JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 19 Januari 2016

Kebun Teh Kaligua Brebes Jawa Tengah Kenangan Tiada Akhir

Siapa yang gak kenal sama Brebes dan Bumiayunya? Kalo ada yang gak kenal dan ngeluh kalo Brebes panas mungkin sobat belum cobain buat lihat dan rasakan nikmatnya Brebes selatan di Bumiayu, di deretan perkebunan Teh Kaligua inilah Brebes adem ser maknyess tanpa perlu AC sudah dinginnya menggoda buat dinikmati, jadi sobat sudah tau kan kalo pengen ngadem di Brebes arahnya ke mana? Nah arahkan diri kamu ke Kebun Teh Kaligua ya, adem punya dah.

brebes punya cerita
Perjuangan nih, sobat kalo ke Brebes jangan lewatkan tempat ini ya keceee abisss pokoknya

Gak hanya punya telor asin aja yah, ni kabupaten Brebes emang kece punya dah sob, jadi kalo kamu mau ke Brebes jangan sampai nyerah yah hehe, soalnya di sini ada secarik nikmat yang perlu kamu renungi dan syukuri dah. Seneng kan lihat yang damai ijo adeeemmm lagi ahhh berasa nostalgia kan hehehe.

Apalagi diperjalanan menuju Kebun Teh kaligua ini sobat bakal disuguhkan pemandangan yang ahhhh pokoknya bikin gak bisa berkata dan cuma bisa lirih bertakbir, tahmid, tasbih deh. Kalo angki gak lagi kerja wah paling udah heboh teriak-teriak sambil salto wkwkwk, tapi berhubung ini jalan-jalan kerjaan yah mari kita nikmati nikmatnya hehe.

Oia karena pemandangannya itu sangat menggoda meski mendung tetap saja kami terabas jalanan menuju Kebun Teh Kaligua ya karena emang kece abis nie tempat euuyy, Dieng mah gak kalah kok sob, ciuss deh.

pagayungan
meski mendung dan berkabut tetap saja jalani hidup

Untuk menuju ke Kebun Teh Kaligua sangatlah mudah sob, jelajahi saja terus jalur lintas selatan, dan sobat akan menemukan Perempatan dengan plang yang lumayanlah kelihatan, Kaligua gitu deh, kalo takut kesasar jangan lupa hidupkan Googlemaps dan pasang finish di Kaligua, semoga gak tersesat ya sob, saya pun gak perlu banyak tanya penduduk buat menuju Kaligua kok sob aman.

Meski begitu sobat kudu terus waspada yah, soalnya disepanjang jalan lagi ada perbaikan, apalagi saat sudah memasuki kawasan pegunungan dan nanjak, ada beberapa jalan yang juga sedang diperbaiki dan dibangun jembatan juga, jadi kudu sabar jangan ngebut yah. Selain itu pemandangan menuju Kaligua cukup mendamaikan hati yang galau kok sob. Kamu gak bakal inget mantan di sini, mungkin cuma inget kenangan indah bersamanya wkwkwkw pizzzz. *sama juga boong.

bumiayu
pemandangan ini bakal nyita waktu kamu buat kepikiran selfie hehehe

brebes selatan
ahhhh pokoknya mau lagi deh ke sini gratisan lagi wkwkwk

muhammad furqon
nah pak furqon yang dah nyetir jauh-jauh saja pun juga minat berhenti sob hehe masak kamu enggak..

Karena kondisi waktu berhenti dikasih hujan, meski ya sempet bentar foto-foto selfie juga ada saya haha, tapi ampun deh selfienya gak usah ditayang hehe abis aku terlihat terlalu mempesona, ntar ndak kecenya tempat ini kalah wkwkw *balang ban mobil hehe.

Keseruan jalanan ini gak berhenti di situ sob, meski hujan mulai rintik dan lumayan deras, setelah kamu melewati persawahan yang indah banget ini, siap-siap yah, soalnya kamu bakal lihat yang gak terduga, saya pun juga gak nyangka bakal lihat salmon jawa ikan-ikan keramat di Telaga Ranjeng. Pas setelah indahnya persawahan ini kamu bakal temui Telaga Ranjeng sob sebelum sampai di Kebun Teh kaligua.

teh kaligua
tarra sampai juga deh....

Setelah berjibaku dengan jalanan yang mengular abis naik turun dan rada heboh karena hujan, akhirnya sampai juga sob. di Kebun Kaligua. cukup bayar 30ribu sob buat 3 orang, dan saya tetep aja gratis hehe, karena dibayarin hehe pizzz, Plus kalo sobat datang di awal tahun bakal dapat kalender cantik ala Kaligua kece loh kalendernya mantap kan makanya buruan deh ke sini sebelum kehabisan eheh.

Untuk sampai di Top spot Kaligua kamu masih harus menyusuri jalanan berbatu yax catet belum finish masih ada sekitar 3 km dari pintu masuk buat sampai di top spotnya, Nah selain itu jalanannya emang tetep dibuat berbatu gitu katanya sih biar tetep asri pedesaan tapi ya entahlah hehe.

kaligua
masih  hujan dan ditemani jalanan berbatu gak usah sedih cukup buat 2 mobil santai sob

kebun teh brebes
nah masih nun jauh di sana sob top Spotnya kaligua masih jauhh hehe

Untung aja waktu ke sini naik mobil sob, coba deh kalo jalan kaki atau naik motor wah badan bisa hancur karena jalannya masih berbatu rapi gitu. Oia alo kamu strooong ya selamat berbiker ria ke sini sob kece dah.

Tapi tenang sob, bagi kamu yang ke sini emang pengen bermalam di Kaligua ini sudah ada homestaynya dan sewaktu-waktu bisa loh dipesen sob, jadi yah kalo mau ajak keluarga kamu ke sini jangan lupa buat nginep juga yah, biar nanti bisa jalan heppy nikmati suasananya yang dingin romantis ahay....

kebun teh brebes
nah salah satu penampakan wismanya dan banyak tersebar kok sob resotnya santai tinggal pilih yg sesuai kantong

Selain menikmati pemandangan di sini sobat juga bisa lihat deh cara buat teh dan juga jalan-jalan wisata gitu menikmati sejuknya Kaligua Brebes dan nuansa dinginnya yang pokoknya bikin kangen deh. Agrowisata bangeet dah di sini tuh.

Kalo saya kasih uji kesetaraan ademnya hampir sama lah kayak di Posong Temanggung sob, 11-12, tapi disini lebih dingin mungkin karena efek hujan ya kayaknya.

nah melewati pabrik tehnya juga sob

Setelah hampir 30 menitan dari pintu masuk tadi disertai galau yang tak berujung akan penuh kenangan wkwkw, akhirnya sampai juga deh di Top Spot Kaligua sob, sobat bakal nemuin banyak wahana di sini, ada kolam renang, ada Goa Jepang, ada puncak Kebunnya juga pokoknya sobat bisa deh senang-senang yang sobat mau. 

Nah berhubung saya pas ke sini dikasih nikmat hujan akhirnya dapat nikmat kenangan sendu nan ahayyyy deh hahaha. Meski ya rada keki antara kerjaan tetep jalan atau lebih asik bernaung di bawah hujan hehe....

kamera underwater
wkwkwkw ni wujud kamera yang dibuntel plastik biar gak kena aer wkwk haseehh...

wisata agro kaligua
horeee hujannya berhenti sejenak tapi terus ujan lagi hehe

Nah selamat bersenang-senang di Kaligua ya sob, saya mau kerja dulu di sini ea ea jalan cekrek jalan cekrekk jalan lagi cekrek hehe. 

Buat sobat yang ajak keluarga teman sahabat ke sini jangan lewatkan buat abadikan momentnya yaaa.,.. ini tempat sudah adem keceeee pisan... jalan cekrekk....


kebun teh jawa tengah
ngopi sambil nikmati hujan aseek juga sob di sini hehe

kaligua
uhhh di ujuang sana kayaknya keren yah 

semarak kaligua
Kaligua kecee abis sob pokoknya heppy 

Alhamdulillah banyak bawa oleh-oleh nih dari Kaligua, jangan lewatkan semua spotnya ya sob, seharian kamu pasti betah deh di sini, mulai dari susuri puncaknya, ke goa jepangnya, dan pokoknya jalan cekreknya jangan dilewatkan. 

Kalo sobat semua jalan ke Kaligua apalagi bukan warga Brebes butuh deh nginep dan bermalam yah, biar bisa nikmati semua sudut dan anglenya, yang kece punya, bikin video dan foto-foto kece di sini bisa bangeett sob, atau mau bikin hajatan nikahan waaaa bisa deh hehe asal calonnya dibawa yax kasihan kalau ngegalau sendirian di sini hahaha, oia tapi jangan pas tahun baru ajee hehe, kata bapaknya pas tahun baru kemarin di Kali gua ini penuh banget sob fulll hehe.

bumiayu
kadang kalo sudah rada selooww bisa begaya dikit wkwk plus kalo ada yg motretin sih yax hehe... pizz
balada tukang poto kadang gak ada yang motoin T.T

Oke deh selamat berwisata yah jaga kebersihan dan ketertiban, kalo semisal sobat masih ngerasa kemahalan jalan ke Borobudur lihat dari atasnya aja di Punthuk Mongkrong Magelang boleh juga loh hehe. 

Oke deh saya tak ngirim foto-foto kerjaan dulu sob moga sinyal lancar yee, selamat berwisata ke Kaligua yah heppy deeehh... ajak kawan dan keluarga juga yah.... kalo khilaf ajak saya juga boleh gak nolak kok digratisin juga boleh wkwkw pizzz

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

16 komentar:

  1. Wah kalau tempat - tempat yang adem ayem, mas Angkis juaranya memang,,,, dah padamu aja ah mas,,, semangat teruzzzzzz jelajahnya,,, tapi tetap ingat sholat yaw mas, kalau dalam perjalanan terus adzan berkumandang yaw cari masjid ya mas,,, biar nanti bisa merasakan ademnya surga seperti di Kaligua ini :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks ya mas nasehatnya semoga Allah terus jaga ini... kalo jalan dituruti terus wah bisa mpe lupa sholat mas hadeehh... aamiin InshaAllah ms.. semoga berjumpa dengan nafsu" baik terus nie mas...pizz mas Anis lbh jago dah masalah tempat yg tinggi" kece dah

      Hapus
  2. Dari fotonya, saya bisa merasakan kesejukan tempat ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adem damai nih di sini.... no polusi...

      Hapus
  3. Nuansa sejuknya bijin gimana gitu hahahhahaha. Kalo ditambah menyeduh teh lebih asoyyy :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah lah itu mas teh nya enak lho hehe... gak sama kayak teh-teh di Jogja hehe... ada manis"nya gitu deh hedeehhh

      Hapus
  4. Jalan ke kebun teh itu segerrr... dan adem ya, Mas Angki. Hingga ke hati. Karena betapa kita menyadari betapa besar nikmat dari-Nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget pak ahmad alhamdulillah ini nikmatNya di mana aja... apalagi kalo pas bisa khusuk sholat pak wah ademnya pol... hehe

      Hapus
  5. huaaa tempatnya bagus bangeet, pengen kesini juga kalo ke jawa tengah ♥

    My Little Cream Button ♥

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe wah kudu samperin mbak ini indah banget hehe....

      Hapus
  6. nikmatnya tinggal di sana, asri, adem , nyaman dan bakal makan dan tidur terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener banget mah hehehe...

      Hapus
  7. oo jadi kaligua ini ada nama daerah ya? saya suka tehnya kaligua di banaran bawen belinya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya tehnya enak juga nih hehe

      Hapus
  8. Syahdunya...
    Aku tau kaligua pas nyusun skripsi. Diantara kebun teh di Jawa Tengah milik PTpn 9..kaligua ini yang paling gede dan menarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya nie tempat emang keceee beuuddd segerrr

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...