JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 23 Februari 2016

Kampung Rawa Pening, Menikmati Sunrise Galau di Tepi Rawa

Siapa yang gak suka dengan sunrise?? Kalo kamu manusia normal pastilah suka kan sob. Di mana di situ ada peristiwa kita bisa berfikir akan hakikat penciptaan alam raya, berfikir siapa yang mengganti malam dengan pagi, berfikir bagaimana sang Mentari bisa berujar dari ufuk timur. Dan berbagai macam hal yang dapat kamu fikirkan sob, dan salah satunya kamu bisa merenung di Pinggir Kampung Rawa Pening Jawa Tengah.

sunrise kampung rawa
Tidakkah kita berfikir siapa yang ada dibalik ini semua???

Segala puji bagi Allah kembali saya mendapat kesempatan untuk belajar, belajar tentang hakikat penciptaan dan Alam Raya. di mana ketika tumbuhan dan pepohonan tak lelah bersujud pada Allah, Disaat langit ditinggikan dan disaat di mana tak ada cacat sedikitpun dalam penciptaan Alam raya ini.

Bila kita terus berjalan dengan keangkuhan dan kesombongan kita, maka tak ada kata lain selain akhir yang hina kan sob?? Maka waspada terus dengan secuil sombong di hati bila kita diberikan kesempatan Allah untuk berjalan. Karena bisa saja kita tak menyadari kita terjatuh dalam kesombongan. Semoga Allah senantiasa jaga kita dari hati yang angkuh dan sombong aamiin.

Karena semua dari hati, bisa jadi dari luar kita tak terlihat sombong, namun hati kita ternyata penuh kesombongan. atau bisa jadi terlihat sombong diluar namun ternyata hati kita bersih dan suci hanya harap ridhoNya, lalu siapa yang tahu masalah hati kecuali diri sendiri dan Allah??

galau
maka jangan kita terus bersedih ya sob halah hehe

Baiklah kesempatan Sunrise di Kampung Rawa ini pun tak dibiarkan berlalu untuk terus bersyukur dan berterima kasih atas nikmat alam raya Allah dan hidup manis ini. Masih diajak Gank seru ala-ala Pantai Baru Bantul saya iyain saja ajakan jam 2 pagi buat nyepot sunrise di Rawa Pening.

Entah angin apa yang membius, berangkat jam 2 malam dari Jogja, akhirnya sampai di Ambarawa sekitar jam setengah4an, masih sepi euy dingin. 

Dan sempat ngadem at angkringan mantap selatan stasiun Ambarawa dan dikasih semangat pagi buat menertawakan secuil kisah hidup, lalu bersemangat setelah sholat shubuh. Edisi kampung Rawa pun ternikmati.

hope
Baiklah mari kita hunting pagi-pagi sob

Siapa yang gak suka pagi berarti orangnya jarang bangun pagi , hayo sob kita berjuang jadi bangsa Indonesia yang rajin bangun pagi lagi yah!!! 

Jangan ikut-ikutan orang barat yang dulu sering bangun kesiangan, mentang-mentang matahari masih di timur eeehh mereka masih asik molor di barat, ayo donk orang timur kayak kita-kita rajin bangun pagi biar kejayaan dari timur bangkit lagi ya sob.

fotografer jogja
nah ini para pejuang mruput dari Jogja meruput euuyy

Mruput alias pagi beuuddd inilah yang kudu dirasakan para pemggemar sunrise. Bila kamu yang penggemar justin bibir saja rela antri, para pengemar sunrise ini pun rela mruput pagi-pagi jauh-jauh dingin-dingin gak dimandiin dari Jogja cuma buat ke Ambarawa menikmati Sunrise. Gimana Gayeng bener kan Jawa Tengah bikin hati ngiler spot?

Spot rawa Pening memang legendaris dah, banyak sekali spot yang bisa kita kunjungi untuk menikmati Sunrise di Pinggir Rawa Pening ini. Spot yang paling pas dan tepat untuk menikmati mentari dari Timur yakni Bukit Cinta Rawa Pening, secara spot ini ada di barat Rawa. Namun karena dirasa di sana kok gak banyak kapal, maka kami pun lanjutkan ke Tuntang.

Eh sebelum sampai Tuntang ternyata mentari udah keduluan nongol, akhirnya spot Kampung rawa Pun sekalian dilibas, free tanpa biaya, karena kami hanya mampir saja, buat penggemar kuliner mania jangan lewatkan di kampung rawa sambil makan-makan yah.

kampung rawa
gazebo di Kampung Rawa, siapa mau ajakin makan ke sini?? wkwkw 

Nah kalo kamu bawa rombongan ke Rawa Pening datang ke Kampung Rawa boleh juga sob, sapa tau kamu mau naik kapal sambil makan-makan kan bisa dah semua fasilitas memadai. 

Meski begitu kalo kamu pengen hunting saja dan menikmati Perahu-perahu ya ke tuntang aja lebih banyak Perahunya. Kalo di sini kamu musti sewa kapal dulu sob biar bisa lihat rawa yang lebih banyak airnya.

menyambut pagi
nah tak ada rawa sawah pun jadi hehe

hunting
perahu itu butuh dieksposs

Terkadang kita butuh free kan sob, iya free saat semua manusia tak mengenal kita, maka bahagialah saat itu kita benar-benar manusia. Tapi saat terlalu banyak manusia kenal dengan kita, maka kita hanya akan jadi patung yang ditelan jaman. 

Memang lebih nikmat kan sob menikmati pedesaan semacam Desa Wisata Kembangarum Turi.

Merasakan kehidupan tanpa banyak dikenal itu menyenangkan sob, kamu bisa melakukan apapun yang kamu mau, sebebas gaya apa saja deh, eh iya gak?? hehe abis kalo dikenal tu sering jaga imej gitu dan harga diri, serasa kamu gak bebas kan jadi diri sendiri???

Beruntunglah mereka yang gak dikenal, terasing dipuncak gunung nun jauh di sana, jauh dari peradaban dan pelemahan Iman, mereka yang setegar mush'ab bin umair ra, meningggalkan kefanaan dunia untuk agama dan Tuhannya. 

Beruntunglah dia yang tak dikenal manusia namun amat sangat dikenal Allah dan para penduduk langit. Beruntung sekali dia karena dapat menjaga setiap amalnya dari kesombongan yang tak henti-hentinya menelan anak-anak akhir zaman.

kampung rawa
nikmatnya sepi sendiri dalam pelukan dzat Maha Agung

selamat pagi
indahnya pagi tak pernah berakhir

Siapa yang sudah mampu merasakan pohon senantiasa bersujud, langit yang ditinggikan dan semua alam raya memuji asma-Nya maka Allah telah memberikan kenikmatan yang luar biasa pada jiwa itu, lalu kenapa tak bersyukur sob? Maafkanlah, maka diri akan mencintai, dan saat kita mampu mencintai Cahaya Allah akan bersinar lebih terang.

Bersyukur gih biar bisa nambah jalan ke Candi Gedong Songo yang searea sama Ambarawa.

Bersyukur kunci untuk kita terus berjalan sob, berjalan ke mana saja, tak peduli dengan di mana kita berpijak, yang pasti bersyukur akan membuat kita bahagia bahwa kita masih memiliki kaki untuk terus melangkah. Dan bahagialah jiwa yang pandai bersyukur dengan segala nikmatNya yang tak terhingga. Karena bersyukur kunci untuk kita berjalan lebih jauh lagi dari yang biasanya kita berjalan.

bukan lgbt
nah hati-hati sob kalo hunting di sini ndak jatoh ke aer hehe

motret
Nah ketemu seorang kakek yang berusia 85 tahun

hunting hi
meski sudah sepuh tetap saja kerja bahagia di indonesia

selamat pagi
nah terus bersemangat dah sob di pagi hari

halo mbah
masak kalah sama kakeknya sih

handphone fotografi
terus berkarya apapun senjatamu

Yah meski kita gak dapat full sunrise, namun tak boleh kita mengkufurinya kan sob, terus bersyukur, Karena dalam setiap yang biasa ada syukur yang terabaikan, maka beruntung kalo kamu dapat yang gak biasa, karena pasti akan mudah untuk bersyukur. Terus bersyukur dengan apa yang biasa kita nikmati, dan terus berjalan menemukan yang gak biasa agar kita terus peka dengan yang biasa kita dapatkan.


jaman dahulu
jangan kalah sama simbahnya yah

mas ramli
foto kece gini juga boleh deh hehe

pamit pulang
mantap simbahnya dah

dermaga kampung rawa
oke menyambut mentari di kampung rawa kelar done

Meski mentari masih tersipu malu karena mendung yah mungkin doi rada galau karena kedatangan kita-kita ini haha hadeee, tapi tak mengapa sebuah pagi di kampung rawa yang cukup berkesan, terima kasih kepada simbah yang sudah memberi kami pelajaran dan hikmah kehidupan. 

Semoga senantiasa diberikan keberkahan disisa usia untuk kita semua aamiin. Karena entah 100 tahun lagi kita akan di mana dan menjadi apa, semua masih misteri yang terus melingkari kita kan sob?? sama dengan pagi yang penuh misteri di Tepi Waduk sermo.



Oke Perjalanan Pagi ini gak berakhir di sini sob, Edisi Rawa Pening masih berlanjut sampai kita dibikin Pening dah sama Rawa Pening oke, selamat berburu juga di Kampung Rawa kalo sobat butuh Informasi Berita yang Terpercaya, boleh deh cek Berita Hari ini. Sapa tau kamu masuk kolom berita sob hehe.

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#Jawatiadahenti #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

12 komentar:

  1. Rawa Pening emang keren hehehhehe. Aku ke sini malah nyari jentik nyamuk :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh wah keren mas jentik nyamuk kok di cari hehehe... itu yg beda and keren mas mantap mas hehe

      Hapus
  2. Ajakin aku kesini lah. Aku malah belom kesini lho :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah saya yg kudu di ajak mbak muna yg kece ini hehe.... samperin mbak belum digusur dan pindah kok hehe

      Hapus
  3. Aku kira foto pertama itu pesawat upo eh diliat lagi ternyata bukan mas hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe pesawat air mbak wkwkw ufo mungkin hehe

      Hapus
  4. mas angki...makasih banget yaahhh...ini kebetulan banget apa gimana pas akuemang lg nyari rawa yg ada perahu perahu kecil kaya yg di foto untuk keperluan bbrp hal....beruntung banget baca post ini hehe. makasiihhhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe semoga sukses huntingnya yah... and bawa hasil yg diminati....

      Hapus
  5. Waw... Kece badai dah pulau nya, makin kesini makin istimewa... Sukses selalu ya bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin mas masih perjuangan nih mas entah deh kapan bakal berakhir... media bersyukur aja nih mas... mas Ramli juga semoga sampe surga suksesnya aamiin...

      Hapus
  6. wah kadang suka bingung bedain antara jembatan biru ama rawa peningnya. Fotonya bagus2 mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah terima kasih pas nikmatnya Allah nih... hehe jembatabn biru sampingnya aja hehe...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...