JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 22 Desember 2015

Umbul Manten Klaten Akhirnya TerNikmati Juga

Klaten dengan beragam pesonanya masih menjadi rahasia bagiku, ya kota ini emang hanya di sebelah timur Jogja saja, namun entah kenapa saya belum terlalu termagneti untuk explore lebih banyak, tapi yang selalu membuat saya ingin ke Klaten yakni saya selalu penasaran sama salah satu umbulnya, yang sudah sejak lama ingin saya lihat dan buktikan, dan ternyata baru menapaki usia seperempat abad saya bisa melihatnya, umbul manten Klaten. Heemm atau jangan-jangan ini pertanda.

umbul manten
Spot ini akhirnya ternikmati, alhamdulillah

Umbul atau mata air yang ada di Klaten emang sangat terkenal, bahkan produsen air mineral paling hits di Indonesia pun ngambil juga di Klaten Indonesia raya ini. ijo royo-royo Indonesia emang gak ada habisnya kan sob nikmatnya, lalu kenapa masih saja kita mendusta dengan berbuat dzalim ini hadeeeh sudahlah mari terus belajar bersyukur sob.

Karena meski kita jalan, kadang kita anggap jalan kita bakal merubah dan membuat lebih baik kehidupan, namun ternyata tidak. Tidak semua jalan-jalan itu membuat lebih baik, bahkan ada jalan-jalan yang membuat jadi hidup gak lebih baik, yakni jalan yang gak dibersamai dengan keikhlasan akhirnya semua akan menjadi petaka dan menuai buah yang gak asik.

Inget kan sesek dada jalan ke Puncak Widosari Kulonprogo.

tanaman umbul ponggok klaten
ahhhh akhirnya bisa motret spot kece ini

Hal yang paling menyenangkan saat berkunjung ke sini yakni malah motret hijau-hijau dan jalur-jalurnya ini, hehe entah namanya tanaman apa, namun ada batu-batu yang ditata cantik, sehingga mirip taman bunga gitu deh, bahkan kalo kamu beruntung kamu bisa loh nemuin bunga yang bikin fresh heheh hadeee, asal jangan diinjek-injek aja bunga Puspa Patuknya yah.

gadis klaten
Nah lo sudah jangan kedip yang kedua, sudah satu kedip aja cekrek dah kelar deh kerjaan haseehh

Spot ini emang gak jadi spot utama waktu dikunjungi ke Klaten, karena sudah mandi dan main air Di umbul Ponggok yang hits, akhirnya hanya hunting foto-foto saja waktu ke umbul Manten ini. 

Dan entah kenapa kok ya hati tergerak buat ke sini, apa ini sudah waktunya buat jadi manten?? haha sudahlah, kita nikmati saja deh Umbul Manten ya sob.

jalan ke umbul ponggok
suka cakep kan lihatnya sob?

Cuma dengan biaya parkir 1500 dan 5ribu buat dua orang kita sudah bisa menikmati spot hits yang ada di Klaten Jawa Tengah ini sob. 

Namun saya usul kalo mau ke sini dan minat sepi carilah hari yang gak libur, karena waktu yang biasa begini dan sudah siang wah pengunjung bisa mbludak hehe.

umbul klaten
ini bukan hari libur tapi makin bertambah saja waktu saya ke sini

Saya datang di hari senin, tapi kesiangan waktu ke sini, wah ternyata banyak warga Klaten yang pengen ngadem dan berdatangan ke sini sob, sampai ada lapak dagang yang dibuka, jadi buat sobat yang kelaparan jangan khawatir sudah banyak para penjaja makanan hehe, inget kan sob, salah satu pertanda spot masih alami atau tidak?

Nah cobain deh ke Pantai Celeng tibo biar tahu bedanya hehe.

Oke deh selamat menikmati oleh-oleh jalan di umbul Manten Klaten ya sob, semoga pada dapat yang lebih kece dari saya.

akar pohon
akar ini yang buat si umbul manten punya ikon

manten
dipinggir cetek

umbul manten klaten
di tengah sana dalam sob

jernih
ahh seger jernih kan sob

umbul
wuh bisa dipakai salto juga lo

manten klaten
hup hup byuuurrr

salto
ahhh bisa buat buang hajat juga nih wkwkw haseee

sungai aqua
nah pokokmya jangan lupa doa dulu ya, banyak anak jin pada main di sini hehe

Oke buat sobat yang mau mandi or sekedar  santai, jangan lupa doa dulu minta dilindungi sama Allah ya, biar gak diganggu jin-jin umbul Manten. Maklum lah tempat ginian banyak makhluk yang beda jenis sama kita sob, jadi ya moga cewek-cewek calon bidadari gak disentuh jin deh kalo main ke sini. Karena Jin pun bisa nyentuh loh hehe jadi waspada ya sob.

Jangan syirik di Gunung Tidar Magelang

Mending kalo ke tempat-tempat yang rada singup bahasa jawanya itu, kalo bahasa indonesianya, rada mistis tolong ajak kawan-kawan yang paham Agama yah, biar dikasih tau doanya, biar gak digangguin anak jin, soalnya bakal repot sob, kalo jin yang kurang ilmu dan adab itu gak pernah baca Al quran gak paham bahasanya doi itu sukanya jahil bodoh, ya sama lah kayak manusia kita-kita ini. Yang gak suka baca pasti bodoh.

angki
oke deh kelar sudah jalan lihat yang pengen dilihat sefie dulu haseehhh

Wah gara-gara demam Selfie ini dan mainan barunya bikin gatel diuji coba hehe, akhirnya ada penampakan udang di balik kamera haseeeh hehe. Oke deh maafkan bila ada salah kata dan fotonya ya sob, ini hanya edisi jalan lihat yang sejak dulu pengen dilihat, akhirnya numpang eksis deh di umbul Manten Klaten, kapan-kapan ke sini lagi deh tapi kudu njeburr ya sob, biar kerasa segernya hehehe...

Oia sob, kalo main ke alam-alam waspada yah soalnya kita hidup gak hanya manusia sia aja, interaksipun dengan hewan-hewan juga, hati-hati jangan injek Kalajengking di gunung Kukusan Magelang ya sob.


JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter, and Bloglovin.
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

22 komentar:

  1. Nah loh,,, yang cewek itu siapa mas, ituloh yang pakai kaos orange dan berkerudung biru....? Hayo haseh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe siapa ya mau tau aja apa mau tau banget mas?? hehe haseehh

      Hapus
  2. Lebih seger liat yang ijo daripada kolamnya :D
    oya, bunga yang bikin fresh itu simbolis atau bunga beneran neh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas yg ijo" malah menari buat poto hehe... hehe yg beneran lbh fres mas hehe

      Hapus
  3. Gak tau kenapa ya dari dulu, selalu terobsesi sama pohon2 tua besar seperti raksasa. Dan tempat ini banyak pohon besarnya yang bisa disandarin, duduk sendirian sambil merenung. Alaaah....ahahahhahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe sejuk mbak adem banyak inpsirasi aseeek hehe asal jng kesambet anak jin aja hehe....

      Hapus
  4. Kayaknya lebih asri ini daripada ponggok :-D
    Bisa jadi destinasi untuk sepedaan ke sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mas nie asik banget kalo capek sepedaan langsung njeburrr uadem hehe

      Hapus
  5. Airnya kayak yang seger gitu mas, eh itu nggak dalem kan ya? hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe ada yg dalem mbak yang tengah hehe, kalo pinggir enggak hehe.... iya mbak seger bening abiss hehe...

      Hapus
  6. Wah asri & bagus banget ya tempatnyaaa.. airnya beniing dan menggoda banget buat main air. Iya bener tempat2 asri begini rata2 memang harus extra hati2 dan extra doa. Ngeri banget itu serius jinnya bisa nyentuuh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mbak jin bisa nyentuh wanita terutama hehe.... tapi tempat inis ejuk asri mbak hehe....

      Hapus
  7. gila itu kolamnya kok menggairahkan banget yah, jarang-jarang gue kepicut banget sama tempat ky gini.. okelah tak masukin list tempat yang buat dikunjungin minggu depan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe seep mbak selamat jelajah yah semoga segera nemu umbul manten hehehe hati" di jalan dtgu cerita lbh kecenya....

      Hapus
  8. Syadiiiiis :D Ijo royo-royooo banget :D

    Aaaah, mau renang disana :') mumpung di Jogja, lumayan deket lah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe selamat berburu mas hehe ijonya emang kece abis dah nih....

      Hapus
  9. andai bendungannya pakai batu alami, bisa lebih bagus, mandi2 disana spt kolam alami

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener banget ms saya juga baper itu kemarin kok gak di bendung pake batu" alam aja gitu hehe

      Hapus
  10. jauh enggak, mas sama si gedang ? cokro dan ponggok ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe enggak kok mas saling berdekatan aja....

      Hapus
  11. Kalau umbul ponggok udah sering denger kak, tapi kalau yg ini saya yg org kalten aja bru denger hehe. Leh ugaa..Itu yang di video ada embung nglanggeran juga, udh pernah di review?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah ngalanggeran hehe... hehe kayaknya butuh di satroni nie mbak Klaten hehe....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...