah aerrnyy aahhh aku hauuss tapi ya sabar aja deh...

*garuk kepala ilang siapa yang ngambil yaxx??? Apa aku lupa taruhnya di mana??? wkwkw keasyikan motret membuat badan lelah lunglai dan lemas... jadi hargai kami ya sob para kuli penangkap cahaya dan makhluk halus ini tapi asli aku bingung doi lari ke mana ya?? bolak-balik tak puterin spot aku foto tak kutemu jua... ah biar deh yang penting gak buang sampah sembarangan....

Pencu makin kece juga karena ada Tapal batas alais penanda yang selalu bikin kece yah layaknya Embung Cangkring di Kebumen sana, yang kece karena ada patoknya. Untung kita jalan pindah-pindah kota gak perlu pake visa kan repot tar segalanya hehe, makmur jaya pengembara kita merdeka di Indonesia jalan ke mana aja jaya!!!

bukit pencu jawa tengah
bukit yang di sana itu bukit yang kiri

milik indonesia
nah di sebelah kanan pertambangnnya sob

wonderful indonesia
mari kita nanjak ke sana

bupati blora
yeaayy bupati aja sampai sini masak kamu  Pak pati gak sampai sini sob
hehe pizz, bupatinya gabungan antara pak joko widodo dengan pak basuki cahya hehe pizz
lebih kece Blora kan daripada Jakarta mantrap jaya

wisata jawa tengah
nikmat kalo ngadem bawah payung ini, oia Pencu itu apa =kerjaan kera sob?? haha aku bingung
maksude opo toh??? jadi berfikir negatiff hadeeehh pizz 

alam pencu
hati-hati kalo manjat di sini sob, dan jangan ikuti dosa saya ndak glempang hehe pizz
kalo manjat-manjat hati" ya sobb pizzz

pesona indonesia
Indahnya Indonesia Allahuakbar.....

cerita pencu
Keren gak sob? Aslinya lebih keren loh dari foto sayaaa... jalan gih buktikan iman

pencu hill
foto khas Pencu kalo gak bawa pulang angle ini belum sah sampe Pencu hehe

batas kota
Oke karena sudah saya resmikan tolong di jaga kelestariannya ya sob hehe

Mungkin emang hanya orang kurang kerjaan yang mau nanjak ke sini sob hehe, termasuk saya yax?? Ini kurang kerjaan atau membuka lapangan pekerjaaan?? hehe entahlah yang jelas ini saya cuma diajak jalan gratisan gak bayar cuma pake jurus senyum ketawa ketiwi dan tarra gratis sampe Pencu, oke deh sob selamat berjuang cari liburan murahmu ya, pokoknya kalo liburan udah gratis tuh jangan lewatkan buat nikmatin semua spotnya dah termasuk yang bukit sebelahnya.

Hari gini gratisss masak ada?? ada kok napas gratis dari Tuhanmu dan Cahaya yang menyengat kulit halusmuu ituu sob, bersyukurr teruss yah... Allah udah kasih kita gratis apa ajaaaa,,,, Kalo kita hidup suruh bayar pajak sama Allah apa kita mampu??? maka berjuang jadi baik teruss yaaaa jangan jadi jahat.... gak mau kan selamanya jadi penjahaaat??? aaaa angin kenceng abisss aaaaaaa bawa saya terbang sampe Mekkah ya Allah aamiin....

pelajaran sekolah
Indonesia raya ingat jangan buang sampah sembarangan yah, nah itu bukan botolku
soalnya botolku bukan merk yang di sana... tapi masak iya botol pindah ke sana??

anak cucu dapat sisa
Kalo kita gak menjaga anak cucu dapat apa?

alam blora
Mungkin tinggal dapat foto-foto kenangannya aja yah kayaknya
Ayo terus kita jaga ya sobbbb

Melihat dunia lebih banyak dan banyak lagi tentu akan membuat jiwa-jiwa semakin yakin dan percaya kan sob, bahwa dunia ini adalah nikmat yang gak mungkin terdusta. Tanah, udara, batu, angin semua bersinergi melafalkan dzikir terbaiknya pada Sang Penciptanya.

Sedangkan kita manusia kenapa sering kali lupa dan terlena oleh indah dunia buatan manusia? Ya karena dunia yang amat indah ini adalah ujian sob bagi kita, termasuk yang kufur ataukah bersyukur. Dan ujian siapa yang terbaik perbuatannya diantara kita. ayo lomba jadi baik jangan kalah sama sayaaa yaaa.... Yang boleh bilang kita gagal cuma Allah cuma Allah cuma Allah... kita belum gagal terus berlari menang sobbb... mantap

Bila kita termasuk yang bersyukur tentu Allah akan perjalankan kita lebih jauh lagi untuk membuktikan iman kita. Disadari atau tidak bila kita berjalan hanya berpanduan akal dan nafsu, maka kebebebasan semu yang akan dipuja. Namun bila masih ada firman Tuhan yang memandumu dalam berjalan, maka semua akan berakhir dengan keikhlasan yang sempurna. Ikhlasnya taruh diawal biar bisa lihat Telaga Renjeng yang yang luar binasa yah.

honda mobilo
Jadi kita lanjut ke mana nih?? syukuri terus apa yang ada ya sob
biar kita punya yang lebih kereeennn di surga nanti aamiin...

Selamat sempurna dengan bersyukur dan terus haturkan maaf ditiap langkah kita sob, semoga masih ada ampun dientah Dzikir dan taubat yang mana, Selamat menikmati bukit Pencu yang indah baaaaangeeeet ini, Blora beruntung punya? Bukit Pencu, semoga alam tetap terjaga dan lestari dan tak kita rusak dengan segala tingkah dan perilaku kita manusia.

Kerusakan di darat dan dilautpun tak hanya karena alam yang rusak, namun karena apa yang telah kita lakukan dan kerjakan, maka jangan rusak dunia dengan hal-hal yang syirik dan kemaksiatan. Jangan berhenti jadi baik ya sob, ada nikmat yang deket nih di Jogja, Blora deket kok dari Jogja, cuma hati kita saja yang merasakan jauh, Santai aja Pencu menunggumu kapan saja sob, nah kalo sobat ke Wonosobo jangan lewatkan buat jalan ke Lubang Sewu Wadaslintang ya sob, ada ciptaan Allah yang juga keren di sana.

*Kalo kamu jalan dimusim hujan pasti dapat yang pasti lebih hijau kok sob selamat berjalan, maaf yah aku bukan anak pantai, anak gunung atau anak kekinian, aku hanya lagi berjuang jadi anak yang sholeh terus doakan jadi baik yaaaa selamat berjuang sob Pencu menunggu ceritamu. ayat-ayat Allah di alam rayaNya ada setiap saat hanya kita saja yang perlu lebih cermat dalam membaca dan membaca... semoga terus rajin baca yah kita semua aamiin...


JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

8 komentar:

  1. Disyukuri dan nikmati saja pemandangannya meskipun keadaan Pencu yang hijau mungkin jauh lebih menentramkan mata daripada yang kering #eh ini masih bisa dibilang bersyukur gak ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe hayo bersyukur mbak pizz

      Hapus
  2. Wah kalau hijau bagus banget itu, mas :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nie mas... pas datang kemarau kemarin nih.. di ig foto yg ijo" bagus" euyy...

      Hapus
  3. wuih foto2nya keren banget.Pasti kamera bermoncong itu ya mas (Kamera DSLR). Jadi kepengin bisa seperti njen. Slm kenal dari Kudus
    Folbek di IG dan Twitter y (@cputriarty)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah oke mbak siap nanti saya follow seep... salam kenal mbak sepp

      Hapus
  4. tempatnya kering dan agak tandus gitu ya mas? pasti panas bgt, terus itu kayaknya pengunjungnya juga masih jarang ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mas tapi hits bgt di ig hehe...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...