JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 14 Januari 2016

Butuh Kaos Kaki Lebih Saat Jalan Ke Kedung Kandang

Ketika musim hujan datang alam mulai bergejolak kembali menawarkan berbagai macam cerita dan misteri yang patut untuk lagi-lagi kita kuak dan jelajahi, ya kan sob?? Nah beberapa hari ini masih dalam rangka jalan gratisan yang banyak deh rejekinya entah darimana datang aja, akhirnya saya jalan kaki menyusuri Air Terjun Kedung Kandang yang sempat heboh menggemparkan Jogja. Dan ternyata kamu butuh lebih bawa Kaos Kaki kalo ke sini.

puncak ngekong
Pemandangan menuju Kedung Kandang

Dari atas puncak ngekong inilah kita dapat melihat sekilas Kedung Kandang dari atas, meski yah, kamu kudu jalan muter dulu biar bisa lihat si Air Terjun dari depan sob. Mulai dari sini saya mulai khawatir nih, edisi ini emang saya pakai sepatu buat menjelajahi Air Terjun ini, dan melihat kondisi cuaca pun juga sudah mulai he em, alias mendung, bakal dapat rejeki kejatuhan hujan dan becek nih.

Nah ternyata benar sob, ditengah perjalanan menuruni bukit Ngekong ini saya dapat rejeki kehujanan, yah meski rintik cukuplah buat syahdu tulus berdoa, agar alam raya ini tetap lestari dan anak cucu kelak dapat menikmati indahnya pedesaan di daerah Nglanggeran ini.

Tak menunggu lama, dan karena tetap dipaksakan saja untuk terus lanjut berjuang menuruni bukit yang didominasi tanah becek dan bebatuan serta persawahan ini saya lanjutklan perjalanan kali ini. Ditemani pemandangan dan segarnya alam aaahhh semua benda-benda buatan manusia terkadang teracuhkan untuk dirawat dan tetep saja acuh terus berjalan menerabas jalanan yang untung sudah disediakan dan banyak petunjuk arah untuk menuju Kedung Kandang. Sampai Sepatu rembes dan kaos kaki basah pun tak terpedulikan lagi.

indahnya pedesaan kan sob, ini yang telah membius buat terus jalan

Air Terjun Kedung kandang ini memang masih satu area dengan Gunung Api Purba Nglanggeran sob. Kalo sobat ke Gunung Api Purba dan ke embungnya, jangan lewatkan kesempatan buat jelajahi Kedung Kandang juga yah. Tapi pesen saya kamu kudu bawa perlengkapan lebih kalo di sini, dan siapkan fisik yang prima ya, jangan pas masuk angin ehh dipaksain jalan, bukannya heppy malah bawa penyakit kan ke kawan-kawan hadeeeh.

Nah perlengkapan lebih itu apa aja? Pokoknya perlengkapan yang biasa buat kamu jalan sob, dan khusus bagi pengguna Sepatu nih, apalagi sepatu kamu kecenya minta ampun belinya sampai Paris Sono noh, dan kalo pas ke sini dapat suguhan hujan pokoknya siap-siap yah. siap-siap buat bawa Kaos Kaki lebih juga sob, karena meski sepatumu tahan air tapi pasti tetep aja rembes sampe dalemnya. Itu tar bikin gak nyaman kalo buat jalan.


kedung kandang
Nah di sana sob ada kedung kandang

Masih muter dan rada becek gak ada ojek, capek deh, tapi inilah serunya perjalanan sob, kalo kamu cari yang nikmat slow adem, mending kamu tetep jadi anak mama aja deh, ngendon diem di kamar, dan gak lihat dunia yang padahal dia cuma 5 cm di depanmu, tapi indah bangeeeettt, lebih indah deh dari foto oleh-oleh saya, cobain deh.

Makanya mumpung masih muda ya sob, mumpung kuat jalan, masih punya kulit bak selebritis, kinclong putih heppy, kenapa gak jalan sob?? Malu atuuhh sama kodok-kodok yang riang bernyanyi di sini, mereka aja gak pake ke salon tetep aja heppy bawaannya, lah kamu udah mampu ke salon eh kenapa sia-siain badan sehatmu sob jalan gih mumpung masih muda

desa
sejuknya alam 

Selain itu sob kamu juga bisa belajar tentang alam raya, melihat berbagai jenis tumbuh-tumbuhan di sini, melihat pohon jagung yang menjulang tinggi dan unik. Serta bahkan melihat pohon kelapa yang jatuh dengan uniknya.

kelapa jatuh
pohon kelapanya lelah sob kamu lelah belum??

Pokoknya saat sobat jalan ke kedung kandang kudu bersiap buat heppy yah, soalnya di sini sobat bakal lihat yang jarang sobat lihat. Pasti deh iman yang kembang kempis bisa makin meninggi setelah membuktikan dan melihat langsung apa yang sebelumnya cuma bisa dilihat aja.

jalan desa
yuk makin turun kalo sudah sampai gardu dan hujan jangan lupa teduhan dulu ya

Jalanan yang becek pun tak menghalangi kamu buat terus berjalan sob, terus turun dan turun, meski yah lelah capek, tapi semua itu bayangkan sob, ada yang jual pizza di bawah sana, bayangkan sob, ada kasur empuk mamah di sana wkwkwk, bayangkan sob di Kedung Kandang itu ada jodoh yang gak pernah kamu duga ea ea, pastilah terus menembus becek dan lumpur siapa tau dapat bidadari yang mandi di bawah kali Kedung kandang. Semua alam ini membius saya dengan gak peduliin kaki yang makin basah dan basah hehe.

sungai kedung kandang
akhirnya sampai juga di kali

Setelah perjuangan yang lumayan dah, daripada lumanyun, akhirnya sampai juga deh di dasar lembahnya, nemu kali dan masih belum berakhir di situ sob, kali nie kita masih menyusuri sungai dan melewati lembahnya.

Karena berhubung dari atas tadi sudah makai sepatu dan emang sayang kalo dicopot, maklum sob, abis tragedi nemu Kalajengking di gunung kukusan, saya emang rada save diri buat tetep pake sepatu kalo jalan ke alam bebas gini, kan berabeh tar kalo ada yang matok-matok atau gigit. apalagi kan kamu lagi bolang di alam, kalo gak ahli tentang alam ya mending siap-siap dan jaga diri kan sob.

jembatan bambu
lewati jembatan juga loh

Gimana udah penasaran belum sob sama penampakan si Kedung Kandang, nah akhirnya sampai juga deh di Air Terjun Kendung Kandang. Karena Air terjun ini termasuk air terjun musiman adanya pas musim hujan, jadi kalo sobat mau ke sini dengan debit air yang melimpah datanglah setelah hujan ya sob, saya yah lumayan lah dapat airnya juga meski kecil terus disyukuri ya sob. Kan semua berawal dari yang kecil kemudian lama-lama jadi besar iya kan sob?

Air terjun Kedung Kandang yang bertingkat

Karena bertingkatnya itulah air terjun ini jadi khas dan unik sob, buat yang demen sama curug alias Air Terjun atau siapa aja kamu sob yang doyan jalan-jalan nie tempat kudu masuk list jalan kamu ya, and inget saya sudah bilang, kalo kamu sukanya jalan pake sepatu, kalo ke sini bawa deh kaos kaki lebih ya sob, soalnya emang tar bakal basah, layaknya sepatu dan kaos kaki saya, gak papa dah saya relain basah, daripada saya make sendal tar ada hewan-hewan gak berperi kehewanan kan repot, pada nodong saya minta jatah di potoh hehe.....

kedung kandang
Tarra indah sejuk kan sob

Setelah sejenak menikmati Air terjun ini aahh akhirnya plong deh rasa penasarannya terobati sudah bersyukur *teaarr seru abisss, Oia dan yang bikin makin seru yakni, jalan pulang gak sama dengan jalan kita datang sob, dan pulangnya kita kudu daki nie Air Terjun, aahh sudah deh makin basah sepatu dan kaos kaki yang saya pakai demi petualangan kece ini no problemo.

segar
yihaaa nikmat kan sob, mari kita daki sob

Setelah daki air terjun basah dan makin basah, Nah kelar deh jalan saya kali ini sob,  emang dah Saat musim hujan gini kita butuh usaha ekstra sob, apalagi bagi kamu pejalan yang sukanya make sepatu ke mana aja kamu jalan? Pasti butuh perlindungan ekstra buat kaki manismu kan??

Gak musim hujan pun si kaki yang cantiknya minta amit karena di rawat tentu butuh donk dikasih perlindungan dan kekerenan, masak cuma badan aja yang dikasih kaos sih sob? Kaki pun juga butuh Kaos Kaki.

Berhubung saya nie kalo jalan jauh tu sob sukanya make kaos kaki dan sepatunya tentunya, akhirnya boleh deh kita belanja kaos kaki juga sebelum jalan jauh, nah MapeMall menyediakan buat sobat semua beragam macam kaos kaki nah.


kaos kaki
Buruan belanja deh di Mapemall


Zaman makin mudah kan sob, capek jalan kaos kaki jadi basah kemudian kita gak usah susah sob, kalo butuh kaos kaki baru kita bisa dah beli di Mapemall banyak loh variannya, dan macamnya, segala accecoris pun ada, nah silahkan nih buat sobat semua tinggal pilih mana yang disuka tanpa perlu capek kan, capeknya cukuk capek jalan aja ke Kedung Kandang yah hehe.

Mapemall buat belanja kaos kaki jadi serba mudah, dari harga, dari ukuran, dari macam-macam varian kaos kaki wah semua serba lengkap kan, mau merek yang kayak apa aja ada kan sob, harganya tentu boleh donk bersaing dengan yang lain.

Semoga gak bingung yah milih kaos kakinya, beli yang banyak yah, biar persiapan , kalo kamu jalan jauh dan butuh kaos kaki lebih apalagi di musim hujan dan dingin begini ya kan? Pasti kaki butuh tempat berlindung yang juga keren hehe.

finish
yeay capeknya lunas dehh

Selamat jalan ke Kedung Kandang dan Selamat belanja ya di MapeMall. Siapain kaos kaki lebih boleh juga loh sob hehe, sapa tau tar kamu basahnya gak ketulungan, kan berabeh kalo jalan ke alam-alam becek capek gak ada ojek, kan rempong kacihan pasanganmu kamu suruh gendongin kamu T.T tar doi nambah nangis karena nambah penderitaannya hehe.... udah sepatu basah, kaos kaki kurang masih berat bawa bebanmu ampun deh...

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

10 komentar:

  1. mapemall - lagi ikutan kompetisi ? wuidih adem, basah, becek, dingin, diem, nge-galau, senang, takut, ngeri, dst, dsb, dkk ..... Apik tenan, Mas -jepretanya dan obyek yang di jepret.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya nie mas kedung kandang emang kece hehe... pesan sponshor yang kudu disampaikan mas hehe pizzz, jangan lupa belanja yax hehe...

      Hapus
  2. Nunggu air melimpah baru ke sini :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya mas bener bangettt hehe sepedanya jangan lupa narsis juga mas rullah hehe....

      Hapus
  3. Hehehe aku paling nggak suka kalau kakiku kesentuh biantang kecil kecil geli dan gatel haru pakai sepatu waterproff ya. catet!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkkw wiya mbak moga kebeli itu namnay sepatu waterprooff hehe... nah bener mbak waspada sama uler terutama hehe...

      Hapus
  4. Akhirnya sampai Finish hore, tepuk tangan. Woalah ini toh yang dimaksud sahabat Ane kalau di sekitar Nglanggeran ada Air terjunnya. Lah tak kira cuman embung Nglanggerannya aja loh mas Angkis. :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mas kudu dijelajahi ajak kawan" mas pas musim hujan lebih seru nie tempat hehe... lumayan capeknya kerasa hehe....

      Hapus
  5. indah sekali cerita dibarengi gambar nih ya. sejuk indahnya terasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah nikmatnya allah nie ms... bersyukur tear... ***

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...