JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Jumat, 22 Januari 2016

Lubang Sewu Pesona Wonosobo Pesona Indonesia

Siapa yang belum ke Erorejo Wadaslintang Wonosobo sob? Kalo belum kamu kudu icipin salah satu destinasi baru wisata Wonosobo punya ini sob. Yup siapa yang sudah tahu Lubang Sewu di Wonosobo ini? Wah pasti kamu jagoan jalan-jalan deh hehe, nah kali ini saya ajak sobat semua buat mantau ada apa sih di Lubang Sewu ini apa bener ada lubang jumlahnya Sewu?? Yuk kita nikmati sob.

lubang sewu
batu-batu ini yang membuat lubang sewu jadi ikonik sob

Dikatakan iya apa enggak batuan inilah yang nyatanya menjadi ikoniknya lubang sewu untuk menarik hati dikunjungi. Jadi bukan karena adanya lubang yang jumlahnya seribu ya kik?? itu juga bisa sih dijadikan patokan sob hehe, berhubung di sini saya juga menjumpai batu-batu yang berlubang, mungkin dulu orang yang menemukan pertama kali tempat ini pernah ngitung jumlahnya lobang di batu-batu itu.

Nah kik kan capek ngitung lubang di batu sebanyak itu?? Nah sebenernya doi belum sempat selesai dah nyerah sob, akhirnya sama pemberi honor doi cuma dikasih duit sewu alias seribu, maka doi pun menamakannya Luubang capek" diitung cuma dapet duit Sewuu, hadeeee praaaaaxxx lempar batu ikoniknya.

Pokoknya kalo kamu terdampar di sini jangan serius amat ya sob, kan saya selalu bilang kalo serius udah deh bawa doi ke Pelaminan daripada kamu ajak jalan-jalan mulu tapi gak dinikah-nikah kan pantat bisa makin teposss karena duduk sana mari sana mari hadeeeh kamu ajakin keliling terus tapi gak diajakain nikah tseeeh. 

Tapi gak papa dink kan lagi cari lokasi resepsi tereksotis se Indonesia. 

Mungkin Lobang sewu ini bisa jadi spot hajatan kamu nikah eaa ea ea..........*daripada pree wedding mulu gak nikah" tseeeeh, abis sibuk jepretin orang pada nikah kan saya jadi mupengg wkkww.

Sudahlah dari semua kegejean di atas Lubang sewu layak kok sob kamu jadikan tempat perjuangan membuktikan Iman, dan memecah rasa gumunan kamu sebagai bangsa Indonesia. Iya bahagialah kita bangsa Indonesia diberikan karunia rasa gumunan alias Penasaran sama Allah, akhirnya kita kan jadi semangat jalan tuh buat buktikan Iman, iya gak???

Iya gak sih lubangnya seribu, yang akhirnya kamu kan berjuang jalan untuk membuktikan yang masih gaib yang sekarang kamu lihat dan nikmati ini, dan tarra akhirnya kamu jalan dan percaya deh, kalo Lubang Sewuuu tu ada dekeeet banget dari Jogja, cuma di Wadaslintang situ tuuuhh.

selamat datang di lubang sewu
selamat datang jangan sampai keblabasan sob

Buat yang pertama kali ke sini kudu waspada dan siap-siap yah sob karena pintu masuknya kecil amit, cuma cukup buat satu mobil dan gak bisa pas-pasan tauy.. repot kalo pas-pasan... Apalagi buat bus Wisata gak bisa bangeettt, kecuali kamu parkir pinggir jalan aspal abis itu jalan kaki 3 km-an deh ke arah Lubang Sewu, 3 km menurut mata hatiku loh yah, entahlah aslinya berapa atau jauh juga lumayan hehe.

Kemudian daripada itu, kamu kudu terus aktifin GPS kamu ya sob, semisal kamu belum tau daerah ini, tapi kalo gak punya GPS ya pakailah GCS gerakan cangkem sekitar, alias tanya penduduk sekitar sudah sampai Erorejo apa belum. Soalnya kan repot kalo keblabasan, atau malah belum sampai.

Buat kamu yang dari Wonosobo atau utara pokoknya nie Sebelum Dam Waduk Wadas Lintang yah, nah buat yang dari Jogja Kebumen Prembuun dan sekitarnya setelah dam Wadas Lintang teruss aja sampai dusun Erorejo pokoknya okree, sip gampang mudah kok carinya, ada gapura di atas dan ada warung bakso di sampingnya nah kamu dah sampai.

panas
kalo siamg panas sob, jangan lupa bawa AC dari rumah biar adem... angin cipas-cipas...

Setelah menyusuri jalanan menurun yang sempit, dan sempet heboh karena di tengah jalannya ada show room penjualan Mobil trima kredit dan Cash, hehe gak nyangka aja di desa terpencil gitu ada yang jualan mobil kereeeen eeuuyyy, oia kalo mau beli mobil mending cash jangan credit sob kalo mau beli, soalnya Riba itu menyengsarakan hidup, kalo gak mampu beli ya sudah gak usah beli perkara selesai, masih ada angkutan umum bahagia kita pakai rame-rame yihaaaa.. 

Nah Kalo perkara berlanjut mungkin sholat taubat ke Masjid Nabawinya Jawa timur, Masjid Agung tuban boleh deh.

Oke deh dengan antrian mobil yang turun dan naik dari petugas parkir setempat setidaknya membuat lega gak ada mobil yang pas-pasan karena emang kecil sekali jalannya pas buat satu mobil, dan kalo ketemu ya kudu ada yang ngalah, jadi jangan kaget kalo tiba-tiba kita disuruh antrii ya, antri itu perlu dilatih, besok di Mahsyar kita juga antri,,,  sabar ya sob. 

Murah kok masuk Lubang Sewu, cuma 3 ribu perak kalo gak naik dan parkir yang sesuai tarif biasa bikin kamu wisata Murah Meriah ke sini sob.

lubang seribu
meski panas namun berawan jadi sempet ngerasa mendung

Di Lubang sewu ini sob unik sekali, sama Allah dikasih nikmat dobel hehe, pertama sampe dikasih Panas bangeett, ehh pas mau turun ke Batu-batunya, mendung semilirrr, eehhh pas lagi asik sotrett ujan yah kudu lari-lari cari payung deh, serasa kembali di masa Kebun Teh Kaligua Brebes yang eksotis.

Nah setelah itu, dikasih panas hot lagi hadeeeee panas euuy, tapi kalo sobat kepanasan ya teduhan yah, atau datanglah di Pagi atau sore hari, atau naik perahunya boleh deh biar semilir hati kamu aseeekk, agaknya tempat ini cocok buat turis asing sob, karena panasnya menggoda kulit-kulit mereka buat dihitamkan, nah kita yang udah hitam, mari kita nikmati kedekilan kita hehehe.

lubang sewu kebumen
nah cobain perahunya, kayaknya kalo pas hujan gini bawa banyak kenangan nanti aseeekk

Jangan hanya berhenti di depan warung-warung saja ya sob, terus santai makan enak heppy ma keluarga hehe, tapi cobain deh jelajahi lebih jauh, dibalik bukit yang ada warungnya spotnya ajjeee gileeee.... 

Kalo di Jogja bisa laris dipake Wedding inih hehe, saya juga cari di mbah guugel di spot emang sudah sering di pakai buat yang acara mau nikaahn gitu, kalo saya pas ke sini acaranya pas abis nikah jadi aman mau kasih pose apa ajee hehe soalnya After Wedding lebih nyaman di dealkan daripada Pree,,,,....

Tapi kalo dijadikan tempat resepsi saya belum nemu mungkin kamu sob?? hahaha haseeehh kan seruu tuh mempelai datang dari ujung sana make Perahu hehehe disambut taburan bunga ea ea ea serasa raja dan ratu sehari di Luweng sewu wkwkwkw....

perahu lubang sewu
dadah perahu karena duitt doi mepet ku cuma bisa pandangimu dari jauh saja yaahh... dadah,,
kapan" deh kalo ada yang ngajak gratisan naek perahuu....
bikin video kecenya make action cameraaaa

Nah buat kamu yang mau dapet view semua batuannya itu terekam sempurna yah pakailah Perahu sob, buat motret dari tengah air sana, murah kok sob naik perahunya apalagi dapat pas rombongan banyak pasti dapatnya murah, abis rame-rame itu bikin murah kalo sendirian ya enggak hehe

Masih ingat kan saya memakai metode gratis ke mana aja, jadi kalo gak gratisan layaknya pintu ke mana aja mending saya nabung pahala di rumah hehe, tapi kalo sobat mau ajak aku gratisan ke sini boleh deh hehe, tar aku kasih lihat spot kecenya keren-keren loohh, hehe atau mau boyong aku jadi mesin waktu kamu aahh boleh bangeeett paket-paket ready hahaha malah dodol pizzz.... Penangkap Cahaya kan mesin waktu sob, kenangan yang dulu bakal balik hadir dalam bingkai foto aseeek pizz.

selfie
nah foto selfi kayak yang dibawah sana boleh deh

Oke sob buat kamu yang sudah gak sabar ke sini, ajak temen sebanyak-banyaknya yah, yang gak ke sini ruggi abis deh, pulau masih sama di pulau jawa, lalu kenapa kamu gak ke sini sob, ini tempat indah bangeett deh, mau buat nongkrong slow, rapat BEM, arisan PKK, apa aja deh agenda kamu sama gank kamu, ini tempat kudu kamu tongkrongin deh spot wajib anak kekinian 2016 hehe pizzz.

Kalo saya mah suka tempat ini karena banyak sudut dan angle yang bisa diexploree, bahkan satu kali jalan ke sini kamu dah bisa bikin pameran tunggal Fotografi, nih saya mau Pamer dulu hasil jepret, meski gak banyak moga ada yang pengen motret lebih kece dari saya yah seeep.

lubang sewu
mungkin karena di dalam lubangnya itu ada duitt sewuuu hehe

batu lubang sewu
wuuhh batunya eksotisss kan sob

wadas lintang
cakep gak??? palagi ada kamu lagi gaya di bawah sana uuhh :*...

lubang sewu wadas lintang
batuan ini kenapa jadi retak ya mungkin mereka galau hehe

selamat berkarya
nah di ujung sanalah Dam Wadas Lintnag sob

Dan masih banyak lagi deeehh, yang lain masih tersimpan heppy di Hardisk, tar kalo aku kasih semua kamu ndak gak jadi penasaran kan jalan ke sini?? Nah makanya jalan sob ke sini tempatnya kece, fasilitasnya sudah nyaman ada musholanya juga adeeemm, plus jangan lewatkan ambil angel dari ujung yang paling ujung sana yah pokoknya greaattt captureeee and Landscape dah oke pokoknya kalo kamu jalan sampai ujung, bakal bawa banyak angle kece dah.

Oia orang lur negeri aja udah ada yang sampai sini loh, kata pak parkirnya, nah gimana masak kamu yang anak Jawa Tiada henti gak jalan ke sini sob?? deket loh cuma 5 cm di depan pelipis kamu hahaha, tampar pake handuk hahaha,.... edisi kena serepaan filem-filem hehe... yah aslinya sih jauh sob, kalo dari Jogja, tapi kalo sering ke sini mesti deket dah.

Sekedar info ya sob, Foto Juara satu Lomba Pariwisata Jawa Tengah kemarin di sabet spot kece ini loh, kamu kik yang juara?? bukan hahaha.,.. fotoku gak masuk sedih T.T tapi tak papalah akhirnya foto gak juara tapi bisa nayang kece kok di blog ini. 

Nah salah satu tempat jalan jagoanku yang aku masih gagal buat memenangkanmu jadi juara Waduk Sempor sabar yah mungkin tahun depan kita juara,  tapi tak papa, selamat yah buat Lubang Sewu jadi Spot dan Foto terbaik Foto Pariwisata Jawa Tengah 2015 kemarin keceeee dah, tahun ini kudu juara lagi yah.

wadas lintang
daripada lomba foto kayaknya lebih seruu ikutan lomba mancing deh hehehe

Yah daripada kamu sedih dengan kegagalanmu kan sob, mending kamu tetep bahagia karena sudah gagal di dunia, yang pasti kita besok moga gak gagal deh pas di uji di hadapan Allah aamiin, yah mari kita terus bersyukur sob, yang ke sini pengen mancing selamat mancing, yang ke sini mau bersyukur akan nikmat Allah selamat bersyukur, yang ke sini mau ngadem selamat ngadem, yang ke sini mau hunting selamat hunting yah, Sunsetnya di sini indah sob, hehe soalnya Foto juara nya kemarin doi moto suasana di sini pas sunset kerennn loh hehe.... cobain sunsetan sini deh...

sendiri
sudah jangan sedih sendiri ya sob,... boleh aku temani praaxxx tampar batunya

wisatawan lubang sewu
masih banyak kawan-kawanmu yang perlu senyumanmu eaaa
atau doi yang masih setia nunggu kamu ea ea...
Bawa sebanyak mungkin kawanmu ke sini ya sob,.,,,.. tempat ini indah bangeeettt.

Oke selamat jalan-jalan sob, banyak sudut yang belum tergali di Lubang Sewu ini, salah satunya kenapa namanya bukan Lubang Seribu?? kan itu memakai Indonesia yang baik dan benar?/ Tapi ya sudahlah mungkin orang jawa ini sukanya memodifikasi dan mencampur-campur, biar gahul akhirnya Lubang digabung sama Sewu, yah jadilah Lubang Sewu,... Mungkin terinspirasi Lawang Sewu di Semarang sob namanya.

Nah sudah tau akan ke mana kan selamat menikmati Lubang Sewu jangan buang sampah sembarangan yah sob, Ini tempat kece banget buat cari inspirasi or bikin karya-karya keren, oia jangan buat mesum juga yah awas kamu.... ini tempat kece bangeett jangan dinodai dan dirusak dengan tindakan jahil yah.....

Oke jangan lupa bahagia dan jangan lupa mancing, ikannya katanya besar-besar loh di sini, masak dah jauh-jauh ke sini gak bawa pancing??? wkwkw mancing mania mantap...

Jadi ke inget kan sama Salmon-salmon Jawanya Telaga Ranjeng Brebes deh.

Oke deh saya tak lanjut kerja dulu di sini sob, keren kan tempat kerjanya di Lubang sewu wkwkwkw pizz... Thanks yang dah culik saya gratisan ke sini, kapan-kapan bikin foto keren lagi yah di sini,... Seeep dah...

angki
hehe kadang butuh juga rada heboh hehe, mumpung self timer bisa cari fokus

*Perhatian untuk menjaga kelestarian batuannya tolong jangan diinjak ya, kik kalo cuma duduk doang?? ya asal jangan diinjak begitu pesan papan peringatannya, asal jangan diinjak-injak ya sob.... Nah diinjaknya pake kepala apalagi jangan yaaaaa.....

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

22 komentar:

  1. Gak apa - apa mas nggak juara, yang penting bisa nayang di blog ini :-) ... Fotonya kece - kece mas Angkis, kok nggak masuk ya? wah mungkin kalau aku ikut pada minggir semua nominasinya (bukan karen takut, tapi heran foto ginian kok dimasukin yaw?, hahahahaha),,, pizzzzzz,,,, jangan sedih mas Angkis, tetap semangat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mas mksih mas... hehe soalnya emang foto" master mas hehe... dan kayaknya warga Jateng yg lebih di prioritaskan.... hehe.... santai mas... butuh banyak gagal inih....

      Hapus
  2. Foto yang terakhir keren banget mas... pengeeeeen...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe buran diserbu mas mumpung hits biar anak" kekinian hehe dek bintang diajakin juga mas hehehe

      Hapus
  3. Kashmir kah ? cakep, aku ke Wonosobo kok nggak ketemu ini? kelewat kali ya.....

    Bener, klo serius ajakin si Doi ke Pelaminan jangan diajak "mainan" Hadew!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe ini dibagian selatan mbak perbatasan sama Kebumen di wadaslintang mbak hehe... kadoi kalo Wonosobonya yg dieng ya ini gak bakal ditemu mbak hehe wah kashmirr ada ginian juga ya mbak?? hehe

      Hapus
  4. ternyata belum orang dulu, belum selesai ngitung nya yaaa....lalu yang lanjutin hitung siapa dong....
    maaf baru sempat mampir ke blog super keren ini, keep happy blogging always...salam dari Makassar - Banjarbaru :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah terima kasih mas sudah mampir hehe.... wah bener juga ya mas wkwkwk blm selesai diitung hehe... salam dari Jogja juga pak har

      Hapus
  5. Keren sing iki mas bro. Kalo pagi trus gak mendung tambah api' photone koyoke...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iyo iki mas kayake emang kudu diulang meneh nek ndene hehehe... spot yang gak ada habisnya ini mas hehe bikin habis shutter

      Hapus
  6. itu keren-keren banget batunya. keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya nie punya wadas lintang punya...

      Hapus
  7. Wualaaahh..masih asri sangat euy..tumpukan bebatuannya jd ngingetin karang taraje di daerah sawarna. Klo wonosobo berarti deket sama gunung prau itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaahh karang tareje semalam tak pusingkan mbak hehe... inshaAllah siap explore karang tareje hehe... ini deket sama kebumen mbak malahan wonosobo selatan waduk wadaslintang hehe... spot baru hits nih mbak mantap...

      Hapus
  8. wah keren juga nih pemandangannya

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. thanks brizki mantap... iya nih mang kece spotnya

      Hapus
  10. baru tahu ada tempet unik dan keren seperti ini di wonsosobo.
    kebayang saya wonosobo itu hanya kota pelintasan ketika mau ke Dieng ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe ini di wonosobo selatan mas dekat kebumen hehe... g hanya dieng aja mas wonosobo kecenya hehe...

      Hapus
  11. Wisata2 di wonosobo mmg keren euy..cocok buat yg suka selfie :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mas ini spot idola anak kekinian

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...