JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 01 Februari 2016

Pantai Watu Lumbung Pesona Gunungkidul Tiada Hentinya, Pakai Mobil Juga Bisa ^-^

Menjadi bagian dari sesuatu yang menakjubkan itu sebuah anugerah ya sob, sebuah karunia harus kita syukuri, kita pernah ada dalam masa yang Allah ciptakan dengan beragam keagunganNya, dan kita wajib bersyukur karena telah diciptakan juga dalam takdir yang amat menawan itu, terima kasih untuk semua orang yang pernah ada dalam semua cerita hidupku terima kasih Jogja yang indah bangeeet. Salah satu ikonik Jogja yang kudu kamu rasakan yakni Pantai Watu Lumbung gunungkidul sob, ini Pantai Kece abiss.

jalanan watu lumbung
Perasaan yang selalu gak sabar untuk explore itu selalu menawan

Melihat yang belum pernah dilihat langsung itu selalu bikin mendebarkan ya sob, hehe itu sih perasaan saya, entah deh kalo kamu? Tapi menjadi bagian dari puzzel kehidupan yang besar itu keren sekali yah, dan kesempatan jalan ke Pantai Watu Lumbung ini memang menakjubkan.

Perjuangan lebih memang untuk menikmati Watu Lumbung, dikarenakan akses jalan yang belum nyaman dan masih jadi misteri waktu itu? Apakah pakai mobil bisa apa enggak, bahkan saat saya bertanya pada penjaga tempat retribusi apakah jalan ke sana bisa pakai mobil?? Petugas yang jaga cuma bilang, karena semalam hujan jadi kurang tahu bisa apa enggak, dicoba aja mas.

Baiklah dipagi yang sangat cerah, Watu lumbung sangat menggoda untuk dijelajahi. Untuk menuju watu Lumbung ini ada 2 jalan, jalan yang satu karena belum tau akan ke mana itu sebelum jalan ke arah retribusi Wediombo, nah sobat udah tau kan Pantai Wediombo Gunungkidul yang kece abis??

Nah karena takut nanti jalannya gak bisa buat mobil, akhirnya rute kedua melalui TPR kami rengkuh sekalian tanya kondisi jalan. Nah tanpa kepastian jelas akhirnya disusurilah jalanan yang beralaskan tanah liat itu. Dan setelah diikuti jalannya sob, sepertinya kita bisa juga lewat jalan yang tanpa masuk TPR, jadi mungkin kamu bisa irit hehe.

akses watu lumbung
jalanan tanah dan becek

Untuk menuju watu Lumbung ini mudah kok sob, tinggal ambil arah saja ke Pantai Wediombo dan nanti akan banyak plang penunjuk jalan ke lokasi ini. Dari Jogja yah lumayan lah bikin kursi duduk panas hehe, tapi kalo buat tempat sekece ini sayang dilewatkan sob. cuma 5 cm di depanmu, iya di depan layar monitor iyaxx!!! hehe Makanya ke Lubang Sewu Wonosobo gih biar 5 centi hehe,...

parkir lumbung
tarra sampai di sana ada backgrund gunung batur sob

Gimana percaya kan kalo Watulumbung bisa ditempuh dengan mobil?? Nah tapi sobat kudu sabar yah dan hati-hati apalagi kalo jalannya habis ujan, becek, oia sempat kita turun mobil juga, karena ada batu yang besar, tapi santai rada mlipir ke kiri bisa kok sob.

Harapannya sih Pemda segera perhatikan serius nie spot kece ini, semoga bisa manfaat bagi semuanya yah, dan alam tentu saja tetep lestari donk.

Yang pasti Pemda jangan korupsi yah, kasihan rakyatnya yang pengen bersyukur heppy, atau malah yang belum mampu makin gak mampu jadi sedih kan, mari terus doakan pemimpin kita sob, terus berbuat baik dan beramal kebaikan dan dijaga dari keserakahan aamiin.

pantai watu lumbung
yang dibawah sana sudah menggoda banget buat didatangi hehe

Dari parkiran atas turun ke bawah gak terlalu heboh dan capek kok sob, hiking ringanlah, dan santai sob tar kalo kamu capek ada warung di bawah sana yang bisa kamu nikmati. 

Oia Ngopi-ngopi santai dulu boleh loh sob sebelum kamu turun ke sana dan exploreee, Tapi kalo saran saya sih turun dulu aja hehe, tar kalo dah pasang takutnya gak bisa nikmatin spot dari bawah.

santai
ahhh ngadem dulu sob

Kalo sobat datang pagi wah sinarnya masih rada asik sob, sehat gitu, jadi buat sobat yang suka banget sama yang adem boleh datang lebih pagi, atau malah merencanakan camping di sini?? heeemm boleh juga sob, paginya pasti dapat sunrise indah dari ufuk timur dan sorenya dapat sunset waaahh kece pasti hasil fotonya.

Oia Pantai Watulumbung ini cuma sebelahan sama Pantai Wediombo sob, jadi semisal sobat jalan ke timur akan menjumpai Wediombo, lalu kalo jalan ke barat kan menjumpai apa ya?? Heheh penasaran kan ?? yuk turun.

Untuk sobat yang mau ke spot atas dulu bisa lurus terus, yang mau langsung ke bawah ada jalan tembusnya, tapi di spot atas ini juga ada jalan buat ke bawah kok sob aman, pilih jalan mana aja, yang penting tetep di jalan yang lurus dan diridhoi ya sob.

gunungkidul
nah leyeh-leyeh di kursi itu juga boleh deh, aslinya sih gak terlalu panas sob hangat pagi deh

indonesia
nah karena makin siang ayuk kita turun sob

jogja indah
pemandangan dari atas

pesona jogja
Nah kalo ke sana teruss ke mana ya?? ada yang tau hehe

Nah buat yang pertama kali ke sini hati-hati ya sob, jangan banyak guyon kecuali perlu, tetep waspada dengan tebing yang menurun dan perhatikan langkahmu, kalo jatuh empuk ke sana sih gak papa, lah kalo jatuh benjut, rumah sakit katanya jauhh sob. Jadi ya tetep hati-hati ya.

watu lumbung
tarra sampai juga di bawah sob damai sepi euyy

Deburan ombak yang menawarkan kenikmatan, untuk mencicipi dinginnya air laut, dipadu dengan batuan karang yang menghalangi kita untuk sembrono, yah perpaduan yang istimewa ketika kita telah sampai di bibir Pantai Watu lumbung, seakan ada rahasia yang hendak dikatakan namun tak mampu karena alam telah berjanji untuk diam menjaga rahasiaNya.

pantai gunungkidul
di ujung sana ada apakah?? rahasia apa lagi di sana hehe.... apakah banyutibo sudah berair hehe

pesona jogja
berani jalan ke sana sob??

karang watu lumbung
kalo ada putri duyung duduk situ kayaknya bakal heboh hehe

Gak tahan buat jalan ke ujung sana sob, selalu ada pertanyaan, ada apakah di sana?? adakah jodoh di baliknya wkwkw hadeeee. Yah jodoh masih di tangan Tuhan, selama tangamu masih ada benda dunia dan nafsu semu, jodoh itu kayaknya bakal jauh dari harapan, maka berharap aja sob sama Allah, genggam erat jarijemariNya. Dan jangan kita mendahului menggenggam yang belum sah milik kita ea ea ea. Kapan aku menggenggam yang sah duhhh, liat dompet wkwkwkw...mari kita banyak jalan biar punya banyak kesempatan halalkan yang perlu dihalalkan hehe semangat.

karang lumbung
berani nyebrang ke sana dan lihat yang kereen tapi tetep hati-hati ya

Nah buat sobat yang mau jalan lihat yang belum terlihat langsung, hati-hati yah hehe, ombak pantai selatan itu besar. Dan di sini serasa heboh loh kayak di Pantai Klayar Pacitan

Ada batu yang keren amit menggoda buat dipantengin dan ditungguin ombak besar menerpanya, wah pokoknya kece dah.


mantap
Nah karang kereeen ini yang kece abiis ada ombak besar yang nerpa doi dan tarra

great landscape
Ombak habissss hehe... kalo dapat yang besar kereeeeeeen sob, kamu bisa gak sabar nunggu yang besar??

Wuuuhhh yang ombaknya besar kereeeeen banget sob, tinggi menjulang sampe basah hahahaha, untung kamera gak kena yah, tapi buat yang pertama ke sini hati-hati yah, benda elektronik tapa waterproof jangan sampai kena aer laut, atau Wassalam deeeh hehe...

Dan inget jangan nekat yah sloowww, nie tempat dan ombak gak bakal ke mana-mana, cuma hatimu yang bikin gatel pengen pindah, kalo angki tetep aja nongkrong abisss itu nongkroong angkreeemm cekreeekk gitu deh dapet deh pulang deh senyum lebar bahagia hahaha ^-^ simpel kan sob bahagiaku.

Karena ku tak perlu yang mewah megah gagah, namun ku rindu pelukan Sang Pemilik KeMewahan, kegagahan dan Kemegahan.

Dahsyat dan Kekuasaan Allah di alam rayanya, pikirin aja gimana bisa ombak itu bisa bolak-balik hantam si batu. Tidakkah kita berfikir sob?? 

Dan si batu karang dengan takzimmnya, berkata Subhanallah.... Di sapu lagi sama si Ombak, yang membilas nodanya, subhanallah, waaaaaa serasa pengen teriak kenceng Takbir dah kalo kamu rasain geloranya di sini. Masih inget kan ada anak rada geje lari-lari panas-panasan sambil nenteng kamera teriak-teriak Di Pantai Manganti Kebumen yang kereeennn sekali.

angki
karena hitam itu kadang harus hehe... asal hati gak hitam aja ya sob hehe pizzz

Wuuhhhhh satu kata, tempat ini keren abis dah, kudu bawa crew Landscaperr ke sini dah buat hajar pesona nie alam keren Mantap jooonnnn , MashaAllah Jogja itu nikmatnya gak bakal habis sob, sudah cukup dan sudah cukup Jogja dengan ini sudah cukup buat kita kaya sob, Kaya kita, lalu siapa yang bilang miskin?? 

Hati kita saja yang bilang kita miskin, karena keserakahan kita, yang merasa tak pernah cukup dan puas.

karang unik jogja
Oia batu berlobang di sebelah barat ini unik juga sob, mungkin spot ini lepas dari pengamatanmu yaxx??

Baik sob, kalo kita pandai bersyukur pasti Allah limpahkan banyak nikmat deh ke kita, cima kita saja yang kadang kufur sudah dikasih Allah, eh malah ngerasa kurang. Ini sudah dapat, eh mau minta yang lain lagi, yah dasar kita ini manusia, mungkin serakah kita bakal berhenti kalo kita dah dikubur mati nanti kayaknya yax???

Oke jangan kufur ya sob, mari bersyukur sekecil apapun nikmatnya, jangan kufur, atau dikasih nikmat melimpah tapi istidraj kan berabe!!! Sobat tau kan apa itu nikmat Istidraj?? Nah makanya cari tau donk, masak kamu taunya kamu jadwal keberangkatan Kereta dan Pesawat atau harga paket-paket wisata, tapi Nikmat Istidraj malah gak tau, waspada deh sama nikmat istidraj.

es teh
ahhhh yang gratis itu pasti seger kan sob wkwkw
Bersyukur gih udah dikasih nafas gratis sama Allah
jangan malah kufur hadeeeh...

Oke sob selamat jalan heppy ke Pantai Watulumbung, santai kalo di sini harga segelas es teh gak heboh kok hehe, harga warga gunungkidul wiss, bukan harga Paketan di sana yang dekat sama Goa Jepang Parangtritis sana yah hehe T.T Oke deh selamat berwisata, Semoga kamu juga bisa jalan ke sini yang murah meriah ya sob. Jadi duit mu bisa kamu tabung buat Naik Haji, kurban atau Zakat besok eaaa hehe, ciprat riba-ribanya boleh disumbangin buat pembangunan jalan umum kepentingan umum, jangan buat serakah ya sob, Selamat berwisata.

Tau gak cara bikin berkah dan bertambah itu dengan berbagi sob, jadi jangan pelitt yah dan menyimpan nyimpan dengan ketamakan, bagi aja deh ikhlas pasti Allah kasih lebih kalo kita pandai bagi nikmat dan berbagi kebahagian untuk sesama, alhamdulillah kelar deh. Kapan lagi bahagiakan orang tua kalo gak sekarang sob, Kenapa Nunggu Mapan buat Dolan??

Dolan gih biar hati tambah tenang, karena dolan gak selamanya uang, hanya butuh hati yang lapang dan senang.... Kalo butuh yang heboh dan kereenn cobain deh ke Brown Canyon Semarang mantap eeuuy.

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Indonesiaindahkenapasusah #jawatiadahenti
Tanya jalan apa aja boleh asal jangan tanya jodoh hehe beraaaattt... 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

14 komentar:

  1. Itu pohon cemaran udang disekitar pantai nginetin ke pantai lombang, Madura.

    Konon, katanya kalau ada pohon cemara udang berarti bawaan dari laksamana chang ho

    BalasHapus
    Balasan
    1. oo gt y mbak wah laksamana cheng ho bapak ibunya kece abis y mbak ijinin jalan ke mana ajeehh kereeen dah...

      Hapus
  2. Mantap tempatnya, mas hahhahahha. Seru kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya nie mas... anak muda biasanya pada suka camping di situ...

      Hapus
  3. Foto headernya bangusss banget <3<3

    Eh foto pantai dan pemandangannya juga ga kalah keren, enak ya main lagi sama air yang menurut aku bisa bikin nenangin pikiran halah =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mbak... pas lihat di IG kok spotnya apik... deket lagi datangi aja deh cekrek kelar... meski kudu urusan sama satpam dulu hehe... wah bener mbak main air sambil ingat" masa indah itu kaang bisa bikin masa" rileks apalagi ada yg nemenin main aerr halah... hehe

      Hapus
  4. Wah kalau gitu masuknya tanpa melalui TPR aja dah mas Angkis, biar lebih irit, hehehehe. Sekitar Pantai Wediombo ternyata banyak yang indah dan cantik,,, walaupun agak jauhan dikit sieh,,, keren dah mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe wah bener mas pokoknya kalo kita masuk ke mana aja tanpa masuk TPr semua jadi lebih irit... hehe edisi diskusi jahat,... nah lo terus jalan" alus itu tar siapa yg bakal ikut patungan mulusin mas kwkwkwkw... kita mah pengen enaknya aja susahnya enggak hahaha... eh itu aku sih mas tau deh kalo mas anis hehe...

      Hapus
  5. Liat foto2 mas angky tu jadi pengen bilang.... "Subhanallah...."

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mungkin masa dek bintang sudah besar nanti jalanan bakal makin muluss sejahtera mas hehe...

      Hapus
  6. Foto-fotonya benar-benar bikin ngiler mas... mantap benar (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah... wah foto wisata Aceh jng kalah yah... ditunggu wisata aceh tamiangnya yah....

      Hapus
  7. Wah nemu aja ki...
    Kece juga itu yaa
    Luar biasa ah...jd pingin menjelajah panatai2 selatannya yogya lagi niih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mbak dibuat bukunya mbak hehe saya lihat buku di gramedia kok gitu" ajah buku jelajah pantai gunkidnya hehe... oia saya juga nemu aja kok mbak ngikutin para sesepuh hehe... oia mbak saya sudah sampe sawarna lo... kereeen abis yah sawarna hehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...