JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 04 Februari 2016

Masjid Agung Darussalam Bojonegoro Dan Menaranya Yang Meliuk

Masjid, sebuah tempat yang sangat dirindukan jiwa-jiwa yang kelelahan akan dunia. Maka tak ada kata lain setelah kita lelah melintasi berbagai kota, jalan, dan ternoda debu yang beterbangan tak afdhol jika kita sejenak menjalankan yang wajib dan harus dalam hidup ini, berkesempatan juga ngadem di Masjid Agung Bojonegoro.

masjid agung darussalam
Masjid Agung bojonegoro

Gimana sob, udah pernah mampir sampai sini belum?? Nah wajah baru Masjid Bojonegoro ini emang layak kamu singgahi kalo kamu lagi jalan dan menikmati wisata Bojonegoro sob. Selain itu nie tempat gak susah kok carinya pasti kamu lewatin deh kalo kamu lagi cari pusatnya Bojonegoro.

Namun saya sarankan buat sobat yang emang serius nyari nie Masjid yah, jangan ikuti petunjuk googlemaps yang ada yah hehe, kalo kamu nge ping yang di luar Bojonegoro yang diperbatasan nah kamu salah hehe, itu bukan ping dari Masjid Agung Darussalam Bojonegoro hehe.

Semoga aja blogger-blogger terkait yang rajin ngeping segera membetulkan letak pingnya biar orang awam layaknya saya gak tersesat jauhh wkwkwkw, tapi gak papa dink malah bisa nikmati masjid agung Bojonegoro ala googlemaps kibulan wkwkw

masjid agung bojonegoro
nah tarra ini dia penampakan si Bojonegoro hehe

Mengulangi yang telah ada itu melelahkan ya sob hehe, tapi semua tergantung niatnya kan, buat apa kamu melakukannya lagi dan untuk apa. Jadi sebelum sobat jalan cek dulu deh niatnya buat apa untuk siapa dan yang terpenting ya untuk siapa itu sob. Karena bisa aja kamu jalan jauh tapi semua terhempas tiada yang tersisa, jadi mang kamu kudu cek niat dulu deh, karena semua akan dihitung sesuai niatnya.

Jadi buat sobat yang sudah sampai di Masjid ini jangan lupa sholat dulu yah, semoga banyak berkah deh hehe, jadi jalan kamu tuh meski capek tetep dicap oke deh hehe, gimana sob?? Abis sholat baru deh lihat yang kece di masjid keren ini, ni loh Menara yang melingkar ini unik kan sob??

menara masjid agung bojonegoro
nah ini menara baru kayak di luar negeri kan sob

Nah menara yang kita lihat sekarang nih sob, baru loh, jadi penampakan di Google emang ada dua, nah yang terbaru yang ini, kalo yang satunya itu di dalam sob, jadi yang baru yang meliuk ini yang membungkus sisa menara yang lama hehe, sempat tanya pak satpam ternyata dikasih tahunya begitu.

Mungkin dengan desain baru ini panggilan Adzan juga bisa meliuk-meliuk ya sob?? hehe tapi moga semakin bagus menara dan masjidnya makin banyak yang bisa sholat deh, jamaah di masjid. Jadi kalo misal sobat ke mana gitu misalnya jalan ke Pantai Watulumbung nah sobat jumpai jalan sudah di aspal wuuuhhh kece dah, soalnya foto saya waktu jalan belum teraspal.

Sobat tetep inget sholat yah, jadi apapun jalannya yah berjuang deh sholat, karena sholat itu perjuangan, jangan nyerahs ama tirani dan nafsu durjana dunia ya sob, saya juga berjuang nih apapun godaannya. Moga Allah tolong kita buat sholat terus sob. Masak kita gak malu sama malaikat kanan kiri kita yang melototin terus sih T.T.

masjid bojonegoro
nah gimana sob sudah adem belum masuk gih biar nambah adem

Tak usah khawatir sob, sobat tinggal aja ke pusat kota Bojonegoro yah, kalo pengen ngadem di depan Masjid juga ada alun-alunnya loh, yah lumayan dah bisa selonjorin kaki sambil ngadem heppy, setelah kamu lelah mungkin jalan-jalan.

alun-alun bojonegoro
nah di sana bisa ngadem kok sob santai

Oke deh akhirnya sejenak siang di Bojonegoro usai nih saatnya buat lanjut jalan sob, nah kira-kira kamu udah nemu masjid Favorit kamu di Jawa timur belum sob?? Kalo aku sih kesengsem sama masjid Bojonegoro juga adeemm satpamnya juga baik. Nah kalo sobat rindu Madinah dan pengen jalan yang murah, cobain deh rasain Masjid Agung Tuban yang serasa masjid Nabawi di Jawa timur hehe. 

Oia rata-rata masjid di Jawa Tengah dan Jawa timur ini megah-megah loh, padahal saya jarang temuin masjid megah di Jogja, atau mungkin Jogja kurang banyak masjid megahnya atau saya yang kurang banyak jalan yah hehe, tapi di pelosok saja Masjid-masjid di Jawa Timur dan Tengah megahnya ampunn, sampe masjid yang salah ping aja yang di desa Bojonegoro juga indah loh.

Jadi kamu ngerasa iya gak?? Kalo banyak masjid megah di Jawa ini?? Tapi kenapa yah ada banyak tulisan hape harap di silent?? Apa masjid megah namun sholat sudah tak khusuk lagi kah?? Apakah zaman di mana banyak orang sholat namun khusuk telah terambil sudah datang???

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#Jawatiadahenti #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

8 komentar:

  1. Wuih, keren ew mas,,, kok bisa ya? Eh iya mas betul, kalau mampir ke mesjid cuman foto - foto aja kayaknya gimana gitu. Eh tapi lihat - lihat jam juga donk mas, masa jam 8 pagi dah sampai sini terus shalat fardzu, kan lucu juga. Nanti ada orang lihat dikira shalat subuh, padahal kan shalat dzuhur, hahahaha,,, mantab dah mas Angkis, gambarnya unik

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe mungkin yg sholat gak di jamn waktunya doi lelah mas... lelah mengejar dunia wkwkw... masjid" gak bakal selesai di explore mas hehe.... mantap dah....

      Hapus
  2. Balasan
    1. wah iya nie pak kim hehe masjid yang nice....

      Hapus
  3. aaaakk menaranya unik banget, aku tuh suka banget nyari mesjid raya gitu kalo lagi mampir ke kota lain. yang ini emejing benerr

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya jie temen" bojonegoro emang punya masjid yang unik... koleksi masjid" juga ya?? mantap dah....

      Hapus
  4. Mashaallah ^^
    Desain bagian depan masjidnya ngingetin aku sama seoul central masjid di Itaewon! Hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah febby nikmatinya sampe luar negeri sono... jng lupa loh bagi" nikmatnya ditgu cerita itaewonnya eheheh

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...