JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 09 Februari 2016

Puncak Dipowono Canting Mas Kulonprogo

Siapa sih yang udah bosen sama Jogja? Mungkin kamu kurang piknik aja sob, makanya gak kenal Jogja yang makin banyak pesonanya, dari yang dinampakkan dengan sangat nyata bahkan yang masih tersembunyi perawan nan menggoda, jadi liburan kamu bingung ke mana?? sudah deh jalan ke Puncak Canting Mas Dipowono Kulonprogo coba deh.


Menikmati alam dan ketinggian itu makin menarik jika berjumpa dengan objek yang juga pas kan sob, yup mari kita nikmati kesempatan langka dan gak akan terulang itu dengan penuh rasa syukur ya sob, jadi siapapun yang membawamu jalan, bersyukurlah karena kau masih bisa menikmati langkah gratismu ke mana saja.

Terima kasih buat setiap orang baik yang telah membawaku entah ke mana saja, dan dapat memberiku kesempatan untuk terus berkembang. Dari yang sebelumnya hanya anak rumahan kini kusuka berada lebih lama di alam bebas.

Jauh dari rumah mengajarkan kita untuk kangen dengan rumah kita sob, ajarkan juga banyak hal yang tak pernah kita duga. Dan semoga disetiap perjalanan kita akan banyak bawa pulang cerita indah dan penuh hikmah ya sob. Maka gak ada salahnya sobat buat nikmatin Puncak dipowono yang juga Ngehits punya Kulonprogo sob, masih di Jogja kok santai aja gak usah cemas.

the hits spot sob

Salah satu puncak yang kita juga bisa menikmati Waduk sermo dari atas, layaknya Kalibiru, Puncak canting Mas dipowono ini emang jadi alternatif bila dirasa Kalibiru sudah terlalu mainstream hehe. Tapi ya sobat siap-siap saja yah karena untuk jalan ke sini belum terlalu oke jalannya, jadi kudu siap-siap offroad.


Kalo sobat pengen naik rumah pohon gitu juga, siapkan aja jatah 5ribu perak, plus biaya masuk ke lokasinya 5ribu juga, jadi total bisa 10ribu bisa eksis ke rumah pohonnya juga, tapi misal pengen ngirit yah udah make yang rumah pohon free aja hehe, kalo yang bambu free sob kalo yang kayak di bawah ini enggak kudu bayar yah hehe.


Kenapa sih kudu bayar?? aku kan maunya gratis kayak kamu tuh?? Hehe nah sob kalo kamu mau gratis sudah deh culik sponshor paling kece yang kamu punya nah pake jurus andalan yah hehe, sapa tau kamu juga digratisin sampe Mekkah kan lumayan hehe, tapi santai sob aku sadar kamu warga Indonesia yang baik, makanya bayar itu perlu sob, bayar pajak juga yah!!!

Nah biar yang make rumah pohon nie gak mbludak dan awet makanya perlu bayar sob, cobain aja kalo gratis, kamu kan tau sendiri gimana rakyat Indonesia itu?? yang namanya gratisan sukanya rebutan, inget kan kalo jaman bagi sembako? Nah makanya kalo sampe ada yang coid karena gotok-gotokan naek rumah pohon kan gak keren sob, makanya deh perlu bayar hehe.... biar aman oke  gak papa ya sob, bayar kan buat kebersamaan juga, saling menguntungkan gitu loh.

Kecuali kamu emang dibayar buat ngeriview tempat-tempat wisata seIndonesia dan dipekerjakan oleh kementerian Pariwisata nah itu baru kece kamu sob hehe, kalo pejalan yang heppy-heppy kayak saya yah nunggu kekuatan Tuhan saja buat memperjalankan saya hehe, bisa gratisan juga alhamdulilah.

Makanya deh ke Punthuk Mongkrong biar gratisan.

spot yang menarik daripada spot utamanya

Bagi saya hal yang menarik di canting mas ini bukanlah spot utamanya yang berlatar belakangkan Waduk Sermo dan Kalibiru. Justru spot yang terbaik kalo versi saya loh, rumah pohon yang berada di sisi utara ini sob. Kenapa??

Karena kita bisa melihat Merapi dan Merbabu bergandengan, kalo saja tak mendung dan cuaca cerah, pasti akan menghasilkan foto yang lebih indah lagi. Pasti ini bisa jadi Top Selfie dan Top Spot dah. Kalo saja kamu sabar nunggu loh sob hehe, pasti kok ntar ada gandengannya sabar yah, dalam ketaatan dan kehalalan haseeehh.

nah spot ini wajib anda datangi saat cerah bersinar hehe

Jadi gimana mau datang ke sini lagi terus capture Merapi keren di sana?? Wah kalo gitu sobat juga jangan lupa yah buat jalan heppy ke Punthuk Mongkrong yang di Magelang yah. Sapa tau sobat bakal nemu yang beda dan istimewa juga.

nah kalo bawa anak-anak hati-hati ya dijaga loh

Jadi gimana sobat semua udah pengen explore lebih jauh dan ajak kawan serta keluarga ke sini, dekat lah dari Jogja sapa tau kamu juga nemu yang beda sob. atau malah lebih kece dari saya, oke di tunggu cerita kamu. 

Kalo kata temen sih, dolan emang harus nunggu mapan yah?? Padahal jalan kan gratis sob, yang mbayar ya tiket masuknya kwkwkwkw... pizzz

Puncak dipowono ini enaknya dirasasin pas sore atau pagi hari sob, hehe kalo siang yah lumayan panasnya getir-getir sabar yah,....Kecuali kamu dikasih mendung seneng dah.

Nah kalo jalan lelah dan sobat lagi ada di Bojonegoro jangan lewatkan yah buat ngadem dan lihat masjid meliuk ala Bojonegoro.

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#Jawatiadahenti #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

12 komentar:

  1. Hmmm,,, Mas Angkis masih inget dengan yang bayar - bayar tow mas? bayar pajak misalnya. Eh kalau makan di restoran juga bayar pajak loh mas, jadi orang yang makan di restoran itu taat juga ya bayarnya, hehehe. Bener mas, orang Indonesia kalau ada gratisan wuih pasti rebutan kayak ngantri sembako. Pemandangannya tetep ajib mas, keren! :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih la mas... bayar itu sebagian dari iman... masih percaya kok ams saya kalo bayar bikin jalan jadi mulus wkwkw pizz... apalagi bayar bikin kenyang wkwkw... apalagi dibayarin ms Anis wkwkw hadeeehh... nah masalahnya iku mas kalo gratisan bisa rebutan hehe....

      Hapus
  2. Warung-warungnya sudah mulai banyak belum ya, mas? :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. emm sekitar 5 warungan mas yah lumayan mas kalo lapar sudah ada warung darurat hehe...

      Hapus
  3. Ada anak kecil juga naik emang nggak tinggi banget gitu mas? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak kok mbak hehe cuma 1 meter mungkin...

      Hapus
  4. kalau kesini gak foto di papan di pohon itu ga sah .. ga afdol ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe katanya sih gitu mas... wah berarti saya kurang afdhol nih hehe besok dah coba ke sana lagi...

      Hapus
  5. Balasan
    1. alhamdulillah pak spot yg emang cantik nih hehe

      Hapus
  6. Seru, sih, apalagi pemandangannya aduhai gitu. Tapi saya pasti enggak benari naik ke atas situ. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe padahal cuma semeter aja mbak hehe kenapa gak coba berani???

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...