JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 15 Maret 2016

Borobudur Jadi Kebun Teh Jamus Ngawi, Ciuss?? Miapah?

Pernah bayangin kalo Borobudur itu hanyalah serpihan debu tanpa dirimu, cieeee gubrakxxx... Bersyukurlah Indonesia kau punya tanda dan nikmat untuk berjalan bagi yang mendustakan nikmatnya, nah kan rada hebih tuh kalo Borobudur yang dari Batu itu disulap jadi Kebun Teh Berbentuk Borobudur. Dan itu baru ada di Ngawi Jawa Timur, sudah tau kan sob Kebun Teh Jamus Ngawi Yang mirip sama Candi Borobudur??

kebun teh ngawi
mengintip jamus dari balik semak-semak belukar

Begitulah nikmat kalo kita terus bersyukur pasti kita dikasih lihat yang beda sob dari biasanya, kalo biasanya kamu tergoda buat jalan ke Borobudur asli, cobain deh jalan dan buktikan Iman, percaya gak sih ada Kebun Teh yang mirip sama bentuk candi borobudur?? Makanya daripada kamu sukanya ngintip-ngintip kering sampe kram, nah jalan gih ke Kebun Teh Jamus yang berada di Ngawi ini dan lihat sosok si Kebun Teh Jamus yang Keceee maknyuss.


Sore itu begitu syahdu setelah membelah jalanan pegunungan tembus dari Karanganyar ke Ngawi saya sedikit bersyukur, ampun deh kalo di suruh ajojing lagi nurunin bukti-bukit eksotis dan jalanan minta ampun badai. Tapi kalo misal itu masih gratisan sih ya saya masih minat deh diajak ke sini hehe, asal kita lewat jalur Ngawi aja yah!!!

Dari penampakan GoogleMaps sih emang si Kebun Teh Jamus bisa ditembus lewat jalur Karanganyar Via Kebun Teh Kemuning dan melewati candi-candi karanganyar sana, tapi saya tidak sarankan sobat yang keluarga heppy bahagaia mau piknik heppy ke sini lewat jalur itu. Mungkin hanya saya tukang cari yang hemat saja yang nerabas jalan tembus itu T.T, jadi mending kamu kalo mau ke sini lewat jalur Propinsi aja yah.

kebun teh jamus
view sekece ini masak disiakan sob buat dinikmati, aslinya lebih legit lohh

Bisa ke Ngawi dulu deh, atau yang dari Jogja nanti naiknya dari Sragen. Daripada kamu lelah sob memandang jalan berliku naik turun yang disusuri selalu hilang lalu muncul lagi hehehe ampun deh... Tapi itu belum seberapa daripada kamu harus bersesek dada di Puncak Widosari Kulonprogo.

Namun itulah perjalanan dan penjelajahan kalo kamu gak mau ada dosa di anatar kita sudah deh kamu heppy-heppy saja sama rombongan wisata nah itu lebuh layak buat diikuti karena makin rame semua akan lebih mudah iya kan sob?? Jadi kamu suka ramai apa sepi?

teh jamus
kebun teh membentang di sore yang teduh

Selalu seger dan nikmat deh kalo jalan-jalan bahagia ke Kebun Teh itu sob, kenapa bisa gitu kik?? Iya karena udaranya itu loh yang aduhai bikin diawa pulang deh, bersyukur terus ya sob yang rumahnya masih ternikmati udara yang bebas dari polusi. Nah kalo yang sudha kena polusi ya sabar yah sob, ini juga bagian nikmat kita.

Makanya kalo pengen lebih seger lagi cobain deh jalan ke Kebun Teh Kaligua wah pasti kece abis deh, gimana gak kece?? udah viewnya keren, udaranya segeer abis, Oke lanjutkan mari kita jalan lihat yang beda dari Kebun Teha yang satu ini, Kebun Teh ini berbeda karena ada Bukit Borobudurnya sob, oia sabar yah tarif masuk ke sini lumayan hehe, yah meski lebih mahal masuk Borobudur sih, tapi kalo di sini yah miring dikit adeknya lah hehe, 10ribu per orang mahal tak?? Kalo belum naik turun yah hehe....

wisata ngawi
tarra sampai deh...

Terus mana kik Kebun teh yang bentuknya kayak Borobudur?? Nah ini dia sob, setelah kamu jalan dari TPR sekitar masih 3 kman nanjaaak terus kamu bakal bertemu lahan parkir yang amat luas, nah ternyata di situ juga ada wahana kolam renangnya sob, nah buat kamu yang pengen berenang di sini juga bisa.

Kalo saya mah mau lihat Kebon Tehnya aja deh, dan ini dia sob tarra tarra aku kasih lihat penampkannya yah, ini katanya mirip Borobudur nah kalo menurutmu mirip gak sob?? Mungkin kalo saya mirip nya itu karena sama-sama ngegunduk hehe.

kebun teh ngawi jawa timur
Nah mirip gak sob??

Ohhh ternyata bukan Borobudurnya sob yang jadi Kebun Teh, tapi nie Kebon Teh yang punya bukit terus ya ha,pir deh sama mirip smaa Tangga naiknya Borobudur yang katanya kece keren eksotis itu. Katanya loh ya, hayo sapa yang belum pernah ke Borobudur??

Oia sob siapa yang punya foto masa kecil ginian di Borobudur?? hayooo ngakuu?? 

borobudur
Tarra Foto mahal jutaan dolar wkwkw

Alhamdulillah pasti setiap kita yang kecil punya kenangan indah kan sob bareng sama Ayah kita dan kalo nemu yang kita udah lupa tuh jadi gimana gitu so sweeet kan? Wah ini foto mahal buat saya, thanks pak fotografernya udah potoin saya dan ayah, Nah sob?? Makanya mumpung masih imut kan wajahnya dan ayah kuat diajak jalan kenapa gak jalan sob?? 

Kalo borobudur kemahalan dan kamu warga Ngawi yah sudah deh ke Kebun Teh Jamus aja and bikin foto kenangan bareng ayah kamu yah biar berasa gitu kalo udha gedhe nanti, kita bisa taubat and lebih bakti sama Ortu, gak malah Ortunya di tinggal melanglangbuana, Tiket surga terdekat eeeehh malah kamu tinggalin sob, ayo yang cowok-cowok kita lebih berbakti lagi sama Ortu kita seep.

cantik
ini view dari bukit borobudurnya sob

Nah kalo udah sampe Kebun Teh Jamus kamu juga kudu naik ya sob, masak cuma foto dari bawah sih, naiknya gak capek kok, dan banyak pemandangan keren loh dari atas Jamus, bisa lihat pegunungan yang cantik-cantik deeehh. 

kebun teh jamus ngawi
nikmatnya indonesia

hutan
cantik kan?? Apalagi ada kamu di situ sob ea ea ea

indonesia punya cerita
ini puncak dari kebun teh jamus sob

Wah sampai Puncak Malah ilang kebun tehnya hehe, tapi tak apalah kalo kamu ke sini jalan sama temen-temen kamu pasti seruu deh, apalgi yang bawa kamera cuma satu hehe jangan rebuatn yah sob, heppy rame-rame lebih asik loh daripada kamu sendirian aseeeek, kalo masih aja sendiri aku ada kok buat kamu... gubraaakkk adowww kowe kik sopo kik??? *insisden dilempar bukit borobudur hehe

teman
ayo tenang jangan rebutan kebun jamusnya gak bakal geser kok

Alhamdulillah, jadi kalimat pamungkasku saat semua kerjaan jalan-jalan ini telah kelar, seneng bahagia dan amazing, mungkin iotu yang bakal saya katakan kalo bisa melihat dan ngunjungi langsung destinasi yang sebelumnya cuma bisa dilihat aja tanpa bisa jepret doi. 

Pokoknya terima kasih buat orang-orang baik yang terus buat saya jalan, terima kasih juag buat pesangonnya wkwkwkw, serasa abis dipecat ajeee hehehe, abis kalo tempat seindah Jamus ini aku kudu pergi tuh kadang sedih sob hehee, tapi tak apa-apa pasti bakal ke sini lagi kan,... eeemm apalagi sama kamu ea ea ea... hadeeehh...

jamus indonesia
seuntai senja di kebun teh Jamus

Terkadang kita ingin sekali bermain lebih lama dengan cahaya dan bawa lebih banyak lagi ksiahd an cerita tapi sepertinya Sang Esa ingin kita tak serakah, dan mari kita terus bersyukur sob dengan apa yang Allah kasih biar kita makin kaya. Oia sob kalo sobat semua Pandai bersyukur pasti dibikin jalan lebih jauh untuk buktikan Iman kok, percaya gak Kalo di Ngawi Jawa timru ada Kebun Teh yang mirip sama Candi Borobudur?? Nah jalan gih dan buktikan iman kamu hehehe.... 

Selamat jalan sob, oia kalo sobat Ke Wonosobo jangan lewatkan buat nikmatin Indahnya Lubang Sewu Erorejo Wadaslintang yah, katany sih kayak di Peru gitu tapi apa iya??

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#JawatiadaHenti #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

8 komentar:

  1. Menikmati keindahan dan kesegaran kebun teh memang luar biasa ya mas, udah pernah main ke kawasan Ciwedey Bandung blm mas? Disana juga banyak spot yg tak kalah indahnya... Bukan hanya kebun teh, tapi ada situ (danau) patenggang, juga ada kawah putih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mas... ciweday emang selalu di hati dah entah kapan bisa ke sana lagi...

      Hapus
  2. Pernah dengar tapi belum pernah kesana.

    Kalau dari madiun jalannya naik-naik ke puncak gunung ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe kayaknya sih enggak mbak kalo lewat jalan propinsi ehhee

      Hapus
  3. aduh kebun tehnya , jadi pingin pulang kampung

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe hayo mah pulang kampung hehe....

      Hapus
  4. Iya ya mas,,,, aku suka lho mas ama jalan Karanganyar - Ngawi, soalnya sepanjang perjalanan itu pemandangannya indah - indah terus banyak tempat wisatanya lagi,,,, adem ayem sumilir udaranya. Duh jadi teringat masa lalu mas, sekitar tahun 2014, pernah lewat jalur ini :-) tapi kalau ke kebun teh jamus ini, malah belum pernah. Bisa lah suatu saat nanti mampir kesini :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener banget mas pemadangannya kereeenn banget mas... hehe mampir dan selamat ajojing mas hehehe pizzzz

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...