JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Sabtu, 16 Januari 2016

Punthuk Mongkrong Idola Baru Wisata Magelang

Bagi kalangan pendaki gunung mungkin yang paling familiar yakni Gunung Mongkrang yang ada di daerah dekat gunung Lawu sana. Tapi sayang saya bukan penggemar gunung sejati yang tinggi menjulang lalu eksis di atasnya, bukan. Saya bukan termasuk aliran manusia seperti itu. Saya hanya aliran manusia yang sukanya gratisan ke mana aja, asal jangan gratisan ke neraka aja dah, panas ogah emoh ampun deh. Daripada ke neraka mending kamu coba aja sob surga dunia, muncak di Punthuk Mongkrong Magelang.

puthuk mongkrang
Sampailah sobat di Puncak Mongkrong

Punthuk Mongkrong ini berada di desa Giritengah, Magelang Jawa Tengah sob. Masih satu area dengan Punthuk Setumbu yang lebih dulu terkenal hits sampai belahan dunia. Tapi Punthuk Mongkrang yang baru ini agaknya juga bakal jadi edisi paketan baru penjelajah pariwisata di Jawa Tengah. Berhubung tempatnya lebih asik daripada Punthuk Satumbu kalo menurut saya sih yah.

Kenapa bisa?? Karena di Mongkrong ini udah bayarnya murah, cuma 3ribu perak / seikhlasnya, abis itu belum ramai dan gak perlu antri lama buat eksis di ikonnya Mongkrong. kenapa tempat ini gak butuh antri? karena hanya butuh perjuanganmu untuk bisa sampai muncak di sini sob, semangat yaaa, kalo pake ojek naek motor kayak saya ya gak capek hehe...

mongkrang
berani di ujung sana berdiri???

Sajian terbaik di Mongkrong yakni pas sunrise sebenernya sob, kamu bisa menikmati banyak gunung dari atas sini, gunung yang menjulang tinggi pastinya. Punthuk Mongkrang ini adalah pengembangan setelah sebelumnya daerah Giri Tengah ini lebih hits dulu dengan POS MATI sunrise Diponegoro, kini Punthuk Mongkrang mulai dikembangkan. 

Selain itu juga kamu bisa ajak grup keluarga kamu buat jelajahi serunya desa Giri Tengah. Gak hanya Punthuk Mongkrong saja, ada 2 Punthuk yang juga lebih tenar sebelum Mongkrong yakni Punthuk Gupakan dan Punthuk Sukmojoyo. Selain punthuk di desa Giri Tengah juga terdapat Air terjun loh sob, dan juga sendang yang katanya pernah dipakai Pangeran Diponegoro istirahat saat gerilya dulu.

Orang zaman dulu aja udah jelajah kan sob sampai pegunungan Menoreh ini, lah kita yang anak zaman gampang banget kenapa sih gak coba jalan dikit jauh buat lihat yang belum terlihat sih?? hehe, apa baru zaman tar perang kamu baru jelajah? ayolah mumpung damai kenali daerah sekitarmu sob.

Gimana masak koleksi Punthukmu cuma sama Puthuk Setumbu aja sih sob?? cobain deh ke Punthuk Mongkrong yang tertinggi katanya sih, lalu kamu bisa lihat Borobudur juga dari sini, selain itu Puthuk sukmojoyo juga bisa terlihat dari sini.

puthuk mongkrang
ahay puthuk Mongkrang menunggumu sob

Bagi anda wartawan, penyedia stok media cetak atau apapun perkerjaan anda, tempat ini butuh uluran usaha anda untuk dieksplore lebih indah, dan layak buat diketahui lebih banyak anak manusia, yah karena dari pejuang dan penggiatnya sudah semangat loh semoga desa Giri tengah makin makmur dengan kehadiran sosok-sosok anda ke sini, Orang Prancis aja udah sampai sini masak kamu yang PrayForParis belum sob?? hehe

Nah buat yang doyannya jalan heppy kayak saya, ya selamat menikmati alam yang sejuk nan indah di sini sob, dan sambil ingat-ingat dosa terus dimintakan ampun, sekecil apapun dosa yah, ingat yang gak diingat deh, pokoknya moga banyak inspirasi postif hadir deh kalo sobat ngadem di tempat ini. Dan ingat jangan nyampah sembarangan yax....

Lalu di Punthuk Mongkrong bisa ngapan aja nih? Ngopi pagi layaknya di Tepi Telaga Menjer Dieng bisa kah?? Wah bisa banget sob, di sini tuh ya gak perlu stel AC 16 derajat aja udah ademmm apalagi mendung-mendung asoy gini ahhh sejuk kan sob?? Tapi yang mau beraksi di sini hati-hati juga ya, jangan nyungsep terus jatuh ke jurang juga kali.

main ke mongkrang
foto kece gini juga boleh deh sama temen asal jangan loncat yah!!! hadeee

Ingat sob, Bunuh diri itu dosanya kamu dilempar ke neraka dari tebing yang tinggi berkali-kali dan jatuhnya kepala duluan jadi masih minat bunuh diri??? ( *habis baca pengumuman ensiklopedi siksa neraka di masjid ) Teroris Sejati kok bom bunuh diri hadeeehh capek deeehh...

Saya sih enggak meski ditodong debt collector pake pistol saya masih sehat gak bakal deh akhiri hidup sekeji itu, lagian kalo gak punya ya sudah katakan gak mampu gak punya selesai deh, daripada kita sok ada tapi gak ada kan repot jadinya hidup.

Maka kalo mau berhutang pas keadaan terdesak sob buat makan ajah yah, jangan berhutang buat nurutin trend, nanti jadi capek loh.. hidup jadi sempit deh.....Jangan berhutang plus riba wah nambah celaka deh hidup hadeehh, mending sederhana tapi berarti. Dan kalo punya hutang segera dilunasi jangan ditunda bayar, kasihan yang terzalimi.

Jadi apapun ujianmu seberat apapun masalah duniamu sesempit apapun hatimu, ingatlah Allah dan jangan berhenti berdoa maka Allah pasti kabulkan doa kebaikanmu, oke sob?? 

Ingat Allah hati tenang, percaya deh. Kalo gak di dunia ini,  doamu sudah tersave aman di akhirat kelak, terus jadi orang baik yah.

Percaya deh sama Allah yang udah kasih kamu Mongkrong buat buktikan sekali lagi bukti tanda kuasaNya, deket banget dari Jogja, nikmat yang deket aja kamu gak mampu syukuri masak kamu masih saja kufur ngarep nikmat yang jauh, yang deket aja belum disyukuri semua eeehh masih ngimpi sampai Paris, sadar sob, sadar desamu masih perlu senyumanmu untuk jadi lebih indah. Tetaplah bangga jadi anak desa Kembangarum misalnya....

Indonesia butuh kamu sob, lalu kenapa kamu tega meninggalkan Indonesia yang indah banget ini demi branded produk luar negeri sono?? Cintai produk negeri sendiri yuk sob, biar kita makin kaya di negeri sendiri. Indonesia butuh dirimu untuk lebih merdeka.

mongkrang
apa hanya karena wanita kamu tinggalkan indonesia?? hehehe

Sabar ya sob, di setiap jalan ada tikungan, ada jalan buntu, ada jalan berliku bahkan jalanan yang perlu perjuangan sampai ke Green Village Gedangsari pun juga kejam hehe, maka jangan nyerah ya sob, ada Mongkrong yang siap kamu beri senyum indah dan ceritakan ke anak cucu kelak bahwa moyangnya gak nyerah dalam keadaan apapun juga. Bukankah sesudah kesulitan ada berbagai kemudahan sob?? 

Jadi santai sob, pasti kamu sampai deh di sini, deket kok gak jauh, yang jauh cuma hati kamu aja, toh di sini kamu juga bisa banyak lakukan hal kece, misalnya mensyukuri nikmat alam pegunungan Menoreh yang indah, juga bisa memikirkan berbagai macam penciptaan dari mulai tumbuhan sampai hewan. 

Jadi jangan hanya nafsu semu sesat aja yang menggerakkanmu sampai sini ya sob, kudu ditanya untuk apa dan sama siapa? Nah kalo kamu mau cek daerah pegunungannya juga boleh deh, terus nanjak sampai Puncak Suroloyo Kulonprogo pun bisa dari sini.
'
puthuk magelang
nembak calonmu juga bisa ho'ya angkat kaki bisa??? hehe asal jangan ngebom di sarinah ajee yee

Buat rute ke sini gampang kok sob, sudah banyak banner-banner keren bikinan anak negeri Mongkrong, jadi gak usah khawatir, pokoknya nanti jalannya tetep ambil arah ke Borobudur, abis itu ke arah Rumah Kamera ya, sebelum sampai rumah kamera lihat deh di kanan jalan ada petunjuk ke Puthuk sukmojoyo, perempatan kecil setelah masjid belok ke kanan yah *kalo kamu lewat Borobudur arah aman jiwo, searah sama Sukmojoyo kok sob, ikuti aja jalannya kalo bingung tanya penduduknya yang ramah sob, kamu juga kudu ramah ya biar dikasih sedekah senyum eaaaa... 

Buat yang bawa mobil nanti kena jasa ojek motor 50ribu sudah PP di terminalnya ada jasa Ojek yang gak kalah keren sama Gojek hehe, malah dapat dua spot Mongkrang dan Sukmojoyo, kalo yang bawa motor ya selamat off road, oia kalo gak pengen kena ojek ya ke Puthuk Gupakan aja gampang dari parkiran mobil juga bisa jalan kaki sampai Puthuk gupakan deh.

angki
hahaha edisi gagal fokus jangan ditiru ya sob, karena selftimer belum ada yang bisa cari fokus sendiri wkwkwwk

Nah gimana tertarik buat jalan ke Punthuk Mongkrong menikmati sunrisenya?? Pokoknya kece daahh, nie tempat boleh deh dikoleksi sob, buat yang rumahnya deket Jogja gak ada salahnya buktikan Iman, jalan lagi yah, kan belum lihat langsung to?? 

Gak perlu bawa duit banyak kok, kamu cukup bawa doa dan niat lalu apa yang enggak hehe, tapi bawa duit juga boleh tar bagi-bagi ke aku wkwkw haseeehh dasar angki. Eh lah iya loh semua orang suka gratisan hayo siapa yang enggak?? Pak Presiden pun pasti senang dapat jalan gratisan keliling Indonesia melihat pelosok negeri-negerinya, jadi kapan ya beliau mampir ke Mongkrong dan nikmati indahnya???

Kalo sobat cuma punya sepatu biasa dan harus jalan ke Air terjun Kedung Kandang kayaknya kamu butuh deh Kaos Kaki lebih. Kenapa? cari tau sendiri aja. Kalo ke Mongkrang asal gak hujan pakai sepatu lebih nyaman sob. Selamat berburu sunrise di Punthuk Mongkrong, di tunggu ceritamu yang lebih seruu....

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

12 komentar:

  1. Wuih adem ayem, bikin hati tentrem,,,, Masak iyaw kak Angkis kalau bunuh diri dilempar berkali - kali dan yang di bawah duluan kepalanya??? hehehe. Memang udah pernah mas? hehehehehe (maklum imannya lagi kecil nieh mas) Pizzzzzzz a,,,, Terus itu mas, kalau masih muda utang buat makan kayaknya gimana gitu mas,,,, lawong posting tentang kulineran alias untuk makan aja dikira banyak uang,,,, hayo, bingung kan? gimana mau ngutang?. Ma'af mas, kalau aku nggak suka gratisan, tapi sukanya di gratisin,, (eh sama saja yaw mas?),

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkw mas anis saya mah hak mau dah meski graisan ke yg panas" wkwk..ampun... abis baca ensiklopedi neraka di masjid mas,...jadi keinget dosa... T.t entah deh bakal dikasih ampun apa enggak ini... moga aja iya mas hehe... oia mas maklum jaman skrng yg nawaran hutang bunga ringan banyak jadi jng tergoda ntar ndak kena riba bahaya hehe... dosa euyy.. kalo dah g bisa makan nah baru ams hutang aja deh buat makan jng hutang buat yg lain.... kecuali terpakasa darurat elaah malah mikirin utang pdhal mau refreshing wkwkwkw pizz... hehe g papa mas dikira banyak uang lbh baik daripada dikira g punya uang hehe... wah jng" mas anis aliran seneng digratisin juga ya?? hehe...

      Hapus
    2. Haduh rahasia kebuka,,, ndak apa - pa dah mas asal nggak aliran yang sesat dan kawan - kawannya, hahahaha

      Hapus
    3. hehe moga makin berkah mas anis seep...

      Hapus
  2. Wewww kereeen...
    Klo emak2 kayak sy kira2 bs gak nih smp ke Punthuk Mongkrang Ki?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaahh bisa bangeett mbak kakek nenek aja masih kuat loh mbak ciuss deh...

      Hapus
  3. Hahaha. kalau ada gratisan ke Surga colek colek aku ya? PASTI NGGAK NOLAk.

    Ntar jatuh gimana itu? *merinding

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkkwkwk kalo itu mah tugas suaminya mbak Zulfa.... pasti wis diajak ke surga gratis gak cuma dicolek paling sambil direngkuh digandeng ala indi" bolwood mbak ditaman" surga aseekkk hehe pizzz .. hehe g jatuh mbak aman asal g keblabasan aja hehe...

      Hapus
  4. ah keren, suka kayak beginian indah dan sejuk. tapi harus hati-hati biar kagak jatuh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener mas ini emang indah nan sejuk hehe hati" kudu trs diingatkan mas hehe...

      Hapus
  5. hehe - senam adrenalin tu di atasnya, terimakasih referensinya - jadi banyak yang harus daku kunjungi ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya nie mas hehe jogja gak ada habisnya loh hehe...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...