JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 21 Januari 2016

Terbius Masjid Agung Tuban Miniatur Nabawi di Jawa Timur

Tuban, sebuah kota pesisir pantai utara Jawa timur, dan alhamdulillah saya mendapat kesempatan menjamahnya masih dalam metode dan cara gratisan, entah kenapa bagi saya gratis itu adalah sebuah harga mahal yang harus direngkuh, karena apa, karena daripada bayar mending duit saya tabung buat jalan lebih jauh ke Mekkah- Madinah hehe, pizzz Tapi sobat yang pengen icipin Nabawi ala Tuban, Masjid Agung Tuban ini bisa jadi pelepas kerinduan kamu kalo kangen Madinah sob, Serasa Miniatur Masjid Nabawi ada di Tuban.

masjid agung tuban
Kalo kangen Madinah dan duit belum mampu sudah deh jalan ke sini dulu berdoa yang khusuk

Bagi saya sebuah anugerah bisa jalan-jalan dan rada rempong siapin semuanya maklum, saya termasuk makhluk yang jarang jalan, sekalinya jalan wah kudu kayak perang dunia ke dua semua saya siapkan, Yah maklumlah jalan masih di sekitar Pulau kebanggaan Indonesia alias Pulau Jawa. Jawa aja tiada henti.....

Maklum edisi menimba Ilmu di Jogja yang menyita jiwa dan raga gak bisa ke mana-mana dan menjadikan diri anak Rumahan itulah mungkin yang mengubur tradisi jalan-jalan saya, meski begitu saya suka jalan-jalan dari kecil sob, makanya sekali ada jalan gratisan wah siapa nolak, dibayar lagi wkwkk itu kebutuhan hakiki hehe jalan terus dibayar aseeek, ngarep skema ini akan terus ada hehe pizz.

Kenapa sih kamu matreee kali angki?? Sebenernya enggak matre sob, cuma saya membatasi diri aja, karena kalo semua jalan gratisan saya terima wah apa gak hancur ini jiwa dan raga. Jadi saya masih pilih-pilih ajakan jalan gratisan mulai dari yang ngajak siapa and jalan ke mana, maklum kalo sudah menceburkan diri di dunia jalan-jalan kamu ntar susah buat berhenti dari jalan, makin hitam dan hitam deh hehehe badannya yang makin hitam, sama bapernya yang gak ketulungan pengen ini itu.

Tapi bersyukurlah sob kamu yang punya prinsip puas dan gak pengenan, karena kamu bakal; bahagia. Di zaman yang sudah menggoda ini kalo kamu punya prinsip cukup dengan apa yang Allah beri, maka ya kamu bakal bebas deh dari segela nafsu buta yang berkata kamu harus memiliki ini dan itu dan harus punya. Padahal kalo kita puas sama apa yang Allah beri kita kaya sob inshaAllah.

Padahal gak harus kok sob kamu punya, wong di zaman ini yang penting cukup wis kan? mau mobil gak perlu beli kan ada angkot, bus dan temen-temennya, ya to? kamu gak perlu pusing mikirin pajak dan kerusakannya hehe, jadi yah bersyukur sob sapa tau kita makin diperjalankan makin jauh to? buat lihat tanda kuasa Allah yang membentang sejagad semesta ini.

Lagian kalo kita serba punya, terus tiba-tiba mati gak sempet bikin wasiat kan berabe sob, semua nikmat yang diberi ke kita itu bakal di tanya buat apa buat apa kenapa begini dan begitu, nah lo... Selamat bersabar dalam kebaikan ya sob, moga yang ajak jalan-jalan kamu orang-orang yang baik, Nah bikin blog gih tar bisa jalan gratisan loh hehe... Sampai Kebun Teh Kaligua Brebes juga adem loh sob hehe.

Nah salah satu jalan yang bikin saya seneng heppy gak nolak itu kalo di ajak jalan ke Mekkah deh haha haseeh sapa yang bakal nolak?? Mekkah Madinah emang kota impian buat ditinggali, entah deh niatin aja sampe 2 kota itu buat Ibadah dan mari terus doa sob, karena entah kita bakal sampai sana kapan. Nah melepas rindu tanah suci itu akhirnya jalan ke Tuban dan lihat Masjid Agung Tuban pun saya iyaiiin.

Masjid yang berada di alun-alun Tuban dan sebelahan juga dengan Pantai boom ini emang gampang banget ditemukan sob kalo kamu ke Tuban, dengan arsitekturnya yang unik dan biruuu damai kamu bakal betah deh lama-lama di masjid ini. Mau ngaji mau sholat, mau dzikir aahh mak nyess deh sob.

masjid tuban
Payung-payung ini serasa di mana gitu kan sob?? hehe

Masjid Agung tuban yang versi sekarang ini telah mengalami perombakan dan pemugaran sob, masjid yang dahulu bernama masjid Jami ini emang sarat dengan perjalanan Tuban. Sejak abad 15 masjid ini sudah ada sob, wah jadi emang Islam di Indonesia ini perjalanannya lama kan, Masjid Agung Magelang pun juga tua banget.

Kita yang hidup di abad 21 ini pun mungkin kelak juga bakal jadi kenangan iya gak sob?? Nah makanya kita buat berbagai kebaikan yah, semoga banyak orang yang berbuat baik juga. Karena zaman makin lama makin maju dan kita gak bakal balik kan ke Masa Lalu. Malah jadi bagian masa lalu yang bahkan mungkin akan dilupakan orang.

tuban
Masjid yang indah kan sob?

Setelah saya keluar kandang dan melihat banyak masjid, rata-rata masjid di Jawa ini megah-megah loh sob, yah semoga kemegahan masjid-masjid ini berbanding lurus dengan kemakmuran jamaahnya. Gak hanya bangunan yang indah menawan namun yang sholat bisa pada khusuk kan sob??

Kan gak keren kalo, masjid udah keren, udah nyaman, semua kebutuhan jamah terlayani, eh malah kita sholat mikirin utang, mikirin kerjaan dunia, mikirin Angan semu atau mimpi" semu dunia, kan gak bangeeet??? kalo itu mah saya  angki hehe... yang kadang susah nih kalo khusuk di tengah perjalanan, hadeeeh. 

Mari sob berjuang khusuk yang emang berat kecuali orang yang Allah tolong.  Jangan cuma bangunan masjid yang megah layaknya Masjid agung Klaten aja yax...

Karena jujur aja deh, zaman ini banyak yang sholat ke masjid tapi apa iya khusuk?? cuma inget Allah?? Pasti ada yang inget barang yang ilang or lupa di taruh di mana kan?? atau malah inget pujaan hati hadeeehhh, hayo ngaku ajee?? nah kalo itu angki hadduuuhh hehe, pizzz, kayaknya emang butuh kerja keras buat sholat yang kadang kita sepelekan ini. iya gak? kita kerja dunia aja kerja keras masak kerja kejar dunia abadi setelah dunia semu ini kita santai-santai atau gak serius sih?? mau di bawa ke mana sendal jepit indahmu itu kik?? 

Mari sob berjuang khusuk dengan sholat kita, biar bisa cegah diri kita dari hal keji dan mungkar. Mangat moga sholat-sholat kita diterima Allah...aamiin... Kalo sholatnya bener pasti gak bakal bom bunuh diri, atau nyuri sendal mesjid, atau bahkan patah hati karena cinta haha haseeehh, ini curceel ya? hehe mari belajar sholat yang lebih bener sob... 

masjid tuban jawa timur
payungnya boleh dibawa pulang satu gak ya??? hehehe

Ahhh pagi yang teduh deh di Tuban, kalo kita rajin bangun pagi and sempetin Dhuha juga tuh semangat jalan kayak full power sob, apalagi rute jalan kamu yang kamu tempuh tuh berat wah pasti kamu kudu butuh banyak doa biar Allah kasih tolong kita kan sob.

Masjid Tuban ini lebih mini dari Masjid Agung Jawa Tengah yang emang megah sob hehe, kalo di Tuban ini sepi heppy gak ramai, paling ramenya kalo nyebrang Pantura hehe ramee deh jalannya hehe, tapi seneng bisa ada di Tuban dan nikmati nie masjid, Oia jangan lupa tinggalkan infak ya sob. Biar berkah deh jalan-jalan kamu.

masjid agung tuban jatim
ayo masuk sob sholat gih di dalam sana adem loh

Alhamdulillah edisi masjid Tuban kelar deh, saatnya kita lanjutkna perjalanan iya gak sob? habis sholat kita bertebaran mencari karunia Allah ya, di bumiNya yang amat luas ini. Sungguh bahagia deh kalo hidup kita keluar masuk masjid yax?? Asal jangan gonta-ganti sendal aja yax!!! aWas kamu itu dosa Hadeeehh.

Gimana gak damai kalo hidup keluar masuk masjid, tiap sholat dosa di hapuskan, dan kamu 24jam jadi pekerjanya Allah, Allah yang gaji dan gak bakal cemas deh kekurangan, bahkan kita bisa minta semau kita berapa aja gajinya hehe, kalo udah dapet nikmatnya sholat itu yang lain lewaaat sob. Makanya yuk berjuang sholat nikmat bukan sholat cepat asal-asalan yaaxx...

Moga di masa yang akan datang di masjid-masjid gak perlu ditempeli hape harap dimatikan, atau kotak infak gak perlu gembok rantai karena takut dicolong, atau gak perlu ada penjaga sendal, pokoknya kita di masa depan tuh aman, sholat tuh ngerasa damai aman, dagangan yang ditinggal gak dicuri orang, aahhh Indonesia kapankah kita akan jadi negeri yang aman bila di tinggal sholat?? 

Kebayang gak waktu adzan berkumandang semua bergerak menuju Masjid, pasti gak ada orang yang bakal nyuri or kelahi to or bom bunuh diri to?? orang pada sibuk sholat khusuk... and gak sibuk nawar-nawar dagangan hehe pizz... mungkin yang ngebom bunuh diri sudah jenuh dikejar-kejar debt coleptor jadinya bunuh diri hadeeeee, padahal kalo tau hiiii serem deh...*masih trauma baca ensiklopedi neraka ditempelan mesjid T.T wah dosaku banyaknya T.T emang cuma rahmat Allah aja deh kayaknya bisa selamat di akhirat kelak... 

moga kita dapat rahmat Allah ya sob aamiin,... saling doain yaxx maapin kalo banyak salah kateee...

Mari berjuang untuk terus belajar sholat dan sholat ya sob, jangan sepelekan amalan yang pertama akan dihitung ini yax!!!

Selamat menikmati syahdunya Masjid Agung Tuban sob. Oia kamu udah punya gaya Role Model Baca Quran belum? Mungkin Keep going jibril Wahab ini bisa bantu kamu pompa semangat biar mangat baca qurannya. Dan ketularan deh sampai Madinah beneran aamiin... cobain baca Surat ini di Masjid Tuban boleh juga loh sob apalagi paham artinya wew maknyeesss....



JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#Jawatiadahenti #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

16 komentar:

  1. Wah, aku kalau baca postingannya Mas Angkis, bikin hati ini tentrem dunia akhirat,,, menghibur kak, nggak secara langsung menyampaikan dengan cara radikal, tetapi dengan kata - kata sentuhan rohani yang cukup di mengerti, wah teruslah berjuang mas,,,, semoga tetap konsisten dengan kontennya ya mas, keren dah, padamu mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah ms... wah hanya ingin berbagi yang baik mas... moga aja ada kebaikan and manfaatnya... saling menashati ms dlm kebaiakn dan kesabaran.. maafin kalo ada salah kata selamat berjuang semoga Indonesia bsa lebih berkah mas semoga aja... kalo ada yang khilaf maafin yax... anak muda niee aseeek berasa muda.......

      Hapus
    2. Haseeek anak muda to mas? hehehe,,, sip dah :-)

      Hapus
    3. iya mas pada jamannya dulu hehe...

      Hapus
  2. Megah banget masjidnya, mas :-D
    Semoga jama'ah di sana makin khusuk dalam beribadah :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin mas... wah iya nie mas habis mengalami perombakan nie mas jadi terkesan lebih modern....

      Hapus
  3. Bagus banget masjidnya. Bulan lalu sempat lewatin, tapi sayang ga sempat mampir. Semoga bakal sempet lewat Tuban lagi biar bisa shalat di masjid agung nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin mbak semoga selamat sampe tujuan mbak... dan berkah ibadahnya mbak... TTDJ mbak....

      Hapus
  4. jadi banyak berbuat baik yaaa trus janganlupa bikin wasiat hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat mas Cumiyyy pintu rahmat dan ampunan terus terbuka... pasti semua akan ada akhir yang baik mas... aamiin...

      Hapus
  5. bisa mingkup juga ya itu payungnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. penasaran kan mas?? hayo datang gih ke Tuban hehe pizzzz....

      Hapus
  6. InsyaAllah pulang kampung tahun ini ke Tuban, Silaturhmi kerumah teman sekalian sambang ke MAsjid ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Indonesia menunggu senyumanmu mbak zulfa eaaaa haha dibikin kangen Indonesia hehe pizz.... wah asli tuban to mbak mantap mbak zulfa...

      Hapus
  7. belum pernah kesini..
    warna dan coraknya mirip masjid agung madiun mas hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya mas bener banget hehe.... 11-12 mas....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...