JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Jumat, 19 Februari 2016

Candi Gedong songo Kurang Lengkap Tanpa Naik Kuda

Pertama kali itu memang selalu bikin greget dan penasaran yang sebelumnya muncak langsung cair iya gak sob? Nah apalagi kalo rasa penasaran kamu itu pas dengan jawaban yang kamu cari, wah pastilah ada rasa pengen lagi, atau malah sebaliknya sob? tapi memang tiap orang berbeda, tapi tak papalah saya bagi kesempatan pertama saya yang gagal fokus gara-gara naik kuda di Candi Gedong Songo.

candi gedong songo
hayo masih kuat keliling komplek tanpa kuda??

Meski begitu ini bolehlah jadi cerita buat anak cucu kelak ya kan sob, jadi pertamanya saya nolak ketika saya ditawari untuk berkuda. Karena maklum lagi dines itu kalo buat heppy-heppy rada susah, apalagi saya belum pernah berkuda sambil jepret, wah saya gak kebayang nanti hasilnya, meski sempat saya tolak, Tapi berhubung yang ngajak saya sudah berbaik hati nanti " ndak capek kan naik-naik kan mas?" Wah akhirnya ya sudah deh saya iyain aja, Rejeki kok di tolak ya gak sob?? Akhirnya eksis deh bisa naik kuda sambil nyotret di Candi Gedong Songo.

Saat memandang gunung gagah di bawah Candi Gedong Songo naluri muda masih berkata sanggup, namun rayuan untuk tak lelah itulah yang melumerkan aku untuk rada kece mahal naik kuda sambil jepret-jepret, dan ini kuda beneran sob, bukan kuda kepang dan kuda binal yaX??? catet, dan sobat juga kudu icicpin deh motret di Gedong songo sambil berlagak satria perang yax hehe, kan keren tuh hehe.

indah
saking paginya jadi yang pertama di Candi Gedong songo yeayyy

Begitulah nikmatnya datang pagi dan bersemangat, bisa dapat sepi dan privat placeee, Candi Gedong songo di bawah gunung Ungaran yang hits ini bisa dinikmati pribadi serasa punya halaman rumah dengan candi-candi hehe, makanya sob datang lebih pagi yax biar bisa sepi main air juga di Taman Sungai Mudal Jogja biar fresss gitu masak pagi-pagi gak mandi hehe.

Candi Gedong songo ini emang jadi top Hits Wisata Jawa Tengah sob, candi yang berlatar hindu ini memang punya daya tarik karena menyuguhkan panorama candi di lereng gunung Ungaran. Berada di Kecamatan Bandungan yang juga dingin, nah cocok deh buat sobat semua yang suka sama udara dingin nan asoyy damai.

Masih inget kan gagal fokus gara-gara mas ganteng penjual Tempe Bandungan.

gedong songo
oke habis bayar tiket kita masuk bibeehh

Di Komplek Wisata ini kalo sobat kedinginan gak usah cemas yah ada juga Mandi Air Panas Belerangnya loh. Gimana udah dapat pemandangan yang indah-indah tubuh pun bisa lepas lelah. Nah berhubung saya berburu tempat yang indan nan cakep, akhirnya semua Candi dari satu sampe 9 di datangi deh. Kebayang gak capeknya??

Kalo anak muda sih ya kebayang hehe, Saya aja gak ngebayangin capeknya, ngebayangin tempat kecenya, nah ternyata sob, untuk menikmati areal yang luas amiitt ini, bisa juga naik kuda oke, biar gak capek. 

Nah kalo naik kuda nanti ada paket dan tarifnya tersendiri sob. Tapi kalo kamu masih merasa sehat dan pengen hiking yah selamat berjalan sob, karena jalan itu sehat dan murah meriah hehe, meski begitu yang punya duitt lebih bolehlah berbagi rejeki sama Go jek Kudanya hehe, biar berkah deh jalan-jalannya oke sob.

candi
nah kita lihat penampakannya dulu ya sob

peta gedong songo
beginilah urutan hiking kalo kamu mau jelajahi nie komplek

peta kuda
dan ini tarif buat naik kuda keliatan tak??

Gimana udah tau kan mau naik yang mana? kalo usul saya sih kalo mau explore yah boleh deh bawa kuda, abis itu berhenti terus motret angle yang pengen di potret hehe, kalo enggak ya jalan kaki bakal lebih banyak pilihan angle bisa dibawa pulang. Lalu angki kamu pilih yang mana? 

Akhirnya dipilihin yang naik kuda terus nyotrett deh, jadi di kuda motret tar turun motret lagi yah begitulah saya ngikut aja deh, ini edisi sob, jadi yah nurut yang ngajak aja yah hehe, jadi asikin aja sob, yang penting heppy iya gak sob??

Aseeekkk juga kapan lagi naek kuda sambil sotret-sotret, serasa polisi yang lagi main tembakan hehe, tapi saya salut deh ada polisi atau tentara yang naik kuda dan tembakannya gak meleset, ciuuss deh naik kuda terus nyotret view yang pengen kita hasilkan bagus itu lumayan hehe susah.

naik kuda
da kuda pelan-pelan yax

Pertamanya saya nolak naik kuda itu karena saya kira, gak ada pawangnya gitu dan mikir hasil fotonya T.T gak kece, tapi karena ada pawangnya hehe yah aman sob, si kuda jadi jinak, dan kita dapat pelajaran naik kuda gratis juga lumayan lah tanpa perlu kursus, kalo kondisi naik gimana, turun gimana, jadi emang posisi pantat juga menentukan cepat enggaknya kuda dan stabil atau enggaknya, nah menurut mata batin saya kayakanya emang lebih susah naik kuda daripada naik motor lho sob.

Tapi karena dah punya nie experience, ayolah kita coba naik kuda yang rada ganas dikit kapan-kapan biar berasa nendangnya, gak cuma ngetrail aja cobain naik kuda beneran donk. Biar kereen gitu, nah kalo yang sama saya nie kuda jinak hehe jadi yah enak gitu gak disepak. Imut lagi namanya siapa yax wkwkwkw lupa...besok kenalan lagi ya... akun intagramnya apa? tar kita follow-followan ya eaaa hadeeee hehe.

gunung ungaran
selanjutnya biarkan alam bicara halah...

pesona hutan
pagi yang hangat di kereng gunung ungaran

hutan pinus
rimbunnya alam 

mountain
entah kau bernama apa

horse
naik terus kuda

ungaran mount
dan sampai di paling puncak tarra

Karena rada ribet juga naik nie kuda meski ya asyik sih, kadang dipegang tuh kuda kadang dilepas, nah kalo pas dilepas sam pawangnya saya yang rada deg deg tar nek lari nie kuda wah berabe juga yah hehe, bisa dibaawa muncak gunung ungaran kan tar mak saya nyariin wkwkkw hadeeeh hehe.

Nah kalo kamu ambil pake Long paket sob, yang paling mahala alias semua rute candinya terexplore yah, kamu bakal di bawa dari candi yang paling tinggi ke candi yang rendah. Nah saya juga lupa mana aja candinya, saya bukan ahli candi yah, jadi maafkan gak bisa jelasinnya, yang penting kamu mupeng ke sini dan mau explore lebih saya sudah sukses pokoknya hehe. Tapi tolak ukur mupeng suksesnya jangan ditiru ya gak baik.

temple
dikasih langit biru itu sesuatu yah 

candi gedong limo
nah pilih mau tidur di mandos dos

gunung
gunungnya lebih adem dari candinya kalo saya hehe pizz

damai
damai sepi serasa milik pribadi

kuda
ditinggal muter komplek si kuda makan dulu ya

Di komplek yang paling atas ya sob, itu banyak banget tersebar candinya, jadi emang banyak candi-candi yang tersebar, entah deh kenapa bisa nyebar-nyebar gitu. Yah mungkin aja pas mbikin dulu jurus fushionnya belom bisa kompak jadi waktu batu-batu dipindah pada pisah-pisah gak jelas gitu deh.

Nah gimana sudah pengen mbenerin atau gatel kok candinya gak saya urutin?? Makanya ke sini aja sendiri dan jelajahi ya sob hehe, saya mah mau cari view yang bagus-bagus saja yax, masalah cerita aku serahkan padamu ea hadeeeeh. Oke mari kita lanjutkan jalan kita, inget kan sob nie kan tadi dari atas, jadi mari kita turun ke bawah jangan lupa naik kudanya pake kaki jangan kepala duluan yax

kuda gedong songo
nah naik kudanya pake kursi biar tinggi hehe

Di area ini juga ada pemandian air belerangnya sob, sama deh kayak di Pancuran Pitu Baturaden, di sana juga ada. Tapi sayang karena jalannya agak nurun, dan saya rada buru-buru wah gak bisa ambil foto keren deh buat kamu, yah kapan-kapan kita mandi bareng di situ yax biar angeeet. 

mandi belerang
apakah buyar masih terlihat nikmat??


gedong telu
suka sama view gunungnya

Nah ikonik dari Candi Gedong Songo ini sob, kalo sobat jumpai bakal banyak foto-foto yang terpampang dari atas ke bawah dan bisa melihat atasnya candi, nah ini kadang yang udah bikin penasaran dari bawah dan rela buat ke atas.

songo temple
nah spot ikoniknya ini jangan dilewatkan ya sob

nice
gedong songo 

candi
entah ni candi ke berapa ya??

jalan
keluarnya jangan lupa belanja, tapi kalo masih sepi ya ndak usah hehe

Sudah mupeng kan ke sini sob? keliatan panas apa adem? emang sih kelitannya panas, tapi di sini sejuukkk sob, cobain makanya, oia nie masih pagi jadi panasnya tuh panas sehat ya sob, makanya kalo ke mana-mana cobain bangun pagi yah kali aja kamu bisa lihat Waduk Sermo di pagi hari kan kereenn, kabutnya itu looohh istimiwir hehe.

travel
oke done...

Karena saya bukan menteri perurutan negara, jadi maaf ya sob, rada banyak fotonya jadi saya bingung milihnya, selamat disusun deh puzzelnya dan selamat explore Candi gedong songo yah, lumayan lah. Yang bikin exited di sini karena kudanya kalo saya wkwkwk hadeeeh.

Kalo kamu merasa bisa lebih kece di sini dan masih penasaran masalah candinya? kenapa gak ke sini dan jalan sob, lihat-lihat yang nikmatnya lebih-lebih gitu deh, kayak nikmat tak terdusta Candi Plaosan di Klaten. Jadi gimana kamu masih sehat kenapa gak jalan-jalan? apa nunggu sakit baru jalan??

honda
jadi ke mana lagi kita sob??

Oke semua tergantung pilhanmu sob, mau jalan ke mana dan pake gaya apa yang penting tetep jaga kelestarian dan nikmat yang sudah diberikan yah. Mari terus bersyukur biar jalan-jalan makin berkah, jangan lupa ajak keluarga buat bahagia yah. syukuri yang ada maka hati akan cepat kaya hehe 

Selamat jalan ke Candi Gedong songo sob, jangan lupa naik kuda yah hehe... seruuu lhoo!!! Nah kalo lagi di wonosobo jangan lupa mampir ke Lubang Sewu Wadaslintang ya sob, kereeeeen lho.

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter

thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

12 komentar:

  1. Akses jalannya asih cor juga ya? :-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo menuju lokasi sudah aspal mas.,.. kalo di lokasi batakonan mas hehe

      Hapus
  2. Wah enak banget ya keliling disana sembari naik kuda udah kaya di kerjaan zaman dulu gitu seperti di cerita-cerita dongeng mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya nie mbak... udara yg asri plus naik kud aala" jaman bahulu hehe...

      Hapus
  3. Soale kalo naik kuda, berasa koyok jaman mbiyen... iyo tho mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkw ya begtiu juga bisa mas biar kayak anak Raja hehe

      Hapus
  4. Pengalamannya seru mas,,, kapan - kapan aku tak ikutan naik kuda juga ah, bisa buat cerita anak cucu, buyut dan canggah, hehehe. Berarti intinya di pantat ya mas? cepat atau tidaknya tergantung ama pantat. Tapi benar - benar aman tow mas Angki? ada pawangnya. Wah berabe mas kalau nggak ada pawangnya, bisa - bisa terbang di angkasa, hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew kalo ada kuda bisa terbang di angkasa boleh juga saya mas ikutan terbang lihat nebula dan cosmos wkwkwk...

      Hapus
  5. Saya pernah ke sini tp ga sampe puncak. Memori masa lalunya terasa banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe kapan" ke sini lagi mbak muncak hehe naik kuda aman nyaman heppy hehe

      Hapus
  6. Wah keren banget mas pemandangannya. Semoga suatu saat bisa berkunjung kesana :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin semoga bisa menikmatinya juga mas.... inshaallah

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...