JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 09 Desember 2015

Pohon Pinus Mangli Unik di Lereng Gunung Andong

Dingin nih, iya aku kedinginan di kaki gunung Andong, gak pernah sih menyangka bakal nikmatin nie Hutan Pinus lebih cepat dari yang pernah aku duga hehe, padahal sebelumnya cuma doa aja, eh entah dari mana Allah hadirkan nikmat ini lagi-lagi Live, hutan Pinus Mangli.

mangli
Hutan Pinus Mangli

Nah sobat semua siapa yang doyan jalan-jalan ke alam dan ke hutan? Nah kalo kamu suka jalan ke tempat begituan Hutan Pinus Mangli ini cocok buat kamu yang pengen ngadem. dan nikmatin Pesona Alam yang sudah Allah hamparkan ini sob, jadi kalo kamu masih punya kaki dan kuat berjalan, kenapa enggak uji coba ke sini, sebelum sampai Mekkah?

Gak perlu cemas gimana caranya buat ke sini, kamu kan punya banyak sponshor sob, apalagi sponshor paling besarmu Allah Yang Maha mengabulkan segalanya, jadi kenapa enggak ya kan? cukup doa aja deh, kalo doa itu cepet dikabulin dan kamu orang yang gak suka buat dosa berarti kamu termasuk yang Allah cintai. 

silahkan lewat sini sob... hehe

Tapi kalo kamu orang yang sering buat dosa tiap saat lalu doa and terus dikabulin wah bahaya sob, kamu sedang menikmati nikmat Istidraj namanya, buruan tobat gih sob, kita berhenti dari kejahatan kita sob, semoga Allah tolong kita ya, and kita gak dikasih nikmat yang istidraj.

sholat dulu yg belum sholat

Kalo di Magelang kita bisa menemui hutan pinus nan adem ini, sobat bisa deh rada sesatin diri ke Arah Ketep Pass lurus aja sampai daerah Kopeng, atau sebelum Kopeng tanya aja Mangli pasti banyak yang udah tau sob. Dan tandanya tar sobat bakal lihat penampakan Gunung Andong dari jauh, nah berarti sobat bener jalannya.

nah cobain deh tracking

Di Hutan Pinus ini banyak aktivitas bisa kita lakukan sob, tapi ingat yang positif yah jangan yang negatif. Di sini banyak spot, mulai dari bumi perkemahan, sampai ada Air Terjunnya, katanya sih masih naik lagi, tapi saya udah kecapekan hehe, jadi yah gak aja deh, lihat hutannya aja udah adem, nih kayak hutan di Pinus Imogiri Bantul kok sob di sini, tapi di sini lebih luas dan banyak tekstur yang bisa di komposisi.

nah jalan terus aja sob ada yang lapang di sana

adem kan sob

kalo musim hujan pasti ada aernya

Oia sob saya ke sini waktu musim kemarau, dan sungainya kering hehe, tapi kalo sobat datang di musim hujan pasti banyak air insyaAllah, nah tapi tenang aja, di sini tetep adem kok, ACnya alami, gak pake campuran buatan hehe

Nah bisa keluar kabutnya juga loh

nah kalo kamu beruntung

Kalo sobat dikasih nikmat lebih sama Allah, tuh dikasih lihat ada pohon yang unik kan bisa goyang gitu hehe, padahal tanahnya gak goyang loh, yang kayak di Tanah Goyang Ponorogo. Tapi kok ya bisa goyang yah hehe, MasyaAllah, emang tanda kekuasaan Allah ada di manapun kita berada sob, mari pandai bersyukur. Biar pas ke sini kamu bisa lihat pohon unik itu sob hehe, pohon pinusnya goyang euyy hehe.

Oke sob, selamat jelajah Magelang ya, kalo sobat ke Magelang jangan lupa lewatin buat ke Mangli hehe, di sini adem punya dan pas di bawah kaki gunung, kalo mau nanjak ke gunung bisa juga kok, kalo mampu dan berstamina, kalo aku leyeh-leyeh aje deh kecapekan motret hehe....

Makanya sebelum semua terjadi mari berilmu dan terus berdoa ya sob, biar kalo ujian sudah di depan mata kita gak bodo dan tahu mana dosa yang paling bisa diminimalisir, pizzz La Tahzan, Jangan sedih sob Allah bersama kita.... Jaman 2015 ini buat gak lepas dari dosa susahnya minta ampun sob... semoga Allah terus jaga kita di setiap perjalanan yaaa... aamiin.. TTDJ jalan ke sini kelak kelok euy....

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter, and Bloglovin.
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

14 komentar:

  1. Nyaman lokasinya, bisa buat bersantai, mas :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener banget ms rullah adem ayem tentrem hehe

      Hapus
  2. Subhanallah, cakep Nian. Nggak nyangka di Magelang ada ginian. Sedikit semburan salju, sudah kayak Yurop. Cakep, adem dan teduh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe wah iya nie mbak entah bsk tahun berapa, saat kutub utara balik ke kutub selatan mbak bakal deh salju nyembur di sini....

      Hapus
  3. He'em mas, Allah bersama kita. Kalau di Jogja banyak hutan pinusnya yaw,,, tapi kalau di sumatera banyak pohon karet dan sawitnya lo mas,,,, pohon karetnya bergoyang, pohon sawitnya pun ikut - ikutan, ew nggak dink, maksudnya pelepahnya yang ikut bergoyang,,,, orangnya mah goyang inul asoy gergaji patah - patah dan itik aja lah,,,, hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. haseehh mas anis mah sukanya manggung... sok di sawerr goyang kang tseehh hehe....

      Hapus
  4. Kalau lihat barisan pohon pinus gini jadi ingat hutan pinus di Malino sana. Pertama kali lihat pohon pinus yaa disana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah malino kalimantan ya?? hehe wah saya malah di jogja lihatnya hehe...

      Hapus
    2. Yang di kalimantan itu namanya Malinau :D *kebetulan pernah denger*
      Kalau malino yang saya maksud itu di Sulawesi Selatan. 1 jam dari kota Makassar.

      Hapus
    3. oalah hehe ternyata beda ya soalnya saya juga pertama taunya malinau yg di makassar itu,, eh kemarin malah temen bilang ada juga yg dikalimantan hehe...

      Hapus
  5. aku suka banegt lihat hutan pinus , tampak eksotis. nah kalau ada angin gede ujungnya akan bergoyang dan menimbulkan suara berdesis. Asal gak sendirian, kalau sendirian suara berdesisi bikin sereeeem

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe wah bener mamah tira kalo sendiri emang ujian yg kadang bikin makin serem... hehe

      Hapus
  6. Wahh..gunung andong, penasaran pengen ke sini padahal. Ternyata kaki gunungnya itu hutan pinus,,beuhh adem bgt pasti y

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe wah iya mbak jangan lupa ke hutan pinus mangli juga yah hehe...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...