JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 17 Desember 2015

Umbul Ponggok Klaten Ujian Iman Menggoda Hati, Kamu Berani sob?

Setiap hari memang begitu spesial bila kita rasakan, karena kenapa bisa spesial? Karena kita makin yakin kan sob bahwa tua itu dekat dan mati pasti terjadi. Jadi kenapa masih mengeluh dengan segala kekurangan? Bangkit sob dan bahagialah, karena engkau hanya punya hidup hari ini saja, esok tak ada yang tahu kan masih bisa haha hihi atau enggak. yuk terus ibadah dan bersyukur, ngadem ke Umbul Ponggok Klaten pun boleh. Punya kaki sehat punya badan kuat, kita jajal ujian di sini dah.

umbul ponggok
secuil kesenangan dunia yang masih bisa kita nikmati kalo masih idup

Ketika kita punya ilmu, maka dengan amat mudah kita bisa membantah bisikan jahat yang terselip dalam hati, tapi bila kita tak punya ilmu, maka akan sangat mudah kita termakan rayuan gombalan nafsu dan setan yang membisiki hati untuk melakukan apa yang tak pernah kita tahu ilmunya, maka berjuang ya sob, semoga disetiap perjalananmu kamu punya hikmah dan ilmu yang lebih kamu tahu daripada sebelumnya, agar dosa-dosa yang tiap hari makin bertambah ini bisa kita tahu dan mohonkan maaf.

Kalo gak punya ilmu ya akhirnya jalan heppy pun bukan banyak hikmah tapi banyak khilaf dan salah menimpa. Meski begitu ini syukurku sob, sudah 25 tahun nih hidup di dunia aaaaaa alhamdulillah masih dikasih kesempatan jalan heppy ke sana kemari, tanpa mikir gaji, tapi mikirin makin hari angki nie bakal mati dan pulau ni pasti tenggelam. Pasti, karena gak ada yang kekal di dunia, meski kita berjuang memperindahnya sebaik apapun juga. Just Fun Play and Kidd.

umbul ponggok
umbul ponggok semoga kekal abadi kelak

Karena kita harus sadar kita gak bakal selamanya di dunia, kita bakal pindah ke alam yang semua orang bisa ngeblog sepuasnya tanpa perlu banyak antrian hehe, karena waktu tiada lagi yang membatasi dan kita bisa leyeh-leyeh nge blog heppy tanpa dikejar hutang dan tagihan apalagi deadline, alam yang semua manusia beriman pasti merindukannya, The Jannah.

Semoga kesenangan sementara ini bisa dilanjutkan kelak di alam yang semua orang bahagia, aamin. Iya sob alam yang umbul ponggok ginian bisa kita nikmati gratisan hehe, kalo sobat masih di dunia ya semua serba bayar, kecuali kamu dapat sponshor gratisan ahay hehe, nah kali ni saya jalan lagi sob, setelah lama gak jumpa sama doi, inget kan jalan ke Grojogan Sewu Kulonprogo bareng Aji

angki dan aji
tarra doi sudah makin gedhe kan sob

Nah karena mati itu pasti, maka kita kudu bersiap sob, dengan kerjaan kita, amal-amal kita, yang perlu nanti kita pertanggungjawabkan. Karena semua kesenangan akan ditanya, untuk apa, kenapa makanya niat sangat mempengaruhi, dan hanya antara Allah dan kita yang tahu isi niat kita. Semoga aja niat-niat para pengembara ini masih diterima Allah aamiin.

Bersyukur atas nikmat karunia dan waktunya untuk dapat membuktikan iman dan melihat lebih jauh apa yang belum pernah dilihat dan dirasakan. Oke deh ini edisi heppy jadi jangan sedih ya sob La Tahzan, Allah bersama kita.... oke deh kita mulai jalan heppy kali ini.

ponggok
ponggok klaten

Sobat pasti udah tau kan sama umbul yang hits banget ini siapa yang belum tahu cung wah kayaknya kamu perlu agendakan liburan ke sini ya sob, tempat yang asik buat ajak keluarga heppy di bawah air, asal jangan tenggelam aja yah kayak titanic hehe.

Dan tenggelam di dasar Air terjun Sedudo Nganjuk jangan yah sob....

nah masih sepi

Umbul Ponggok ini berada di desa Ponggok Klaten sob, yang daerah sana emang terkenal dengan mina ikannya, pertanian ikan, jadi jangan heran kalo desa di kaki gunung Merapi ini punya seabrekk umbul dan tempat mandi heppy, heppy yang bagus. Dan salah satu yang fenomenal yakni Ponggok ini.

Karena kolam yang satu ini jernih banget sob, sampe kita bisa lihat dasar di bawahnya, dan yang spesial kita bisa renang di bawah sini bareng ikan-ikan hehe, jadi keren kan sob. Plus kamu bisa latihan snorkling dan nyelem juga di sini.

Asal jangan nyelem tenggelem aja Snorkling di Pantai Ngandong.....

umbul ponggok
nah view bareng kolam besar dan kecil

Cukup dengan bayar 8 ribu per orangnya, kamu bisa nikmatin nie umbul seharian sob. Bahkan buat sobat yang gak bisa renang, ada kolam kecil imut juga buat kamu, kalo enggak ya sewa deh pelampung di sini juga ada. Dan harga sewa semua peralatan masih terjangkau kantong-kantong Indonesia kok sob.

kolam ponggok
asek kalo pas sepi

Bahkan untuk lebih heboh dan foto-foto di dalam air pun di sini banyak tempat sewa kamera bawah air, dan juga waterproof laminating yang bisa dipake dihepe kece kamu biar bisa nyemplung di air, dibeli juga murah-murah kok sob. Pokoknya wisata itu cari yang murah aja deh an heppy, duitnya gak usah dipikirin.

Hapenya juga nyemplung gak papa kok.... santai wisss... kalo rusak besok beli lagih... lah uangnya??

Kamu pikirin aja syairnya koes plus, Hati senang walaupun tak punya uang.... nah hidup kamu bakal tentrem banget deh. Apalagi kamu inget Allah tiap detik tiap menit, inget Allah dengan alam rayanya ini. Setiap saat kapan ajah, ya sob, inget Allah inget Allah.... Jangan malah inget Allah kalo pas susah ja ya sob.

ikan ponggok
ikan ikan tombro hehe

Kolam yang luas ini gak perlu takut sob kamu gak kebagian tempat kalo pas rame, soalnya pasti dapet kok sudut-sudutnya hehe, cuma ya kudu sabar aja. Kalo mau lebih sabar ya datanglah lebih pagi sob, pasti sepi, apalagi bukan hari libur, dapet deh edisi sepi kayak saya hehe.

umbul klaten
mantap

Tapi buat kamu cowok-cowok baik jomblo atau gak jomblo siapain iman dan hati kamu aja, yah siap deh pokoknya karena godaan dunia sedang diujikan Allah di sini, tes deh iman kamu bakal rontok atau enggak di sini, bahkan dek Aji pun yang mulai beranjak dewasa mulai tergoda imannya  haseeh gara-gara penampakan gadis-gadis klaten. 

Nah lo, yang jomblo makanya buruan deh disahkan idamanmu. Jangan dibuat ngambang tanpa kepastian cieeehh... ho yaa"... hehe
kamu kiek??? santai bentar lagi makin dekat gak makin jauh....

desa ponggok
si merah yang menggoda tseehh

Yup ujian kebaikan dan keburukan pastilah akan terus ada, dan kita kudu sadar emang itu ujian sob, Untung kita udah mentas hehe kalo belum mentas kan tambah jeduar bledug kuwu Grobogan session dua bakal ketemu hehe, tapi untung Allah masih jaga kami.

Karena di sini bukan itu niat kami, karena kami sudah disibukkan sama jajal kamera baru yang kece jadi yah mending mainan kamera kan sob daripada kamu mainin hati perempuan, kasihan mereka sob!!! 

Sudah kalo kamu gentelmen datangi saja bapaknya bukan anaknya ya sob!!! kalo kamu bener-bener cowok..... 

Kalo gak ya siap-siap dikejar Banci Jembatan Kewek Kridosono ajee.....

alat snorkling ponggok
Nah alat-alat ini yang sudah alihkan hati kami hehe jadi aman deh
katanya sih paculnya anak muda masa kini...
Tapi saya lebih minat macul di sawah and angon wedhuss...

Alhamdulillah emang lelaki hebat itu bukan yang pandai bersilat kata, yang keren dari harta, atau penampilan fisik, atau saat dia berorasi dan berkoar-koar, tapi lelaki hebat tuh yang dapat menahan pandangannya, karena di zaman ini ujiannya sudah monggo silahkan, apalagi hidup di negeri Indonesia raya ini... hehehe Wah merdeka sekali kita sebagai manusia. 

Kalo saya posting ini sebagai warga Arab wah pastu saya sudah kena cambuk dah, kayak blogger Arab yg dicambuk itu siapa namanya lupa saya?? makanya sob, kalo mau selamat pindah negara dah ke Mekkah dan Madinah selamat deh dari Fitnah Dajjal akhir zaman. Kalo di Indonesia ya sabar aja ya sob sholat terus, lah wong si fitnah diam-diam sudah datang di negeri ini, negeri yang masih berjuang.

Negeri yang masih digodok terus entah mau di bawa ke mana ini, yah semoga bukan jadi negeri yang gemar merusak saja deh aamiin. Kalo gak percaya keluar rumah aja sob, dan lihat rasakan, ujian nyata di depan detak jantungmu. Makanya dijadikan indah dunia dan kesenangannya untuk menguji kamu sob. Kamu bersyukur atau takabur???

di tepi kolam ponggok
nah daripada kamu cuma liat yang bening di sini mending nyemplung aja sob lihat ikan dalam air bening

Daripada mandang yang bikin iman rontok sob, mending kamu nyemplung aja yah, di dalam air, liat ikan-ikan telanjang tuh sepuasanya malah gak dosa, soalnya kamu malah belajar berpikir hakikat penciptaan ikan. 

Apalagi kamu sudah heboh bawa kamera yang bisa masuk ke aer.....

Ingatsob??? Pria Hebat Tuh yang bisa Nahan Pandangannya karena itu lebih suci bagimu sob... jangan diumbar yeee, kan ngeriiiii pas ngumbar dijewer izrail....

renang di ponggok
yang cewek juga hati-hati banyak dada keker di sini hehe

Nah gimana sudah tertarik uji iman kamu di sini nyemplung bareng ikan-ikan aduhai, oia waktu maen ke sini Aji sempet ngeri sama ikan bawal ada yang ukurannya gedhe hehe, untung mereka udah gak doyan makan manusia, jadi yah aman aja sob, ada ikan-ikan yang berukuran besar loh hehe, kira-kira kalo kita tangkap bisa dibawa pulang oleh-oleh gak ya?? hehe... besok kita tanya ke petugas kolamnya yah hehe....

Oke deh ini edisi jajal action kamera baru siap kita pake sob, penampakan oleh-oleh fotonya dulu ya sob..... di sini bening banget jadi asik semua foto jadi bening cerah hehe kecuali wajahku yang butek hehe pizzz....

snorkling ponggok
sebelum nyelem

edisi nyelem
uh selfie kece sama langit kan sob

menyelam di ponggok
nah dijepret deh

umbul ponggok klaten
uwoww silo

ponggok indah
yeee dirubung ikan-ikan

ponggok indonesia
edisi selfie serem haseehh

heppy di ponggok
kece juga ni kamera besok beli yeee

Nah akhirnya kelar juga deh edisi ngadem di sini, jajal Iman sampe sejauh mana bisa taat dan inget Allah? Alhamdulillah lancar, meski sempat terjadi accident tabrakan, alias saya gak sengaja renang mundur dan ada mbak-mbak renang eehh ketabrak deh, meski saya gak sadar kalo nabrak haha soalnya sudah heboh sama action kamera maenan barunya seep. 

happy at ponggok
Oke deh edisi jadi anak hits kelar haseeehh... gak adek tongis udah deh pake tripod tseehhh

Oke sob, selamat jalan-jalan ke Klaten ke Umbul Ponggok yah, carinya gampang kok, sudah ada di googlemaps, jadi tar tinggal kamu permanis aja sama ala-ala tanya sopan penduduk sekitar kalo bingung jalannya, yang penting sopan ya sob!!!

Ini hanya edisi ketularan selfie anak kekinian yang besok juga bakal jadi keibuan dan kebapakan. Sudahlah besok saya sudah insyaf lagi kok moga gak selfie-selfie lagi haseehh...

*Hati-hati selfie menular jadi jangan doyan temenan sama tukang selfi. Mending kamu temenan aja sama selfie beneran dan disahkan ke Bapaknya eaaa....

kolam ponggok klaten
Dada umbul ponggok jumpa lagi kapan-kapan

Tetap berjalan dengan penuh rendah hati, dan menyapa siapa yang belum berilmu dan mari terus bagi-bagi ilmu walau satau huruf cip. 

Kalo kamu sudah berani jajal Iman dan buktikan kuasaNya kenapa gak cobain dan rasakan hebohnya di sini sob?? Selamat jalan dan berjuang.....

Semoga nikmat kita bukan nikmat istidraj sob....

Kalo sobat belum dikasih rizki bisa sampai sini, berarti lagi ditunda aja kok sob, tinggal doa ajah deh, tar pasti sampai sini, kalo gak sampai-sampai sini, berarti iman kamu belum siap, sama Allah dikasih ujian menggoda iman banget ini hehe... pizzzz...

Kalo buru-buru dikasih ke sini tar malah down iman kan berabeh haseehh... Pizzz, Oke terima kasih dek Aji terima kasih yang sudah baca, maaf kalo ada khilaf dan salah kata, and salah penampakan, selamat menguji iman kamu sob, semoga gak rontok hangus bablas yah.... selamat bersyukur dengan nikmatmu sob.

Kalo ke Nganjuk jangan lupa ke Air terjun Sedudo yah sob.....

woia edisi jajal videonya juga nih hasilnya begini tanpa dicoloring udah kece nih action kamera, apalagi ditambah dianaiaya haseeh, thanks Xiomi.



Kalo sobat sempat ke Bantul Jogja jangan lupa buat ke Pohon Ganjuran yang indah menawan ya sob.... Emang paling enak tuh tetep Gaptek, kamu gak dikejar banyak gaya dan fenomena.... Kamu lebih suka Gaptek apa enggak sob?? Jalan....cekrek...Jalan cekrekkk... Jo lali sholat...

Eh iya sob?? Tampangku emang tampang doyan gratisan ya??? hehe... pizzz jadi kapan kamu gratisin aku ke Umbul Ponggok lagi sob??? atau gratisin aku jalan ke Mekkah sama kamu eaa...


JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#INDONESIAindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter, and Bloglovin.
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan jangan ditunda ya sob...

24 komentar:

  1. ececiyee keren loh udah sampe situu...8rb aja murah banget itu tiketnya...nunggu anak gedhe dulu dehh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nie mbak hehe lumayan lah ada rejeki bisa jalan" happy" hehe.....

      Hapus
  2. Aku fokusnya kok sama si merah saja yaw mas,,, ah kesini nggak apa - apa ah walau nggak renang,,, asal liat si merah lainnya mata jadi tentrem, eh maksudnya ngadem,,, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe sabar y mas... asal jangan bawa istri tar dijewer loh kalo liat si merah merah hehe

      Hapus
    2. wah pasti pernah dijewer y ms lebar amat ketawanya hehe

      Hapus
  3. Seru bisa main air di Ponggok hahhahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya kie mas, kapan" sepedanya di bawa nyemplung mas hehe

      Hapus
  4. wah, tempatnya nyaman banget tuh mas bisa buat refreshing ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe bener banget mbak enak nih jadi seger hehe....

      Hapus
  5. Mainannya udah sampe underwater nih...keren...
    yang paling penting "yang baju merah jangan sampe lolos" :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe... sungkem dah mas andana saya minta ilmu modusnya wkwkw tseehh hadeeeh... wah iya nie mas mainan barunya anak" hits hadeeeh dadi ketularan selfieee

      Hapus
  6. bersyukur itu penting ya mas Angki mulai dari hal yg kecil, kita harus pandai bersyukur. Duh lihat itu di foto jadi pingin nyebur

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe wah nyebur mah hehe... bener banget mamah tira kalo pandai bersyukur bakal melimpah nikmatnya hehe...

      Hapus
  7. Pernah ke Umbul Ponggok, tp nggak nyemplung. Berasa ada yg kurang gitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe wah besok ke sana lagi mbak hehe...

      Hapus
  8. eh, kirain yang bisa buat nyelam cuman laut dn hati, ternyata kolam gini juga bisa diselami. weleh weleh, salam sama yang dada keker ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk hadeeee mbak zulfa mah sukanya ade rai hehe... kira" masih ada hati bisa diselami gak mbak??

      Hapus
  9. Waah..unik di kolamnya ada ikan layaknya di lautan lepas, bening banget ya airnya. Ihh seru banget bisa berkunjung ke tempat2 menarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdualillah mbak hehe iya nie spotnya keceh hehehe....

      Hapus
  10. Karna mati itupasti, maka kita mesti siap kapan pun di panggil illahi

    BalasHapus
    Balasan
    1. inshaAllah asm cumiyy moga kita siap kapan saja aamiin....

      Hapus
  11. yang penting kita pandai bersyukur ya mas Angki dan selalu taat beribadah

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin inshaAllah mah... semoga terus diberkahi selama hidup aamiin

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...