JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Jumat, 08 Januari 2016

Masa Lalu Candi Kimpulan dan Masa Depannya di Tengah Kampus UII

Setiap ada kesempatan selalu ada kesempitan, dan setiap kesempitan pasti ada kesempatan. Hanya tinggal masalah hati dan mata kita saja yang jeli ataupun tidak untuk memanfaatkan keduanya. Terkadang di setiap aktivitas pekerjaan kita pun kita bisa menyempatkan diri buat melihat yang belum pernah dilihat, dan semua yang telah terjadi sadar atau tidak sadar pasti kita berdoa memintanya, ingatkah? Saat ku berharap bisa melihat Candi yang berada di Tengah Kampus UII.

angki
Nyelo ditengah makaryo tseehh

Dan secara gak sengaja haseeeh, lagi-lagi saya tertawan skenario dunia yang Allah telah tuliskan pada saya, tarra saya pun sudah eksis deh di depan Perpustakaan Kampus UII. Emang sih gak wow spesial menurut kamu, tapi bagiku ini spesial karena sedikit demi sedikit Imanku makin terpupuk, karena emang ada Dzat Yang Maha Besar yang membuat semua karya ini terjadi.

Semua yang serba terlintas dalam hati dan pikiran, lalu secara gak sengaja kita berdoa, bolehkah saya melihatnya langsung ya Allah, dan tarra entah bagaimana Allah menakdirkannya. Bagiku yang sudah membekukan nafsu-nafsuku sedikit demi sedikit ini, eh malah dunia hadir dengan begitu memikatnya, yang malah sejatinya ini hina. 

candi kimpulan
Tarra inilah doi si Candi yang terbenam di dasar tanah

Ya sudah deh akhirnya dunia yang begitu memikat ini bisa dituangkan di media karya dunia yang penuh JustFun,Play, and Kidd ini semoga kamu masih bisa menikmatinya bersamaku ya sob. Yang sejatinya semua ini hanyalah kesenangan sementara aja yang, yah lumayanlah dari blog gejeh ini aku bisa menikmati banyak jalan gratisan bahkan juga dibayarin aahhh aseeek itulah hidup, punya mindset pengen kaya itu capek, tapi punya mindset bersyukur gitu aahh kaya sudah kenapa sih kita selalu takut cemas miskin? bukankah Rasul kita saja berdoa diakhir hidupnya untuk miskin papa. 

Lalu kenapa hartamu masih saja kau tumpuk dan simpan-simpan sob?? sini bagi ke akuh, sapa tau bisa berkah hehe, Zakat sob, jangan lupa, biar kamu gak semakin sempit hati gara-gara menghindari pajak negara yang makin Indonesia Raya ini, Tanah ku sewa Air Kubeli di Luweng Sampang.

candi uii
nah candi-candi ini dulu pernah megah kayaknya sang Perpus lalu doi jadi pupus

Angki kenapa sih kamu pengen lihat ni Candi? bukannya kamu gak doyan yah lihat yang beginian? iya sih sob, tapi kuniati untuk lihat kaum yang dahulu mendustakan sob, sama deh layaknya gagal Sunset ke Candi Plaosan. Nah karena saya ingin merenung kaum yang mendustakan sih sob kadang, ya begitulah. 

Karena kalo kita gak lihat langsung tuh kadang gak percaya gitu sih, makanya melihat langsung itu ntar bikin kamu makin percaya, apalagi kamu bisa merasakannya langsung itulah konsep iman sob, kalo saya sih gitu entah deh kalo kamu? Merenung gitu loh, pastilah kaum pembuat candi ini pernah merasakan hidup nikmat layaknya kita sekarang sob. 

Hidup nyaman di kaki Merapi bisa nek Jeep Merapi sambil Heppy-heppy, namun tiba-tiba semua dibenamkan ke dalam tanah, dan terkubur, iya karena apa sih sob? bisa jadi karena Allah Sang Pencipta sudah terlalu murka dengan kebodohan dan kedzaliman kita, peringatan sudah ada tapi tetap saja kita langgar, maka celakalah kita sob, kalo kita sadar telah membuat kita celaka T.T. 

Mateng deh kelak kalo kita terus-terusan dzalim dan bodoh. Sudah diberikan nikmat menjulang tinggi berupa nikmat Merapi ehh kita malah angkuh dan sombong membuat bangunan yang lebih tinggi dan berjumawa lebih hebat canggih modern keren daripada si Gunung. Gimana ntar kalo suatu hari kita jadi dikubur, pastilah tak ada lagi kesombongan itu kan sob.

muhammad angki
Akan tiba wajah ini pun terbenam bila tiada rahmat ampunanNya

Lalu tak ada kata lain untuk terus belajar sob, melihat yang belum melihat dan membuktikannya, mungkin penampakan makhluk di candi ini pun akan ada masa berada di bawah tanah, dan pulau ini pun akan tenggelam, terkubur zaman, dan tiada lagi kekinian. 

Kitapun akan menjadi candi kimpulan yang terkubur, dan generasi masa depan nanti akan jadi gedung menjulang Perpustakaan UII ini, semua kontras antara yang mendustakan dan masih menikmati. Semoga yang masih menikmati layaknya saya bisa melihat tanda peringatan yang telah ada dihadapkan di depan mata kita, dan kita bisa melihat hikmah dan pelajaranya.

Semoga tiada lagi seatom sombong dalam jiwa kita, segera saja kita hancurkan setan pembisik itu dengan harap ampunan Allah, karena kitapun akan dikubur juga. Semoga waktu dikubur itu kita tak angkuh layaknya Firaun, tak tinggi hati layaknya Qarun, namun kita mati dalam kerendahan diri dan hati, pasrah dan menerima semua yang Allah takdirkan untuk kita, Alhamdulillah terima kasih Ya Allah atas takdirmu yang indah yang entah diri ini akan berakhir di detik yang ke berapa. 

Karena semua akan menjadi bangkai, layaknya bangkai-bangkai mobil tua di Bantul.

Lalu ku hanya bisa berkata, terima kasih Ya Allah atas nikmat hidup singkat ini, yang setiap hari Engkau buktikan tanda keberadaanMu namun kami manusia tetap saja lalai dan bermain dalam kenikmatan dunia semu ini. Lalu apakah kita bisa terus tersenyum dan tertawa bila Sang Tungku Pembakar Dosa-dosa telah dinyalakan?

Sudah menanti di depan kita? hanya ada dua pilihan, terus menikmati dunia ini dengan nikmat istidraj yang ternikmati? atau tersadar bahwa kita akan kembali dengan hina, karena dosa-dosa kita. Pastilah dan itu sangat pasti setiap dosa akan dibakar, maka bersiap dihari itu dengan segala perhitungan amal kita sob, kita tak pernah tahu di taubat yang manakah Allah ampuni kita.

Bila berterima kasih kepada manusia saja kita rela berkorban, kenapa kita tak sadar untuk terus berterima kasih pada Allah atas hidup ini?? 


JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

24 komentar:

  1. baru tau kalo ada candi ditengah kampus, emang gitu ya harus melestarikan cagar budaya alam ditengah pembangunan modern

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya nie ms ada candinya hehe, pembangunan gk bakal berhenti mas hehe alam yg buatnya mandeg kdang hehe

      Hapus
  2. Jalan-jalan terus kak wkwk
    Sama-sama di Jogja tapi belum pernah ke sana juga.....-_-"a

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkw iya nie kerjaannya jalan" kalo gak jalan gak kerja nih hehe... wah kalo g disempetin emang ga sempet" loh hehe...

      Hapus
  3. Kapan-kapan masu sepedaan masuk ke sana ahhehehheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe wah saya baru tahu mas aklo sepeda boleh masuk situ hehe kece dah kalo bisa masuk hehe

      Hapus
  4. Koq aku gak pernah tau ya yang ini sewaktu ke UII?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe mungkin kurang masuk and jelajah pak...

      Hapus
  5. Baru tau ada candi di kampus uii

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh perlu didatangi bang cumiyy terus spik" anak kampus gitu hehehe.,...

      Hapus
  6. mahasiswa UI ya, mas? Itu lokasi persisnya di FIB kan ya? Itu di belakang gedung baru ya? Dekat PSJ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. oo bukan kok mas cuma numpang eksis di UII hehe... wah kurang tau juga ams setau saya ini di UII jogja hehe... selatan amsjid ulil albab hehe

      Hapus
  7. Wah candinya berada di tengah tengah kampus ya..
    keren, kalau dilihat sepertinya terawat ya mas Alhamdulillah :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mas nie ditemukan waktu lagi digali pondasi kampusnya mas hehe....

      Hapus
  8. Eh, candi bisanya menjulang ke atas, tapi itu kok kayak makam yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya soalnya itu terkubur tanah dan baru aja ditemukan... dulu ditemukan waktu mau gali pondasi buat kampusnya....

      Hapus
  9. Balasan
    1. wah bener banget ms adi hehe... bsk gantian kita nih jadi masa lalu

      Hapus
  10. Yang penting adalah jalanin terbaik dalam hidup, semkain baik setiap hari, ya. Nggak numpuk dosa. biar jadi bangkai yang harum kelak di alam kubur nanti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak bener banget sebaik mungkin meminimalisir dosa ini...

      Hapus
  11. Ah kapan - kapan ke Kampus UII lah, soalnya mahasiswinya cantik - cantik sieh, jadi sambil lihat candi lihat mahasiswinya, eh kebalik sambil lihat mahasiswinya lihat candinya,,, ah dibalik sama saja. Yang jelas candinya unik yaw,,,,, kebanyakan anak muda yang nggak mau ke Candi, tuh kan candinya kurang berbaik apalagi coba,,,, malah candinya yang mendekati anak muda nya,,,,, Candinya bukan pencitraan loh kak Angkis, hehehehehe pizzzz

    BalasHapus
    Balasan
    1. wedew,,,, hehe jangan lupa kalo dah kedip satu kali ganti yg laen mas.. kalo berhenti di satu spot and malah kedip" makin menjadi... nah segera kunjungi bapaknya mas heheh... minat doa restu wkwkw... biar punya generasi anak muda baru nanti hehe...pizzz

      Hapus
  12. seru banget kehidupan abang, iri saya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. pandai bersyukur aja nih.... selama disyukuri apa aja jadi seru kok pizz.... maafkan bila ada khilaf...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...