JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 28 Januari 2016

Taman Sungai Mudal Pas Asyik di Musim Air Melimpah

Hari libur itu ya liburan sob, masak hari libur kamu masih mau mantengin bejubel editan antrian Deadline?? Kalo itu tetep kamu paksa ya selamat menikmati, yang penting tetep jaga diri dan hati yah biar gak berkoar terus malah lungkrah gak semangat karena inspirasi mentok. Tapi biasanya kalo saya dah mentok selalu aja ada ajakan yang bikin saya iyaaaaiiiinnn aja, abis sayang kan kalo dilewatin, nah akhirnya saya bisa menikmati Taman Sungai Mudal Kulonprogo di saat yang pas asik.

taman sungai modal
Nah udah tau kan kalo ini bagian lain Mudal?

Ketika air melimpah, saat yang gersang dijadikan hijau kembali semua nampak kembali bahagia, ceria, bahkan duka lara yang pernah ada pun terasa sirna, yah begitulah Allah terus menggulirkan nikmat alam raya ini, seakan tak pernah peduli berbagai macam tingkah makhluk-makhlukNya. Dan Allah beri terus menerus yakni kasih sayang yang gak pernah berakhir ini. Nikmat banget kan sob dapat kasih sayang Allah yang gak ada putusnya ini.

Sampai kita mati terkubur dalam tanah pun Rahman dan rahimnya Allah terus saja ternikmati para penduduk alam Barzah sob. Maka mari kita yang masih diberikan kesempatan bersyukur di alam Allah yang indah ini terus bersyukur dan berbagi kebaikan sob.

Nah salah satu tempat yang baik dan pas dikunjungi kalo sobat berada di musim penghujan yakni main aja sob, ke Taman Sungai Mudal. Salah satu hal yang perlu sobat catat yah, Kulonprgo dan pegunungan Menoreh tuh selalu bikin kangen saat musim penghujan tiba, kalo ditanya tempat ngadem yang sepi di Jogja sobat juga udah tau kan kalo Air Terjun Sidoharjo tuh sepii, asal jangan sepi yang macem-macem ajah yah hadeeehh.

kolam mudal
Tapi kali ini saya ajak sobat semuanya ke Mudal

Kalo ke Mudal jangan sendirian yah sob, ajak kawan-kawan dan genk kamu buat menikmati indahnya Jogja yang hanya 5cm di depanmu hehe, 5cm aja kamu gak datangi gimana mau yang 50km hehe, Makanya ke Mudal ya sob, nie tempat recomended banget deh kalo menurut angki yah, mulai dari suasanya yang sejuk dan asri, juga di sini murah meriah banget.

Diklaim sebagai tempat dengan retribusi paling murah dibanding obyek yang lainnya Mudal ini bisa loh jadi rujukan utama kamu kalo kamu jelajah Panorama Desa Girimulyo. Kata bapak penjaganya sih cukup dengan 4ribu rupiah kamu sudah bisa puasss nikmatin sampe kram deh si Mudal keceee ini sob. Saya aja kalo gak ditampok anak Jin gak berhenti deh nikmatin segernya alam Mudal ini.

taman sungai mudal
tamannnya asri loh sob

Oia saya jalan ke sini juga masih dalam rangka gratis sob, gak bayar yah abis itu diajak makan lagi abis itu dikasih pesangon lagi kwkwkwk nikmat kan hehe pizzz, skema itu sih yang pengen saya kembangkan terus biar saya bisa jalan asik ke mana ajjeeeee hehe pizzz....ngarep Masak yang jalan gratis cuma Pak Presiden aja siiiihh.... anak bawang boleh juga yah pak Press jalan-jalan gratis hehe pizz...

taman mudal
top ikoniknya ini kamu kudu poto juga ya sob

Nah di Taman Sungai Mudal ini meski gak modern namun ndesooo campur baur holywood sob hehe, Abis di sini kamu juga bisa foto kece bareng ikoniknya Mudal nih, serasa foto keren bareng holywoodnya Jogja Kulonprogo kan??

nyi blorong
bahkan kamu bisa semedi kece bareng kembang-kembang di sini sob

Ada yang bilang kesempatan itu gak datang 2 kali sob, bener banget tuh muda gak bakal datang dua kali, ketemu anak" Hits kekinian juga gak bakal datang dua kali jadi kalo kamu dapat kesempatan jalan sama mereka jangan lewatkan buat sedikit balik rada mudah yah hehe, Yah kumpul sama anak muda itu bikin serasa muda lagi wwkwk.. hadeehhh

Apalagi kamu bisa kumpul sama kembang sama kupu di Taman Mudal ini sob, kece dah, di sini ada Taman Bunganya juga loh sob, asal jangan diinjek kayak di Taman Bunga yang di Patuk Jogja yah. Tar gak ada kupunya lagi kalo kamu injek-injek.

prasasti
itu prasasti diresmikannya mudal sob, jadi catet bukan prasasti aku meminang adinda yaxxx

Jangan lewatkan foto sama Tamannya yang ditata apik ya sob, saya doain deh Tamannya makin lebat makin banyak bunganya dan lama-lama bisa bakal banyak kupu dan ulet yang nimbrung ntar kan heppy kalo taman Bunganya dirubung kupu-kupu, saya aja seneng banget kok ngejar kupu di sini tapi sayang kupunya pada lari cepeett bangeet, hadeeehh eh mang kupu bisa lari yax??? Tapi emang lebih asik dan enak tuh kupu Raksasa di Telaga Menjer kok udah raksasa di foto diiieeeemmm aja bawaannya.

taman mudal
Jembatan bambu ini gak boleh lolos dari sasaran tembakmu lho sob hehe ikonik

Berhubung di sini saya sebenrnya banyak moto dan fotonya orang gak pake baju semua kan berabehh hehe, untung aja saya dan kawan-kawan datangnya pagiiii bangeeet jadi masih sepi, Padahal sebelumnya sempet Narsis dan mandi pagi dulu loh di Grojogan Sewu, Tapi tetep sampai Mudal ini kami number oneee...

lgbt
nah itu the gank yang nyulik saya pagi-pagi mrupuuuuuuttt subuh hehe
saya gak sendiri sob ke sini rame-rame bareng gank badan besar wkwkw pizzz

Nah biarlah mereka tetap menjadi rahasia bagi anda semua jiaaahhh hehe, Abisss masak nyulik saya shubuh-shubuh kerenn kan?? shubuh loh sob? Saya dan kawan -kawan ini jalan ke Mudal uwwooowww niat bangeeeet kan?? hehe kita tunggu saja tayangan Video gank keren dengan Action Kamera mereka... hehe yang pasti kayaknya Blogpost saya ini nayang duluan kan dari action kameranya hehe pizzzz

Ajakan sebelumnya sih mau ke Umbul Ponggok tapi karena takutnya Ponggok rame kan lagi hits dan libur juga pas hari Ahad, akhirnya rekomendasi dari saya buat ke Mudal diterima hehe, alhamdulillah rejeki anak sholehah jalan-jalan gratiissss.....

menoreh
tuhhh pagii beuudd sampe masih ada kabuutnya euuuyyy

Oia sob yang bikin saya amazing banget sama Mudal ini layak buat dikunjungi dapat bintang 5 deh dari saya soalnya gak disangka di bawah Taman yang atas, yang bawah alias yang punya kedalaman 2 meteran lebih keceee sob bahkan sebelumnya or foto yang beredar di internet yang bagian bawah itu kenapa sih kok gak di expooseee padahal keceeeeee bangeeet tauuu... atau saya aja yang kebanyakan piknik jadi gak tau kalo bagian bawah keceee amit T.T

Koran nasional bisa nih tembussss, media cetak nasional mana yang gak nerima spot sekeceeee ini, Editornya kebanyakan piknik mungkin, jadi sabar yaaahh yang udah ngantri 3 bulan gak tayang-tayang atau malah di tolak,,... sabar yah... Kamu calon orang sukses... #sukses dari mata batin T.T Sabar ya sob, dibalik gagal mu ada Lubang Sewu yang mungkin ada rejekimu sob di situ jalan gih ke Lubang sewu Wonosobo.

air terjun mudal
nah teruss aja sob ke bawah yah

Jadi Taman sungai mudal ini punya 2 pintu sob, pintu atas pintu bawah dan pintu ke mana aja, haseeeh. Nah kalo dari pintu atas kamu bayar 4 ribu perak aja, dan akan disambut jembatan bambu dan juga kolam yang dalamnya cuma sepinggang, abis itu ada juga Flying fox yang bayar cuman 10ribu aja plus ada kamar mandi juga di atas, nah kalo sobat nyusurin ke bawah ntar sobat bakal berjumpa dengan pintu bawah sob. Santai pintu bawah juga bayar 4 ribu aja kok ... harga damai kan?? 

taman sungai mudal
Pemandangan dari bawah ke atas keceee bangeet sob jangan lewatkan yah

Entahlah mungkin tiap orang punya sudut pandang tersendiri yax, kalo saya sih mandang enak dari atas turun ke atas deh eh turun ke bawah hehe, Tapiii tergantung juga sih suasana, karena saya pas dapat sepi yah enak yang atas dulu terus lanjut ke yang dalam. Hehehe soalnya kalo kamu mulai dari yang atas tuh kamu aman sob, karena airnya kan ngalir ke bawah, nah daki-dakimu itu biar turun dulu ke bawah yah hehe.

Tapi kalo kamu mulai dari bawah ya semangat yah di atas ada Mudal yang lebih indah maknyusss dah. Pokoknya kalo rame-rame ke sini mesti seruu dah, abis itu mainan aeerrrnya aaakkk dinginnn beuud hehe. foto-foto main air gak saya tayang ya sob, karena biasa abis kena sensor KPI jadi banyak yang diblurr daripada ke blurr mending gak tayang ya kan hehe pizzz.

jembatan bambu mudal
Berani sob kamu lewatin jembatan ini?? asal jangan dilewatin 100 orang bareng ajah bisa ambrooll tar hehe

mandi di kali
ahhh keluarga bahagia siapa pengen cuuungg hehe, itu ada bapak ibu bapak dan 2 anaknya

Udah alami, bening seger ademm, dan alamnya yang aahhh sepiiii abisssss gak ada berisik deh, adanya cuma gemericik air dan tawa bahagia para pengunjung yang main aeerr, dan datanglah di saat yang tepat ya sob, hehe biar nie Taman Sungai Mudal serasa privat Place mu hehe, serasa kolam pribadimu sob.

Oia buat yang gak bisa renang jangan lupa bawa ban yah, kalo kamu dari atas ada ban kecil yang free buat kamu, tapi kalo kamu dari parkir bawah ada ban besar yang kamu kudu sewa pake duiitt hehe, entah deh berapa harganya, yang pasti kalo yang kecil gratiss makanya kecil aja sob jangan besar-besar ndak bayar hehe pizz..

taman sungai mudal bawah
wooyy yang ini 2 meter jangan sembarangan nyeburr yang gak bisa renang
daripada kamu masuk koran...

Buat yang gak bisa berenang, kasiiiihhhhan deh kamu hehe pizzz ampun sob saya jangan diajak ke sini terus dibanting yax hehe, bercanda ahh kayak gak kenal saya aja nih pulau just kidd, kalo cari seriuss yuk ke KUA hadeeehhh T.T serasa ada yang bakal mecat ini hehe pizzz

Oke lanjuut deh daripada galau mending jalan ke sini ya sob.....

Buat yang gak bisa renang santai Taman Sungai Mudal ada air terjun-air terjun buat showeraaan alami kok sob. Serasa dipijit lohhh hehe jadi gak usah cemas ya yang ke sini tapi gak main aerr, tempat ini keren kok buat foto-foto keceh dan sekedar main-main airrr, buat pipis juga bisaaa addoohhh ke sini jauh-jauh cuma mau pipis?? Apa kata satpaaammm?? dijewer tar hehe

jin terbang
awaass anak jin loncat wkwkwkw

anak jin
wuussshhh anak jin ilang hehe pizzz

Nah sob gara-gara nie kolam yang bawah dalem dan menggoda buat main koprol loncat salto segala macam gaya loncat daahhh, oia tapi kamu kudu tetep hati-hati ya sob, emang nih yang kolam bawah dalam ini menggoda bangeeeett. 

Udah airnya segerr sepii asiiikk gak kereuh juga bening ahhh seger dehhh, lalu apa beda gak keruuhh dan bening???

frezzee
nah saya tuh pengen foto terbang gituu freezzzz

gagal
tapi di ujicoba berkali-kali selalu gagal hadeehhh emang kudu ada yang standy behind the gun deh

loncat
anak menungso loncat wkwkwk, nah kalo yang sukses ginian sih emang di jepret sob

naruto
Tapi apa daya sudah kupakai jurus bayangan aja tetep gak ada yang sukses

Padahal sudah tak pakai jurus seribu bayangannya Naruto tetep ajjjeeee gak adeee yang sukses mungkin karena saya terlalu iseng sama anak jin, akhirnya diending dari percobaan serangkaian terjun saya, saya ditamplok anak jin yang akibatnya aduuhhh sakitt...

Mungkin gara-gara banyak dosa dan ujian jiwa ini kalo ke sini siapin mental jiwa raga dan yang pasti Iman ya sob, biar gak banyak dosa, hadeeehh T.T maklumlah tempat-tempat beginian banyak godaannya apalagi rame-rameee hadeeeh

Nie Keris saya kena batunya sob, gara-gara loncat pake ban eehh bukan kaki yang jatuh duluan, malah burung saya dan telornya yang pecaahh auuuwwww T.T akitnyaaa,,,... Kayaknya sebelum kamu seru-seruan di tempat ini kamu kudu istighfar dulu sob, doa ke Allah biar gak digoda anak jin hadeeehhh....

Dan perlu deh amalin doa yang Rasul ajarin ini ya sob, semisal kita singgah di tempat yang baru kita datangi, biar hati tenang pikiran aman dan diridhoi Allah biar bersyukur dan gak diganggu Jin iseng yang gak lulus TK, cuma jin-jin gak perpendidikan aja yang ganguin manusia.

Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam mengajarkan kepada kita, apabila kita singgah di suatu tempat hendaknya kita berdoa.

Kata beliau, “barangsiapa yang singgah di suatu tempat, lalu ia berdoa:

a’uudzu bikalimaatillaahit taammati min syarri maa kholaq’
(aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna 
dari keburukan apa yang Allah ciptakan)

maka ia tidak akan dibahayakan oleh apapun juga” (HR. Muslim no. 2708).

Akhirnya heppy saya di Mudal ini kudu saya sudahi deh, padahal ya masih pengen salto, terus macam-macam gaya hadeeehh eheh, tapi berhubung telor saya kudu digoreng dulu karena pecah hehe, akhirnya saya mentasss deh. T.T kapan-kapan kita doa dulu ya sob, biar aman. pokoknya jangan lupa doa dulu ya sob, kalo main di alam-alam hehe biar gak dicium anak Jin...

Yah apa-apa kalo lupa itu setan sob yang bikin makanya jangan banyak buat dosa yah biar gak buru-buru dan lupa. Kan sayang kamu udah jalan jauuhhh ehhhh gak bawa foto-foto keren kan sayang, inget kan saya kena ganguan jin di Air terjun Gambyong?? udah banyak nyotreeettt eehhh hasil tak kudapat T.T

angki keren
anak orang masih bisa begaya meski burungnya ditapok anak jin wkwkw hadeeehh
Jangan lupa pake 2 ban biar gak ditapok anak jin,,.,.,
kalo 1 ban masih kena tapokk soalnya wkkwkw hadeeeee

Yah mungkin kalo secara logika itu hanya keteledoran saya yang gak pas jatuhnya, terlalu maksain pake ban sih pas loncat hadeehh, harusnya pake kaki aja terus terjun malah aman. 

Ehh kebanyakan pake begaya ban segala...abiiis capeeekk sob mondar mandirrr cekreeekkk ituuu, mending kalo yang diiklan itu jalan cekrek dibayar... Lah kalo kita-kita?? Rakyat jelata?? wkwkwk ya sabar ya sob...

Kita jalan nyekreekinn cekreekk baru dibayar wkwkw, Ya sudahlah mungkin ini hari yang amat heboooh bagi saya, dengan ending yang kenyang karena abis itu dikasih makan, yah meski kudu sabar karena shubuh-shubuh rumah udah diketok terus diculik diajak jalan T.T makanya apa saya bilang kalo sudah jatuh di dunia jalan-jalan tuh beraaat buat berhenti, Jalan gih ke Masjid Agung Tuban, serasa icip Nabawi di Jawa timur.

menanti
max 2 orang tapi cuma 1 orang, kira-kira siapa yang mau genepin?? hadeeeehhh cepeeekk deh hehe

Alhamdulillah kelar deh jalan keren heppy nan murah meriah ke Taman sungai Mudal yang diklaim termurah ini. Gimana sob? mau buktikan di sini murah meriah?? selamat jalan yah sob, dari jalan-jalan seharian ini saya gak keluarin duitt sepeserpun, karena emang tampangku kok melas bangeeett yaxx??? wkwkw hadeeee *curcol  nek editan ra digarap ra bayaran wkwkwkw ( nasib pekerja lepas ) T.T 

Oke karena nikmat ini tuh sayang bangeett sob kamu lewatkan kalo ke Jogja, tuh ikoniknya Taman Mudal menantimu, masak kamu mau ikutin aku foto sendiri, foto berdua donk keceeehhh kalo gak ada yang potooin sini kupotoh wkwkw haseeeh.... Oke selamat jalan ke Taman Sungai Mudal sob...

Ni tempat recomended banget lohh, semua lengkap, ada flying fox, ada WC, ada tempat ganti, Mushola, Parkir, pokoknya crewww sungai Mudal siap menyambutmu dengan keramahan dan senyum mereka. Dan ingat jaga kebersihan yah, sudah ada tempat sampah tolong dibuang di wadahnya ya sob.

Dan doa dulu sebelum nyemplung... dan jangan pakai cara saya yaxx kalo mau loncat, pake cara yang biasa aja saya sih pake ban segala loncatnya T.T, keren tak kudapat, burung nelor lagi jadi tambah banyak kan berabeeehh hehe.... 

Nah siapa dalang yang nyulik shubuh-shubuh ini bisa kamu cek ke Gila-gilaan ke Green Village Gedangsaru eh Gedangsari dink, nah di sana kamu bakal nemu siapa penculikku hehe....

Berhubung foto-foto para penculik bakal kena sensor KPI karena kebanyakan nayangin belahan dada- pria jomblo jadi gak tayang yaaaaahhhh pizzz,....

Oke selamat jalan sob, nie tempat keceeeee abisss sayang loh kalo dilewatkan, ajak keluarga lebih afdhol biar kayak bapak ibu anak yang main air di atas...Taman Sungai Mudal ini merupakan Taman Air yang paling tinggi dibanding dengan Air terjun yang lainnya, jadi cobain yang paling atas ya sob, biar makin segeerrr

Selamat jalan ke Taman sungai Mudal, inget Mudal yah jangan Modal.. emang kamu tiap hari mikirin modal nikah eaaaaa.....atau modal buka usaha? sabar yah doa aja terusss jangan berhenti doa.. dan rasakan kekuatannya...

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Indonesiaindahkenapasusah 
Tanya jalan apa aja boleh asal jangan tanya jodoh hehe beraaaattt... 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

12 komentar:

  1. wah asyem,,, sekarang ada papan namanya tow mas? aku pas kesini bulan September belum ada ew,,, enak ya mas tempatnya,,, buat ngadem oke, buat nenangin pikiran oke punya, ciblon monggo, bahkan buat mojok kayaknya oke jug *eh*. Salam Sungai dah mas :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe kayaknya perlu mojok ke sana lagi dan bawa yg halal" mas hehehe... kan enak tuh ciblon sam yg halal wkwkwk....

      Hapus
  2. Seperti biasa, foto-fotonya bikin jera mampir ke sini. Males ah mampir, bikin mupeng aja. Wakakak. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkw iya e makanya jng ke sini lagi ya awas kalo ke sini tak bikin jera tar hehehe... pizzzz

      Hapus
  3. Ndesoo cita rasa holywood yaa tempatnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya nie ala ala holywood ceritanya hehehe

      Hapus
  4. Wah airnya melimpah trus kok masih sepi ya hahahhahahha. Keren deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe soalnya ke sininya kepagian mas.... hehe waktu balik malah sekampung datang mas hehehe jadi rame euyyy

      Hapus
  5. jalan-jalan gratis siapa yang bisa nolak? hehehe. Tempatnya bagus banget. Masih asri dan terjaga. Bagus. mupeng saya XD selain cakep buat jalan-jalan, cakep juga buat foto-foto XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya nge blog terus pasti dapat gratisan kok hehehe.... dan kadang suah buat nolak wkwkwk... iya nih kudu direnungi dan syukuri thanks dah mampir

      Hapus
  6. indah bener sungai dan suasananya ..
    memang kalau main2 kesungai atau curug ... kudu musim hujan biar merasakan sensainya .. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah bener mas hehe melimpah dan tambah segerr yang pasti hehehe....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...