JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 20 Januari 2016

Keep Going from Jibril Wahab, Keep Going = Teruskan, InshaAllah

Pagi yang bikin lumer entah kenapa tiba-tiba gara-gara 2 buah kata dalam bahasa asing yang aku juga baru mengerti maknanya tapi membuat untuk terus bersemangat. " Keep Going" Teruskan!!! 2 kata yang pagi ini membuatku bersemangat, bahkan lebih bersemangat daripada garap kerjaan yang ada duitnya. Entahlah mungkin Allah kasih pertanda terus untuk terus berjuang, pagi ini leleh dapat kata-kata Keep going dari mas-mas inspirator " Jibril Wahab"

jibril wahab
Siapa yang gak lumer dapat komentar dari Role Modelnya???

Setiap orang pasti punya panutan kan sob?? iya siapapun kamu pasti punya panutan, teladan contoh yang pengen diikuti, bahkan bagi kamu yang masih dalam masa perkembangan pertumbuhan banyak belajar juga, pasti punya panutan, istilahnya itu Role Model, Nah beberapa hari ini saya rada gemes sama diri sendiri yang kadang terlalu banyak mencari panutan yang gak jelas, mereka gak kenal sama kita kitanya juga asal comot inspirator, ehh akhirnya kita terjebak deh sama arus globalisasi yang serem banget ini, mending kalo panutanmu itu ada di jalur yang tepat, nah kalo enggak??

Begitulah di zaman kita ini yang kita diserang dengan hingar bingar peradaban barat, dan kadang kita lebih suka ajaran mereka daripada Al Quran, saya lalu tersadar sob, loh kita kan punya Nabi Rasul teladan seluruh umat yang harusnya kita teladani, lah kok malah kita nyontoh orang-orang yang gak ngikutin rasul ini gimana?? Kadang saya merasa payah di situ, ketika teman" yang lain sudah Move On dan menemukan jalan, saya masih saja mencari dan mencari....

Akhirnya entah deh saya kejatuhan cahaya darimana, gak sengaja sih pertamanya nemu di instagram juga, Syeikh Alafasy Reciter dari Kuwait yang bacaannya Qurannya indah banget, pokoknya maknyess deh sob. Beliau salah satu reciter Quran yang sudah malang melintang di timur tengah sana sob.

Nah setelah kepo-kepo Ig beliau eh nemu repost dari beliau ada reciter atau pembaca Quran juga dari Prancis yang juga mashaAllah keren sob, bahkan lebih keren dari Justin bibir atau siapa lah idola kecemu itu hehe....

Nah Doi adalah Jibril Wahab, gaya reciternya sama khas dengan Syeikh Alafasy, Nah akhirnya follow deh Instagramnya, buat sobat yang mau kepo mas Jibril Wahab boleh loh follow Instagramnya juga, Jibril Wahab.

Dan tau gak sob, saya kesentuh pas waktu itu dapat hidayah dengan reciter nya yang La Tahzan dan pertama kali saya buat Video Reciternya juga, bedanya kalo saya tak kasih terjemah Indonesianya hehe, soalnya kan saya orang Indonesia, kalo tak kasih Inggris wah mana ada temen saya yang nyanthol hehe...

Nah ini dia Penampakannya ada di La Tahzan Allah bersama kita. Suka banget sama bacaannya dan juga pesen dari makna Qurannya ini, intinya jangan sedih sob Allah bersama kita. Kadang saat kita sangat mencintai sesuatu hal dan kita berat meninggalkannya, namun ketika kita sudah bertekad untuk meninggalkannya eh Allah bakal kasih kita sesuatu yang bahkan lebih indah dan bermakna. Jadi jangan sedih ya sob, Allah selalu bersama kita kok.

angki


Nah di kala iman kan kadang naik kadang turun iya gak sob?? Pokoknya karena dikejar-kejar dunia gitu deh, kerjaan bejibun editan banyak wah pokoknya serasa pengen berlari bebas ke alam liar gitu deh atau ketawa bahagia kayak lihat salmon jawa di Telaga Renjeng gitu deh.

Akhirnya dikala kesibukan wah kudu nih tak sempetin Recite lagi, dan tarra lalu dibulatkan tekad deh akhirnya Reciter Al Ikhlass, pokoknya yang saya baca itu kudu sudah mulai saya amalkan dan pahami maknanya, jadi kalo saya belum mampu amalkan dan pahami maknanya saya masih belum publish. Alhamdulillah kesempatan selanjutnya di kala hunting mencari Umbul Manten saya sempat juga buat Reciter Surat Al Ikhlas...

Surat ini amat nyanthol banget ke hati saya, karena waktu ikut kelas Nahwu dulu, surat ini dipake buat bahan telaah dan pembagian per kata serta hukum Nahwunya, jadi saya yah rada ngeh deh sama surat ini mulai dari Penyebab turunnya, dan makna Pengamalannya yang amat dalam, pokoknya kalo kita benar-benar paham surat yang satu ini wah mantap abis dah... Pasti hidup terasa Plooong meski kamu didera dunia yang indah datang menggoda.

Dan alhamdulillah meski baru 2 pembacaan, ehh langsung ada respon dari empunya gaya, alhamdulillah terima kasih dah Jibril Wahab sudah kasih saya respon hehe, dan jadi lebih semangat buat ikutin pembacaan Al Qurannya. Alhamdulillah sekarang pun saya jadi lebih nyaman denger Al Quran, meski kadang sedih kalo saya gak paham Artinya.

Kayak semalam tuh kan saya nemu reciter entah surat apa gitu yang maknanya Hai orang yang beriman janganlah berlama-lama, nah saya bingung berlama-lama apa?? Waduh apa sudah tandanya jangan berlama-lama Jomblo yax?? hadeeehh sedih kadang sih kalo kita cuma tau beberapa kata aja and kata selanjutnya kita belum tau artinya, jadinya kayak ada pesan Allah yang hilang gitu.

Padahal kini setiap ada firman allah yang maksliwer tiba-tiba dibacakan orang atau darimana datangnya saya langsung peka banget, wah ini lagi diajak diskusi sama yang kasih hidup, kadang saya ngerasa begitu, tapi sayang deh bodohnya kita yg gak paham bahasa Arab ini.

Berasa masalah utama kita dan agama kita karena kita gak pernah paham dengan bahasa yang dipakai. Gak Paham bahasa Arab terkadang itu masalahnya.

Senang banget deh dapat Kejutan Komentar dari Jibril Wahabnya waaaahhh sungguh zaman keren ini, emang dikasih buat berjuang dan berlomba siapa sih yang terbaik amal perbuatannya, inshaAllah kini saya gak ragu lagi buat ikutin siapa. Hadiah kecil Allah ini buat saya biar makin rajin denger Al Quran dan semangat koleksi banyak surat-surat... Yah semoga banyak kebaikan yang diikuti, semoga inspirator kebaikan makin banyak deh.... maklum kalo orang Indonesia sendiri saya malah belum nemu siapa yang kudu saya teladani ini sob.... 

Oia padahal saya gak ngoment atau apapun atau share apapun tentang surat Al Ikhlas gaya Jibril wahab ke doi, eh doinya yang nyamperin saya waaaaa Exiteddd banget jadi bersemangat buat ngikutin Pembacaan Quran dan memahami maknanya. 

recite angki


Panutan itu emang perlu sob, karena kita hidup di zaman yang Rasul sudah jauuuuuhh sekali berlampau wah jadi kadang kita tak pernah paham dengan paham beliau, sedih deh, saat Rasul berjuang menutup segala pintu kesyirikan ehh kita malah mulai membukanya sedikit demi sedikit, tapi apa daya, kita sudah hidup di zaman Fitnah Dajjal ini.

Sobat udah ngerasa belum kalo Dajjal sudah mengepung kita sangat akutt, dan teramat sangat. atau hanya saya saja yang merasa sudah dikepung Dajjal ini? Meski kita coba menghindarinya tapi dia tetep saja datang kan sob ke setiap manusia, dan Sunatullah terus berjalan.

Yah semoga kita jadi bagian Sunatullah Allah yang baik aamiin.,aamiin Doa kebaikan deh untuk sobat semua. Saya juga masih belajar nih, belum semua dapat saya amalkan, tapi semoga deh perlahan sedikit demi sedikit, karena dunia hina main dan sendau gurau ini sungguh melenakan sob kalo dituruti dan nikmati waspada yah.

Mari berjuang sob, Siapa diantara kita yang terbaik amalnya, kita lomba dalam kebaikan yah, yang paling ikhlas murni untuk Allah, sesuai tuntunan Rasul dan kita ilmui nih yang bakal di hitung, semangat yaahhhh mari berjuang. Alhamdulillah rada jeder gitu kalo Role Modelnya kasih keep going hehe....

Zaman sudah terlampau jauh dengan Rasul, kita perlu untuk balik lagi nih dengan paham Nabi, kadang saya berfikir kira-kira dengan paham Rasul gitu, Nabi itu hidupnya memilih sederhana, bahkan tidur beralaskan tikar saja, rumah bahkan tipe 36 aja enggak, terus kadang saya mikir lah kalo ada Mall di zaman ini kira-kira nge Mall g ya Nabi kita?? atau kira" Selfie gak ya?? kadang saya berfikir begitu sih, ketika sudah mulai sadar wah ternyata banyak bangett tingkah laku yang bahkan melawan Pemahaman Rasul hadeeehhh T.T karena kita meninggalkan agama akhirnya hidup serba ternoda ujian akhir zaman begini deh....

Yah begitulah saya yang jauh dari lingkungan para tokoh agama, namun terima kasih buat orang-orang baik yang masih rela menceburkan dirinya untuk berbagi di dunia belantara internet ini, masih terus jadi orang baik dan berbagi kebaikan, semoga Allah  meridhoi para Ulama dan orang-orang baik yang masih berjuang mengharumkan agama Islam dan membagi kebaikan yang sesungguhnya sob.

Saya juga masih berproses nih belum sepenuhnya Full masuk dalam agama paripurna ini nih, doanya yah moga makin diberi hidayah dan kesempatan Allah untuk jadi lebih baik lagi. Punya alat-alat bagus dan kesempatan waktu kenapa tidak beramal kebaikan, toh kalo baik dan sesuai dengan apa yang Rasul ajarkan mari terus kita berjuang terus bertahan sob. Karena yang dilihat Allah yakni niat dalam hati kita sob, begitu saya baca-baca, semoga kita makin iman ya sob...aamiin..

Karena sunatullah ini gak bisa kita tolak sob akan terus berjalan, dan tugas kita berlomba untuk meraih kebaikannya. Karena zaman dimana orang baca Quran dibagus-baguskan pun sudah datang, nah lo jadi emang ujian dalam hati itu berat, dan siapa yang kudu kita lawan yakni nafsu diri kita sendiri yang harus terus kita lawan, untuk siapa kita beramal untuk siapa sih?? Semoga Allah terus nolong kita ya sob.... karena yang untuk Allah akan Allah kekalkan...


“Sesungguhnya Allah tidak melihat bentuk tubuh kalian dan tidak juga bentuk rupa kalian, tetapi Dia melihat hati kalian.” {HR. Muslim}

Hadits ini diriwayatkan oleh Muslim (2566/33). Muslim juga meriwayatkannya di tempat lain (34) dengan lafazh yang lebih jelas:


“Sesungguhnya Allah tidak melihat bentuk rupa kalian dan tidak juga harta benda kalian, tetapi Dia melihat hati dan perbuatan (amal) kalian.”


Jadi sob mari berjuang terus beramal kebaikan yah dengan terus memurnikan Ketaatan, semoga kita makin banyak ilmu dan Iman, jadi gak lama-lama bodoh ini kayak saya yang masih saja bodoh dana dzalim hadeeehh... Moga dosa gak makin berlimpah deh,... mari terus berbuat kebaikan sob, Jadi orang baik itu pilihan, tapi agama mulia ini selalu ajarkan kita jadi orang baik dan saling berkasih sayang kok sob...

Seandainya kita bisa amalkan semua isi Al Quran sob, wah kayaknya emang bakalan dunia ini indah bangeett saling menjaga satu dengan yang lainnya. agar saling menasehati dalam kebaikan dan kesabaran. Tapi sayang kita pemudanya malah sedikit demi sedikit melalaikannya, dan tertawan indah dunia semu yang lainnya, semoga kita bisa balik ke Al Quran ya sob, dan gak perlu malu untuk belajar lagi, karena saya juga masih belajar ini.

Kalo ditanya sudah hapal berapa Juz atau berapa surat kik? atau hadist?? Wah saya dibesarkan di lingkungan Doraemon, Baja Hitam, saintsaiya , nintendo, Sega, Captain tsubasa, dan bukan lingkungan Sholahuddin Al ayubi atau Muhammad al Fatih, hadeeehh jadi yah masih dapat Iman nenek moyang ini, yah doaian deh moga sebelum dijemput Allah, target yang ditarget segera bisa diresapkan dalam hati dan Qalbu, di Imankan diamalkan yang terpenting....

Kadang merasa miris dengan anak zaman sekarang yang dibesarkan di tengah youtube, game" andorid hadeeeh, mungkin entah deh bakal kayak apa iman di masa yang akan datang dengan generasi yang sudah di tawari Wahn sejak kecil ini. 

Makanya jadi panutan yang baik itu perlu nih sob, saya juga kadang kaget ada anak-anak yang masih usia sekolah tapi dolannya sudah melanglang buana hehehe, wah jangan" mereka ngikutin saya Bolang ini hadeeehh kadang sedih kalo mereka bolang tanpa perhitungan, pasti akhirnya nyusahin ortunya tuh. Kadang pada protes ke saya kesedihan mereka bolang sampe ada yang kapok buat bolang hehe...

Maka saya pun mulai sedikit demi sedikit deh kasih contoh yang baik, kan repot juga kalo ada yang nyontoh kita sob, dan kita malah jadi pelopor Kesesatan wah padahal kita gak ada maksud begitu kan yax?? hadeeehh Mungkin Iman kudu terus makin dibuktikan ini. Lalu kik gimana dengan hafalan surat kamu sudah berapa?

Saya cuma bisa jawab, Iman saja saya masih separuh terus bagaimana bisa bangga dengan surat-surat yang dihafal kalo tak pernah diimankan atau amalkan, apakah kita akan terus jadi yang membaca tapi hanya berhenti dikerongkongan, karena tak masuk dalam hati dan Iman, ataukah kita yang tergerus sombong dengan apa yang kita kerjakan... sungguh berat kan sob keikhlasan, mari berjuang??

Masih belum baik kalo hisab"an mah saya masih jelek ini hisab yang celaka bakal dapat kitab yang dari tangan kiri T.T., Tapi Allah minta kita gak boleh putus asa dari rahmatNya, mari berjuang berusaha dan berdoa dengan apa yang kita mampu dan bisa, karena entah di rahmat yang seperti apa Allah ampuni dan ridhoi kita sob..... Mari terus berjuang murnikan niat kita untuk Allah untuk Allah untuk Allah....

Semoga jadi salah satu saksi besok nih, pernah tuh mampir ke guru yang habis pulang dari Haji dan dapat dikasih duitt Arab kenang"an ini hehe, moga bisa ketularan sampai sana dah aamiin, dan kata Pak guru juga, kalo kita tahu ayat al quran dan paham kita punya kewajiban untuk menyampaikan loh sob, dan gak boleh disimpan-simpan atau disembunyikan, karena di Al quran kata guru saya kita wajib menyampaikan...

Masalah Hidayah ada di Allah, tapi kita yang sudah tahu kudu menyampaikan, nah lo serba salah kan??? hehe tau tapi belum mengamalkan wahh hadeeehh makin berat kan hidup sob, tapi kita kudu ber agama loh biar gak jadi budak nafsu dunia. Yang sudah bisa kita amalkan mari kita sampaikan deh dengan cara yang kita mampu dna bisa sesuai dengan teladan Nabi... mari... berbagi kebaikan...

Wah kalo Nabi masih hidup di zaman kita, pasti dinasehati Nabi seneng banget kan sob? apalagi dapat semangat dari beliau dan doa, wuiihh mantap, Nah ini saya juga mulai mencontoh yang baik-baik saja deh, Semoga Mas Jibril wahab terus diberkahi Allah dan makin berlimpah kebaikan dan bagi" Recite suratnya, kita jadi familiar sama Al quran.

“Janganlah engkau menyepelakan kebaikan sedikitpun, meskipun hanya senyuman tatkala bertemu dengan saudaramu”

(HR Muslim)

Gak hanya paham makna I Love you aja, tapi kita paham makna Rabbana Wa lakal hamdu, wah karena kita gak bisa aja bahasa arab jadi kadang anggap susah padahal ya mudah sih, cuma kita yang anggap susah dan ogah belajar.

Kadang malah lebih bangga hapal lirik lagu apalah gitu tapi sama hafalan Quran malah dibuat mainan dan gak bangga, kadang lho yah, padahal kalo kita paham maknanya yah itu kan sama kayak kita lagi berbahasa biasa gitu. Jadi emang belajar bahasa Arab itu perlu lho sob, biar kita makin Iman.

Oia toh Al quran itu pun indah banget, jadi gak usah takut deh belajar Al Quran toh semua firman Allah dan pasti baik kan ya sob, jadi mari berlomba terus ya sob. Semoga kita Keep Going dan sedikit demi sedikit terus bisa mengamalkannya deh.aamiin....

Baiklah semua karena Allah sob, bismilahitawakaltu, Lahaula wala quwwata illa billah... Satu huruf itu satu pahala, mari terus berjuang belajar sob... kita berbagi kebaikan yaa... yang mungkin sudah lama kita lalaikan... mari sob belajar terus...lagi dan lagi


“Barang siapa yang menuntut ilmu yang seharusnya dia cari untuk mengharapkan wajah Allah ta’ala, akan tetapi dia mencari ilmu supaya mendapatkan bagian dari dunia maka dia tidak akan mendapatkan wanginya surga pada hari kiamat kelak.” 
(Riwayat Ahmad, Abu Dawud, Ibnu Majah)

Kalo Al Quran itu baik kenapa kita malu untuk berbagi keindahannya....
Kalo Al Quran itu dari Allah kenapa kita enggan untuk menikmatinya dan terus bersyukur...

Terkadang kita malah bangga dengan syair" buatan manusia....
Atau malah terlalu dalam menikmati syair-syair manusia dan melupakan apa yang Allah firmankan dan peringatkan untuk kita manusia...

Angki yang masih bodoh dan terus belajar dan belajar tentang hakikat penciptaan semoga Allah perjalankan untuk terus buktikan Iman... maafkan yah kalo ada salah kata... Ayo balik cintai Al quran dan tebarkan keindahannya...

Mukjizat Luar biasa yang kadang kita lupa.... karena anak muda terlalu sibuk dengan dunia permainan dan sendau gurau....  dan kadang enggan untuk menikmati firman Allah...  

Tak ada kata lain selain kembali mencintai Al quran, mari yang muda kita penuhi dunia dengan bacaan Al quran kita... yang kita pahami maknanya menusuk relung Kalbu dan jiwa dan tak hanya kebanggaan indah iramanya saja namun lebih menyentuh dalam makna dan artinya... Wallahualam...

Karena kita orang Indonesia bukan pemilik bahasa asli kita kita,,, maka kita perlu usaha 2 kali dibanding pemilik asli bahasanya... Maka kerja kita dobel.. semoga pahala juga berlipat-lipat ya sob...



Dahsyatnya Al quran, selalu menggerakkan kita untuk berkarya. semoga karya kita manusia yang terus berjuang ikhlas... diterima Allah aamiin... Semoga masih ada sumbangsih kecil untuk agama yang telah diwariskan orang tua saya ini dan saya terus berjuang untuk terus mempertebal keimanan agama nan mulia dengan Kitab Sucinya yang Paripurna ini aamiin..,.

"Sesungguhnya Allah Subhanahu wa Ta'ala tidak menerima suatu amal 
kecuali dengan ikhlash 
dan dengannya mengharap wajah-Nya.” 
(HR Nasai dengan sanad yang bagus) 

"Berapa banyak amal yang kecil menjadi besar nilainya karena niat. 
Dan berapa banyak amal  besar menjadi kecil nilainya dikarenakan niat." 
Niat yang benar dan ikhlas akan menjadikan amal yang kecil menjadi besar nilainya. 
Sebaliknya salah dalam niat bisa menjadikan amal besar menjadi tak berguna

Semoga Allah terus menolong kita untuk berbuat kebaikan dan terus berjuang meminimalisir Dosa ini, zaman sudah penuh banyak jebakan dosa, apalagi kita warga Indonesia Raya hadeeehhh ujiannya Fullll Kompleks... Selamat berjuang.... di Negeri tanah kusewa Air Kubeli.... Semoga kita makin Cinta dengan Kitab suci paripurna Al quran....

Kitab yang seharusnya jadi Kitab wajib dibaca sebagai kita manusia dunia yang dzalim dan bodoh ini.... T.T daripada kitab"/buku dunia yang lainnya, kadang kita malah khatam buku" yang manusia buat hadeehh T.Tm mari kita baca Quran lagi sob....

Oia gimana perasaanmu kalo yang ngomporin kamu orang yang kamu follow or ikuti?? 

Nah apalagi yang ngompori kamu itu Rasulullah SAW wah kudu banyak baca hadist juga nih biar makin panas bersemangat kan yang ngomporin Rasul... thanks Allah thanks Rasullullah thanks Jibril Wahab.... semoga makin banyak berbuat baik nih... 

Jadi gak sabar terus merenungi dan memahami Al Quran satu persatu.... Doanya ya sob... moga banyak kebaikan terbagikan... ayo ber ahsanu amala....

2 komentar:

  1. Semoga makin istiqomah ya Mas memperdalam agama sunatullah dengan kitab suci yg tak ada keraguan padanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin mbak iya nie step by step... saling mendoakan dan menasehati dlm kebaikan...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...